Pantai Delegan Gresik

Pantai Delegan Gresik, Gresik

Rejodadi, Delegan, Campurejo, Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61156, Indonesia, Gresik

28 Ulasan

Apakah Anda sedang merasa penat? Apakah Anda membutuhkan penyegaran setelah berhari-hari bekerja? Β Apakah Anda sedang bingung menentukan destinasi apa untuk menghabiskan waktu di akhir pekan? Jangan panik, jangan bingung, jangan gundah, dan jangan gelisah. Ialah Pantai Delegan Gresik, Pantai cantik yang bisa menjadi solusi destinasi asyik wisata akhir pekan Anda.

Dahulu kala Pantai Delegan Gresik lebih dikenal dengan sebutan WISID, akronim dari Wisata Indah Delegan. Pada saat itu, wisata ini kurang diminati karena pengelolaannya yang dianggap kurang serius. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu semua berubah. Kini destinasi ini dikelola oleh warga Delegan dengan baik, sehingga kondisinya menjadi lebih terawat dan semakin terlihat luar biasa.

Pantai Delegan Gresik adalah Pantai berpasir putih yang berombak tenang. Sangat pas untuk Anda yang ingin menyegarkan diri sambil menikmati semilir angin sembari menghilangkan penat akibat beban pekerjaan selama berhari-hari di kantor. Kombinasi antara panorama biru Pantai dengan pepohonan hijau di sekitarnya pun ampuh mengobati rasa lelah dan mampu membuat jiwa menjadi lebih tenang.

Harga Tiket Masuk di Pantai Delegan

Jika Anda ingin berkunjung ke Pantai ini setidaknya siapkan uang untuk membayar tiket masuknya. Untuk satu tiket masuknya, pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp 7.000,00 – Rp 10.000,00. Harga tersebut tergolong murah dan dapat dijangkau oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Jangan lupa juga membayar retrbusi parkir, Rp 2.500,00 untuk motor, Rp 5.000 untuk mobil, dan Rp 10.000,00 untuk bus.

Rute Menuju Lokasi Pantai Delegan

Pantai Delegan Gresik tepatnya berada di Desa Delegan Panceng Gresik, Jawa Timur. Jadi,apabila Anda sedang berada di wilayah Gresik atau sekitarnya, luangkan waktu untuk sekedar singgah sambil beristirahat menikmati keindahan Pantai ini, ya! Dijamin tidak akan menyesal. Lokasinya yang gampang dijangkau membuat Pantai ini semakin ramai dikunjungi, terutama oleh masyarakat luar kota Gresik.

Jika Anda memulai perjalanan dari Surabaya, langsung saja Anda memilih jalur menuju Kabupaten Gresik. Melalui Sidayu, kemudian melewati Hutan Jati Panceng. Kemudian lurus, maka Anda akan sampai di Pantai Delegan. Jalur ini adalah jalur paling aman dan nyaman. Diperjalanannya nanti Anda juga akan disuguhi pemandangan cantik hutan dan area penambakan.

Jika Anda datang dari arah Yogyakarta, kereta api bisa menjadi menjadi pilihan yang tepat. Anda dapat berangkat dari stasiun Lempuyangan Yogyakarta sampai Gresik. Selanjutnya gunakan ojek atau menyewa motor untuk mencapai lokasi Pantai. Jika menggunakan mobil, rutenya adalah Jogja – Klaten – Ngawi – Madiun – Mojokerto – Sidoarjo – Surabaya – Gresik. Lalu ikuti petunjuk jalan hingga sampai tempat tujuan.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, sangat dianjurkan menggunakan GPS untuk mengantisipasi agar tidak tersesat, meskipunΒ  sebenarnya rute menuju lokasi Pantai Delegan tidaklah sulit. Di sepanjang jalan menuju Pantai juga sudah disediakan papan penunjuk arah, jika masih bingung jangan segan-segan untuk bertanya kepada masyarakat sekitar. Mereka dengan senang hati akan menunjukkan jalannya.

Obyek Wisata di Pantai Delegan

Para wisatawan akan dimanjakan dengan aneka ragam kegiatan berbau Pantai dan objek wisata yang memukau. Pastinya akan sangat mujarab untuk mengobati rasa lelah dan penat Anda, diantaranya adalah:

1. Membuat Istana Pasir di Hamparan Pasir Putih Pantai

Tidak hanya untuk anak-anak. Aktivitas berkreasi membuat Istana Pasir di pinggiran Pantai pun bisa juga menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan bagi orang dewasa. Butiran-butiran pasir Pantai jika digosok-gosokkan dipercaya dapat meregangkan otot-otot yang tegang. Selain itu, berkreasi seperti ini juga dapat membantu dalam mengasah otak dan baik untuk otak kanan.

