Pantai Cafe

Alamat: Komplek Pantai Permata Blok E No. 1-6, Tj. Uma, Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444, Indonesia

(3.6/5) Baca ulasan

Pulau Batam merupakan pulau paling luar di Indonesia bagian barat yang hanya berjarak beberapa mil dari negara kecil Singapura dan menjadi tempat singgah utama bagi barang-barang impor sebelum didistribusikan ke seluruh Indonesia. Pulau yang terletak di Provinsi Riau ini menjadi pusat ancang-ancang menuju Sinagapura dengan tiket murah. Namun untuk mengapa harus pergi ke negeri orang apabila di Indonesia saja menyimpan berbagai surga alam yang patut kita syukuri dan nikmati salah satu nya adalah wisata Pantai yang mengelilingi pulau kecil yang gemerlap ini mulai dari laut Riau hingga wilayah territorial negara tetangga karena letaknya tidak jauh dari selat Singapura.

Pulau yang dikenal sebagai customs check island ini memang terbilang kecil dengan luas yang hampir sama seperti Kota Jakarta serta lokasinya yang terpisah dari satu di antara tiga pulau terbesar di Indonesia, Pulau Sumatera. Pulau Batam memiliki banyak Pantai di bibir laut nya sebut saja Pantai Nongsa, Pantai Marina dan tentu nya Pantai café sehingga siapa pun yang berniat menyeberang menuju Singapur akan berpikir dua kali ketika melihat surga alam dengan keajaiban keasrian air dan ekosistemnya dan tentu akan lebih memilih menghabiskan waktu di Pantai nan eksotis ini.

Pantai café ini tidak hanya terkenal karena keindahan naturalitas alam, ombak laut, rindang nya pepohonan, hamparan pasir Pantai nan eksotis serta tempat nya yang bersih namun juga karena Pantai ini menjadi tempat yang khas untuk melakukan dinner romantis bak liburan di Maladewa atau di Honolulu, Hawaii. Keindahan Pantai café yang bernuansa bak liburan eksotis dengan lokasi nya tidak jauh dari pelabuhan singgah yacht mewah dan kapal-kapal barang ini memang sangat pas sebagai tempat tujuan wisata sejenak dari rutinitas yang membosankan dengan pemandangan natural biru laut, arus burung laut hingga berbagai hamparan pasir putih dan jajaran pohon rindang yang menghasi Pantai ini.

Pantai Café menghadirkan kemegahan wisata bahari yang tiada habisnya mulai dari pemandangan alam, ombak laut yang masih natural, kebersihan Pantai, hamparan pasir, pepohonan rindang dan masih banyak lagi hal yang patut dikagumi. Selain itu, fasilitas umum yang terdapat di sini juga termasuk halaman parkir yang luas, mushola, kamar mandi, rumah makan yang menjual aneka makanan khas laut.

Harga Tiket Masuk di Pantai Cafe

Pantai café ini buka setiap hari dari pukul 04.00 sore hari hingga pukul 01.00 pagi kecuali untuk hari sabtu yang buka hingga pukul 02.00 pagi. Memasuki Pantai dengan sejuta pesona mulai dari ombak alami dan natural, hamparan pasir putih, spot dinner romantic hingga pemandangan Pulau Sumatera dan Singapur ini hanya dikenai tariff dibawah Rp 10.000 per orang.

Rute Menuju Lokasi Pantai Cafe

Bagi warga Sumatera khusus nya yang tinggal di Pangkal Pinang atau sekitar Provinsi Riau tentu tidak akan sulit menjangkau pulau ini yang hanya dengan speedboat dapat dijangkau meskipun jarak pulau ini ke negara tetangga jauh lebih dekat menuju Komplek Permata tepatnya di Blok E No. 1 sampai 6, Tanjung Uma, Kota Batam, Kepulauan Riau. Sementara bagi pengunjung yang datang dari luar pulau dapat mendarat di Bandara Hang Nadim sekitar 40 menit dengan menggunakan transportasi umum atau pun kendaraan pribadi.

Obyek Wisata di Pantai Cafe

1. Spot Dinner Romantic

Tempatnya yang eksotis ditambah dengan nuansa bak negeri dongen lengkap dengan gazebo-gazebo tepi laut dilengkapi hidangan mewah dari resort dan restoran mewah tak pelak membuat lokasi ini dijadikan pilihan dinner romantis atau pun sekadar meminum kopi layaknya di café namun tentu lebih menarik.

2. Pemandangan Malam

Berbeda dengan Pantai-Pantai lain yang saat malam justru pemandangan tidak nampak, bonus bagi pengunjung di Pantai Café yang akan disuguhkan kerlap-kerlip cahaya lampu nan mempesona. Terletak setengah jam dari negara kecil yang sibuk yaitu Singapur dan geografis nya sebagai pulau transit utama menjadikan posisi nya menguntungkan dengan gemerlap lampu yang akan terlihat.

3. Spot Sunset

Bagi pulau yang terletak di wilayah paling ujung Indonesia ini memang tidak heran bahwa sunset nya akan begitu mempesona di tambah dengan kedamaian suasana yang dapat dinikmati baik dari dermaga, resort mewah mau pun di bawah pohon kelapa.

4. Spot Foto

Sangat disayangkan apabila pengunjung tidak memanfaatkan momen. Setengah jam dari Singapur, terlepas dari Pulau Sumatera, dikelilingi kapal mancanegara, ombak laut, pasir putih, spot dinner romantic serta batu karang menjadikan Pantai ini memiliki banyak spot foto yang luar biasa ditambah dengan kerlap-kerlip pemandangan kota.

5. Sewa Perahu

Di Pantai café ini pengunjung juga dapat menyewa perahu untuk sekadar menikmati indah nya pulau terluar di Indonesia ini.

Pantai Café menghadirkan nuansa berbeda dari kebanyakan Pantai yang hanya dijadikan sebagai sarana menengok keindahan alam yaitu dengan ciri khas nya sebagai spot dinner romantis bak seraya dinner di Venice.

7 Ulasan dari Pengunjung Pantai Cafe

  1. Tempat yg santai

    27 Desember 2017, 03:25 WIB

  2. Menu makanan kurang enak btw tempatnya asyik buat hangout

    23 Januari 2018, 18:35 WIB

  3. Menu makanan kurang enak btw tempatnya asyik buat hangout

    23 Januari 2018, 18:35 WIB

  4. Hehe asik

    5 Februari 2018, 23:41 WIB

  5. Yg hobi nongkrong bareng teman cocok nih.. Bisa karokean juga dsni 👍

    26 April 2018, 19:24 WIB

  6. Tempat nongkrong malming, buat para penggemar cafe atau bar. . Tersediaa free karaoke 2 lagu per meja, dgn catatan hrus order minuman beralkohol

    5 Mei 2018, 03:56 WIB

  7. Banyak nyamuk dan terkadang tercium. Aroma tidak sedap dari danau

    7 Agustus 2018, 14:14 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Cafe

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *