Pantai Duta Wisata

Alamat: Jl. Laksamana R.E.Martadinata, Tlk. Betung Bar., Lampung 35236, Indonesia

(3.8/5) Baca ulasan

Kota Lampung merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat bagus untuk direkomendasikan sebagai salah satu pantai yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Lampung. Meskipun pantai ini belum familiar namun pantai ini tetap ramai pengunjungnya.

Saat berekreasi tentu hal utama yang wajib dibawa adalah kamera. Anda dapat mengabadikan momen – momen indah Anda bersama teman atau keluarga di pantai yang eksotis ini. Pantai  ini juga sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat refreshing dan bersantai bersama keluarga.

Harga Tiket Masuk di Pantai Duta Wisata

Harga tiket masuk pantai adalah Rp 10.000,00 per orang.  Pantai ini buka setiap hari senin – jumat pukul 08.00 – 20.00 wib. Bagi Anda yang membawa mobil akan dikenakan biaya masuk Rp 50.000,00.

Rute Menuju Lokasi Pantai Duta Wisata

Pantai Duta Wisata terletak di Jl. Laksamana R. E. Martadinata, Teluk Betung Barat, Lampung, Indonesia 35236. Tepatnya di pinggiran kota Bandar Lampung sehingga mudah untuk diakses. Anda pun dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun menyewa kendaraan di rental.

Anda membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari kota Bandar Lampung apabila jalanan tidak macet. Pada waktu liburan khususnya pantai biasanya banyak ramai dengan pengunjung. Oleh karena itu, anda harus pandai dalam memilih waktu liburan ke Pantai Duta Wisata.

Obyek Wisata di Pantai Duta Wisata

Fasilitas dan obyek wisata yang terdapat di Pantai Duta Wisata antara lain adalah sebagai berikut:

1. Hotel di Sekitar Pantai Duta Wisata

Bagi Anda yang berasal dari luar kota Lampung maka Anda dapat mencari penginapan di hotel. Beberapa hotel yang letaknya tak jauh dari Pantai Duta Wisata antara lain adalah sebagai berikut:

  • Grand Anugerah Hotel Bandar Lampung
  • Yunna Hotel Lampung
  • BATIQA Hotel Lampung
  • Aston Lampung City Hotel
  • Hotel Novotel Lampung dan lain – lain.

2. Jenis Aktivitas yang Dapat Anda Lakukan di Area Sekitar Pantai Antara Lain Adalah Banana Boat, Perahu Kano, sSepeda Air, Jetski dan lain  – lain.

3. Melihat Danau

Anda dapat menikmati pemandangan danau yang indah dan dikelilingi oleh pondok – pondok. Anda dapat menyewa pondok tersebut dengan harga yang masih terjangkau. Banyak yang mengatakan bahwa danau tersebut merupakan berasal dari resapan air laut.

4. Berenang di Pantai

Bagi Anda yang suka bermain air laut atau berenang maka Anda tidak dapat melakukannya di sini karena kondisi di pantai ini yang tidak memungkinkan untuk berenang.

5. Melihat Sunset atau Sunrise

Pantai adalah menjadi destinasi utama untuk melihat sunset dan sunrise. Hal ini merupakan kesempatan yang banyak dinanti oleh para pengunjung yang gemar dan hobi dalam bidang fotografi. Pemandangan laut yang indah dipadukan dengan matahari terbenam atau muncul sangat menyejukkan mata.

6. Memancing di Sekitar Pantai Duta Wisata

Bagi Anda yang gemar memancing, di sekitar pantai ini  juga ada spot khusus untuk memancing, yaitu di bagian kiri pantai. Ikan yang tersedia pun cukup banyak. Anda dapat menikmatinya sepuas Anda.

7. Lingkungan di Sekitar Pantai Bersih dan Terjaga Kenyamanannya

Di Pantai Duta Wisata ini tersedia petugas kebersihan yang membersihkan di lingkungan sekitar dan pada jalan akses menuju ke pantai. Jadwal membersihkan adalah setiap pagi dan sore. Hal ini dapat membuat pengunjung nyaman dan betah berlama – lama di pantai tersebut.

8. Tempat Pelelangan Ikan

Masih berada di sekitar Pantai Duta Wisata, Anda dapat menemukan tempat pelelangan ikan. Apabila Anda berminat ingin membeli ikan maka anda dapat berkunjung ke tempat pelelangan usai puas mengunjungi dan emnimati pemandangan alam nan cantik di Pantai Duta Wisata.  

9. Mengunjungi Kolam Besar

Meskipun tidak dapat berenang di pantai, namun Anda masih dapat menjumpai kolam yang cukup besar untuk tempat bermain anak – anak menggunakan bebek – bebekan. Oleh karena itu, Anda dan buah hati dapat lebih puas bermain di sekitar pantai.  

10. Fasilitas Umum

Fasilitas umum yang dijumpai antara lain adalah mushola, gedung serbaguna, warung makan juga banyak ditemukan di sekitar pantai. Selain itu, juga dilengkapi dengan ruang untuk bilas dan mandi.

Itulah beberapa obyek wisata yang dapat Anda jumpai saat Anda berkunjung ke Pantai Duta Wisata. Panorama alam yang indah serta berbagai fasilitas yang memadai membuat Anda semakin puas berkunjung ke pantai tersebut.  

8 Ulasan dari Pengunjung Pantai Duta Wisata

  1. Yang pasti sudah masuk google map tp belum di update. Kendaraan umum belum tersedia. Harus mengandalkan kendaraan pribadi. . Tiket masuk utk orng termasuk mahal dibandingkan dg fasilitas yang ada. Perlu penerangan di sekitar pantai. Toiletnya terbatas utk tempat yg seluas itu. . Namun tempat ini cocok utk kegiatan massal. Banyak gasebo2 kecil. Tempat lumayan terawat kendati jalan tanahnya becek. Bebrapa konblok berlubang dan dipakai oleh wisatawan utk bakar2.. Utk menikmati kesunyian cocok. Dan ada tempat utk kumpul dekat tulisan duta wisata. Di senja hari pemandangan cukup apik. Suara laut enak. . Banyak orng berdatangan maka perlu dipikirkan kenyamanan dan arena main air. Mungkin cocok di dekat kamar mandi paling ujung yg ada pasirnya. . Semoga makin maju dan menarik. Aman dari kriminal.

    16 Februari 2018, 05:54 WIB

  2. Tempat yg bagus, kenapa dilupakan !!, Ayo jaga dan lestarikan tempat wisata Indonesia

    24 Juni 2018, 01:39 WIB

  3. Pantai Nya bersih, pondok nya banyak, air bilasan hangat nyaman untuk wisata keluarga.

    29 Juni 2018, 05:47 WIB

  4. Loc ny cucok apa lagi kalo weekend bareng kluarga 😜

    17 Juli 2018, 21:41 WIB

  5. Tempat nya mudah di tuju dari pusat kota. Pemandangan nya pun bagus. Tapi sayang sedikit tidak terawat.

    4 Agustus 2018, 03:37 WIB

  6. Pantainya orang pacaran ini. Banyak yg mojok, banyak yg pada berduan didlm mobil. Saya yg bawa anak jadi langsung pulang

    30 Agustus 2018, 22:14 WIB

  7. Tempat paling ancur yg pernah saya datangi…. Ini sih buat tempat mesum

    1 September 2018, 05:36 WIB

  8. Pantai duta wisata masih masuk dalam wilayah kota bandar lampung kecamatan teluk betung barat

    18 September 2018, 05:11 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Duta Wisata

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *