Pantai Batu Kerbuy

Alamat: Jalan Raya Pasean, Pasean, Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69356, Indonesia

(4.4/5) Baca ulasan

Madura merupakan salah satu wilayah yang berada di Jawa Timur yang terkenal dengan wisata religinya. Banyak sekali makam atau situs yang berhubungan dengan agama Islam serta budaya Islam. Namun jangan salah, ternyata Madura juga menyimpan Pesona pantai  batu kerbuy yang cantik dan menarik.

Pantai Batu kerbuy ini merupakan pantai yang terletak di Pamekasan Madura. Pantai satu ini hadir dengan hamparan batu karang yang cantik sehingga tentu akan membuat mata Anda dimanjakan. Langsung saja mengenai ulasannya kita simak berikut ini.

Harga Tiket Masuk di Pantai Batu Kerbuy

Untuk bisa menikmati keindahan yang ada di tempat ini, Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang. Mengingat belum ada informasi resmi mengenai harga tiket masuk pantai Batu kerbuy.

Mengenai jam bukanya, objek wisata pantai Batu kerbuy ini ternyata buka selama 24 jam setiap harinya dengan demikian, Anda bisa berkunjung kapanpun Anda mau.

Rute Menuju Lokasi Pantai Batu Kerbuy

Lokasi pantai satu ini memang agak tersembunyi serta jauh dari pusat kota. Untuk itu tentu tidak ada pilihan lain bagi Anda untuk membawa kendaraan pribadi atau menyewa mobil. Untuk menuju ke lokasinya, Anda bisa mengarahkan kendaraan anda kota Pamekasan menuju Desa Batu kerbau. Terkait dengan jaraknya yaitu kurang lebih 45 km ke arah Tenggara.

Akan tetapi Anda juga bisa untuk menaiki alat transportasi umum, namun jika Anda membawa alat transportasi umum, Anda tidak bisa membawa langsung ke Pantai Batu kerbuy. Dari pelabuhan Kamal,  Anda bisa menjadi angkutan umum yang bisa membawa Anda ke Pamekasan. Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menaiki ojek motor.

Obyek Wisata di Pantai Batu Kerbuy

Ketika berbicara mengenai pesona wisata bahari yang ada di pulau Madura, tentu tidak akan habis karena banyak sekali pantai yang ada di Madura. Bahkan masih banyak sekali pantai yang belum terjamah oleh para wisatawan.

Salah satu pantai yang bisa anda kunjungi ketika berkunjung ke Madura yaitu pantai Batu kerbuy ini. Jika berada di pantai indah satu  ini ada bisa melakukan berapa kegiatan yang menarik di antaranya:

1. Menikmati Pemandangan

Pemandangan yang berada di batu kerbuy ini sangat unik dan menarik. Banyak sekali batu karang yang tersebar di sekitaran pantai. Batu karang ini tentu membuat masyarakat serta para pencinta traveling semakin penasaran.

Anda bisa melakukan hunting foto di bebatuan karang yang ada di pantai Batu kerbuy ini. Tentu hasil fotonya akan semakin menarik dan betul akan membuat feed Instagram Anda semakin cantik.

2. Menikmati Pepohonan Cemara

Di sekitaran pantai Batu kerbuy, Anda akan menemukan banyak sekali pepohonan, di antaranya pohon cemara. Dengan demikian ketika Anda datang di siang hari tentu rasanya akan Rindang dan menambah kesan asri dan Teduh.

Banyaknya pohon yang ada di sekitar pantai ini bisa anda manfaatkan dengan menggelar alas duduk kemudian mengadakan piknik. Selain itu, Anda juga bisa menikmati makanan yang sudah disiapkan dari rumah sambil melihat pemandangan yang ada di hadapan anda. Namun jika anda lebih menyukai suasana yang sepi, anda bisa melakukan wisata pada hari biasa Karena wisatawan kebanyakan datang pada hari libur.

3. Mitos Pantai Batu kerbuy

Terkait dengan nama dari tempat wisata satu ini berasal dari kata masyarakat setempat. Dahulu bebatuan yang berada di sekitaran Pantai ini sebenarnya adalah seorang manusia, yang kemudian berubah bentuk menjadi seekor kerbau, hingga akhirnya terbentuk menjadi batu. Nah untuk itu maka tempat wisata yangg dinamakan sebagai pantai Batu kerbuy.

4. Menyewa Perahu

Hal menarik berikutnya yang bisa anda lakukan ketika berada di Pantai Batu kerbuy yaitu menyewa perahu-perahu milik para penduduk di sekitar. Tenang saja, harganya sangat terjangkau, Anda bisa merasakan sensasi menyusuri laut tentang menikmati pemandangan ikan-ikan yang berada di bawah permukaan air dengan menaiki perahu.

Hal ini tentu akan menambah pengalaman yang berbeda yang mungkin sangat jarang anda temukan di tempat lain.

5. Menikmati Sunset

Sunset merupakan salah satu daya tarik ketika datang ke pantai. Banyak orang yang datang ke pantai dengan tujuan hanya untuk menikmati sunset saja. Untuk itu, jika Anda memiliki kesempatan untuk berkunjung ke pantai Batu kerbuy ini Maka jangan lupa untuk menikmati sunsetnya. Anda bisa datang pada sore hari sekitar habis ashar. Sembari menunggu sunset Anda bisa berfoto-foto dahulu di sekitar pantai.

6. Menikmati Wisata Kuliner

Berkunjung ke sebuah tempat tentu sangat kurang sekali Jika tidak menikmati sajian khas tempat tersebut. Hal ini juga berlaku Ketika Anda sedang berkunjung ke pantai Batu kerbuy. Banyak sekali jajanan khas Pamekasan yang terjual di sekitaran pantai, untuk itu sangat sayang sekali rasanya jika Anda melewatkannya.

7. Menikmati Deburan Ombak

Ombak yang ada di pantai Batu kerbuy ini bisa dikatakan sangat cocok untuk dinikmati. Ombaknya  tidak terlalu besar, kita semakin betah betah untuk menatap hamparan ombaknya. Untuk itu, hal ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke pantai Batu kerbuy.

Tidak perlu menunggu lama lagi untuk memutuskan kapan Anda akan pergi berlibur ke Pantai Batu Kerbuy bersama orang terkasih. Selamat berlibur!

7 Ulasan dari Pengunjung Pantai Batu Kerbuy

  1. Pantai yg indah

    2 Juni 2018, 02:58 WIB

  2. Jalannya bagus

    21 Juni 2018, 05:37 WIB

  3. Bagus tapi jauh.

    29 Juli 2018, 04:23 WIB

  4. tempat yg pantas dikunjungi dwilayah utara

    29 Juli 2018, 10:38 WIB

  5. Ini pantai nya ketika senja cukup memberikan kesempatan untuk menikmati apa yang ada di pikiran kalian

    11 Agustus 2018, 17:24 WIB

  6. Cuacanya lgi cerah

    8 September 2018, 01:50 WIB

  7. Pantai sangat mudah di jangkau, karena dekat jalan raya. Tapi letaknya jauh dari pusat kota

    8 Oktober 2018, 06:15 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Batu Kerbuy

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *