Pantai Melasti

Pantai Melasti, Tabanan, Bali

Beraban, Kec. Kediri, Tabanan, Bali

32 Ulasan

Ada beberapa Pantai indah yang perlu untuk Anda kunjungi saat sedang berada di Bali. Misalnya saja Pantai Melasti yang menawarkan berbagai keindahan alam. Pantai ini termasuk ke dalam Pantai yang memiliki warna pasir hitam. Warna yang gelap ini semakin menambah keunikan dari Pantai ini.

Bahkan di Pantai ini, Anda akan dapat melihat adanya air terjun kecil yang jatuh tepat langsung ke atas pasirnya yang hitam. Air terjun kemungkinan besar hanya akan ada saat musim penghujan, karena sumber dari iar terjun kecil ini adalah dari aliran persawahan penduduk sekitar.

Setelah mengetahui salah satu keunikan dari Pantai Melasti ini, pasti Anda tertarik untuk berkunjung bukan. Hal yang perlu diketahui sebelum berkunjung ke tempat tersebut adalah mengenai harga tiket dan juga rute yang harus digunakan untuk dapat sampai ke lokasi dengan tepat. Informasi tersebut dapat Anda peroleh semua di bawah ini.

Harga Tiket Masuk di Pantai Melasti

Bagi turis yang tertarik untuk berkunjung, Anda akan dikejutkan dengan tidak adanya pemungutan biaya tiket di Pantai Melasti. Hal lain yang lebih mengejutkan adalah tidak adanya harga tiket parkir kendaraan juga di tempat ini. Hal tersebut dimungkinkan, karena Pantai ini masih sangat jarang dikunjungi oleh turis.

Rute Menuju Lokasi Pantai Melasti

Untuk dapat berkunjung ke tempat ini, maka turis diharuskan untuk menaiki kendaraan sejauh 26,7 km dengan lama waktu kurang lebih 1 jam 14 menit. Agar benar – benar bisa sampai ke tempat ini, maka Anda memerlukan bantuan dari guide ataupun dari navigasi Google Maps setempat.

Pantai Melasti terletak di Beraban, Kediri, Tabanan Regency, Bali. Pantai ini terletak di bagian utara dari Pantai Tanah Lot.

Obyek Wisata di Pantai Melasti

1. Melihat Air Terjun Kecil

Pantai Melasti memiliki air terjun kecil, sehingga berbeda dari Pantai lainnya yang ada di Bali. Tempat ini memang tidak sepopuler Pantai Tanah Lot. Namun, Pantai ini menawarkan keindahan alam yang juga tidak jalah dibandingkan dengan Pantai terkenal itu.

Untuk dapat melihat air terjun ini, Anda diharuskan untuk berjalan ke bagian barat dari pantai. Telusuri bagian sungai, maka Anda akan dapat sampai ke air terjun kecil itu.

2. Snorkeling

Pantai ini menawarkan pemandangan bawah laut yang indah, sehingga pengunjung disarankan untuk membawa peralatan snorkeling. Pantai ini masih sangat bersih dan air sangat jernih, karena maish jarang pengunjung yang datang ke tempat ini. Anda dapat melihat keindahan bawah laut saat melakukan snorkeling di laut Pantai Melasti.

3. Berenang

Jika Anda tidak memiliki peralatan snorkeling sendiri, maka Anda dapat sekedar berendam ataupun berenang di tempat ini. Tempat ini sangat nyaman untuk digunakan sebagai tempat untuk berenang, karena sepi dan bersih.

4. Memandang Sunset

Wisatawan yang sangat senang berburu sunset diharapkan untuk mencoba berkunjung ke tempat ini. Pemandangan yang ada di tempat ini akan sangat menakjubkan pada saat sunset. Disarankan untuk mengambil foto dari bagian atas sebelum turun ke pantai. Bahkan dari atas Anda akan dapat melihat daerah perbukitan yang mengitari dan menghiasi sekitar pantai.

Banyak sekali terdapat batu karang besar di tempat ini. Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai area yang sangat ramai dengan wisatawan seperti Tanah Lot, Anda bisa mencoba untuk berkunjung ke tempat ini. Tempat ini cukup sepi dan sangat nyaman untuk bersantai sejenak dari hingar bingar keramaian kota.

5. Mencoba Menyantap Hidangan di Restoran MAII

Pantai ini termasuk dalam Pantai yang baru, sehingga jarang dapat ditemui adanya tempat makan dan minum seperti restoran. Namun, di sekitar Pantai ini terdapat warung makan, sehingga saat kelaparan hanya perlu untuk datang dan mencicipi hidangan yang ada di warung makan tersebut.

Bila Anda tidak suka mencicipi hidangan yang ada di warung makan, pengunjung disarankan untuk mempersiapkan perbekalan sendiri sebelum ke lokasi ini. Walaupun demikian, sekitar kurang lebih 1 km tidak jauh dari lokasi Pantai Melasti juga tersedia Restoran MAII.

Restoran ini lokasinya berdekatan dengan taman dan jejeran pohon kelapa, sehingga memiliki suasana yang sangat alami. Selain dari pemandangan yang sekitar yang indah, tempat ini juga menawarkan berbagai macam hidangan yang fresh dan lebih cenderung pada masakan khas Bali dan Indonesia.

Makanan yang disajikan juga sangat memperhatika detail dan semua tertata dengan sangat indah. Ada banyak sekali pengunjung yang bertanggapan positif mengenai restoran yang satu ini. Harga per porsinya berkisar antara Rp. 45.000 sampai dengan Rp. 150.000.

Untuk minuman ada banyak sekali jenisnya, seperti berbagai macam jus dan kepala murni lengkap dengan batoknya. Namun, kini restoran ini juga menyediakan menu baru yang berbau Western Style. Jadi pengunjung sudah dapat memesan Burger dan juga French Fries di tempat ini.

32 Ulasan untuk Pantai Melasti, Tabanan, Bali

  1. aku suka tempat ini buat berburu sunset, tempatnya juga asyik buat santai . recomend banget buat kalian yg seneng banget dan hobi cari sunset, ini tempat yg cocok buat nikmatiin sunset 😍😍😍

  2. Salah satu pantai alternatif dikala pantai pura tanah lot penuh dengan wisatawan. Pantai berpasir hitam menambah keeksotisan pantai ini. Dipantai ini juga terdapat air terjun mini yang airnya langsung jatuh ke pasir pantai. Kalian diharuskan berjalan ke barat dan melewati aliran sungai hingga menemukan airterjun mini ini. Air terjun mungkin hanya ada disaat musim penghujan dikarenakan sumber airnya berasal dari persawahan sekitar. Waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ini adalah di saat sunset menjelang. Di pantai ini juga sudah tersedia warung warung disaat kelaparan. Pengunjung diharapkan membuang sampah pada tempatnya dan tetap menjaga kebersihan pantai ini.

  3. bagus tempat dan pemandangan nya. jaga kebersihan dan permudah akomodasi

  4. Clean beach…banyak spot photo.

  5. Sunset points , bagus untuk hunting photo sunset.

  6. Pantai favorit para artis dan masyarakat biasa buat foto prewedd, atau sekedar main doang.. Pantainya banyak karang dipinggir, jadi aman buat anak kecil yg mau main, banyak hewan lautnya jugaa. Ada omang2, bintang laut, bulu babi dll. Untuk skg (2018) masuknya masih gratis, parkirnya aja gratis lho. Tapi dilihat2 kayaknya mau dijadiin tempat wisata kayak pantai pandawa, jalanan mulai diaspal, mulai ada warung2 deket pantai.. Ah pokoknya keren, banyak tebing tingginya, dan selama perjalanan kesini masih sering jumpa monyet2 liat di pinggir jalan.. Recomendeddddddd! πŸ’œπŸ’šπŸ’›

  7. Sangat bagus tempatnya…cocok bagi yang suka wisata pantai..dan suka dgn hal yang baru

  8. Tempat ini adalah salah satu tpt favorit saya, bahagia rasanya jika sudah di tpt iniπŸ˜…πŸ˜…semua masalah akan hilang dgn sekejap mata😁 hehehe

  9. .keren pantainya, bersih terawat, ada penjaga yg selalu merawat tanaman. Ada jalan khusus pengguna kursi roda, yang agak susah toiletnya sih.. Masuknya juga murah, cuma 20rb.. Pemandangannya aduhai..

  10. Pemandangan pantai yang indah cocok sekali buat acara freewed

  11. ya indah n indah . semoga aku bisa datang lagi

  12. Coba dah tmt nya bagus sx

  13. best view, best beach. Uniknya dari pantai ini adalah pemandangan jalan yang sangat bagus serta view tebing yang sangat bagus

  14. Pantai melasti sangat indah,,,pemandangan batu karangnya yg excotic menjadi daya tarik pengunjung untuk mengabadikannya dalam jepretan kamera….

  15. Pantai yang sangat cantik dengan pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan bagi anda yang ingin berfoto ria atau menikmati keindahan pantai sambil berenang di air laut yang sangat bersih dan jernih, harga tiket yang relatif murah tapi menyuguhkan pesona alam yang sangat cantik.. Bisa juga dijadikan spot untuk dijadikan tempat foto prewedding

  16. Salah pantai indah di bali dgn karang” yg cantik sayang gk ada akses un ke pantai krn msh blm di komersilkan

  17. Pantai yang nyaman untuk anak2 bermain. Kamar mandi sangat terawat dan bersih. Top dah……

  18. Ini recomend buat yg mau prewed dan wedding .. ini bagus bgt tmpt nya masih sepi gitu .. karena blm terekspos

  19. Pemandangan disini sgt indah. Walaupun lama disana & terkena sinar matahari, badan/kulit tdk terasa lengket. Biasanya kalau ke pantai, pulangnya kulit terasa lengket.

  20. Tempatnya indah, view yg cocok utk mengabadikan bersama orang-orang yg tercinta.

  21. Pantai Ini harus Jelas Masuk Daftar List Tour Kalian yang Liburan Di Bali.

  22. tempat yg bagus utk berenang. bermain dan menikmati sunset.

  23. Tiket masuk 20 rb.. Tempat asik dan indah

  24. Pantainya keren, belum banyak org yg tau dan banyak spot buat foto2 selfie maupun buat pre weddding..

  25. Pantai dgn view bagus, pasir putih, bersih, cocok utk anak2 berenang krn tdk langsung terkena ombak dr laut.. Kalo kesini recomend pagi sampai siang utk liat sunrise, ini bkn pantai utk liat sunset, krn arah matahari terhalang bukit di barat.. Tarif masuk murah, cuma 10rb/mobil kalo tdk salah, very recomended place to visit in bali.. πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ

  26. Salah satu pantai bagus yang terdapat pasir putih, tebing, karang dan air terjun (musiman). Aksesibilitas mendukung untuk mobil, bus, motor, dan sepeda. Medan akses beraspal baik, jalan berkelok bergelombang miring naik dan turun, parkir sangat luas dan memadai. Harga tiket masuk terjangkau, banyak toko penjualan makanan, minuman, snack, peralatan wisata pantai, lokasi sering digunakan untuk sesi foto prewedding, pemandangan panorama bagus untuk berfoto. Hindari lokasi bertebing curam karena rawan jatuhan material kerikil / batu. Tersedia toilet, gunakan kacamata hitam untuk menghalau sinar matahari, angin bekecepatan sedang, ombak tak menentu tingginya. Ramai 24 jam, warga sopan dan mendukung. Spot terbaik sepanjang pantai di waktu pagi dan sore, malam opsional tak menentu.

  27. Tempatnya lumayan bagus dan ombaknya sedang. Tapi masih banyak pantai yg lebih indah dari pantai melasti di daerah bali.

  28. Bagus disini tapi waktu kesini dilarang main dipantai sama live guard nya karena ombaknya tinggi banget…garis pantainya panjang lebih sepi dari pada pandawa sih..untuk sinyal xl disini naik turun..jadi buat pesen grab atau taxi online sulit banget…pantainya bersih untuk sewa payung dipinggir pantai harganya 100rbu…di pandawa aja cuman 50 ribu…

  29. Pantai Bali yg sangat indah yang menghadirkan pesona yg berbeda dari tempat tempat lain di Indonesia. Di Bali saya di kagumkan dengan keindahan alam, warga sekitar yang sangat religius serta taat beragama, sangat bertoleransi satu sama lain. Disini saya pun banyak mendapat pengalaman, pelajaran dan ilmu yang sangat berharga dan dapat melihat keagungan ciptaan Tuhan

  30. Suka tempat ini.tempatnya bersih.pemandangannya bagus.insya allah gak akan rugi jika datang ke sini.soal parkir luas.budget masuk juga gk terlalu mahal…

  31. Pantai baru,segaris pantai dengan pantai pandawa sama bagus nya dengan pandawa hanya ini masih baru jadi fasilitasnya masih minim tapi buat yang suka pantai sepi nyaman ini cocok banget apalagi menikmati sunset buat foto prewed juga oke karena masih belum banyak orang tau

  32. The last paradise in the world,,, sepertinya memang tidak berlebihan untuk di nobatkan ke pulau bali ini,, terdapat banyak sekali destinasi wisata alam dan budaya,, salahsatunya pantai melasti ini,,, ombaknya anjaaaiiiii terkesan sekali dengan deburan dan keindahan warna lautnya,,,

Tinggalkan Balasan