Pantai Blue Point

Alamat: Pantai Blue Point, Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali, Indonesia

(4.7/5) Baca ulasan

Bagi orang yang dihimpit oleh banyak kesibukan, tentu sangat mengharapkan berlibur ke tepat yang mengagumkan saat memiliki waktu luang untuk berlibur. Ada baiknya Anda mencoba untuk berkunjung ke Bali. Di Bali sangat terkenal dengan wisata budaya dan alamnya.

Jika Anda berkunjung ke Bali jangan lupa untuk mencoba berkunjung ke Pantai yang tidak terkenal di Bali. Walaupun tidak terkenal bukan berarti tidak indah. Pantai – Pantai tersebut justru malah biasanya memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan Pantai lain yang namanya sudah sangat terkenal. Kali ini akan dibahas mengenai Pantai Blue Point.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Blue Point

Hal yang paling ditunggu bagi para Backpacker adalah tempat wisata yang gratis. Hal itulah yang terjadi bila ada wisatawan yang mengunjungi Pantai Blue Point. Untuk dapat ke tempat ini, Anda tidak akan ditarik biaya tiket masuk dan dapat secara langsung menikmati keindahan Pantai yang ada.

Rute Menuju Lokasi Pantai Blue Point

Pantai Blue Point letaknya memang sedikit jauh dibandingkan dengan Pantai Tegal Wangi, Dreamland, maupun Bingin bila dicapai dari Bandara Ngurah Rai. Untuk dapat mencapai ke tempat ini, maka Anda diharuskan menempuh perjalanan sejauh 22.5 km dengan lama waktu 45 menit.

Rute yang dilalui adalah Jalan Airport Ngurah Rai sampai melalui bundaran dan pilih ke arah selatan menuju ke Jalan By Pass Ngurah Rai. Setelah itu arahkan kendaraan menuju ke Garuda Wisnu Kencana Cultural Park yang mana berlokasi di Jalan Raya Uluwatu II.

Kemudian arakan kendaraan menuju ke Jalan Raya Uluwatu Pecatu. Kemudian lanjutkan dengan melaju kendaraan menuju ke Jalan Labuan Sait. Ikuti jalan utama tersebut, maka Anda akan segera sampai ke Pantai Blue Point.

Obyek Wisata di Pantai Blue Point

Bagi Anda yang datang dari tempat yang jauh, sudah tentu menginginkan tempat berlibur yang menawan dan membuat Anda sangat mengenangnya. Ada banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan di tempat ini, seperti berselancar, berenang, Spa, manyantap makanan di café, dan bahkan tempat menikah.

1. Berselancar

Sebagian besar wisatawan yang datang ke tempat ini adalah bule atau berasal dari mancanegara. Mereka banyak sekali berdatangan ke tempat ini dikarenakan mereka ingin berselancar. Ombak yang ada di Pantai sangat memungkinkan untuk digunakan sebagai tempat untuk berselancar.

Hanya saja sebelum menikmati surfing atau berselancar, pengunjung diharuskan untuk berjuang menuruni anak tangga yang sangat banyak jumlahnya. Perjalanan antara tempat parkir dengan bibir Pantai adalah sejauh 200 meter.

2. Berenang

Pantai ini juga dapat dikatakan cocok untuk berenang, tetapi hanya bagi Anda yang sudah dewasa. Sedangkan bagi anak – anak harus dijaga dengan sangat hati – hati, karena ombaknya yang sedikit besar. Bagi Anda yang juga masih pemula dalam berenang diharuskan untuk selalu waspada juga, karena terkadang akan ada air pasang juga.

3. Spa dan Penginapan.

Bagi Anda yang sering pergi ke tempat spa, Anda dapat mencoba berkunjung ke Blue Point Bay Villa and Spa. Tempat ini adalah tempat spa yang sangat terkenal di Pantai Blue Point. Selain sebagai tempat spa, tempat ini juga berfungsi sebagai tempat menginap.

Interior dan eksterior desain yang ditawarkan sebagai tempat penginaan juga cukup mengagumkan. Sebagian besar furnitur yang ada di penginapan ini terbuat dari kayu dan dicat dengan warna natural kayu, sehingga semakin menambah keasrian dari tempat penginapan ini.

Pada tempat penginapan ini juga disediakan fasilitas seperti kolam renang yang dapat secara langsung menghadap ke Pantai. Anda dapat menikmati pemandangan Pantai dnegan lebih aman, karena tidak ada ombak yang besar.

Sedangkan penginapan lain yang dapat dibooking di dekat lokasi ini adalah Ayodhya Uluwatu. Tempat penginapan yang satu ini letaknya sedikit lebih jauh dari bibir Pantai, sehingga Anda yang hendak menginap ke tempat ini kurang dapat melihat pemandangan alam Pantai Blue Point.

Fasilitas dari penginapan ini sama dengan yang ditawarkan oleh Blue Point Villa Bay and Spa. Di tempat ini juga disediakan kolam renang.

4. Menyantap Hidangan di Cafe

Ada tiga tempat makan atau minum di sini yaitu Kafein Uluwatu, Original Warung, dan Single Fin Bali. Hampir smeua tempat makan tersebut didatangi oleh turis mancanegara, karena memang sebagian besar yang datang ke Pantai Blue Point adalah turis luar negeri.

Single Fin Bali memiliki menu seperti burger, pizza, dan berbagai menu yang berbau western style lainnya. Walaupun demikian, tempat ini juga menawarkan menu seperti sate yang unik, ikan, dan lumpia yang semuanya disajikan secara menarik, sehingga sangat menggugah selera makan.

Sedangkan pada Kafein Uluwatu, seperti namanya ini merupakan kedai kopi. Jadi di tempat ini, bagi Anda yang sangat menyukai kopi akan diberi kesempatan untuk mencicipi berbagai menu minuman serba kopi. Minuman serba kopi yang dijual berasal dari biji kopi yang kemudian digiling dan diseduh. Jadi rasa yang ditawarkan masih sangat original dan termasuk strong coffee.

Tempat makan terakhir yang akan dibahas adalah Original Warung. Di tempat ini pengunjung dapat memesan makanan dan minuman sekaligus. Untuk minuman, tempat ini menawarkan kelapa murni yang lengkap dengan air degannya.

5. Tempat Menikah

Bagi Anda yang memimpikan untuk menikah di tempat yang tidak biasanya, bisa saja ke tempat ini. Nama tempat untuk menikah yang sangat spektakuler di Pantai Blue Point adalah Kamaya Bai Weddings.

20 Ulasan dari Pengunjung Pantai Blue Point

  1. Walaupun jalan menuju ke pantai terjal dan cukup curam namun terbayarkan dengan keindahan alamnya. Banyak para surfer di tempat ini. Lautnya biru dan bersih. Bila air sedang pasang kita tidak bisa menikmati keindahannya tapi kita dapat duduk di restaurant yang cukup banyak tersedia disini untuk harga tidak mahal. Bila air sedang surut kita dapat turun melewati tangga dan menyaksikan keindahan pantai ini yang berbentuk seperti goa tempatnya sungguh bagus untuk berfoto ria dan kita dapat melihat ikan laut yang sangat indah. Sebaiknya kita sampai disini jam 4 wita kemungkinan airnya surut jadi kita bisa menikmati keindahan pantai ini.

    5 Februari 2018, 14:30 WIB

  2. Di bawah blue point ada pantai padang2 yang antimainstream. Wowqw…. Sangat pas buat surving.

    15 Maret 2018, 22:17 WIB

  3. Pantai Suluban atau lebih dikenal dengan nama Pantai Blue Point adalah salah satu pantai berpasir putih indah di Bali selain Pantai Dreamland. Nama asli dari pantai ini adalah Suluban, tapi untuk memudahkan dalam mengingat, wisatawan luar negeri biasa menyebutnya dengan nama Blue Point Beach karena tepat di atas tebing terdapat sebuah hotel bernama Blue Point.

    17 Maret 2018, 15:45 WIB

  4. pantai yg cocok untuk surfing atau berenang dengan lokasi yang dekat dengan pura uluwatu, dan juga harus menuruni tannga hingga tiba di bawah, tempat hunting foto yang bagus dengan laut yang biru

    19 April 2018, 13:21 WIB

  5. Tempt bagus untuk surfing tapi berhubung saya tidak bisa surfing maka saya menikmati pantainya, lebih baik disana sekedar untuk jajan jajan saja dan menikmati pantai karena jika makan disana terlalu mahal untuk kantong mahasiwa seperti saya. Tempat yg disuguhkan begitu keren dan jalannya juga bagus walaupun berliku

    21 Juni 2018, 03:38 WIB

  6. Akses menuju pantai Blue Point mudah. Kita harus membayar Rp 5.000 untuk sekedar parkir. Dari parkiran kita harus menuruni tangga yang cukup terjal dan curam, itu berarti saat kita pulang kita harus menaiki tangga yang cukup tinggi. Pada sisi atas terdapat sejenis cafe-cafe, jadi jika anda ingin istirahat atau hanya ingin menikmati sunset dari cafe pun bisa dilakukan.. Tapi tenang, lelah anda semuanya akan terbayarkan dengan pemandangan sunset yang luar biasa dan airnya yang jernih.

    6 Juli 2018, 15:47 WIB

  7. Kalau mau datang ke blue point di sarankan datang saat sore karena pemandangan sunset disini sangat indah apalagi di temani dengan beer dan pizza di bar bar yang sudah ada, perfect!

    14 Juli 2018, 07:55 WIB

  8. bagus banget, tempat surfing yang ombaknya top, pertama kali saya kesini, tahun 2012 masih belum hits dari sekarang 🙂 dan belum banyak penjual yang ada disana, dan kesini lagi bulan lalu banyak perubahan, banyak orang dagang tapi tetep bagus

    28 Juli 2018, 03:34 WIB

  9. Disini yang ad cuman bule nongkrong. Nyesel pernah main ke sini. Ga tau dah….itu bule2 ngapain di sana. Kayaknya mereka nungguin sun set doank.

    18 Agustus 2018, 06:34 WIB

  10. Perjalanan ke sini sangat mudah diakses, bisa memakai mobil ataupun motor. Ketika masuk blue point jalanan sedikit curam, berhati hatilah saat turun ke pantai karna akan licin saat hujan. Hati hati juga untuk yang mau berselancar karena banyak karang dan ombak yang besar.

    24 September 2018, 18:28 WIB

  11. Pantai surga?? Sumpahh, se bagus itu ..best place lah pokoknya

    29 November 2018, 23:04 WIB

  12. Pantai pasir putih yang mempesona. Banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya. Ada yang hanya ingin berjemur ada pula yang bermain selancar ketika ombak datang. Tempat yang sangat tenang dan damai. Dari Sanur kurang lebih 1 jam, dari Nusa Dua 30 menit, Dari Kuta Seminyak kurang lebih 45 menit.

    17 Maret 2019, 21:19 WIB

  13. pantai indah, airnya bening banyak bule berselancar. akses jalan bagus tapi turun kepantai dari parkiran jalan kaki lumayan. harga tiket parkir mobil Rp. 8000

    3 April 2019, 04:04 WIB

  14. Selalu rindu tempat ini, dimana pngen skali coba papan surfing, tpi apalah daya nyali jdi ciut🤠🤠

    11 April 2019, 04:35 WIB

  15. Pantai ini sangat ramai wisatawan asing yg asik berenang, surfing ataupun hanya berjemur dan main air.

    11 April 2019, 18:01 WIB

  16. Airnya bening sekali, bisa rebahan dibawah tebing sambil menikmati pantai.

    24 April 2019, 07:23 WIB

  17. Memang salah satu point yang bagus untuk melihat indahnya pantai namun untuk kesana harus melewati banyak warung maupun rumah warga

    12 Mei 2019, 13:34 WIB

  18. Layaknya pantai pada umumnya..satu lokasi ada pantai uluwatu juga..naik motor kena tiket masuk 5K

    1 Juni 2019, 05:04 WIB

  19. Sangat sangat,,, beautifull,,,, ga rugi deh kesini memang bener nih kalog disini tuh surga nya bali,,, wow pokok nya buat kalian nih yang penasaran buruan kesini di Jamin betahhh. Gak mau pulang hahaha

    8 Juni 2019, 19:42 WIB

  20. Pas kesini bersama teman², sebenernya mau ke pantai suluban tetapi karena keterbatasan waktu dan stamina yang kurang mendukung akhirnya mampir ke sini deh. . Tetapi pemandangan dari Blue point juga bagus, walaupun tidak bisa main air ya, disini cuma bisa melihat pemandangan laut dan pantai sambil menikmati minuman di kafe yang memang disediakan spot untuk meliat view 180derajat daerah sekitar.. spot fotonya juga bagus, tidak sia sia deh mampir kemari.. Toiletnya juga bersih, pelayanannya ramah, makanannya juga ok.

    14 Juli 2019, 06:37 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Blue Point

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *