Pantai Medewi

Alamat: Jl. Pantai Medewi, Medewi, Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali, Indonesia

(4.8/5) Baca ulasan

Kawasan ini adalah sebuah desa kecil yang terletak di salah satu tempat paling jarang dikunjungi di Bali. Meskipun jarang dikunjungi, tempat ini menjadi favorit para peselancar. Kebanyakan pengunjung berada di tempat ini untuk tujuan berselancar. Untuk yang bukan peselancar, tempat ini menawarkan suasana Bali sebelum mengalami kenaikan pengunjung.

Pantai Medewi juga merupakan tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan. Selain itu, jika Anda ingin menyewa sepeda motor, kemungkinan besar Anda juga bisa menyewa dari hotel tempat Anda menginap dengan harga yang tak terlalu mahal.

Harga Tiket Masuk di Pantai Medewi

Keuntungan dari berwisata di tempat ini yaitu Anda tak perlu membayar lebih untuk menikmati semua keindahan yang ada di kawasan ini. Anda tak perlu membayar tiket masuk, hanya saja memang ada beberapa titik yang mengharuskan Anda membayar untuk menikmati fasilitasnya. Termasuk jika Anda ingin menikmati wisata kuliner.

Namun jika Anda hanya ingin menikmati pemandangan alam saja, Anda tak perlu khawatir harus membayar mahal. Cukup siapkan uang untuk membayar retribusi parkir saja.

Rute Menuju Lokasi Pantai Medewi

Pantai Medewi terletak sekitar 75 kilometer di sebelah Barat Denpasar pada jalan utama pesisir Selatan, sekitar 34 kilometer di Barat Kota Tabanan. Siapa pun yang menuju daerah ini dari Selatan Bali ke arah pelabuhan Barat Gilimanuk akan melewati tempat ini, dengan demikian, Anda bisa menyimpulkan bahwa Pantai Medewi tak terlalu sulit dicapai.

Obyek Wisata di Pantai Medewi

1. Menikmati Berjalan Kaki di Pinggir Pantai

Pantai ini dibagi menjadi, bagian Timur yang lebih berbatu dengan banyak batu tersebar dan pantai hitam, juga bagian Barat yang lebih berpasir. Pantai ini memang bukan yang terbaik untuk berjemur, namun sangat menyenangkan untuk berjalan-jalan di pinggirnya.

2. Melihat Aktivitas Nelayan dan Membeli Ikan Segar

Nelayan yang beroperasi di sekitar pantai ini membawa hasil tangkapan mereka di sebelah Timur sungai, yang bisa Anda akses tak jauh dari jalan utama. Anda bisa membeli berbagai macam tangkapan laut yang segar dengan harga murah, atau melihat-lihat saja. Namun dijamin anda akan tergiur melihatnya.

3. Menikmati Aktivitas Bersama Penduduk Lokal

Di sekitar tempat ini Anda juga bisa melihat aktivitas nelayan mengurus jaring-jaring mereka, menjual tangkapan, anak-anak yang tinggal di kawasan ini bermain, dan melihat kapal dikeluarkan dari air. Sekitar pukul 10 pagi, anda bisa mulai membeli ikan segar.

4. Merasakan Sensasi Mengendarai Kendaraan Melewati Sebuah Pohon

Bunut Bolong,atau “pohon ajaib” yang terletak sekitar 20 menit perjalanan di Timur Laut Pantai Medewi merupakan sebuah pohon banyan yang telah tumbuh sedemikian rupa sehingga memiliki lubang yang cukup besar di tengahnya untuk dilewati kendaraan.

Jika cuaca sedang panas, ini kesempatan baik untuk menikmatinya. Anda cukup membayar beberapa ribu rupiah sesuai dengan kendaraan yang anda bawa, tanda tangan di buku tamu, lalu memberikan donasi untuk karyawan sebagai biaya perawatan lingkungan sekitar. Dan menjaganya bebas dari sampah.

5. Surfing

DI Pantai Medewi, Anda bisa mencoba berselancar atau surfing. Ombak yang besar sepanjang tahun di Pantai Medewi ada sepanjang tahun dan sangat populer di kalangan peselancar. Ombak terbesar terjadi sekitar bulan Juli hingga Agustus.

Di sekitar pantai ini juga ada beberapa spot untuk berselancar yang bisa anda nikmati, di antaranya Pantai Balian yang berjarak 30 menit. Untuk mengetahui kondisi terbaru Pantai Medewi, periksalah Medewi Surf Information.

6. Bersantai

Di pantai ini, tentu saja anda bisa bersantai di pedesaan pinggir pantai yang sangat tenang. Anda bisa menemukan banyak aktivitas seperti kegiatan di bar, selancar, dan kegiatan para nelayan lokal.

7. Berenang di Air Terjun.

Air terjun Juwuk Manis terletak 30 menit perjalanan dari Pantai Medewi. Meskipun bukan merupakan air terjun yang paling fantastis di Bali, air terjun yang satu ini sangat layak dikunjungi jika anda sedang tak berencana mengunjungi yang lain. Jalan menuju air terjun ini masih baru dan berada dalam kondisi yang baik.

Namun ingat, perjalanan yang harus anda tempuh lumayan panjang, yaitu sekitar 800 anak tangga. Maka jangan lupa membawa sebotol air minum. Perjalanan ini, walaupun melelahkan, akan terbayar dengan pemandangan yang anda temui di lokasi nantinya.

8. Nikmati Kafe dan Restoran Lokal.

Di sepanjang dan sekitar pantai ini, Anda bisa menemukan banyak sekali rumah makan maupun warung yang tersebar. Kebanyakan memang terlihat sederhana, namun jangan salah, anda tak akan menyesal setelah merasakan betapa nikmatnya makanan di sana.

Warung-warung yang ada juga menawarkan banyak pilihan menu lokal bervariasi. Kebanyakan pemilik usaha warung ini adalah ibu-ibu yang lihai memasak sehingga selain memasak untuk keluarga sendiri, mereka juga memasarkan masakan mereka yang tak kalah lezatnya dengan yang dijual di restoran terkenal.

Masih ragu untuk berwisata ke Pantai Medewi? Sebaiknya Anda tak perlu berpikir panjang lagi, langsung masukkan Pantai Medewi sebagai tujuan wisata Anda berikutnya.

8 Ulasan dari Pengunjung Pantai Medewi

  1. Tempat yg sejuk . Penduduk yg ramah ramah. Bagus untuk wisata keluarga. Soalnya tiket murah meriah.. Airr yg dingiin dan sangat alami. Ada kolam renangnya juga yg air nya tanpa obat. Karna air mengalir langsung dari air terjun. Arel tracking juga ada . Tempat selfy.. Heemm lengkap pokoknya bosque 💖air terjun jembong

    29 April 2018, 23:04 WIB

  2. Tidak prnah menyangka ternyata ada tempat santai dekat rumah yang sangat nyaman.

    12 Juni 2018, 03:08 WIB

  3. Pantai utk para surfer dg ombak yg besar, bukan pantai pasir, tp pantai koral. Banyak bule disana. Fasilitas Masih minim

    4 Juli 2018, 20:40 WIB

  4. Pantai Medewi terletak kawasan wisata Bali Barat, jarak tempuh dari Denpasar sekitar 72 km, menuju jalur propinsi jurusan Denpasar – Gilimanuk, sehingga akses menuju objek wisata di Bali ini sangat mudah untuk diakses. Dari jalan raya utama, anda butuh sekitar 100 meter jalan kaki menuju bibir pantai, kawasan ini masih asri dan alami, sepanjang perjalanan anda akan disuguhi pemandangan sawah  terhampar hijau, apalagi ketika musim panen saat padi mulai menguning, menambah kealamian dan keeksotisan alamnya. Menjadi tempat indah, perpaduan alam pantai dan sawah menyatu menyuguhkan pemandangan alam spektakuler yang jarang anda temukan di Bali.

    3 Agustus 2018, 14:50 WIB

  5. Pantai tempat berselancar yg begitu di gemari karena ombaknya yg besar

    8 Agustus 2018, 19:04 WIB

  6. Ini adalah penglam pertama saya dan ini sangat menyenangkan banyak hal yg saya dapat lakukan di sana bersama orang asing dan teman” saya..

    16 September 2018, 23:14 WIB

  7. Ombakx bagus loh…

    24 September 2018, 23:43 WIB

  8. Liat sunset sangat indah,orang2 lokal yang ramah dan bersahabat

    2 Oktober 2018, 21:59 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Medewi

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *