Pantai Dewi Mandapa

Pantai Dewi Mandapa, Lampung

Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung 35451, Indonesia, Lampung

33 Ulasan

Keindahan wisata Pantai nyatanya tak hanya dimiliki Pulau Bali saja, salah satu kota yang mempunyai aneka Pantai yaitu Kota Lampung. Kota yang terletak di Pulau Sumatera ini mulai diincar wisatawan lokal maupun wisatawan asing luar negeri. Hal ini tak lepas dari pemerintahan kota Lapung yang membangun pariwisatanya sedemikian rupa agar pengunjung ramai berdatangan. Pantai Dewi Mandapa adalah salah satu Pantai yang menjadi favorit karena Pantainya yang indah dan objek wisata yang menarik. Pantai ini terletak di Kabupaten Pesawaran Kota Lampung atau berlokasi diantara dua objek wisata lain yang ada di Lampung. Pantai Dewi Mandapa ramai dikunjungi banyak kalangan khususnya kalangan remaja dan ank-anak muda.

Harga Tiket Masuk di Pantai Dewi Mandapa

Bila Anda ingin berlibur terutama ke Pantai dan memiliki dana yang pas-pasan, datang ke Pantai Dewi Mandapa adalah solusi terbaik. Hal ini karena tarif tiket masuk di Pantai relatif murah yaitu Rp 10.000 per orang atau individu yang datang. Kemudian ditambah dengan biaya parkir sama seperti biaya parkir pada umunya yaitu disesuaikan dengan kendaraan apa yang dibawa. Biaya parkir untuk motor dikenakan tarif Rp 10.000 per kendaraan dan untuk mobil dikenakan Rp 30.000, sebaiknya membawa motor saja.

Tarifnya memang terdengar lumayan mahal dibanding objek wisata lain karena Pantai ini baru dibuka dan belum memiliki banyak donatur. Tarif tiket masuk dan parkir tersebut dikenakan untuk hari biasa, tentunya akan berbeda bila hari libur tiba. Maka bila Anda datang saat waktu libur tiba, siapkan kocek yang lebih agar tetap dapat menikmati pesona Pantai Dewi Mandapa. Namun, dengan tarif yang tergolong mahal ini fasilitas yang disediakan memadai seperti adanya toilet, tempat makan dan persewaan alat permainan air. Sehingga Anda tak akan merasa kecewa setelah berkunjung ke Pantai yang ada di Lampung ini.

Salah satu alat yang disewakan yaitu alat snokeling dan disewakan di warung yang ada di sekitar Pantai dengan harga tertentu. Sehingga Pantai Dewi Mandapa sangat cocok Anda jadikan salah satu Pantai yang wajib dikunjungi bila Anda termasuk pecinta snorkeling. Tak hanya itu saja, masih banyak kegiatan air lainnya yang dapat Anda lakukan di Dewi Mandapa.

Rute Menuju Lokasi Pantai Dewi Mandapa

Jarak Pantai ini dari pusat kota Bandar Lampung yaitu sekitar 30 kilo meter dengan total waktu tempuh selama satu jam. Rute yang harus Anda tempuh yaitu ikuti arus Jalan Pajajaran lalu belok ke arah kiri menuju Jalan Teuku Umar. Kemudian akan ditemukan jalan dengan dua pilihan yaitu kanan dan kiri maka pilih jalan ke kanan. Setelah itu belok ke arah Jalan Raden Intan dan lanjutkan perjalanan di jalan tersebut hingga ada sebuah bundaran.

Pilih jalan lurus ke depan untuk menuju ke arah Jalan Diponegoro dan tetap ikuti jalan tersebut sekitar dua kilo meter. Kemudian belok ke kanan menuju Jalan Dokter Warsito, lalu belok ke kanan ke arah Jalan Basuki Rahmat. Setelah itu berbelok ke arah kanan menuju Jalan W. R. Supratman setelah 500 mete lalu belok ke kanan. Saat itu Anda telah sampai di Jalan Dokter Setia Budi kemudian berbelok ke kanan menuju Jalan R. E. Martadinata. Terus ikuti jalan tersebut dengan jarak yang cukup panjang dan ikuti pula Jalan Raya Way Ratay.

Setelah mengikuti jalan sejauh kurang lebih 18 kilo meter, Anda harus berbelok ke arah kiri dan lanjutkan perjalanan. Setelah sekitar 1,5 kilo meter, belok ke arah kiri dan saat itu Anda hampir tiba di Pantai Dewi Mandapa. Anda akan memasuki area parkir Pantai lalu resmi menginjakkan kaki di Pantai tersebut. Jangan lupa membayar tarif parkir dan tiket masuk yang disediakan.

Obyek Wisata di Pantai Dewi Mandapa

1. Hutan Bakau

Objek wisata pertama yang ada di Pantai Dewi Mandapa yaitu adanya hutan bakau di tepi Pantai dan berfungsi mencegah abrasi. Bakau yang tumbuh di Pantai ini rindang dan terawat sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa pun yang datang. Tempat ini biasa dijadikan background untuk berpose karena pemandangannya yang unik.

2. Pulau Cinta

Salah satu yang paling menarik dari Pantai ini yaitu terdapat sebuah pulau kecil yang terbentuk akan tumpukan pasir putih. Untuk sampai di Pulau Cinta, pengunjung harus menyebrangi sebuah jembatan penghubung dan akan dikenakan sejumlah biaya tertentu. Biaya itu berbeda dengan biaya tiket masuk dan tiket parkir, tarifnya sekitar Rp 15.000.

3. Snorkeling dan Berenang

Kegiatan air seperti berenang dan snorkeling dapat dilakukan di Pulau Cinta dan ditarik biaya tambahan khususnya untuk snorkeling. Biaya yang harus Anda bayarkan yaitu Rp 40.000, lalu alat-alat yang dibutuhkan untuk kegiatan tersebut akan disewakan kepada Anda. Bila ingin berenang, ombak di Pulau Cinta tenang dan tidak besar sehinggatermasuk kawasan yang aman.

4. Balkon

Objek wisata lain yang ada di Pantai Dewi Mandapa yaitu terdapat sebuah balkon dengan kursi Pantai beserta payugnya. Kursi dan payung yang disediakan sangat indah karena dihias dengan beberapa ornamen tambahan. Lokasi ini nyaman digunakan untuk bersantai sembari menikmati indahnya panorama Pantai ditemani sejuknya angin yang terkadang datang menyapa Anda.

5. Spot Foto dan Funset

Di Pantai ini terdapat spot foto yang beraneka ragam seperti gapura berbentuk hati yang dihiasi bunga-bunga indah dan lain sebagainya. Maka dikatakan bila Pantai ini menjadi lokasi favorit para anak muda karena spot fotonya yang unik dan banyak pilihan. Selain itu, sunset yang indah juga akan dihadirkan di Pantai Dewi Mandapa saat waktu matahari tenggelam tiba. Nikmati Spot Foto Instagramable di Pantai Dewi Mandapa Keindahan wisata Pantai nyatanya tak hanya dimiliki Pulau Bali saja, salah satu kota yang mempunyai aneka Pantai yaitu Kota Lampung. Kota yang terletak di Pulau Sumatera ini mulai diincar wisatawan lokal maupun wisatawan asing luar negeri. Hal ini tak lepas dari pemerintahan kota Lapung yang membangun pariwisatanya sedemikian rupa agar pengunjung ramai berdatangan.

Pantai Dewi Mandapa adalah salah satu Pantai yang menjadi favorit karena Pantainya yang indah dan objek wisata yang menarik. Pantai ini terletak di Kabupaten Pesawaran Kota Lampung atau berlokasi diantara dua objek wisata lain yang ada di Lampung. Pantai Dewi Mandapa ramai dikunjungi banyak kalangan khususnya kalangan remaja dan anak-anak muda.

 

33 Ulasan untuk Pantai Dewi Mandapa, Lampung

  1. Acses menuju pantai ini cukup terjal,jauh dari kota tpi petunjuk arah memudahkan kami yg dari luar kota bisa sampai kesana,,view yg di sajikan cukup bagus,suasana dingin,bukit² barisan di sekitar sangat indah. Hanya sajaa untuk mengambil spot spot kita harus msk dan membeli tiket lagi

  2. Tempatnya asyik buat santai ,banyak objek buat selfi2 apalagi yg sedang dimabuk cinta fantastis romantis…saran jln…masuk diaspal dong biar siiip

  3. Temat nya enak banyak tempat istirahat pemandangan bagus hanya pasilitas kurang memadai sperti tempat makan dan toilet masih kurang

  4. jalan masuk rusak.masuk motor bayar 15rb, mobil bayar 50rb ( pantai termahal di lampung kayaknya). ada dua spot, tiap tempat harus bayar 10rb/orng. banyak tempat yang rusak tidak terurus. mau keluar bayar parkir 5rb. gak tau kenapa di pantai ini harus bayar-bayar terus padahal tempatnya seperti tidak dirawat

  5. Pemandangan yang indah dan juga ikan dapat dilihat dari jarak dekat dari atas permukaan. Ada hutan mangrove juga namun karna sebagian besar fasilitas terbuat dari kayu fasilitas tersebut sudah banyak yang mulai rusak sehingga pengunjung diharapkan berhati-hati dalam menggunakan fasilitas.

  6. Belum ada posko kesehatan, kejadian ketika kunjungan kesini keponakan tersengat ubur2 dan tidak ditangani dengan baik oleh penjaga pantai….

  7. Sebenar’y bagus pantai ini..tp sayg bgt skrng udah mulai lapuk kayu2nya..sampe ada beberp orng yg kejeblos krn salh injak yg lapuk.. Dan knp harus bayar kesetiap tempt yg berbeda..

  8. Kurang terkelola dengan baik.. . bbrp kayu2 sudah mulai lapuk, jd kawan harap berhati2 saat melangkah, kurangnya ketersediaan air bersih. Selebihnya masih menyenangkan.. . spot poto masih bisa digunakan, penduduk ramah2, tidak terlalu ramai dan air ny tenang cocok untuk bermain dengan anak2

  9. Pantainya hancur, seperti gk di urus jembatannya putus, kayu2 rapuh, mungkin dlm masa perbaikan tp rasanya masuk kesini sangat mengecewakan, tiket masuk 15.000 1 motor, masuk pulau cinta 10.000 satu orang, parkir motor 5000 tp sangat mengecewakan

  10. Kebanyakan bayar. Padahal tempat udah ga keurus. Gak diperbaiki gitu biar wisatawan banyak yg dateng. Papan nya banyak yg jebol.

  11. Sudah 3 x saya ke dari Ringgung dulunya tempat ini bagus ramai banyak spot foto tapi buat sekarang harap berhati hati karena kayu yang dipakai sudah mulai rusak lapuk hampir ambruk syukur waktu itu saya tidak masuk ke laut karena kondisi tempat yang mengerikan ketahanannya

  12. Dulu mungkin pernah bagus, tp skrg ga terawat. Jalan menuju ke pantai sempit. Masuk ke lokasinya mahal, dikit2 bayar, pdhl gada spot bagus. Fasilitas dah reot.. Paling remaja yg kesitu buat pacaran.

  13. Masuk mahal dan setiap pindah spot foto harus bayar lagi. Semoga bisa dimanajemen dengan baik.

  14. Tempat nya sejuk.. Cocok buat liburan keluarga ata sahabat dan pacar.. Ada rute ke pantai mahitam

  15. Awalnya sudah ada rencana akhir pekan ini mau kesana sama teman” kantor,tapi membaca ulasan dari teman” disini,kok jadi ragu mau kesana

  16. Sekarang jadi pantai mati… ga ada tempat apa2 nya.. kotor.. akses jauh dan masi tanah.. sarankan jangan kesini lagi..

  17. Tempatnya Bagus, Apa lagi untuk yang doyan foto. Punya value tersendiri untuk di abadikan. Ngk perlu jauh” ke luar negeri. Tempatnya bersih. Ada kepitingnya juga lucu kecil”. Masuk 15rb worth itlh walaupun ngk ada karcis ngk masalah. Tempatnya juga sepi enak untuk orang yang mau nenangin diri dari hingar bingar kota. Ada biaya tambahan 5rb per orang untuk beberapa spot. But actually no problem. Untuk makan dan minum disaranin bawa sendiri aja. Tapi jalanan lumayan licin untuk musim” hujan jadi harus hati”

  18. Kondisinya saat ini tidak sebaik tahun 2016 ,, perlu banyak perbaikan,, pemugaran, peremajaan,, agar lebih menarik dan asik untuk dikunjungi dan berfoto. .

  19. Bagus sih, ombak nya tenang ya, ga tinggi, ada saung, parkir motor 15 rb, mobil 50 rb, cuma sayang, kurang dikelola, akses masuk ke lokasi cuma 1 mobil, jalur nya masih belom aspal, basah sedikit jadi berlumpur.

  20. Pemandangan bagus . akses masuk jalan belum aspal . untuk masuk ke lain spot foto bayar . tiket masuk 10rb

  21. Masuknya cukup jauh n jalannya blom rapi,….,

  22. Spot landscape bagus cuma jalan ke sananya jelek. Kalo kesana liat petunjuk yang di jalan aja. Kalo di maps kurang tepat.

  23. Tempatnya bagus cuma sayang airnya kurang bersih mungkin akibat limbah dari tambak

  24. Kurang banyak produk nya, serta kurang kreasi untuk motif kaos nya…. Kalo bisa tambahin sticker khas Lampung

  25. Keren viewnya pasir putih pula suasananya buat hati tenang😘

  26. Sekarang rusak. Dan gk terawat

  27. menyedihkan sekali tempat wisata apa ini ..
    berantakan sana sini bayar .. tidak terawat jalan menuju kesana tidak diaspal berdebu ..
    sangat beda dng yg ada di foto

  28. jangan lagi ada yg kesana…..sangat mengecewakan…sy kasih bintang 1 cuma utk bisa komen…..padahal jgnkan bintang 1 minus bintangpun sy kasih…..ingat….jgn lagi ada yg ketipu

  29. Pantainya alami..airnya jernih..minim fasilitas..tp enak buat cari suasana tenang

  30. masih sangat asri, sepi dan tidak ramai pengunjung jadi bisa menikmati pantai dengan leluasa dan puas. Pantai ini terdapat wisata bakau, juga di lengkapi dengan gubuk-gubuk yang khusus disediakan untuk pengunjung. Untuk masuk ke pantai ini harus membayar 15k/motor

  31. Yang hobi foto, ini tempatnya..Pantai ini menyediakan beragam spot foto seru yang bisa kamu manfaatkan. Mulai dari jembatan dengan gapura mini di atasnya hingga kolam kecil yang dikelilingi hutan bakau.

  32. Sangat beruntung bisa mengunjungi pantai ini, letaknya setelah melewati jalan raya pantai mutun, dan sebelum pantai klara atau pantai sari ringgung. Masuk pertama pengunjung akan menemukan pantai Gebang terlebih dahulu, lalu masuk terus saja maka akan menemukan gerbang kecil bertuliskan Pantai Dewi Mandapa. Masuknya dikenakan tarif 5 ribu rupiah per orang, tapi untuk biaya parkir 50 ribu pwr mobil. Masih terlihat sangat asri, seperti lukisan, karena tidak ada sampah seperti di pantai lainnya karena memang jarang dikunjungi oleh wisatawan karena minim fasilitas tidak seperti pantai lainnya. Selain itu, ada beberapa coutage yg tidak dikenakan biaya alias gratis, ada pasir berbentuk lingkaran yg tak kalah cantik dari pemandangan nun jauh di sana. Selain itu ada mangrove di sekitaran pantai ini, hanya saja untuk menuju mangrove jembatannya sudah rusak jadi tidak safe meski ada beberapa wisatawan yg mencoba menuju mangrove. Kritik untuk musholanya dan toilet yg kurang bersih. Fasilitas yg dulunya ada di sana sekarang sudah banyak yg rusak seperti spot foto berbentuk LOVE atau jembatan berbentuk lingkaran juga sudah tidak ada lagi. Semoga ke depannya makin baik lagi dan mempertahankan keasrian ini. Pantai cantik nan elok, Pantai Dewi Mandapa, I love it 🥰

  33. waktu dteng sepi bgt, pengunjung nya mobil gua doang…yg jualan juga penduduk disana ..tiket masuk cuma 50 1 mobil…kayanya 10000/org, waktu itu lgi musim kemarau jdi kering bgt (haha ya kali laut kering) mungkin lgi surut aja soalnya dteng nya siang…

Tinggalkan Balasan