Pantai Jumiang

Alamat: Tanjung, Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69323, Indonesia

(3.9/5) Baca ulasan

Wisata Pantai Jumiang yang terletak di Pamekasan merupakan salah satu objek wisata yang berada di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Provinsi Jawa Timur. Pantai satu ini merupakan salah satu tempat wisata yang ramai dengan wisatawan dari berbagai wilayah ketika hari biasa atau hari libur. Pantai ini hadir dengan sensasi yang berbeda dan menarik perhatian para wisatawan.

Pantai yang berada di Pamekasan ini hadir dengan pesona keindahan alam yang sangat menarik dikunjungi. Dengan demikian, ketika anda sedang berada di Pamekasan atau memiliki rencana untuk berkunjung ke Pamekasan, jangan lupa untuk menyempatkan diri datang ke pantai jumiang ini. Supaya feed Instagram ada semakin menarik.

Harga Tiket Masuk di Pantai Jumiang

Setelah mengetahui lokasi serta daya tariknya maka kini saatnya kita untuk mengetahui berapa harga tiket masuk pantai Jumiang Pamekasan ini. Secara umum harga tiket masuk lokasi sebuah tempat wisata berbeda antara hari libur dengan hari biasa.

Namun ternyata hal ini tidak berlaku di pantai Jumiang. Meskipun ada datang di hari libur harga tiketnya juga sama ketika Anda datang di hari biasa yaitu cukup dengan membayar sebesar Rp 3.000 saja untuk setiap orangnya. Cukup murah dan tidak akan membuat kantong kosong bukan?

Rute Menuju Lokasi Pantai Jumiang

Seperti yang tertulis di atas, jika lokasi Pantai Jumiang ini berada di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Provinsi Jawa Timur. Akan tetapi jika Anda masih kebingungan untuk menemukan lokasinya, atau menemukan letak wisata pantai jumiang Pamekasan ini, maka Anda bisa  menggunakan aplikasi Google Maps. Lokasinya sudah Tandai di Google Maps sehingga Anda bisa mengikuti rute yang ada untuk menuju lokasi pantai.

Obyek Wisata di Pantai Jumiang

1. Hamparan Pasir Putih

Pantai Jumiang, merupakan salah satu objek wisata yang wajib untuk dikunjungi karena memiliki beberapa daya tarik tersendiri. Pantai ini ternyata menyimpan keunikan tersendiri sehingga membuatnya berbeda dari pantai lainnya. Pantai jumiang tidak hanya memiliki pasir putih saja melainkan juga berada di dataran tinggi yang bertebing.

2. Objek Bertebing yang Indah

Seperti pada point pertama sebelumnya tadi, pantai Jumiang ini bukan hanya menghadirkan pasir putih saja. Di sisi lain terdapat tebing yang menjulang tinggi nan indah yang menjadikan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

3. Ombak yang Indah

Deburan ombak yang menerobos lah selakarang menghasilkan sensasi yang sangat indah. Pantai jumiang sangat pas digunakan untuk berfoto karena memiliki pemandangan yang indah serta pepohonan yang rindang dan sejuk.

4. Mitos yang Unik

Terdapat mitos yang berkembang di masyarakat jika seorang kekasih datang ke pantai Jumiang maka hubungan mereka tidak akan bertahan lama. Namun itu hanya mitos belaka karena masih ada bahkan banyak pasang kekasih yang pergi datang ke tempat ini.

Selain itu, pantai Jumiang juga memiliki keistimewaan lain yaitu terdapat banyak sekali tumbuhan kaktus yang bisa Anda temukan di dekat kawasan pantai. Jika Anda berada di atas tebing, Anda juga bisa melihat beberapa tumbuhan kaktus tumbuh namun, jumlahnya tidak sebanyak yang berada di bawah tebing.

5. Melihat Sunset

Sunset merupakan salah satu hal yang banyak diburu oleh para wisatawan ketika berkunjung ke sebuah pantai. Hal ini juga dilakukan oleh para wisatawan yang berkunjung ke pantai Jumiang Pamekasan.

Para wisatawan tidak akan menyia-nyiakan indahnya matahari terbenam di pinggiran pantai. Meskipun tidak seindah pemandangan di pantai yang khusus menghadirkan Sunset, tetapi pesona keindahan sunset di pantai Jumiang ini juga sudah sangat pas untuk Anda nikmati dan anda abadikan. Untuk itu, sebagai wisatawan Jangan lupa untuk tidak menyaksikan indahnya sunset di pantai jumiang ini dijamin kalian bakal betah berlama-lama di sini.

6. Menikmati Kuliner di Sekitar Pantai

Kuliner merupakan salah satu daya tarik sebuah tempat wisata. Di pantai jumiang ini terdapat beberapa wisata kuliner yang bisa Anda cicipi bersama dengan kerabat atau teman tersayang. Kuliner-kuliner laut seperti seafood bisa anda dapatkan di pantai jumiang.

Untuk itu ketika Anda berlibur ke pantai jumiang jangan lupa untuk menikmati sajian wisata kuliner yang ada di sekitar pantai jumiang.

7. Hunting Foto

Aktivitas menarik selanjutnya yang bisa anda lakukan di pantai jumiang yaitu hunting foto. Tempat satu ini sangat pas untuk mencari momen-momen foto terbaik karena memang lokasinya yang indah dan menarik. Untuk itu, jika Anda datang ke pantai jumiang jangan lupa untuk melakukan hunting foto.

Ragam aktivitas dan daya tarik yang ada di Pantai Jumiang tentunya akan menjadi pengalaman tersendiri bagi Anda yang berlibur kesana. Jangan lupa ajak orang kesayangan ketika berlibur ya!

7 Ulasan dari Pengunjung Pantai Jumiang

  1. Tempatnya tidak terlalu banyak berubah. Masih perlu banyak fasilitas yang perlu diperbaiki. Untuk pengunjung baik saat mandi dilaut dll

    19 Juni 2018, 12:38 WIB

  2. Sunsetnya bagussss. Tapi sayang pantainya kurang terawat, sampah dimana-mana :(1

    27 Juni 2018, 06:39 WIB

  3. sangat baik ada tempat wisata ini di pamekasan, hanya saja kurangnya adalah bagian akses yg terbilang jauh dengan jalan menuju pantai yg rusak. pengelolaan tiket masuk juga belum jelas disana. tapi area wisatanya lumayan dan layak untuk tempat berkumpul keluarga

    4 Juli 2018, 06:37 WIB

  4. Tempatnya cukup mudah untuk dijangkau, dan juga sekarang ada parkir khusus mobil. Bagi yang mau belajar budidaya rumput laut bisa mempelajari disini.

    15 Juli 2018, 04:40 WIB

  5. Salah satu pantai yang bakal jadi wisata terpopuler di pamekasan,, pantai yang sekarang dalam proses perbaikan ini makin d kenal pengunjung, tidak perlu merogoh kocek mahal untuk bisa masuk k wisata satu ini, cukup bayar karcis 2rb per orang dan untuk roda 4 karcis kayknya 5rb(lupa2 ingeet soalnyaa jarang masuk k pantainya) dan kalo d tebing yang letaknyaa paling d atas itu biasanyaa bebas uang parkir, dankarcis masuk ini biasanyaa berlaku d hari weekend, hari2 biasa bebas karcis,, wisata ini ada 2 tempat yang bisa d kunjungi, ada pantainyaa sendiri dan jugaa ada tebing yang bakal manjain mata para wisatawan,, letak tebing beradaa d paling ujung atas dan jaraknyaa gk begitu jauh dari pantainyaa,, cukup ambil rute lurus dari gang pas mau masuk k pantainya,, naah d tebing ini yang gk kalah rame, rame sama penjual sana sini, sama pengunjung juga,, dari tebing pun kitaa bisa turun k bawaah buat liaat ombaak lebih deket soalnyaa sekarang akses buat turun k bawah makin d permudah dengan adanyaa tangga yang baru selesai d garap ( tapii masii ada beberapa yang dalam tahap pengelesaian? penasaraaan khan kayak gimana tempatnyaa? Tempat ini ber alamatkan di jl desa tanjung pademawu pamekasan

    2 Agustus 2018, 11:04 WIB

  6. Lumayan bagus, tapi masih butuh renovasi jadi lebih bagus lagi di bagian pantainya

    17 September 2018, 02:31 WIB

  7. Pantai Jumiang ada di Desa Tanjung kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, Pemandangan pantai berhiaskan batu karang, saat ini sudah dilengkapi tangga warna warni…asyik untuk swafoto

    30 September 2018, 00:37 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Jumiang

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *