Pantai Yeh Leh

Alamat: Jl. Raya Denpasar - Gilimanuk, Pengeragoan, Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali, Indonesia

(4.4/5) Baca ulasan

Meskipun belum ternama seperti pantai lainnya, Pantai Yeh Leh adalah salah satu pantaiyang paling indah di Bali. Terletak di perbatasan antara Tabanan dan Jembrana, Anda harus coba mengunjungi pantai yang satu ini pada liburan Anda ke Bali yang selanjutnya. Dijamin Anda tak akan kecewa telah mengunjungi lokasi yang seperti harta karun tersembunyi ini.

Yang paling menarik dari Pantai Yeh Leh adalah hamparan bebatuannya. Jika pantai lain biasanya ditutupi dengan pasir putih maupun hitam, di sini yang Anda lihat adalah hamparan bebatuan alami yang tak kalah indahnya. Selain itu, air laut yang ada di sini pun sangat jernih sehingga Anda bisa menikmati suasana pantai seutuhnya.

Harga Tiket Masuk di Pantai Yeh Leh

Seperti pantai lainnya di Bali yang belum padat pengunjung, Anda tidak ditarik biaya apa pun untuk memasuki pantai Yeh Leh. Namun jika Anda membawa kendaraan, Anda harus membayar retribusi parkir sebesar seribu Rupiah untuk sepeda motor. Jika membawa mobil, biayanya seharga Rp 2.000. Dengan rincian biaya yang sangat murah ini, sayang sekali jika Anda melewatkan kesempatan berlibur di Pantai Yeh Leh.

Rute Menuju Lokasi Pantai Yeh Leh

Pantai Yeh Leh, atau juga disebut dengan nama Pantai Pengeragoan ini terletak di tepi jalan raya Gilimanuk-Denpasar. Lebih tepatnya lagi, di perbatasan Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Tabanan. Karena terletak di tepi jalan, Anda tak perlu repot mencari tempat parkir ada area parkir yang luas sehingga pengunjung tidak perlu kehabisan waktu untuk mencari tempat parkir.

Jika ini kali pertama Anda berkunjung ke Pantai Yeh Leh, mungkin Anda masih takut tersasar karena belum familiar dengan jalannya. Namun tak perlu takut, sekarang dengan bantuan teknologi Anda bisa menemukan lokasi dengan mudah. Coba juga bertanya kepada warga sekitar jika Anda tidak yakin dengan rute yang Anda tempuh.

Pantai ini akan lebih mudah lagi dicapai jika Anda menggunakan kendaraan umum seperti bis atau angkutan umum lainnya. Jika menggunakan kendaraan umum, Anda bisa melakukan pemberhentian di Jalan Raya Gilimanuk – Denpasar. Setelah berhenti di sini, Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan ojek atau kendaraan pribadi.

Obyek Wisata di Pantai Yeh Leh

1. Berjalan-jalan di Atas Karang

Selain ditutupi oleh bebatuan, Pantai Yeh Leh juga ditutupi oleh banyak batu karang di pinggir pantai yang akan terlihat jelas saat air surut. Batu karang ini berwarna hijau karena permukaannya ditutupi oleh lumut.

Jika Anda belum pernah merasakan, cobalah berjalan di atas batu karang ini. namun berhati-hatilah, karena permukaannya cukup licin. Di sela-sela batu karang ini terdapat kubangan air laut kecil, sehingga menghasilkan pemandangan yang sangat memikat.

2. Memancing

Kondisi Pantai Yeh Leh yang ditutupi bebatuan menjadikannya kurang cocok untuk berjemur. Namun jangan kecewa, banyak kegiatan asyik yang bisa Anda lakukan di sini. salah satunya adalah memancing.

Karena Pantai Yeh Leh belum terlalu ramai seperti pantai lainnya, Anda yang memiliki hobi memancing bisa mencoba memancing di sini. kelebihan jika Anda memancing di sini adalah ombaknya yang tenang sehingga tak perlu terlalu melawan ombak. Kemungkinan mendapatkan ikan tangkapan pun semakin besar.

3. Bersantai di Warung-Warung Lokal

Jika Anda masih lelah karena perjalanan panjang dan belum punya semangat untuk bermain di pantai, Anda bisa terlebih dulu menikmati suasana lokal di sekitar Pantai Yeh Leh. Di sekitar pantai ini terdapat sangat banyak warung yang menyediakan makanan maupun minuman.

Salah satu kuliner khas daerah yang harus Anda cicipi adalah tipat cantok. Selain itu, banyak juga menu yang sudah sering Anda jumpai seperti mie goreng, mie kuah, bakso, dan menu lainnya. Banyak juga jenis minuman segar seperti es kelapa muda, kopi, dan teh.

4. Melihat Patung Kerbau

Ada satu landmark unik di Pantai Yeh Leh, yaitu patung kerbau. Patung ini digunakan untuk melambangkan tradisi Makepung di daerah tersebut. Tradisi ini diadakan antara Bulan Juli hingga Oktober untuk memperingati datangnya masa panen.

5. Berselancar

Meskipun lebih sering tenang, kadang ombak di Pantai Yeh Leh juga bisa menjadi ganas. Inilah mengapa Pantai Yeh Leh mulai dilirik para peselancar untuk menjadi lokasi selancar baru. Mungkin saja pantai ini akan semakin terkenal sebagai lokasi selancar di masa yang akan datang.

6. Berfoto di Tengah Suasana Alam yang Indah

Salah satu kegiatan yang tak boleh saat berkunjung ke lokasi yang indah tentu saja adalah berfoto. Maka dari itu, jangan lupa ambil foto sepuasnya dan sebanyak-banyaknya jika Anda berkunjung ke sini.

7. Beristirahat Sebelum Melanjutkan Perjalanan

Pantai Yeh Leh juga dilengkapi dengan rest area sehingga Anda yang berencana melanjutkan perjalanan bisa berisirahat sejenak, mengisi tenaga sambil mencicipi kuliner lokal yang tersedia.

Bukankah apa yang ditawarkan Pantai Yeh Leh begitu menarik? Sekarang, jangan ragu lagi memasukkan Pantai ini dalam daftar tujuan wisata Anda.

14 Ulasan dari Pengunjung Pantai Yeh Leh

  1. Pemandangan pantainya bagus.. Ber beda dengan pantai lain.. Pantai ini menyediakan pemandangan laut dengan batu batu besar.. Pantai yeh leh sangat tepat dijadikan tempat untuk betistirahan bagi pengendara yang melalui daerah perbatasan jembrana dan tabanan.. Dari sini saat matahari terbenam sangat terlihat jelas dan indah

    1 Juli 2018, 20:51 WIB

  2. Salah satu pantai terdekat dri pelabuhan gilimanuk. Pantai ini panjang dengan pasir hitam Dan dominasi batu batu besar. Banyak orang memancing ikan di sini, ombaknya cukup besar sehingga apa bila hendak bermain di pantak harus hatiΒ² . Bagi yang menyukai photography di sini tempat yang cukup bagus untuk hunting foto. Tida ada tiket masuk (free). Terdapat rest area / restoran juga di sekitar pantai ini

    21 Juli 2018, 12:54 WIB

  3. Pemandangan pantainya lumayan bagus. Pantainya bagus untuk berjemur, pas dateng kebanyakan wisatawan asing yang ada di sana. untuk kulinernya kurang bagus karena wisata kuliner disana agak jarang. Pantainya aman untuk berenang atau sekedar main di pinggir pantai karena ombaknya tidak terlalu besar.

    22 Juli 2018, 22:12 WIB

  4. Tempat persinggahan saat perjalanan yang nyaman. . Bisa untuk berfoto, banyak penjual makanan dengan harga yang standart, lahan parkir luas, namun toilet kotor.

    7 Agustus 2018, 19:08 WIB

  5. Sangat bagus untuk peristirahatan bagi pemudik ataupun yang bepergian jauh Jawa-Denpasar/Denpasar-jawπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘πŸ‘πŸ™πŸ™

    28 Agustus 2018, 11:09 WIB

  6. Pemandangan pantai ombak sunset nya bener 2 bagus berbatu pantai nya. hitam pasir nya. mantab ombak nya. Boleh juga buat istirahat sejenak sebelum sampai Pelabuhan Gilimanuk

    11 September 2018, 02:34 WIB

  7. Pantainya sangat cocok untuk digunakan beristirahat karena perjalanan jauh dari denpasar ke gilimanuk atau sebaliknya. Karena lokasi pantai yang strategis berada dipinggir jalan raya. Parkir untuk kendaraan pribadi juga luas

    14 Januari 2019, 01:13 WIB

  8. Pantai yang indah dipinggir jalan. Perbatasan antara jembrana dan tabanan bali. Cocok buat istirahat sejenak bersantai melepas lelah dalam perjalanan. Ada patung sapi dan batu bertulis yeh leh. Ada pula tempat bale benging untuk istirahat. Nyaman deh

    18 Januari 2019, 19:57 WIB

  9. Pantai yang indah dan selalu menjadi tempat istirahat para pemudik baik yang keluar maupun masuk Bali (Denpasar). Tempat ini sangat strategis dan berada di tengah antara jalur Denpasar-Gilimanuk.

    21 Januari 2019, 07:01 WIB

  10. Kalau pas gk hujan bagus bgt pantainya…ombak dan laut yg biru gaess…sayang banget kemarin pas hujan q kesana

    2 Maret 2019, 22:26 WIB

  11. Tempat beristirahat apabila perjalanan dari denpasar ke negara ataupun sebaliknya tempat bersih dan nyaman aman apabila membawa keluarga dan anak2

    4 Maret 2019, 06:15 WIB

  12. Tempat yg asyik bt rehat stlah mnempuh prjlanan panjang,,bt pengunjung jgan lupa sampahnya di buang di tmpatnya yaaa

    14 Maret 2019, 22:09 WIB

  13. Ngeselin. Pesen bakso tanpa sayur ttep aja dikasih sayur. Ya walaupun rasa pentolnya menurutku enak sih

    15 Maret 2019, 17:59 WIB

  14. Cocok untuk istirahat bagi supir dan pemudik… Di bawah pohon nyiur melambai udara sejuk alami…pasilitas lengkap… Sayang dikit banyak anjing di warung…. Dan takut kejatuhan buah kelapa….. Tanks

    18 Maret 2019, 20:22 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Yeh Leh

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *