Pantai Melasti

Ada beberapa Pantai indah yang perlu untuk Anda kunjungi saat sedang berada di Bali. Misalnya saja Pantai Melasti yang menawarkan berbagai keindahan alam. Pantai ini termasuk ke dalam Pantai yang memiliki warna pasir hitam. Warna yang gelap ini semakin menambah keunikan dari Pantai ini.

Bahkan di Pantai ini, Anda akan dapat melihat adanya air terjun kecil yang jatuh tepat langsung ke atas pasirnya yang hitam. Air terjun kemungkinan besar hanya akan ada saat musim penghujan, karena sumber dari iar terjun kecil ini adalah dari aliran persawahan penduduk sekitar.

Setelah mengetahui salah satu keunikan dari Pantai Melasti ini, pasti Anda tertarik untuk berkunjung bukan. Hal yang perlu diketahui sebelum berkunjung ke tempat tersebut adalah mengenai harga tiket dan juga rute yang harus digunakan untuk dapat sampai ke lokasi dengan tepat. Informasi tersebut dapat Anda peroleh semua di bawah ini.

Harga Tiket Masuk

Bagi turis yang tertarik untuk berkunjung, Anda akan dikejutkan dengan tidak adanya pemungutan biaya tiket di Pantai Melasti. Hal lain yang lebih mengejutkan adalah tidak adanya harga tiket parkir kendaraan juga di tempat ini. Hal tersebut dimungkinkan, karena Pantai ini masih sangat jarang dikunjungi oleh turis.

Rute Masuk Pantai Melasti

Untuk dapat berkunjung ke tempat ini, maka turis diharuskan untuk menaiki kendaraan sejauh 26,7 km dengan lama waktu kurang lebih 1 jam 14 menit. Agar benar – benar bisa sampai ke tempat ini, maka Anda memerlukan bantuan dari guide ataupun dari navigasi Google Maps setempat.

Pantai Melasti terletak di Beraban, Kediri, Tabanan Regency, Bali. Pantai ini terletak di bagian utara dari Pantai Tanah Lot.

Pantai Melasti

1. Melihat Air Terjun Kecil

Pantai Melasti memiliki air terjun kecil, sehingga berbeda dari Pantai lainnya yang ada di Bali. Tempat ini memang tidak sepopuler Pantai Tanah Lot. Namun, Pantai ini menawarkan keindahan alam yang juga tidak jalah dibandingkan dengan Pantai terkenal itu.

Untuk dapat melihat air terjun ini, Anda diharuskan untuk berjalan ke bagian barat dari pantai. Telusuri bagian sungai, maka Anda akan dapat sampai ke air terjun kecil itu.

2. Snorkeling

Pantai ini menawarkan pemandangan bawah laut yang indah, sehingga pengunjung disarankan untuk membawa peralatan snorkeling. Pantai ini masih sangat bersih dan air sangat jernih, karena maish jarang pengunjung yang datang ke tempat ini. Anda dapat melihat keindahan bawah laut saat melakukan snorkeling di laut Pantai Melasti.

3. Berenang

Jika Anda tidak memiliki peralatan snorkeling sendiri, maka Anda dapat sekedar berendam ataupun berenang di tempat ini. Tempat ini sangat nyaman untuk digunakan sebagai tempat untuk berenang, karena sepi dan bersih.

4. Memandang Sunset

Wisatawan yang sangat senang berburu sunset diharapkan untuk mencoba berkunjung ke tempat ini. Pemandangan yang ada di tempat ini akan sangat menakjubkan pada saat sunset. Disarankan untuk mengambil foto dari bagian atas sebelum turun ke pantai. Bahkan dari atas Anda akan dapat melihat daerah perbukitan yang mengitari dan menghiasi sekitar pantai.

Banyak sekali terdapat batu karang besar di tempat ini. Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai area yang sangat ramai dengan wisatawan seperti Tanah Lot, Anda bisa mencoba untuk berkunjung ke tempat ini. Tempat ini cukup sepi dan sangat nyaman untuk bersantai sejenak dari hingar bingar keramaian kota.

5. Mencoba Menyantap Hidangan di Restoran MAII

Pantai ini termasuk dalam Pantai yang baru, sehingga jarang dapat ditemui adanya tempat makan dan minum seperti restoran. Namun, di sekitar Pantai ini terdapat warung makan, sehingga saat kelaparan hanya perlu untuk datang dan mencicipi hidangan yang ada di warung makan tersebut.

Bila Anda tidak suka mencicipi hidangan yang ada di warung makan, pengunjung disarankan untuk mempersiapkan perbekalan sendiri sebelum ke lokasi ini. Walaupun demikian, sekitar kurang lebih 1 km tidak jauh dari lokasi Pantai Melasti juga tersedia Restoran MAII.

Restoran ini lokasinya berdekatan dengan taman dan jejeran pohon kelapa, sehingga memiliki suasana yang sangat alami. Selain dari pemandangan yang sekitar yang indah, tempat ini juga menawarkan berbagai macam hidangan yang fresh dan lebih cenderung pada masakan khas Bali dan Indonesia.

Makanan yang disajikan juga sangat memperhatika detail dan semua tertata dengan sangat indah. Ada banyak sekali pengunjung yang bertanggapan positif mengenai restoran yang satu ini. Harga per porsinya berkisar antara Rp. 45.000 sampai dengan Rp. 150.000.

Untuk minuman ada banyak sekali jenisnya, seperti berbagai macam jus dan kepala murni lengkap dengan batoknya. Namun, kini restoran ini juga menyediakan menu baru yang berbau Western Style. Jadi pengunjung sudah dapat memesan Burger dan juga French Fries di tempat ini.

Ulasan Pengunjung

  • Atha Indra Rifansha
    sebulan yang lalu
    Salah satu pantai alternatif dikala pantai pura tanah lot penuh dengan wisatawan. Pantai berpasir hitam menambah keeksotisan pantai ini. Dipantai ini juga terdapat air terjun mini yang airnya langsung jatuh ke pasir pantai. Kalian diharuskan berjalan ke barat dan melewati aliran sungai hingga menemukan airterjun mini ini. Air terjun mungkin hanya ada disaat musim penghujan dikarenakan sumber airnya berasal dari persawahan sekitar. Waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ini adalah di saat sunset menjelang. Di pantai ini juga sudah tersedia warung warung disaat kelaparan. Pengunjung diharapkan membuang sampah pada tempatnya dan tetap menjaga kebersihan pantai ini.
  • Via Suryaman
    sebulan yang lalu
    aku suka tempat ini buat berburu sunset, tempatnya juga asyik buat santai recomend banget buat kalian yg seneng banget dan hobi cari sunset, ini tempat yg cocok buat nikmatiin sunset 😍😍😍
  • Nuki Zulian H
    3 minggu yang lalu
    bagus tempat dan pemandangan nya. jaga kebersihan dan permudah akomodasi
  • Aliep Agung
    dalam minggu terakhir
    Clean beach...banyak spot photo.
  • Raii Irwan
    4 bulan lalu
    Sebetulnya bukan tempat untuk berwisata sih, , ketika saya kesana dinding tebing nya dibatasi oleh tambang, dan tidak ada akses untuk turun ke pantai. Dibawah cuna ada karang-karang aja, jadi saya bingung gimana menikmati pantainya, terletak dekat dengan pura tanah lot, bis ajalan kaki dr oura tanah lot ke arah karang batu bolong. Tidak ada apa-apa dan tidak bayar juga. Saya sangat bingung, ketika baca dari review dan kenyataan yang seperti ini. Tapi kita sedikit bisa berfoto dr atas.