Pantai Air Manis

Pantai Air Manis, Padang, Sumatera Barat

Jl. Pantai Air Manis, Kel. Air Manis, Padang Selatan, Padang, Sumatera Barat

15 Ulasan

15 Ulasan untuk Pantai Air Manis, Padang, Sumatera Barat

  1. Dikota sumatra Barat sangat banyak sekali terdapat tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.kali ini kita akan mengulas Salah satu pantai yang terkenal di kota padang karna ada cerita legenda terdapat di sini yaitu batu malin kundang yang sudah dikenal seluruh orang Indonesia sampai saat ini,tapi sayang karna pantai nya sedikit kotor karna karna petugas mungkin masih sedikit atau belum terorganisir dengan baik. Padahal di pantai air manis ini sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung setiap harinya. Karena sewaktu kemarin saya mengunjungi tempat batu malin kundang sangat disayangkan sekali karna batu nya dibiarkan begitu saja seperti tidak di urus, apabila batu malin kundang di beri pagar mungkin lebih sangat menarik wisatawan lagi karna rapi dan kapal nya begitu juga. Saya harapkan sejarah atau cerita legenda ini diperhatikan dengan baik oleh masyarakat setempat ataupun pemerintah di kota padang. Apalagi saat ini dipantai air manis terdapat permainan atau apalah namanya kalau saya menyebutnya mobil APV yang banyak sekali terdapat di pantai air manis tersebut. Untuk pengunjung yang ingin menaiki motor tersebut dapat menyewa pada tempat penyewaan yang telah disediakan disana untuk harga, saya kemarin sewaktu lebaran perjam / 150rb mungkin kalau di hari biasa bisa lebih murah. Ini sangat bagus sekali untuk menarik wisatawan untuk mengunjungi pantai air manis ini. Karna akses jalan untuk menuju ke pantai air manis sudah sangat bagus sekali. Jadi saya harapkan untuk masyarakat setempat harus menjaga tempat tersebut agar selalu bersih rapi karna akan menguntungkan untuk mereka juga. Mungkin juga pemerintah kota padang dapat memberikan bantuan untuk menambah lagi wahana permainannya agar lebih menarik lagi. Dan juga setiap sore banyak sekali orang yang surfing di pantai air manis walaupun kita cuma bisa melihat dari jauh saja.

  2. Lokasi wisata ramah wisatawan. Pantai landai yang keren terletak di teluk dan terlindungi pulau-pulau kecil. Bagus untuk liburan keluarga. Ketinggian ombak mencukupi bagi yg ingin latihan surfing. Masalah disini sama seperti tempat wisata lain di indonesia, sampah masih jadi dekorasi wajib. Eh… Bagi kamu yg peduli sama lingkungan dan alam bisa bikin acara pelepasan tukik (anak penyu) disini. Beli di balai konservasi penyu yg di dekat musholla terus lepasin rame2 kayanya asik. Cukup bayar Rp 5.000/ekor. Tapi jangan di bawa pulang ya…. Kembalikan ke habitatnya

  3. Salah satu wisata yang terkenal dengan legenda Malin Kundang nya. Dekat dengan sebuah pulau yang bisa dikunjungi dengan berjalan kaki bila ombak surut. Pantainya juga luas, dan landai. Nyaman. Sehingga pengunjung pun ramai. . . Namun, sayang sekali sampahnya. Manajemen dalam mengelola tempat wisata ini mungkin sudah bagus {tidak terlalu mengerti dalam hal ini}. Hanya butuh beberapa peningkatan dan yang terpenting butuh partisipasi dari pengunjung itu sendiri. Pengunjung diharapkan kesadarannya untuk tidak membawa sampah sembarangan dan tidak memarkirkan kendaraanya di garis pantai, bisa aja tuh nanti masuk laut. Jika pengunjung parkirnya di pantai seperti liburan kemarin ini trus kita lihat apa dong, hmm.. . Tapi, kalau kesana pagi-pagi recomended banget

  4. Uang masuk dewasa 5rb dan anak-anak 3rb. Pantainya bersih. Tempat parkir ada yg gratis tp agak jauh berjalan kepantai.ada yg bayar Deket pantai.boleh juga pakai motor di sepanjang pantai tp hati-hati karena pasirnya gembur banget. Banyak yang jualan ditepi pantai .dari makanan , minuman,topi pantai sampai baju daster pun ada. Tapi sekarang ditepi pantai itu sudah penuh dgn parkir mobil.jadi agak susah untuk sekedar main pasir buat anak-anak. Harus duduk dikedai orang. Baru dapat main pasir ditempat yg sejuk.nggak panasan.sekarang sudah rame sekali di tepi pantai.

  5. Agak mengecewakan sih…. Pas datang saya kaget bukan main karena pantai di penuhi pedagang.. Sangat di sayangkan pantai dengan pemandangan nan cantik terdistrupsi oleh banyaknya sampah yg bertebaran.. Bahkan situs batu malin kundang yg menjadi icon pantai air manis jg ikut tertutupi oleh pedagang yg seharusnya steril.. Saran saya kpd pemerintah setempat agar kedepannya lebih di perhatikan lg krn ini merupakan aset daerah yg sangat potensial.

  6. Salah satu icon kota padang.. Di area ini terdapat situs legenda batu malin kundang yang menurut legenda malin kundang di kutuk oleh ibunya menjadi batu… . Dulu akses menuju tempat ini cukup jauh.. Sekarang pemerintah sudah membuat jalur baru yang lebih lebar dan lebih singkat jalur tempuh nya… . Pantai ini tempat yang paling tepat tuk menikmati sunset dan tempat yang tepat bagi pemburu sunset… . Cuma disayangkan, menurut saya pasir di pantai ini cukup kotor..

  7. Ada beberapa poin plus:. 1. Area pantai luas dan banyak pohon.. 2. Kalau pagi kita bisa menyeberang ke Pulau Pisang dengan berjalan kaki. 3. Ombaknya tidak terlalu besar. Sedang saja. . Minusnya : . 1. kalau weekend atau liburan akses ke sini macet. 2. Sekarang terlalu banyak pedagang di aera pantai. Tidak tertata.. 3. Sampah masih harus dibenahi. PR banget. 4. Area batu malin kundang juga sudah tidak bagus

  8. Pantai air manis merupakan salah satu pantai yang ada di kota Padang….pantai yang sangat indah…sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini….di tambah lagi ada batu si Malin Kundang di sini…batu Malin Kundang memiliki cerita tentang seorang anak yang durhaka, yang di kutuk oleh ibunya menjadi batu…

  9. Dulu sih ini cantik cantik banget, tapi memang menurut ku kotor sih pantainya. Pantai ini terkenal karena cerita malin kundang yang jadi batu. Dan batu malin kundang nya ada disana. Itu saja sih

  10. View bagus, tidak terlalu ramai dan d3kat dari Kota Padang

  11. Sore sangat cantik di pantai tersebut๐Ÿ‘

  12. Kurang rapih aja sama ga keurus situs malin kundang ya ๐Ÿ™ tapi pantainya bagus

  13. Disinii bnyak permainan, twmpatnya nyaman, apalagi buat liatt sunsett gituuu

  14. Sebenarnya pantai ini bagus… tapi sayangnya sampah berserakan dimna mana… harus segera di tangani oleh pemerintah setempat…

  15. Earna pasirnya agak gelap sehingga berkesan kurang bersih namun masih menarik karena banyak permainan

Tinggalkan Balasan