2. Bermain Layang-Layang di Bibir Pantai

Menerbangkan layang-layang sudah menjadi bagian wajib dari aktivitas Pantai. Angin sepoi-sepoi berkecepatan ringan di Pantai ini sangatlah mendukung para pengunjung yang ingin bermain layangan. Biasanya terdapat penjual layangan di sekitar pPantai, mulai dari layangan berbentuk biasa sampai layangan besar bergambar karakter. Harganya pun bervariasi, jika inginmembeli jangan lupa untuk menawar.

3. Berenang Dengan Ban

Ombak di Pantai Delegan tidak besar dan tenang. Anda diperbolehkan untuk berenang selama masih berada dalam batas zona aman. Zona aman dan laut lepas dibatasi dengan rangkaian tali dan bendera. Jika Anda tidak bisa berenang, di sekitar Pantai disediakan pula penyewaan ban. Harga sewa ban mulai dari Rp 5.000,00. Penyewaannya tidak dibatasi oleh waktu dan hanya sekali bayar, anda bisa menggunakan sepuasnya.

4. Menikmati Laut dengan Kapal

Jika Anda ingin menikmati birunya laut, Anda dapat menuju ke bagian tengah Laut dengan menyewa kapal Nelayan. Para Nelayan akan mengantarkan Anda setelah membayar Rp 10.000,00 per Orangnya. Memandang Birunya Laut dan Hijaunya pepohonan di sekitar dapat mencuci mata Anda. Merasakan belaian sepoi angin dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih rileks.

5. Memancing

Jika Anda datang ke Pantai ini jangan heran apabila melihat banyak orang di sudut tertentu yang membawa alatΒ  pancing dan rela berlama-lama duduk menunggu umpan mereka dimakan oleh ikan. Jika Anda tertarik tetapi tidak memiliki alat pancingnya, anda bisa membelinya. Memancing diyakini membuat tubuh menjadi bugar dan pikiran kembali menjadi lebih tenang.

Setelah berbagai penjelasan di atas, apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya? Banyak sekali hal yang bisa dilakukan di Pantai Delegan Grresik untuk mengisi liburan maupun akhir pekan Anda. Semua aktivitas Pantai yang ditawarkan pun sangat menyenangkan dan dapat menyegarkan pikiran. Dengan biaya yang relatif murah, segala penat dan gelisah hilanglah sudah.

28 Ulasan untuk Pantai Delegan Gresik, Gresik

  1. Liburan sebentar, tadinya mau ke tuban, tapi krn kayaknya kejauhan, jadinya belok ke pantai delegan, akses tdk jauh dari jalan utama, parkiran msh luas, langsung ke pinggir pantai, cuman baru bisa explore area yg ramai saja krn waktu terbatas, lumayan rame, pinggir pantai jg banyak yg jual layangan, sewa ban, sama tikar, so far ok lah, cuman kyknya air pantainya bikin gatel, jd persiapan sabun ato beli di toko pinggir2 pantai, abis main air d pantai bisa makan bakso, sama minum es degan

  2. Bagus, banyak yang jual makanan dan banyak kios kiosnya, tapi hati hati dan jaga anaknya jika bermain di pantai, terkadang gelombang tinggi dan banyak orang yg naik ban sehingga bisa saja tertabrak!!. Tarif masukpun murah dan tidak mahal+ ada banana boatnya, akses menuju pantai juga lumayan mudah.

  3. Pantai Iki menurutku apik resik dan cocok gawe renang. Ombak e ga terlalu gede. Lahan e lumayan luas. Iso nyante nyante nganggo karpet plus mangan mangan rame rame Karo keluarga. Tiket mlebu e yo ga larang banget. Cuman e lahan parkir kudu di perluas supoyo mobil mobil iso kumanan parkiran. Nek wes ga kumanan parkiran. Parkir e Nang njobo. Panggil SD. Bayar parkir e Yo luarang.

  4. Liburan seru, murah meriah, menu makanannya cocok, pas banget buat liburan keluarga. Untuk kebersihan, cukup bagus, petugasnya sangat sigap. Bukan cuman pantai yang bersih, toilet, tempat parkir juga tidak ditemukan sampah berceceran. Padahal hari ini masih masuk liburan dan banyak pengunjung.

  5. Tempat wisata pantai pasir putih di kita gresik. Ombaknya yg besar, buata masuknya yg tudak mahal, cocok utk wisata bersama keluarga. Di situ juga dijual aneka ikan bakar. Tempat parkir mobil yg luas

  6. Wisata pantai yang bisa dijadikan salah satu destinasi kunjungan Anda. Selain murah meriah, In Syaa Allah bisa memberikan kepuasan dan kenyamanan kepada pengunjung. Penjaga pantai selalu mengingatkan kepada pengunjung agar selalu berhati2 dan tetap berada di area aman.

  7. better daripada beberapa tahun lalu kesana. sekarang ada banana boatnya. naik perahu cuma 10k per orang. masuknya waktu itu naik mobil 2 orang bayar 20k.

  8. Pantai Delegan Gresik lebih dikenal dengan sebutan WISID, akronim dari Wisata Indah Delegan. Pada saat itu, wisata ini kurang diminati karena pengelolaannya yang dianggap kurang serius. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu semua berubah. Kini destinasi ini dikelola oleh warga Delegan dengan baik, sehingga kondisinya menjadi lebih terawat dan semakin terlihat luar biasa.. . Untuk satu tiket masuknya, pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp 7.000,00 – Rp 10.000,00. Harga tersebut tergolong murah dan dapat dijangkau oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Jangan lupa juga membayar retrbusi parkir, Rp 2.500,00 untuk motor, Rp 5.000 untuk mobil, dan Rp10.000,00 untuk bus.. . Jika Anda memulai perjalanan dari Surabaya, langsung saja Anda memilih jalur menuju Kabupaten Gresik. Melalui Sidayu, kemudian melewati Hutan Jati Panceng. Kemudian lurus, maka Anda akan sampai di Pantai Delegan. Jalur ini adalah jalur paling aman dan nyaman. Diperjalanannya nanti Anda juga akan disuguhi pemandangan cantik hutan dan area penambakan.. . Jika Anda datang dari arah Yogyakarta, kereta api bisa menjadi menjadi pilihan yang tepat. Anda dapat berangkat dari stasiun Lempuyangan Yogyakarta sampai Gresik. Selanjutnya gunakan ojek atau menyewa motor untuk mencapai lokasi Pantai. Jika menggunakan mobil, rutenya adalah Jogja – Klaten – Ngawi – Madiun – Mojokerto – Sidoarjo – Surabaya – Gresik. Lalu ikuti petunjuk jalan hingga sampai tempat tujuan. . Jika Anda ingin menikmati birunya laut, Anda dapat menuju ke bagian tengah Laut dengan menyewa kapal Nelayan. Para Nelayan akan mengantarkan Anda setelah membayar Rp 10.000,00 per Orangnya

  9. Pantai yang berada di wilayah Desa Dalegan Kecamatan Panceng kabupaten Gresik ini memiliki luas sekitar 2,5 hektar dengan garis pantai yang cukup lebar.. Indahnya Pantai Pasir Putih Dalegan. Daya tarik Pantai Dalegan ini berada pada ombak yang tenang dan pasir putihnya yang lembut dan bersih. Enak banget buat jalan kaki tanpa alas kaki (asal jalan kakinya tidak pada saat matahari sedang panas-panasnya). Untuk anak-anak balita bagus juga nih pasir putihnya untuk melatih sensori motoriknya, nggak perlu beli pasir kinetik kan…. Dengan ombak yang tenang, wisatawan pun bisa lebih tenang saat berenang ataupun hanya main air di pantai ini. Bagi yang tidak ingin basah-basah bisa juga lho duduk-duduk santai di pinggir pantai.. . Duduk-duduk di bibir pantai. Atau kalau mau duduk-duduknya agak jauhan dikit dari pantai, bisa duduk di joglo-joglo yang terletak agak jauh dari bibir pantai. Di sekitar joglo-joglo banyak pohon yang rindang yang melindungi kita dari teriknya sinar surya. Kami pun memilih untuk duduk disini. Bagi yang membawa bekal makanan dari rumah bisa digelar disini, tapi jangan lupa bawa tikar yaa… Karena kami waktu itu nggak bawa bekal makanan, kamipun membeli beberapa kudapan dari ibu-ibu yang menjajakan jualannya. Banyak pilihannya, ada sambel goreng kerang yang mak nyuss, kacang rebus, rujak buah, kepiting rebus kecil-kecil, pisang rebus, ubi rebus dan masih banyak lagi.

  10. Ahh.. yang namanya pemandangan itu mana ada yang jelek sih. So beautiful lah.. ada karang cantik. Ombaknya gak terlalu besar, hmm.. tapi mungkin tergantung cuacanya kali ya.. 😁😁 Awal kesini sempet bingung, namanya pantai delegan tapi kok tulisannya disana WPP ya!?? Ternyata eh ternyata.. sebenarnya delegan itu nama daerahnya, pantainya sendiri dikasih nama WPP alias wisata pasir putih. Iya bener, pasirnya putih banget. Dan lucunya lagi, disana ada patung mermaid yang wajahnya melass.. wkwkwk.. lucu lah, buat yang suka mantai, nggak ada salahnya mampir ke sini. Area bersih kok πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ»

  11. Pantai yang dulunya terbengkalai sekarang dikembangkan sebagai wisata pantai dengan view pasir putih dan laut,banyak sekali kemajuan yang didapat dipantai dalegan ini karena yang mengelola adalah pemerintah desa Dalegan dijadikan BUMDES,banyak sekali sekarang warung warung yang berdiri disana dan menggerakkan ekonomi warga sekitar terutama warga asli Dalegan, varian makanan dan minuman disekitar pantai Dalegan banyak sekali mulai dari Bakso, Es Degan, Ketupat dan Nasi Jagung. Soo ketika weekend saya rekomended ke sini.salam traveler

  12. Sebenarnya pantai dalegan biasa saja, tapi karena tidak ada lagi pantai didaerah tersebut, maka pantai ini tetap ramai dikunjungi wisatawan.. . Banyak persewaan ban untuk anak-anak.. Pantai cenderung landai dan ombak sedang.. Jadi aman untuk anak-anak.. . Sebaiknya datang sebelum jam 8 pagi agar tidak terlalu panas.. . Ada juga tempat persewaan perahu.. Anda akan diantarkan ke tengah laut untuk merasakan sensasi naik perahu di laut.. . Pemandangan dari laut ke arah pantai cukup indah. Banyak burung laut yang beterbangan.

  13. Tempat yg cukup asyik buat nongkrong bersama keluarga. Ombak yg tidak terlalu besar layaknya pantai-pantai selatan. Meski seperti itu tetap hati-hati jika ingin berenang. Disana juga tersedia penyewaan ban dalam buat berenang dan juga ada kapal yg bisa anda Naiki untuk menyusuri pantai tsb.

  14. Liburan di pantai delegan lumayan bagus sekarang harga tiket cuma 13rb/orang di weekend free stiker dari loket pembayaran banyak juga penjual souvenir dan ada juga penyewaan banana boat di sini

  15. Pantai Delegan, sangatlah eksotis karena suasana masih alami dan apa adanya, sehingga benar benar menawarkan suasana berbeda.. Lokasi tidak jauh dari Kota Surabaya maupun Gresik, dan dari gerbang tol terdekat, yaitu gerbang tol Manyar – Gresik. Sekitar 1,5-2,5 jam perjalanan jika lancar tidak ada macet.. Kami kesana saat hari Minggu, sehingga suasana pantai sangat ramai dan meriah oleh pengunjung.. Di lokasi pantai banyak tersedia warung tradisional yang menjual kuliner khas es degan dan juga bakso serta soto.. Mobil yang datang disediakan lokasi parkir yang tidak jauh dari pantai, dan ada petugas keamanannya.. Untuk anak anak balita, di keteduhan pantai disediakan arena permainan anak anak seperti kereta kereta an.. Selain bisa santai di pantai, jika ada yang ingin berenang jika ombak tidak besar bisa dilakukan plus naik perahu lokal keliling pantai.. Banyak terdapat spot unik dan menarik untuk berselfie ria.. Harga tiket masuk sangat ekonomis di sini, namun saat perjalanan dari jalan raya utama ke lokasi pantai, agak hati hati kalau berpapasan dengan mobil lain karena jalanan agak sempit. Cobalah ke pantai tradisional ini yang relatif dekat dari Surabaya….

  16. Harganya sih lumayan. Dah jarang kesono soalnya dah bosen dari kecil smpek besar haha deket rumah. Bagus sih sekarang dah banyak perubahan semoga tetep dijaga yaaa jangan buang sampah makanan sembarangan. Paling enak kesana puagi karna syahdu suasananya kalo uda agak siangan apa lagi hari libur duh jangankan pantainya pasirnya aja ga kelihatan haha full manusianya menutupi pantai tp eman asik sih harganya terjangkau. Goodluck

  17. pantainya cukup bersih untuk pantai di dekat kota , masih banyak sampah mungkin petugasnya kurang untuk bersih” nya , saya dari surabaya memakan waktu +- 3jam perjalanan. tidak mengecewakan soal pemandangamnya .. lbh baik dibanding suramadu , untuk jam tutupnya saya kurang tau karena pas jam 17.30 yg seharusnya sudah tutup tp saya masih bisa foto” disana , apa mungkin kurangnya petugas untuk mengecek pengunjung. untuk harganya standart tapi saat saya pulang pintu masuk sudah tidak ada yg menjaga , mungkin jika kalian ingin masuk gratis bisa datang -+30 menit sebelum pintu masuk buka haha , coba saja

  18. Ada beberapa staf-nya yg kesannya macam preman, kemarin sedang melayani katering untuk acara nikahan di tepi pantai, hanya saja diminta pindah dg sangat kasar sekali oleh salah seorang stafnya, andai menegurnya dg lebih sopan dan baik, kamipun akan hormat, tapi omongannya kasar sekali. Anyway untuk pantainya bersih, angin sepoi sampai kencang, banyak pilihan warung dan tempat oleh-oleh, ada juga stand yg disediakan khusus untuk membeli ikan bakar, dan layang-layang, serta jika lupa tidak membawa tikar atau pelampung bisa menyewanya dg bayar sekitar 10ribuan

  19. Dari Surabaya perjalanan 1.5 jam. Berangkat set6 sampai sana jam 7. Agak jam 9 udah panas lho. Ada yang bilang kalau kesini sore aja. Jam 4 pas nya.. . Mainannya : banana boat, donat boat, speed boat, layang2, sewa ban untuk tubing.. . Harga masuknya murah. Cek foto saya guys.

  20. ketiga kalinya kesini dan wooow harganya naik gilaaa fantastis sekali..yg awalnya cuma bayar tiket masuk 6rb sekarang 10rb/orang..anak balita bayar 6rb..parkir motor tertulis 2500 di itung 3rb..pegawai jaga pintu masuk pembelian tiket gk ada yg ramah sama sekali..terakhir kesana pantai surut airnya kotor dan bnyak sampah..makanan relatif standart untuk tmpat wisata..ikan asap dan aneka seafood tersedia dgn hrga murah sekali hnya untuk dihari libur saja..selebihnya hnya kecewa di bagian pintu masuk..disarankan jika ingin pergi kepantai ini jangan saat liburan atau hari besar..usahakan lihat bulan untuk bisa menikmati air jernihnya..krn dibulan2 cuaca kemarau air surut dan kotor..salam pecinta alam dri jiwa dan hati yg positif:)

  21. Pantai Delegan merupakan satu dari sekian banyak lokasi wisata paling dikenal di Kabupaten Gresik. Ombak yang tenang dan lembutnya pasir putih menjadi daya tarik utama tempat wisata yang terletak di Desa Delegan, Kecamatan Panceng, Gresik.
    Pantainya bagus, pasir putihnya juga lembut. Dan yang paling kami suka, ombaknya tenang sehingga bisa berenang di pantai,” Meski tidak bisa berenang, dia tetap bisa bermain di laut dengan menyewa ban. Pantai Delegan biaya masuk sangat murah yaitu 10 ribu rupiah untuk dewasa dan 6 ribu rupiah untuk anak anak dan parkir 5 ribu rupiah per mobil.

  22. Selang 10 tahun, kembali kesini ternyata wes jauh berubah. Yg pasti sekarang lebih ramai pengunjungnya dan lebih dikenal. Sekarang ada banyak fasilitas pendukung seperti persewaan pelampung ban (donat), persewaan aneka perahu, ada juga banana boat, pasar oleh2, pasar aneka baju/kaos/souvenir, dan penjual ikan asapan.
    Tapi satu hal yg sangat disayangkan: MUSHOLLA KOK DISEWAKAN !!!!
    Lucu, geli, dan aneh ngerasainnya. Baru kali ini ada tempat wisata menyewakan musholla. Memang sih bayarnya gk seberapa, orang akan bayar berapa pun asal bisa sholat, tapi kok komersil banget. Gk Etis rasane.
    Selebihnya, it’s ok untuk rekreasi sekeluarga.

  23. Bagus sekali untuk wisata keluarga. Sangat-sangat cocok. Jalan menuju pantai juga lancar, maksudnya udah bagus meskipun berkelok-kelok, ya wajarlah jalan pantai. Sampai bus pun bisa masuk ke area ini. Ada boat, banana boat, ban untuk renang, pelampung disediain di sekitar pantai. Ada yang jualan ala-ala daerah lamongan juga pastinya. Untuk toilet, aku enggak paham untuk ini, tapi maaf apa emang disana toilet seperti itu keadaanya atau emang beda-beda kebersihan toiletnya, bisa diperbaiki lagi, melihat semakin terkenalnya pantai ini, semakin banyak yang berkunjung.

  24. Bagus sekali untuk wisata keluarga. Sangat-sangat cocok. Jalan menuju pantai juga lancar, maksudnya udah bagus meskipun berkelok-kelok, ya wajarlah jalan pantai. Sampai bus pun bisa masuk ke area ini. Ada boat, banana boat, ban untuk renang, pelampung disediain di sekitar pantai. Ada yang jualan ala-ala daerah lamongan juga pastinya. Untuk toilet, aku enggak paham untuk ini, tapi maaf apa emang disana toilet seperti itu keadaanya atau emang beda-beda kebersihan toiletnya, bisa diperbaiki lagi, melihat semakin terkenalnya pantai ini, semakin banyak yang berkunjung.

  25. Bagus sekali untuk wisata keluarga. Sangat-sangat cocok. Jalan menuju pantai juga lancar, maksudnya udah bagus meskipun berkelok-kelok, ya wajarlah jalan pantai. Sampai bus pun bisa masuk ke area ini. Ada boat, banana boat, ban untuk renang, pelampung disediain di sekitar pantai. Ada yang jualan ala-ala daerah lamongan juga pastinya. Untuk toilet, aku enggak paham untuk ini, tapi maaf apa emang disana toilet seperti itu keadaanya atau emang beda-beda kebersihan toiletnya, bisa diperbaiki lagi, melihat semakin terkenalnya pantai ini, semakin banyak yang berkunjung.

  26. Bagus sekali untuk wisata keluarga. Sangat-sangat cocok. Jalan menuju pantai juga lancar, maksudnya udah bagus meskipun berkelok-kelok, ya wajarlah jalan pantai. Sampai bus pun bisa masuk ke area ini. Ada boat, banana boat, ban untuk renang, pelampung disediain di sekitar pantai. Ada yang jualan ala-ala daerah lamongan juga pastinya. Untuk toilet, aku enggak paham untuk ini, tapi maaf apa emang disana toilet seperti itu keadaanya atau emang beda-beda kebersihan toiletnya, bisa diperbaiki lagi, melihat semakin terkenalnya pantai ini, semakin banyak yang berkunjung.

  27. Bagus sekali untuk wisata keluarga. Sangat-sangat cocok. Jalan menuju pantai juga lancar, maksudnya udah bagus meskipun berkelok-kelok, ya wajarlah jalan pantai. Sampai bus pun bisa masuk ke area ini. Ada boat, banana boat, ban untuk renang, pelampung disediain di sekitar pantai. Ada yang jualan ala-ala daerah lamongan juga pastinya. Untuk toilet, aku enggak paham untuk ini, tapi maaf apa emang disana toilet seperti itu keadaanya atau emang beda-beda kebersihan toiletnya, bisa diperbaiki lagi, melihat semakin terkenalnya pantai ini, semakin banyak yang berkunjung.

  28. Pantainya lumayan bersih daripada waktu kesana taun 2014.
    Semakin siang air semakin pasang dan kalo berenang sebaiknya lebih berhati2, banyak karang tajam.
    Tiket masuk 10rb, parkir 3rb untuk motor. Kebersihan toilet tergantung pengelola sih, ada yg bersih, ada yg biasa2 saja. Mandi bilas bayar 5rb. Di pantai delegan bisa sewa ban, bisa naik bebek air, banana boat jg. Ada pula yg menyewakan tikar. Ada pasar oleh2 khas delegan. Ikan asap dan siwalan biasanya jadi favorit.
    Jangan lupa jika berkunjung buang sampah pada tempatnya ya. Agar pantainya tetap bersih.

Tinggalkan Balasan