Pantai Ancol

Pantai Ancol, Jakarta Utara, DKI Jakarta

Pantai Ancol, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Jakarta Utara, DKI Jakarta

22 Ulasan

Bagi Anda yang bertempat tinggal di Jakarta dan menginginkan untuk liburan, namun tidak ingin berada di tempat yang jauh. Pantai Ancol adalah solusi bagi Anda, telinga Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya pantai marina ancol. Sebenarnya pantai tersebut merupakan tempat bersandar kapal-kapal pesiar, gayanya adalah gaya kosmopolitan elite.

Pantai Ancol Jakarta

Pantai Ancol ini adalah satu-satunya Pantai yang terlengkap yang ada di Indonesia bila dibandingkan dengan Pantai yang lainnya. Pantai ini sekaligus menjadi dermaga utama menuju kepulauan seribu. Tak hanya menjadi tempat kapal bersandar saja, namun juga merupakan tempat Rekreasi Keluarga dan orang-orang terkasih. Pantai tersebut juga menjadi tempat olahraga air favorit Warga Jakarta.

Pantai Ancol Jakarta

Sebenarnya Pantai Ancol ini menyimpan banyak sekali potensi Wisata yang besar. Meskipun tidak seluas Pantai lain pada umumnya memang, namun pemandangan di Pantai ini tidak kalah dengan pantai alami lainnya. Di Pantai ini pula, Pengunjung dapat melihat Kepulauan Seribu yang membentang di lepas Pantai.

Bagian tepi Pantai ini pun terasa sejuk sebab ada banyak sekali pohon Kelapa yang tumbuh. Bila Anda datang ke Pantai ini, Anda harus menunggu sampai sore untuk melihat Sunset yang sangat indah sekali. Saat-saat tersebut adalah saat-saat yang ditunggu-tunggu oleh Pengunjung. Tak heran bila sore hari akan sangat ramai, sebab Matahari sangat memukau.

Harga Tiket Masuk Pantai Ancol

Harga tiket masuk kawasan Pantai Ancol hanyalah sebesar Rp 25.000,- saja. Sangat terjangkau sekali mengingat Pantai ini berada di kawasan taman impian Jaya Ancol. Bila dibandingkan dengan aneka Wisata yang ada di Jakarta lainnya, harga tiket masuk ke Pantai tersebut tentu lebih murah dan terjangkau.

Selanjutnya bila Anda ingin menjajal berbagai macam wahana yang ada di kawasan tersebut, misalnya saja jet ski dan lain-lain, maka Anda diwajibkan untuk membayar sejumlah harga yang berbeda-beda. Namun bila hanya menikmati kawasan Pantai saja, tidak perlu membayar uang tambahan lagi. Menarik bukan?

Rute Menuju Lokasi Pantai Ancol

Untuk menuju ke Pantai Ancol sendiri sangat mudah sekali, Anda tinggalmenuju Jakarta Utara saja dan dengan mudahnya akan menemukan Pantai ini. Masuklah ke kawasan taman Impian Jaya Ancol, Pantai ini bersebelahan dengan Dufan atau dunia fantasi yang juga tak kalah ramai dan banyak dituju oleh banyak orang dari luar Jakarta pula.

Anda bisa menaiki Bus Trans jakarta untuk menuju kesana, apalagi saat ini ongkos untuk naik Bus tersebut sangat murah sekali. Hanya dengan sekian ribu saja sudah bisa sampai kesana. Naik Motor ataupun Mobil pun sama mudahnya, Anda akan dengan sangat mudah untuk sampai kesana. Namun, harap bersabar menghadapi kemacetan Jakarta.

Hal Menarik di Pantai Ancol

1. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu ini letaknya hanya 110 mil saja dari bibir Pantai Ancol. Anda bisa menyewa kapal yang ada di sana untuk sampai ke kepulauan Seribu. Secara keseluruhan, Kepulauan Seribu ini adalah Pulau yang sangat indah, banyak warga Jakarta yang menghabiskan waktu akhir pekannya di tempat ini.

2. Seaworld

Wahana Seaworld sangat cocok bagi Anda yang mengajak Keluarga dan anak-anak Anda untuk berlibur. Ada sebuah Aquarium raksasa yang berisikan Ikan-Ikan, anak-anak pasti akan senang sekali apabila berada di sana. Wahana Seaworld sekaligus sebagai sarana edukasi bagi anak-anak mengenai keragaman Biota Laut. Pada hari libur sekolah, Wahana ini akan penuh sesak oleh anak sekolah.

3. Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra ini memiliki banyak sekali Wahana mulai dari Dolphin Bay, Sea Lion, dan juga Underwater Teater yang menjadi Wahana favorit Pengunjung. Apabila Anda membawa anak balita, maka Ocean Dream Samudera sangat cocok sekali untuk dikunjungi. Ada pula aneka macam Mamalia Laut yang menarik dan sayang sekali untuk dilewatkan.

4. Atlantis Water Adventure

Bagi Anda yang memiliki Hobi untuk Berenang, maka ada kolam renang di Ancol yang akan membuat Anda betah untuk berlama-lama di dalamnya. Kolam renang di tempat ini sangat unik, ada yang ber arus dan ada yang biasa saja. Bagi yang membawa anak-anak sangat cocok untuk bermain di kolam ini, sebab sensasi pantai akan sangat terasa sekali akibat arus Ombak yang ada.

5. Fauna Land

Merupakan sebuah Kebun Binatang dengan Konsep yang menggabungkan antara Australia dan juga Papua. Anda akan menemukan berbagai macam Satwa unik di Kebun Binatang ini sebab kebanyakan berasal dari Indonesia Timur. Itu tadi adalah beberapa Objek Wisata yang dapat Anda kunjungi ketika berada di kawasan Pantai Ancol. Kesemuanya sangat menarik dan sayang sekali untuk dilewatkan. Jangan lupa untuk membawa baju ganti ketika datang ke Pantai Ancol.

22 Ulasan untuk Pantai Ancol, Jakarta Utara, DKI Jakarta

  1. Favorit anak kalo kangen angin laut. Bisa maen pasir sepuasnya..naik perahu..belajar mancing sampai terapi kalo lagi batuk pilek bisa sembuh kalo kena udara pantai. Yang terpenting deket dari rumah sekitar 1 jam. Akses 24 jam..parkir sangat memadai asal bukan pas weekend. Musola dan toilet cukup bersih. Kulinernya banyak pilihan. So..recomended lah buat alternatif ke pantai yang ga bisa ke luar kota

  2. Taman Impian Jaya Ancol masih menjadi pilihan bagi masyarakat Jakarta untuk menghabiskan waktu liburan. Selama libur awal tahun baru 2018, kawasan wisata yang terkenal dengan pantainya ini dipadati pengunjung.

  3. Sangat sepi dibulan puasa, sudah mulai bersih dan beberapa tempat sudah tahap renovasi, kebanyakan jadi tempat foto prawed, sangat ramai diweekend. Recommended untuk cari tempat libur murah dan masih di dalam kota Jakarta

  4. Salut sama petugas kebersihan, terlihar org indonesia (wisatawan) sangat tidak bisa menjaga kebersihan, padahal ada tempat sampah, tapi tetep aja buang sampah sembarangan, toilet kotor (karena wisatawan yang jorok juga)

  5. Tempat bermain air dan pasir anak-2, cuma harga jajanan minuman dan makanan kurang bersahabat 2X harga normal produk… Trus kamar mandi/ shower jorok, kotor, banyak kran kurang fungsi kurang dirawat sich menurutku…petugasny kurng siaga

  6. Asik buat santai bareng2 . Gak ada ombaknya karna sepertinya udah dibendung. Ada sedikit sampah terbawa arus tapi ada yang bersih2 … beberapa kali ketemu ubur2 yang hampir mati dan jadi mainan anak. Sewa tiker 20.000 . Saran .. sebelum datang belanja dulu di minimarket luar . Karna di ancol harganya 2 kali lebih mahal minimarketnya .

  7. Tersedia parkir on the spot/tepat dipinggir pantai.. Ada box penitipan cukup besar kalau misal berendam sendiri ke pantai ini, toilet juga cukup terawat.. Dan penjaga pantai yang standby

  8. Sebelum mengunjungi pantai ini, saya kira masuknya itu gratis. Eh ternyata bayar, sekitar 25 ribuan klo gak salah. Pemandangan-nya sih lumayan bagus. Sayang, airnya lumayan kotor banyak sampah dan susah untuk menikmati sunset dikarenakan terhalangi polusi ala Ibukota

  9. Ahirnya kesampean juga main kesini… . Pantai nya bagus… biasa nya kalo ke pantai banyak d kelilingi pepohonan tapi disini malah di kelilingi gedung,. Tempat nya enak,adem,tapi sayang fasilitas umum nya masih minim,nyari wc umum aja susah..

  10. Iya nih aku juga udah pernah ke pantai ancol, cozy banget tempatnya

  11. Kalo ke ancol pasti makan di bandar jakarta

  12. Pantainya agak sedikit kotor, air lautnya jg keruh.. Saran saya untuk mengawasi anak jika ingin membawa anak, banyak ubur2.

  13. Tertata rapi. Mohon bantu para tukang perahu wisata disitu. Klo sepi mereka kesusahan dapet pengunjung yg keliling pake perahunya. Sekali naik 100K utk satu keluarga.bisa ditawar.

  14. Gak nyangka aja udah senyaman ini ternyata ancol, apa lagi kalo malam.. Walaupun rame tetep asik muat nenang dan kumpul bareng temen-temen terdekat 🥰👍

  15. Lebih nyaman kalo ke ancol sekarang, bener-bener bisa jadi tempat rekreasi pantai yang asik buat kumpul keluarga/temen-temen, fasilitasnya lengkap dari mulai makanan, musholah, kamar mandi, bus wara-wiri, mantap

  16. Kapan ke ancol lg..ya

  17. Tempat palinggg oke banget buat liburan dijakarta!

  18. Suka bngt klo di ajak ke sini…buat liburan tmpatnya juga rame

  19. Tempat yang bagus untuk berkreasi, dilengkapi dengan fasilitas dan sarana dan prasarana.

  20. pernah kesini bareng keluarga dijakarta, dan tempatnya bersih juga bagus….

  21. Biasa aja sih. Bagusan pantai yang ada di Batam. Airnya jorok beud.

  22. Good Place, kalau lagi mau cari angin, kesini aja, banyak angin

Berikan Ulasan