Pantai Lovina

Alamat: Pantai Lovina, Bali, Indonesia

(4.8/5) Baca ulasan

Pantai Lovina memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan Pantai lainnya yang ada di Bali. Di sini pengunjung akan dapat menyaksikan lumba – lumba yang berenang bebas di laut lepas setiap paginya.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai aktivitas yang dapat dilakukan di sini, sebaiknya Anda mengetahui informasi seputar harga tiket dan juga cara menuju ke Pantai Lovina.

Harga Tiket Masuk di Pantai Lovina

Jika pengunjung hanya sekedar datang ke Pantai, maka tidak ada biaya yang harus dibayar. Namun jika ingin melihat lumba – lumba tentu saja pengunjung diharuskan membayar.

Fasilitas yang ditawarkan di Pantai Lovina sangat berbeda dengan Pantai lainnya, dimana wisatawan dapat melihat lumba – lumba di lokasi ini. Jika tertarik untuk melihat lumba – lumba, maka Anda diharuskan membayar Rp 50.000 bagi anak-anak dan Rp 100.000 bagi orang dewasa.

Rute Menuju Lokasi ke Pantai Lovina

Jarak yang harus ditempuh dari Bandara Ngurah Rai menuju ke Pantai Lovina cukup jauh yaitu sekitar 94 km. Untuk dapat sampai ke tempat ini membutuhkan waktu paling tidak selama kurang lebih 3 jam. Pantai ini terletak di bagian utara dari Pulau Bali.

Bagi wisatawan yang datang berkunjung diharapkan untuk menyewa sopir atau menggunakan jasa tour guide, sehingga tidak perlu repot – repot berpikir harus melewati jalan apa saja. Jika pengunjung tetap ingin megemudi sendiri kendaraan sewaan, maka Anda akan sangat membutuhkan Google Maps.

Spot Wisata di Pantai Lovina

Ada banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan di tempat ini, seperti berfoto dengan monumen lumba – lumba, menonton lumba – lumba, menyantap hidangan di Warung Nemo Lovina, berkunjung ke Jembatan Lovina, dan Menginap di Frangipani Beach.

1. Berfoto dengan Monumen Lumba – Lumba

Pertama kali hal yang harus dilakukan oleh wisatawan yang tiba di tempat ini adalah mengabadikan momen bersama dengan monumen lumba – lumba. Hewan mamalia yang satu ini merupakan maskot dari Pantai Lovina. Oleh karena itu, monumen yang ada memiliki banyak sekali patung lumba – lumba.

2. Menonton lumba – lumba

Bagi yang tertarik, pengunjung diharuskan untuk sudah berada di lokasi saat jam 6, karena lumba – lumba biasanya keluar pada jam 8. Setelah melihat lumba – lumba, aktivitas lain yang dapat dilakukan adalah snorkeling.

Sekali menyewa perahu dapat dilakukan dengan waktu paling tidak selama 2 jam. Kapasitas maksimal perahu adalah sebanyak 5 penumpang. Setiap penumpang akan dipasangi pelampung sebagai persyaratan keselamatan.

3. Mencicipi hidangan di Warung Nemo Lovina

Warung makan ini terletak di bibir Pantai, sehingga Anda dapat melihat dengan dekat suasana damai Pantai baik di pagi hari hingga malam hari. Pengunjung juga dapat menikmati indahnya sunset di Pantai Lovina ini melalui tempat ini. Tempat makan ini mulai dibuka pada jam 10.00 pagi dan akan ditutup pada jam 23.00 malam hari.

Tak hanya itu pengunjung juga dapat melihat ada banyak sekali kapal tradisional yang lalu lalang menyisiri laut. Hal yang paling penting adalah warung makan ini menyediakan hidangan yang tasty. Tempat ini banyak mendapatkan respon positif dari pengunjung sebelumnya.

4. Berkunjung ke Jembatan Lovina

Jembatan Lovina memiliki nama lain yaitu Dermaga Cinta. Tempat ini merupakan spot terbaik untuk hunting foto saat sunset dan foto seputar Pantai Lovina. Untuk dapat memasuki kawasan ini, pengunjung akan dikenai biaya sebesar Rp. 5.000.

Pada dasarnya jembatan ini hanya merupakan dermaga dari kapal – kapal nelayan sekitar. Namun, kini tempat ini berkembang menjadi tempat untuk mengambil foto bagi para wisatawan.

5. Menginap di Frangipani Beach

Penginapan ini terletak sangat dekat dengan bibir Pantai, sehingga Anda dapat dengan mudah pergi ke Pantai menikmati sunset. Tempat ini juga menyediakan kolam renang yang sangat bersih. Selain itu, kamar tidur yang sangat luasdan bersih.

Bahkan pelayanan makanan dan cocktail yang disediakan di penginapan ini juga sangat membantu para pengunjung yang menginap di tempat ini menjadi rileks.

6. Mencicipi hidangan di Akar Café

Café berlokasi di Jl. Binaria Kalibubuk, Anturan, Kecamatan Buleleng , Kabupaten Buleleng, Bali. Tempat ini dibuka mulai dari jam 7.00 pagi sampai dengan jam 22.00 malam hari. Tempat makan ini berlokasi sangat dekat dengan bibir Pantai, sehingga pengunjung akan dapat menikmati hidangan sembari memandang laut. Tempat ini melayani pengunjung dengan sangat ramah.

Bahkan di café ini para vegetarian tidak perlu khawatir, karena mereka akan dapat mencicipi hidangan serba vegetarian, seperti waffle vegan, creps vegan, sup vegan, dan sunshine salad. Café ini juga menyediakan menu hidangan penutup berupa es krim yang ternyata diracik sendiri oleh koki di tempat ini.

Ada banyak sekali respon positif dari berbagai pengunjung baik mancanegera maupun domestik. Café ini sangat direkomendasikan untuk dicoba bagi Anda yang berkunjung ke Pantai Lovina. Tempat ini cocok bagi wisatawan yang sangat membutuhkan serat setelah berhari – hari hanya mengkonsumsi seafood dan jarang mengkonsumsi serat.

8 Ulasan dari Pengunjung Pantai Lovina

  1. Pantai yang cantik untuk melihat sunrise dan sunset. Yang paling beda dengan pantai lain yakni pertunjukan lumba lumba di laut lepas. Untuk menonton lumba lumba menggunakan perahu jukung hanya perlu membayar net 100K /person .waktu menonton bisa sepanjang hari. Tapi lebih baik pagi (5-9 WITA) dan sore hari karena pada jam jam tersebut lumba-lumba lagi banyak👍

    5 Maret 2018, 19:45 WIB

  2. Pantai ini cocok sebagai tempat untuk menikmati matahari terbit dengan latar pegunungan. Anda dapat menyewa kapal dengan kapasitas empat orang dan menyaksikan lumba-lumba liar yang berenang bebas di lautan. Akan tetapi, kemunculan lumba-lumba ini juga dipengaruhi oleh faktor alam. Tempat wisata ini berada di bagian utara Bali, sekitar 78 km dari Pelabuhan Gilimanuk. Tidak ada biaya yang dikenakan selain parkir dan menyewa kapal, seharga kurang lebih Rp500.000,00. Selain menikmati pemandangan lumba-lumba di pantai berpasir hitam ini, Anda juga bisa melakukan aktivitas menyelam.

    18 April 2018, 04:41 WIB

  3. Pantai yang cantik dan unik. Unik karena warna pasirnya lebih mirip tanah, berwarna coklat kemerahan. Unik karena di tepi pantai berdiri pohon2 besar yang rindang sehingga kita bisa menikmati pantai di tempat yang sangat teduh. Pastinya kalau mau berjemur tetap bisa. Atraksi “ngejar-ngejar” lumba-lumba, ada tiap subuh. Siang hari biasanya masih ada yang mengais rejeki dengan menawarkan melaut melihat lumba-lumba dengan iming masih ada kemungkinan 50-50 ketemu lumba2. Kenyataanya … hehehe.

    5 Mei 2018, 05:41 WIB

  4. Pantai Lovina termasuk pantai di Bali yang terkenal dengan pemandangan hewan lumba-lumba saat pagi. Ketika Anda berkunjung ke pantai Lovina, bersiaplah untuk bangun pagi dan melihat matahari terbit ditemani lumba-lumba liar yang berenang bebas di alam.

    6 Mei 2018, 03:46 WIB

  5. Pantai Lovina selalu di hati, tempat bermain sejak kecil hingga dewasa..Pantai nenek moyang, pantai sejuta kenangan di tanah kelahiran..Beautiful sunrise, stunning sunset!

    27 Juni 2018, 09:09 WIB

  6. Pantai Lovina selalu di hati, tempat bermain sejak kecil hingga dewasa..Pantai nenek moyang, pantai sejuta kenangan di tanah kelahiran..Beautiful sunrise, stunning sunset!

    27 Juni 2018, 09:09 WIB

  7. Pantainya tenang dan berpasir hitam

    19 Juli 2018, 01:41 WIB

  8. Seperti umumnya daerah pantai khususnya Bali, hawa nya puanass. Ngadem sudah pasti bukan disini tempatnya, namun di seberang jalan disekitar area ini cukup banyak cafe untuk beristirahat. Nyaman dan aman, di lokasi ini kejahatan jarang terjadi. Penduduk sangat mendukung sehingga semua pengunjung sangat terbantu. Tempatnya indah, cukup bersih, soal harga tergantung masing2 orang. Taxi agak sulit dicari kecuali jalan dulu ke jalan besar. Untuk makanan sederhana juga ada asal tidak pemilih. Tempat ini rekomendasi deh

    17 Oktober 2018, 21:56 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Lovina

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *