Pantai Koka

Pantai Koka, NTT

Wolowiro, Paga, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Tim., Indonesia, NTT

13 Ulasan

13 Ulasan untuk Pantai Koka, NTT

  1. Pantainya cantik banget. Pas datang juga lagi sepi. Warnanya jernih dan ijo. Bisa naik ke atas bukit buat foto pantai dari kiri kanannya.

  2. Tempat’a bagus, yg kurang sih fasilitas toilet umum yg cuma ada 1, tp untuk pantai’a TOP banget..

  3. Pantai yang bagus untuk wisatawan yang suka berjemur di hamparan pasir putih yang luas. Pantai koka juga terdiri dari dua pantai yang terbelah dan diapiti bukit yang bisa kita naiki. Sangat bagus, cocok untuk persinggahan setelah perjalanan panjang dari kota Ende menuju kota Maumere, begitupun sebaliknya. . Untuk aksesibilitas, pantai koka bisa di jangkau dengan kendaraan bermotor atau mobil, dengan kondisi jalan setelah masuk menuju pantai yang belum baik seutuhnya, masih ada bagian jalan yang rusak. . Sudah ada kamar mandi untuk mandi (setelah berenang di pantai) tetapi masih seadanya begitupun dengan toiletnya. . Ada masyarakat lokal yang menyewakan tempat seperti pondok kecil (gazebo) untuk wisatawan duduk dan menaruh barang bawaan dan ada masyarakat lokal yg menjual kelapa muda, kopi, mie instan dan makanan ringan. . Hampir tidak ada pencemaran (air, sampah, udara,tanah) sejauh pantauan saya.. Saya sangat merekomendasi pantai untuk dikunjungi kalau sudah di Maumere, Kab. Sikka!

  4. Pantai yang indah. Jika ingin berkunjung usahakan pagi atau sore. Karena kalau siang sangat panas.

  5. Pantai Koka adalah salah satu destinasi wisata yang masih asri yang terletak di desa Wolowiro, Paga, Kabupaten Sikka(maumere), (pulau flores)Nusa Tenggara Timur..pantai ini di kelola oleh masyarakat sekitar bukan pemerintah..pantainya ada dua bagian karna ditengah2nya ada bukit yang menjorok kepantai yaitu sisi barat dan utara bukit..kalau kita kesana di hari2 biasa pantainya serasa pantai privat/milik pribadi karna hari2 biasa pengunjungnya sangat sepi.jaraknya dari kota Maumere -+50 km jika pakai mobil pribadi 1.5 jam.

  6. Sekitar satu jam perjalanan dari maumere, dari jalan raya masuk sekitar 1km. Membayar retribusi dua kali. Meskipun jauh dr kota tapi pemandangan yang tersaji sangat worth it dengan perjalanannya. Pantai pasir putih yg indah, lautan yang bersih, ada bukit kecil di tengah dengan pemandangan yang sangat indah dari atas.

  7. Pemandangan hamparan pasir putih yang menjorok ke dalam.. Sangat eksotis dan juga air yang jernih.

  8. Jangan lupa kembali lagi nikmati pantai yg indah dengan hamparan pasir putih yg exsotis “”” dlm bahasa lio ( eja weta aji ka’e lei sawe ‘leka tanah jolo ma’e ngahdo ra’i walo “nira pantai kita yg indah harga pemberian dari Pencipta alam semesta ini “”TUHAN YANG MAHA ESA “”

  9. Pantainya bersih, sepi dengan pasir berwarna putih, ombak yg lumayan besar tp aman krn dikelilingi batu karang di sekitar lokasi renang, tersedia warung makan utk memesan ikan bakar dan ikan kuah asam serta beberapa warung kecil yg menjual minuman, pisang goreng, pop mie dll

  10. Suasana indah pantai rusak karena pungli (pungutan liar) warga setempat. Harga parkir lebih mahal daripada harga tiket masuk. Jalan dari gerbang masuk sampai ke pantai sangat buruk, mobil/motor bisa terperosok. Apalagi kalau cuaca hujan. Silahkan pikir 2 kali untuk ke tempat ini!

  11. Jejak Hari Ini, pantai yg tersohor di Maumere, jujukan wajib klo berkunjung ke Maumere, paling tidah harus pantang mual karena perjalanan darat penuh dgn tikungan tajam & berkelok2, belokan ke lokasi melewati jalanan yg tidak mulus, aspalan yg mulai rusak, bberapa jalan makadam, kiri kanan terlihat kebun cokelat, jambu mente yg melimpah & terkesan liat, trdapat 2 pos jaga dkelola warga sekitar, hitungannya per orang dewasa tp utk nominal nya bisa tdk sama dgn harga tiket kemarin tergantung yg jaga, pas dpintu masuk lokasi disambut deretan rumah kayu yg disewakan/homestay yg terkesan down to earth, parkiran mobil lumayan luas, perjalanan dr kota Maumere kurleb 2 jam an terbayar sudah dgn tampak hamparan pasir putih, dikelilingi perbukitan, deburan ombak, ada 2 spot cekungan pantai, tinggal pilih, ada juga spot foto yg agak berbahaya karena harus melewati karang yg licin & tajam buat abadikan momen pecahan ombak menerjang karang yg menjelma menjadi pusaran/percikan air seperti water blow, ada juga spot foto dgn mendaki bukit dgn bayar 5k masuk disemacam pesarehan/makam keramat, dgn berjalan melewati titian bambu dgn hati2 & sampai diaras kita bisa menikmati pmandangn pantai koka secara luas dari atas bukit, tp awas hati2 jgn trlalu terlena berselfie ria cz kiri kanan tebing.
    Untuk kuliner qt bisa pesan diwarung setempat, misal warung blasius, menu ikan bakar, kuah asem, dll. Dgn minuman kelapa muda utuh.
    Tersedia juga toilet utk bilas & mandi, klo qt beli menu makanan utk toilet bilas & mandi gratis, diluar itu harus bayar 10k per org
    Selamat berkunjung ….

  12. Koka Beach Maumere
    Pantai indah dengan pasir putih bercampur pink. Ombak tidak terlalu besar,Lokasi tidak terlalu jauh dr jalan raya , akses masuk beberapa msh rusak (jalan warga) ada 2 palang untuk masuk tempat wisata. Pantai masih bersih,dan kondisi tidak ramai. 2 sisi pantai ini sama2 indah.

  13. Tempat yang bagus dan indah, dengan kondisi lingkungan yang alami, saya suka pantai dan view bukit kecil yang mengapitnya, namun teramat disayangkan tempat ini masih ada sengketa lahan dan terdapat pungutan liar 2x di pintu masuk yang tidak jelas untuk pungutan apa, akses jalan ke dalam pun tidak terperhatikan dengan baik, sayang sekali campur tangan pemerintah daerah kurang maksimal di sini. Semoga kedepannya dapat dibenahi dan dikelola lebih baik dan transparan.

Tinggalkan Balasan