Pantai Mandiri

Alamat: Balai Kencana, Kec. Krui Sel., Kabupaten Lampung Barat, Lampung, Indonesia

(4.4/5) Baca ulasan

Pantai merupakan tempat yang dijadikan sebagai salah satu tujuan berwisata keluarga atau dengan teman. Saat Anda akan berkunjung ke Pantai maka Pantai Mandiri ini adalah salah satu tempat yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi.  

Hal ini dikarenakan pantai tersebut lain – dari pada pantai lainnya yang terletak di sekitar Lampung, yaitu pantai ini memiliki pasir berwarna hitam. Selain itu, anda dapat berenang secara bebas karena tidak dijumpai adanya terumbu karang.

Harga Tiket Masuk di Pantai Mandiri

Harga tiket masuk ke Pantai Mandiri gratis. Namun, Anda akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 2.000  hingga Rp 10.000, tergantung pada jenis kendaraan yang Anda kendarai.

Rute Menuju Lokasi Pantai Mandiri

Pantai Mandiri terletak di Desa Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat. Pantai ini berjarak sekitar 11 km dari pusat kota di Krui. Apabila Anda melewati Kota Bandar Lampung maka Anda dapat memilih dari jalur lintas barat atau tengah. Jalur yang direkomendasikan kepada Anda adalah jalur lintas barat yang melalui daerah tanggamus.

Jalur alternatif lainnya adalah melalui Kota Agung rutenya adalah Bandar Lampung lalu menuju Pringsewu, Kota Agung. Setelah itu Anda akan sampai di Bengkunat dan sampailah Anda berada di Pantai Mandiri. Perjalanannya memang panjang namun Anda dijamin puas terhadap keindahan panorama alam Pantai Mandiri.  

Akses menuju ke Pantai Mandiri ini juga sangat mudah dan dapat ditempuh dengan transportasi umum seperti bus. Start awalnya dari Terminal Rajasaba, Anda pun dapat memilih, jika menggunakan travel tarifnya 120 ribu sedangkan menggunakan bus tarifnya 80 ribu.  

Jika Anda berangkat dari pelabuhan Bakauheni Anda dapat menggunakan bus dengan tujuan Krui, namun jika tidak ada maka Anda disarankan untuk menuju ke Terminal Rajabasa terlebih dahulu. Setelah itu, Anda dapat mengambil angkutan dengan tujuan ke ke Pesisir Barat.  

Obyek Wisata di Pantai Mandiri

Berikut ini adalah beberapa obyek wisata yang dapat anda nikmati saat berkunjung ke Pantai Mandiri:

1. Tidak di Jumpai Terumbu Karang

Pantai Mandiri merupakan pantai yang lain dari pada yang lain. Hal ini dikarenakan Pantai Mandiri memiliki beberapa keistimewaan, salah satunya adalah di pantai tersebut tidak terdapat karang sehingga Anda dapat puas bermain air laut.  

Oleh karena itu, pantai ini juga sangat cocok untuk berenang dan mandi di air laut. Meski demikian Anda dan keluarga harus tetap waspada dan berhati – hati demi keselamatan karena pantai ini memiliki ombak yang tinggi.

2. Menikmati Suasana Sunset di Pantai Mandiri

Pemandangan sunset di sore hari turut mewarnai indahnya Pantai Mandiri. Kejadian seperti ini sangat istimewa karena tidak di semua tempat Anda menjumpai matahari tenggelam yang seolah – olah nampak di atas Samudra Hindia.

3. Menikmati Sunrise di Pantai Mandiri

Bagi Anda yang berasal dari luar kota, Anda dapat menyewa penginapan agar keesokannya Anda dapat menikmati suasana sunrise di pantai yang eksotis ini.

4. Fasilitas yang di Sediakan di Sekitar Pantai

Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain adalah toilet, kamar mandi, mushola, warung makan dan lain – lain.

5. Area Penginapan

Di sekitar pantai terdapat beberapa penginapan dengan biaya sebesar 100 ribu hingga 500 ribu selama satu malam. Para pengunjung bebas memilih penginapan yang ada di sekitar pantai sehingga dapat menikmati sunset di sore hari.

6. Area yang Cocok untuk Berselancar

Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang tinggi sehingga menarik para wisatawan mancanegara untuk menyalurkan hobinya berolahraga selancar.

7. Pantai Mandiri Memiliki Pasir Hitam

Lain dari pada pantai lainnya yang ada di Lampung, Pantai Mandiri memiliki pasir berwarna hitam. Pada bagian tepi pantai ombak bercampur dengan pasir sehingga berwarna agak coklat kehitaman.  Namun aslinya pantai ini air lautnya bening, bersih dan belum tercemar.

8. Surf Camps

Anda dapat menjumpai surf camp di bagian selatan pantai. Fungsi surf camp adalah sebagai tempat tinggal para peselancar selama berkunjung ke Pantai Mandiri.

Nah, itulah beberapa obyek wisata yang dapat Anda nikmati selama Anda berkunjung ke Pantai Mandiri. Anda dijamin puas menikmati panorama indah selama di pantai tersebut. Bahkan fasilitasnya pun lengkap dan pantainya juga bersih sehingga sangat nyaman untuk dikunjungi. Oleh karena itu, saat Anda berkunjung ke Lampung tempat ini sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungnya.

5 Ulasan dari Pengunjung Pantai Mandiri

  1. Cukup memuaskan. … Blh tu buat teman” kunjungi wisata pantai mandiri..pss barat…’

    21 Juni 2018, 01:55 WIB

  2. Sebebar nya ini tmpat yg sngat indah dan cocok untuk selfie dgn ombak yg bgtu besar membuat anda berfoto dengan sempurna

    4 Juli 2018, 07:25 WIB

  3. Lokasi pantainya bagus, bisa menikmati sunset, cuman tidak direkomondasikan untuk mandi bagi anak-anak atau pemula. Lebih cocok dinikmati untuk kumpul keluarga, makan makan di pinggiran pantai.

    14 Juli 2018, 19:15 WIB

  4. Salah satu Pantai yg berlokasi di pesisir barat lampung

    1 Agustus 2018, 01:01 WIB

  5. Tempat ok, pemandangan bagus, cuma fasilitas perlu ditambah untuk kenyamanan tamu

    2 Agustus 2018, 03:30 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Mandiri

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *