Pantai Cirewang

Pantai Cirewang

Pangarengan, Legonkulon, Pangarengan, Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41264, Indonesia

14 Ulasan

Sebenarnya ada banyak sekali objek wisata yang bisa Anda kunjungi pada saat liburan. Mulai dengan wisata Religi, wisata alam, tempat rekreasi, kolam renang  dan lainnya.

Jika Anda merasa bosan dengan aktivitas sehari-hari dan ingin menikmati rekreasi ke alam maka salah satu rekomendasi objek wisata yang bisa dipilih adalah pantai. Tidak hanya menikmati pemandangan yang indah saja Anda juga bisa mandi sekaligus bermain air di sana.

Tidak perlu datang jauh-jauh hingga ke luar negeri atau keluar pulau. Pasalnya jika Anda tinggal di kawasan Jawa Barat, maka ada banyak rekomendasi pantai yang bisa dipilih.

Pantai Cirewang Subang Jawa Barat

Salah satunya adalah Pantai Cirewang yang lokasinya ada di Kabupaten Subang Jawa Barat. Sama halnya dengan pantai-pantai lainnya pantai ini juga menyajikan sajian alam yang cukup indah.

Selain itu, wisata pantai juga dikenal dengan harga tiket masuk yang cukup murah, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata untuk rombongan bersama keluarga maupun kerabat dekat.

Langsung saja silahkan simak ulasan mengenai wisata pantai Cirewang Subang di bawah ini.

Pantai Cirewang Subang

Seperti penjelasan sebelumnya Pantai Cirewang adalah salah satu destinasi wisata yang berada di kawasan Kabupaten Subang.

Lokasinya bahkan tidak terlalu jauh dari kawasan wisata pantai Pondok Bali serta Patimban Legonkulon. Alamat lengkapnya ada di desa Pangarengan, Legonkulon, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Pantai ini termasuk salah satu pantai yang baru karena diresmikan sebagai objek wisata di tahun 2013. Peresmian baru dilakukan dikarenakan pantai ini dulunya adalah sebuah tanah timbul yang lama-kelamaan menjadi luas.

Pantai Cirewang Subang

Hingga saat ini luas dari pantai ini kurang lebih 500 meter persegi dengan panjang 1 km. Tanah yang timbul tersebut seolah-olah jadi penghalang yang alami antara Kampung Rewang dengan hempasan ombak laut utara.

Harga Tiket Masuk Pantai Cirewang Subang

Berkunjung ke objek wisata pantai tentunya Anda tidak perlu merogoh kocek yang cukup dalam. Pasalnya objek wisata kawasan Pantai Cirewang juga memberikan harga tiket masuk yang cukup terjangkau.

Anda dan para pengunjung lainnya hanya perlu membayar tiket masuk dengan harga Rp 10.000 per 1 orang.

Dengan harga tersebut tentunya Anda dan rombongan lainnya bisa menikmati keindahan dari pantai hingga puas. Biaya di atas hanya untuk biaya masuk saja.

Jadi apabila Anda menggunakan kendaraan pribadi, maka ada kemungkinan besar akan dikenakan biaya parkir untuk kendaraan. Biaya parkir tersebut biasanya juga masih wajar sama dengan wilayah-wilayah wisata pada umumnya.

Rute Menuju Lokasi Pantai Cirewang

Objek wisata Cirebon yang tentunya bisa Anda akses secara mudah menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Oleh sebab itu, nantinya Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan maupun keinginan. 

Rute perjalanan Anda juga tidak perlu merasa khawatir sebab lokasi dari Pantai Cirewang sendiri cukup strategis sehingga sangat mudah untuk di jangkau.

Jika Anda merupakan pengunjung yang berasal dari luar kota, jalan menuju kawasan cirewang sangat mudah yakni berkisar 13 kilometer dari wilayah Pamanukan.

Bisa menjangkau pantai yang berada di wilayah Desa Pangarengan dengan kendaraan pribadi berupa motor maupun mobil. Selanjutnya Anda hanya perlu mengikuti petunjuk arah yang telah disediakan pada beberapa jalan.

Bagi yang tidak menggunakan kendaraan pribadi atau memilih transportasi umum maka bisa memakai angkutan umum dengan tujuan kawasan wisata Cirewang.

Tidak perlu merasa khawatir jika Anda akan tersesat nantinya pasalnya warga sekitar wisata akan siap membantu anda sebagai petunjuk arah.

Cukup berbeda dengan kawasan wisata pantai lainnya agar bisa menuju lokasi pantai yang satu ini maka Anda dan para rombongan diharuskan untuk menaiki perahu dengan kisaran biaya Rp15.000 per orang.

Belum sampai ke lokasi saja Anda akan disuguhi dengan pemandangan indah hutan mangrove dan juga hutan bakau Selama perjalanan menuju Pantai Cirewang menggunakan perahu nelayan.

Objek Wisata Pantai Cirewang Subang

Sesampainya di lokasi wisata Anda bisa menikmati berbagai macam objek yang disajikan atau ditawarkan dari pihak pengelola. Tidak hanya bermain air Anda juga bisa melakukan beberapa aktivitas lainnya seperti yang ada di bawah ini:

1. Hunting Foto di Spot Foto Menarik

Wisata Pantai Cirewang

Berwisata ke pantai rasanya kurang lengkap jika Anda tidak mengambil foto untuk mengabadikan momen-momen indah. Anda pun akan cukup diuntungkan ketika memilih wisata yang satu ini karena ada banyak sekali spot menarik yang bisa dijadikan sebagai background foto.

Bahkan para pasangan juga kerap menjadikan pantai ini sebagai pilihan untuk melangsungkan pernikahan atau foto prewedding. Pasalnya sajian pantai memang begitu indah.

2. Menikmati Sunset

Sunset Di Pantai Cirewang

Selama di pantai Cirewang ini, Anda dapat menunggu sampai waktu matahari terbenam. Pemandangan ketika matahari terbenam atau sunset sangat indah dan menakjubkan.

Warna langit yang kuning keemasan dipadukan dengan warna jingga yang membuat matahari tampak bersinar sangat indah. Anda dapat mengabadikan momen ini untuk background photo Anda.

2. Teluk Sidaon

Salah satu Spot wisata yang cukup menarik dan sangat wajib untuk Anda kunjungi saat berada di Pantai Cirewang adalah Teluk Sidaon.

Teluk yang satu ini adalah tempat yang cukup populer untuk masyarakat sekitar sebagai salah satu tempat memancing hewan laut seperti halnya kepiting.

Jika Anda memiliki hobi yang sama yakni memancing maka tidak ada salahnya untuk melakukan hal tersebut di Teluk Sidaon.

3. Hutan Mangrove dan Hutan Bakau

Hutan Mangrove Pantai Cirewang

Sebelum Anda bisa menikmati keindahan dari pantai Cirewang maka Anda akan disambut dahulu dengan deretan pohon hutan mangrove dan hutan bakau yang berjajar dengan rapi.

Kedua hutan ini berada da di sepanjang Sungai menuju pantai. Jangan lupa juga untuk berfoto menggunakan latar belakang dari pemandangan yang satu ini.

Fasilitas Pantai Cirewang Subang

Pihak pengelola pantai tentunya menghadirkan berbagai macam fasilitas pendukung agar para wisatawan merasa nyaman dan betah berlama-lama di kawasan wisata.

Meskipun tergolong sebagai pantai yang masih sepi karena baru, kawasan Cirewang  tetap mendukung kenyamanan para wisatawan dengan berbagai macam fasilitas lain seperti yang ada di bawah ini:

1. Area Parkir

Bagi Anda yang berlibur ke kawasan pantai cirewang menggunakan kendaraan pribadi maka tidak perlu merasa khawatir lagi dengan area parkirnya. Pasalnya lokasi yang satu ini juga menyediakan area parkir yang luas dan cukup memadai.

2. Mushola

Anda juga tetap bisa melakukan ibadah shalat bagi yang beragama Islam karena lokasi wisata yang satu ini juga telah dilengkapi fasilitas tempat ibadah seperti mushola.

3. Toilet Umum

Anda tidak perlu merasa khawatir lagi ketika ingin buang air kecil maupun besar atau juga mandi, karena di kawasan Cirewang sudah dilengkapi fasilitas toilet umum yang memadai.

4. Penginapan

Anda ingin bermalam atau berasal dari daerah luar kota maka bisa menginap pada beberapa penginapan yang terletak di sekitaran kawasan cirewang.

Masalah harga Anda tentunya tidak perlu merasa khawatir karena harga tersebut cukup bervariasi sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Bagaimana meskipun baru tentunya Pantai Cirewang sangat rekomendasi untuk Anda kunjungi bukan?

Bukan hanya menawarkan harga tiket masuk yang murah saja namun Anda juga tetap bisa menikmati berbagai macam Spot atau objek wisata yang indah seperti di atas. Fasilitas yang ada pada kawasan cirewang bisa dibilang cukup lengkap.

Demikian ulasan mengenai wisata pantai Cirewang Subang Jawa Barat. Jika Anda berkunjung ke kota Subang, jangan lupa untuk singgah di pantai ini.

14 Ulasan untuk Pantai Cirewang, Subang, Jawa Barat

  1. Akses jalan jelek

  2. Membuat hati tenang

  3. Wisata murah meriah. Mantaab

  4. Pantainya msh blm ada sentuhan dan perhatian dari pemerintah. Hanya kepedulian dari warga sekitar saja. Belum ada toilet dan tempat mandi yg memadai.

  5. Pantainya bagus, jalannya jelek..

  6. Masih asri

  7. Masih asri

  8. Mantap jiwa

  9. Puas, sampe2 anak saya g mau pulang.. Murah mriah, g pake tiket masuk, cma bayar ongkos prahu doang, tp jalan dri pngarengan mnuju sana’y tolong d prbaiki.

  10. Tempatnya bagus aksesnya aja yang cukup sulit.

  11. Harga tiket terlalu mahal, untuk pantai yang hanya menyajikan pemandangan yang biasa saja. Banyak sampah berserakan, tidak ada petugas kebersihan.

  12. Pantainya bagus tp kurang tertata

  13. Pantainya luar biasa tapi sayang tidak didukung oleh kebersihanya krn sampah dimana mana…
    Kemudian jalan masuk ke tempat perahu yg akan membawa kita kepantai cirewang rusak parah.. Klo boleh usul ke pemeribtahan terkait pembangunan jalan tuh jangan sepotong sepotong.. Kita kan sama rakyat indonesia jangan dibedakan oleh kepentingan… Hilangkan perbedaan tuh… Satukan kebersamaan.. Ok.

  14. pantai lumayan bagus…tapi belum terkelola dengan baik…

Tinggalkan Balasan