Pantai Bentar

4x dibaca

Nama Pantai Bentar
Lokasi Jalur Pantura, Mayangan, Curahsawo, Gending, Probolinggo, Jawa Timur 67211, Indonesia
Ulasan (4 / 5)

Pantai yang sekilas mirip dengan Pantai Nongsa yang ada di Batam ini terletak di perbatasan Selat Madura yang berhubungan langsung dengan luas nya Laut Jawa dimana arek-arek Surabaya khusus nya yang tinggal di Wilayah Probolinggo Provinsi Jawa Timur tentu sudah tidak asing lagi dengan Pantai yang sejuk berkat pepohonan rindang yang mengelilingi nya.

Pantai ini memang seringkali dijadikan pelarian baik dari warga sekitar Probolinggo, luar kota hingga mancanegara karena di Pantai Bentar ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa namun juga jembatan kayu panjang yang khas dan akan menambah wisata ria nan eksotis yang menyenangkan.

Menghadirkan nuansa sejuk ombak biru laut, hamparan pasir lembut yang luas, pemandangan angkasa dengan burung-burung yang bermigrasi, pepohonan nan rimbun, terumbu karang hingga jembatan kayu panjang femonenal yang menjadi ciri khas para penggemar selfie menjadikkan Pantai Bentar ini sebagai tempat liburan paling sesuai bagi anda yang ingin merelaksasikan diri.

Tidak hanya fasilitas alam yang mampu menyihir setiap pengunjung, Pantai Bentar ini juga dilengkapi berbagai fasilitas umum, sebut saja kereta mini dan berbagai arena bermain anak seperti perosotan, jungkat-jungkit dan ayunan yang dapat membuat anak anda tenang dan turut menikmati liburan singkat sehingga anda dapat menimati momen santai lebih panjang dan menyenangkan.

Selain fasilitas taman bermain anak yang tariff untuk menaikki kereta mini hanya sebesar Rp 4.000 per anak, pengunjung juga akan dimanjakkan dengan berbagai fasilitas lain seperti mushola, gazebo atau tempat duduk kayu, kamar mandi, area parkir yang luas hingga deretan rumah makan atau pedangan kaki lima yang menjajakkan makanan khas laut yang lezat berbalut bumbu khas Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk di Pantai Bentar

Masuk ke Pantai ini setiap pengunjung hanya akan dikenai tariff sebesar Rp 4.000 per orang dan Rp 3.000 untuk anak-anak agar dapat menikmati pemandangan alam yang tiada habisnya selama 24 jam buka dengan ditemani jembatan kayu eksotis hingga rumah makan dengan variasi makanan laut yang khas. Untuk biaya parkir hanya dikenai biaya standar yaitu Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Rute Menuju Lokasi Pantai Bentar

Detail lokasi dari Pantai ini yaitu adalah di Kecamatan Gending tepatnya di Desa Curahsawo, Kabupaten Probolinggo yang lokasi nya tidak jauh dari Pantai Pasir Putih. Bagi warga yang berada di dalam wilayah Probolinggo dapat bergerak terus ke utara dengan mengikuti arahan petunjuk dan GPS. Sementara bagi pengunjung dari Surabaya dapat menempuh jalur Raya Pantura sejauh 103.9 km.

Bagi pengunjung yang datang dari Banyuwangi juga tentunya akan melewati Pantai ini apabila melalui Jalur Pantura. Pengunjung dari Jawa Tengah dapat melewati jalur Tol Soker sejauh kurang lebih 449 km dari Semarang sementara pengunjung dari Jawa Barat dapat menggunakan jalur Raya Pantura sejauh 902.5 km dari pusat kota Bandung.

Obyek Wisata di Pantai Bentar

1. Jembatan kayu nan eksotis

Jembatan kayu di sini menjadi spot paling hits dan menjadi ciri khas sendiri bagi pengunjung yang berkunjung ke Pantai Bentar ini. Jembatan panjang dengan ujung yang disambut gazebo dari serabut kelapa ini memang dibuat oleh pemerintah setempat agar warga dapat melihat keindahan biru laut lebih dekat.

2. Spot sunrise dan sunset

Pantai dengan eksotisme laut nya ini menghadirkan sunrise dan sunset yang begitu mempesona terlebih apabila dinikmati dari atas dermaga atau jembatan kayu yang memang diperuntukkan selain untuk dapat melihat ombak laut lebih dekat juga agar warga dapat menikmati sunrise dan sunset di hempasan Laut Jawa nan luas dimana setiap pengunjung direkomendasikan untuk menggunakan kacamata.

3. Spot foto

Sangat disayangkan apabila pengunjung tidak memanfaatkan momen. Jembatan kayu, sunrise dan sunset, batu karang, perahu-perahu nelayan hingga hewan-hewan kecil di daratan menjadikan Pantai ini memiliki banyak spot foto yang luar biasa ditambah lezat nya olahan makanan laut yang disediakan rumah makan terdekat sehingga ajang eksis jadi lebih mantap.

4. Spot bermain anak

Tidak hanya orang dewasa, pelancong dan pemuda-pemudi saja yang dapat menikmati keindahan Pantai Bentar ini, namun juga tersedianya berbagai sarana bermain anak dengan kereta mini sebagai khas nya. Di samping itu terdapat ayunan, perosotan dan jungkat-jungkit yang dapat menambah keseruan anak di bawah pepohonan yang rindang.

5. Sewa perahu

Di Pantai Bentar ini pengunjung juga dapat menyewa perahu untuk sekadar menikmati indah nya lautan biru bermandikan cerah nya awan dengan ombak yang mendayu-dayu.

Pantai Bentar ini memang tepat yang cocok bagi para penikmat wisata alam bahari yang ingin sejenak melepaskan kejenuhan akibat rutinitas yang membosankan ditambah keramahan Pantai ini bagi anak-anak dengan banyaknya sarana bermain sehingga keluarga dapat berwisata ria.


Airul Halo, nama saya Airul. Seorang internet marketer yang hobi traveling. Melalui Pantanesia.com ini, saya ingin berbagai lokasi-lokasi wisata pantai menarik yang pernah dan ingin saya kunjungi.

5 ulasan untuk Pantai Bentar

  1. Pertama masuk parkir, parkir tidak jauh dari pintu masuk. Sebelum pintu masuk ada loket sebelah kiri bertuliskan jam operasional sampai pukul 17.00 wib saja dan Harga tiket masuk sekitar 5000 jika hari hari biasa ( kemungkinan bisa naik jika hari besar atau hari libur ) cek tiket dilakukan saat masuk lokasi oleh petugas dari warga sekitar, setelah masuk lokasi kita akan dimanjakan kuliner kuliner daerah khas indonesia, ada bakso, rujak, gado gado, mie goreng mie kuah, indomie, mie sedap, pop mie, ada macam es, es campur, es degan, es teh es jeru es sprite fanta dan lain lain harganya juga tidak mahal. Banyak juga snack serta makanan ringan. Setelah wahana kuliner kita disuguhi pemandangan secara langsung lanskape bemtang laut yang menghadap timur ini ( bisa juga sambil menikmati kopi ) selain pemandangan bibir pantai kita juga bisa menikmati Wahana berlayar dengan hiu di laut lepas. Harga tiket perahunya berkisar 10.000 – 15.000 rupiah tergantung keramaian. Tapi cukup lama juga kita berlayar dengan hiu. Sekitar 30 menit bermain main. Setelah wahana berlayar bersama hiu, disini juga ada wahana becak air di sebelah barat wahana kuliner. Ada spot foto menarik di pantai ini. Jembatan ikonik membentang panjang sampai ke bibir pantai yang lumayan dalam. Fasilitas umum ada musholla ada toilet berbayar ( 2000 rupiah ). Selamat menikmati perjalanan wisata anda

  2. Liburan bersama keluarga disini sangat lah menyenangkan…. Area parkir yang luas, harga tarif masuk yang cukup terjangkau.. Tarif parkir hanya 5rb utk mobil, dan masuk 8rb utk dewasa. Anak2 5rb.. Wahana permainan sangatlah banyak.. Ada kuda, kereta, bebek renang, dll.. Juga ada kolam renang

  3. Pantai nya lumayan bagus lah. Tempatnya juga bersih. Penataan tempatnya untuk tiap wahana juga lumayan lah ya. Tempat wisatanya dekat banget sama jalan raya dan mudah banget di aksesnya. Lokasinya juga lumayan startegis sihh menurut saya. Untuk tiket masuknya murah banget hanya 5000 rupiah saja untuk dewasa kalau untuk anak anak kena nya 4000 rupiah hanya selisih 1000 rupiah aja. Tiket pakir nya hanya 3000 rupiah. Murah banget kan.. 🙂

  4. Lokasi pantai berada di pinggir jalan raya. Parkir luas. Biaya masuk murah meriah. Ada kereta mini untuk mengelilingi sekitar pantai. Cocok untuk liburan keluarga, tapi jangan saat siang hari karena panas sekali.

  5. Tempat wisata yang lumayan bagus, tempat parkir nya luas, harga tiket masuk nya murmer (murah meriah). Untuk pemandangannya lumayan bagus lah, kalau kesini lebih baik pagi saja kalau agak siang puanas sekali, apalagi kalau mau ke dermaga nya. Meski pun banyak pohon nya namanya laut kalau siang tetap lah panas tidak ada sejuk sejuk nya, ada pun cuma dikit aja semriwingnya. Bawa anak anak kesini pun juga cocok sih menurut saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *