Pantai Ria Kenjeran

Alamat: Jalan Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Bulak, Kota SBY, Jawa Timur 60122, Indonesia

(4.3/5) Baca ulasan

Salah satu kota indurstri tersibuk di Indonesia yaitu Surabaya ini tidak hanya terkenal akan ikon sura dan baya, atau makanan khas seperti tahu tek, nasi krawu dan sate klopo saja, namun ibukota dari Provinsi Jawa Timur ini juga memiliki keindahan alami di bibir pulau yaitu wisata bahari Pantai Ria Kenjeran.

Bagi arek-arek Suroboyo tentu sudah tidak asing lagi dengan Pantai elok yang terletak di Kecamatan Kenjeran ini. Pantai yang letaknya tidak jauh dari salah satu ikon terbaru Jawa Timur sekaligus ikon paling fenomenal di Indonesia yaitu Jembatan Suramadu yang diperkirakan paling panjang Se-Asia Tenggara ini memiliki pesona alam yang membuat pengunjung betah dan ingin kembali lagi.

Pantai Ria Kenjeran ini bahkan memiliki dua spot Pantai yaitu Pantai Ria Kenjeran lama dan Pantai Ria Kenjeran baru. Wisata bahari ini adalah lokasi yang pas untuk pelarian bagi siapa pun yang merasa jenuh dengan rutinitas membosankan dan ingin merelaksasi pikiran sejenak karena Pantai Ria Kenjeran ini memperoleh feedback yang positif dari pengunjung. Dengan tersedia nya tempat bermain sebagai fasilitas umum, pengunjung merasa terbantu dalam membuat anak semakin betah bermain di Pantai karena umum nya anak kecil dilarang bermain air atau terlalu dekat dengan bibir Pantai karena ombak yang cukup kuat dari arah timur sehingga anak-anak cenderung cepat bosan.

Apabila anak teralihkan, para orang tua akan lebih menikmati waktu tenang di Pantai. Selain fasilitas alam seperti keindahan Pantai, kesejukan angin, meriahnya ombak dan hamparan pasir yang luas serta fasilitas umum seperti taman bermain, di Pantai Ria Kenjeran ini juga menyediakan berbagai fasilitas umum lain yang membuat para pengunjung semakin betah dengan kemudahan akses seperti mushola, kamar mandi, parkiran luas hingga berbagai jajaran rumah makan.

Harga Tiket Masuk di Pantai Ria Kenjeran

Untuk memasuki wisata mempersona dan elok di ujung timur Surbaya ini tidak merogoh kocek dalam yaitu cukup dengan hanya Rp 15.000 per orang di hari biasa pengunjung dapat merelaksasikan diri di tengah gumparan pasir dan ombak dengan angin yang sejuk dengan ditemani es kelapa muda seharga kurang lebih Rp 10.000 per buah. Harga tiket untuk hari libur atau akhir pekan dapat naik namun hal itu wajar karena keindahan yang ditawarkan Pantai Ria Kenjeran dan berbagai fasilitas hiburan umum ini memang menakjubkan. Parkir sendiri dikenai Rp 8.000 untuk sepeda motor, Rp 10.000 untuk mobil dengan jam buka selama 24 jam setiap hari sehingga pengunjung dapat memanfaatkan waktu dengan leluasa.

Rute Perjalanan Menuju Pantai Ria Kenjeran

Pantai yang sering menjadi tempat pelarian akibat cuaca panas di Kota Surabaya ini terletak di Kecamatan Kenjeran Timur sekitar 9 km dari pusat kota Surabaya sehingga siapa pun tau lokasi wisata khas ini yang hanya dengan menggunakan ojek online dapat dicapai dengan ongkos murah. Jalan menuju Pantai ini juga terbilang mudah dan nyaman sehingga berbagai jenis kendaraan dapat masuk. Bagi pengunjung yang datang dari Banten, Tangerang, Jakarta, Bekasi , Jawa Barat dan Tengah dapat menempuh jalur Pantura yang apabila telah mencapai kota Surabaya dapat mengambil akses Jalan Pantai Ria Kenjeran, Kota SBY dengan jarak tempuh sejauh kurang lebih 776 hingga 300 km.

Obyek Wisata di Pantai Ria Kenjeran

1. Taman bermain

Salah satu alasan banyak keluarga yang menghabiskan akhir pekan mereka di Pantai ini adalah bukan hanya dari segi Pantai dengan ombak merdu dan angina sejuk yang umum nya lebih dinikmati oleh para pemuda pemudia mau pun orang tua yang merasa jenuh pada aktifitas sehari-hari, namun juga tersedia nya tempat bermain khusus anak yang membuat pengunjung berani membawa anak mereka untuk berlibur.

2. Tempat pemancingan keluarga

Di Pantai ini pengunjung juga akan dimanjakkan dengan spot pemancingan ikan laut lengkat dengan alat pemancingan yang disewakan.

3. Klenteng legendaris

Salah satu ikon khas di wisata ini juga terdapat tempat ibadah umat Buddha yaitu klenteng dengan patung dewi Buddha di tengah nya serta pintu masuk yang disambut oleh dua naga yang menghadap laut.

4. Perahu dan kuda sewa

Pengunjung dapat menikmati fasilitas sewa perahu untuk menjelajah Pantai dan kuda untuk menjelajah tepi Pantai dan wisata lain di sana.

5. Spot foto terbaik

Pemandangan sunrise dan sunset nya disamping gemuruh ombak laut yang indah ditemani burung-burung laut yang lewat dalam fase migrasi, hamparan pasir yang luas serta angin sejuk laut ini menjadikan Pantai Ria Kenjeran sebagai spot foto terbaik.

Pantai Ria Kenjeran ini tidak hanya menawarkan wisata alam dengan keindahan sunrise dan sunset nya saja namun juga berbagai wisata sejarah dan umum seperti klenteng, kolam renang, taman bermain dan kuda serta perahu sewaan yang membuat liburan pengunjung lebih bermakna.

21 Ulasan dari Pengunjung Pantai Ria Kenjeran

  1. Pantai Ria Kenjeran merupakan salah satu pantai yang dapat dikunjungi. Lokasi Pantai Ria Kenjeran terletak di Kecamatan Kenjeran Timur Surabaya, Propinsi Jawa Timur. Akses menuju Pantai Ria Kenjeran dapat diakses dengan berbagai jenis kendaraan, baik kendaraan roda dua, roda empat, maupun angkutan umum. Dari pusat kota Surabaya jarak menuju Pantai Ria Kenjeran ini sekitar 9 km. Kawasan Pantai Ria Kenjeran ini sudah terkenal dengan berbagai wahana dan tempat rekreasi keluarga terutama bagi warga Kenjeran.. . Pantai Ria Kenjeran lokasi berdekatan dengan Jembatan Suramadu. Pantai Ria Kenjeran ini termasuk satu – satunya pantai di kota Surabaya yang cukup menarik untuk dikunjungi. Ada dua lokasi Pantai Ria Kenjeran yaitu Pantai Ria Kenjeran Lama dan Pantai Ria Kenjeran baru, kedua lokasi tersebut sama-sama menawarkan keindahan pantai, laut dan pemandangan yang unik untuk matahari terbenam di siang hari sangat indah sekali. Sudah menjadi hal yang lumrah bagi penduduk atau penduduk kota Surabaya untuk bersantai dan berwisata di kawasan Pantai Ria Kenjeran.. Fasilitas yang tersedia di kawasan Pantai Ria Kenjeran adalah tempat yang sangat baik di ujung timur kota Surabaya. Beberapa fasilitas umum yang ada di antara tempat bermain anak-anak, toko atau kios pernah – pernik hasil olahan pantai, toko jajanan, warung makan, dan juga terdapat persewaan perahu yang dapat dinaiki oleh para pengunjung untuk menikmati keindahan Pantai Ria Kenjeran dari area pesisir laut dengan tarif sekitar Rp 5.000, -. Selain itu untuk di kawasan Pantai Ria Kenjeran, para pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti area kolam renang, referensi kuda, tempat pemancingan, klenteng atau tempat sembayang bagi beragama Budha, serta terdapat blok – blok toko souvenir dan makanan. Tidak hanya dapat dilakukan – jalan atau bermain di kawasan Pantai Ria Kenjeran, para wisatawan juga dapat difoto di depan patung Dewi Kwan Im setinggi 20 meter atau di depan pagoda yang tampak berdiri megah.. Jika di hari akhir pekan (Sabtu dan Minggu) atau hari – hari tertentu, di lokasi Pantai Ria Kenjeran sering diadakan dan perlombaan yang cukup menarik, seperti drag race di Kenpark-loop, pacuan kuda, pertunjukan barongsay di saat bulan purnama, dan permainan layang – layang. Pantai Ria Kenjeran setiap hari selama 24 jam penuh., Bahkan pihak pengelola Pantai Ria Kenjeran untuk memberikan potongan harga pada hari bisa (hari kerja). Lokasi masuk Pantai Ria Kenjeran adalah Rp 15.000, tarif parkir sepeda motor Rp 8.000, dan tarif parkir mobil Rp 10.000.. . Kota Surabaya memang terkenal dengan Cuaca dan hawanya yang cukup panas, selain itu juga terkenal dengan kota yang cukup padat dan banyak polusi. Hal tersebut sudah membuat cukup lelah bagi sebagian penduduk Surabaya. Nah jika ada waktu luang tidak ada salahnya menyempatkan diri untuk keluar rumah dan menyegarkan ke kawasan Pantai Ria Kenjeran

    17 Mei 2018, 14:49 WIB

  2. Panitia Ria Kenjeran, saat ini memiliki wahana baru. Namanya Atlantik Land. Aneka Permainan dan hiburan yang saat ini tergolong murah bila dibandingkan wahana sejenis yang sudah ada baik di Malang, Bandung, dan Surabaya. Bersih, aman, dan nyaman. Manfaatkan di hari libur ini. Tentunya harga akan disesuaikan. Dulu namanya Pantai Kenjeran Baru, berubah menjadi Kenpark. Setiap waktu berbenah dengan aneka kegiatan dan tambahan wahana yang diharapkan masyarakat.

    16 Juni 2018, 21:41 WIB

  3. Asyik banget klau kalian pilih liburan di pantai kenjeran, karena srkarang ada wahana baru seperti jatim park gitu, tiket masuknya Rp.100.000 sudah free ya. . Kalau pantainya enggak seberapa asyik karna kadang2 air lautnya surut jadi gak bisa menikmati pemandangan lautnya. . Kalau lokasi foto2.nya lumayan bagus😊👍

    22 Juni 2018, 16:33 WIB

  4. Atlantis land (ken park). Walupun masih berkembang ni wisatanya,tapi termasuk bagus kok,gak kalah dari wahana wahana lainnya . Wahana airnya keren,baik kolam renang dewasa maupun anak aank nya,. Tapi semua kedalaman kolamnya di sama ratakan untuk anak anak . Kolam renang dewasa itu se lutut orang dewasa. Kalau kolam renang anak anaknya di bawah lutut orang dewasa. Pokoknya keren deh,anak anak pasti betah wkwkwk. Kalau di sana aku sarankan ke dinoland nya,kerennn😍😍😍. Terus kalau kesana jangan pulang di diatas jam 6 . Kenapa?karna kalian nanti pasti nyesel deh karna gak berkesempatan nonton air menari. Air menarinya kerennn pake banget😍😍😍. Sekian review dari saya

    23 Juni 2018, 08:55 WIB

  5. not really a beach. Seeking for a beach while traveling to Surabaya, and decided to go here. Unless you seek a water recreation, cultural place, and a worship place then this is the place to go.. . The area is widely open and freely exposed to the harsh sunlight. For you who doesn’t like trees above you.

    24 Juni 2018, 02:33 WIB

  6. Pantai Ria Kenjeran merupakan salah satu pantai yang dapat dikunjungi ketika musim liburan tiba. Lokasi Pantai Ria Kenjeran terletak di Kecamatan Kenjeran Timur Surabaya, Propinsi Jawa Timur. Akses menuju Pantai Ria Kenjeran dapat ditempuh dengan berbagai jenis kendaraan, baik kendaraan roda dua, roda empat, maupun angkutan umum. Dari pusat kota Surabaya jarak menuju Pantai Ria Kenjeran ini sekitar 9 km. Kawasan Pantai Ria Kenjeran ini sudah terkenal dengan berbagai wahana dan tempat rekreasi keluarga khususnya bagi warga Kenjeran.. . Pantai Ria Kenjeran lokasinya berdekatan dengan Jembatan Suramadu. Pantai Ria Kenjeran ini termasuk satu – satunya pantai di kota Surabaya yang cukup menarik untuk dikunjungi. Ada dua lokasi Pantai Ria Kenjeran yaitu Pantai Ria Kenjeran Lama dan Pantai Ria Kenjeran baru, kedua lokasi tersebut sama – sama menawarkan keindahan pesona pantai, laut dan pemandangan yang unik terutama pemandangan sunset (matahari terbenam) di kala sore hari sangat indah sekali. Sudah menjadi hal yang lumrah bagi penduduk atau warga kota Surabaya untuk bersantai dan berwisata di kawasan Pantai Ria Kenjeran.. . Pantai Ria Kenjeran sejatinya merupakan kompleks meliputi: Vihara Sanggar Agung (Terkenal dengan gerbang naga dan patung Dewi Kwan Im), Patung Buddha 4 wajah (Foto disini berasa ada di Thailand), Atlantis Water Land (Belum beroprasi), Ex-circuit, Area berkuda, dan pantai kenjeran itu sendiri.. . Di pantainya kita dapat menikmati sepoi angin senja dengan pemandangan kokoh dan megahnya jembatan suramadu yang membentang menghubungkan Surabaya dan pulau Madura.. . Pantai Ria Kenjeran Surabaya – Pantai Ria Kenjeran merupakan salah satu pantai yang dapat dikunjungi ketika musim liburan tiba. Lokasi Pantai Ria Kenjeran terletak di Kecamatan Kenjeran Timur Surabaya, Propinsi Jawa Timur. Akses menuju Pantai Ria Kenjeran dapat ditempuh dengan berbagai jenis kendaraan, baik kendaraan roda dua, roda empat, maupun angkutan umum. Dari pusat kota Surabaya jarak menuju Pantai Ria Kenjeran ini sekitar 9 km. Kawasan Pantai Ria Kenjeran ini sudah terkenal dengan berbagai wahana dan tempat rekreasi keluarga khususnya bagi warga Kenjeran.. . Pantai Ria Kenjeran lokasinya berdekatan dengan Jembatan Suramadu. Pantai Ria Kenjeran ini termasuk satu – satunya pantai di kota Surabaya yang cukup menarik untuk dikunjungi. Ada dua lokasi Pantai Ria Kenjeran yaitu Pantai Ria Kenjeran Lama dan Pantai Ria Kenjeran baru, kedua lokasi tersebut sama – sama menawarkan keindahan pesona pantai, laut dan pemandangan yang unik terutama pemandangan sunset (matahari terbenam) di kala sore hari sangat indah sekali. Sudah menjadi hal yang lumrah bagi penduduk atau warga kota Surabaya untuk bersantai dan berwisata di kawasan Pantai Ria Kenjeran.. . Untuk fasilitas yang terdapat di kawasan Pantai Ria Kenjeran ini sudah sangat lengkap karena mengingat bahwa Pantai Ria Kenjeran adalah wisata keluarga yang ada di ujung timur kota Surabaya. Beberapa fasilitas umum yang terdapat di lokasi tersebut antara lain playground (tempat bermain anak), toko atau kios pernah – pernik hasil olahan pantai, toko jajanan, warung makan, dan juga terdapat persewaan perahu yang dapat dinaiki oleh para pengunjung untuk menikmati keindahan Pantai Ria Kenjeran dari area pesisir laut dengan tarif sekitar Rp 5.000,-. . Jika di hari weekend (Sabtu dan Minggu) atau hari – hari tertentu, di lokasi Pantai Ria Kenjeran sering diselenggarakan pertunjukan maupun perlombaan yang cukup menarik, seperti drag race di Kenpark-sirkuit, pacuan kuda, pertunjukan barongsay di saat bulan purnama, dan permainan layang – layang. Pantai Ria Kenjeran dibuka setiap hari selama 24 jam penuh., bahkan pihak pengelola Pantai Ria Kenjeran terkadang memberikan potongan harga tiket pada hari bisa (weekday). Untuk tiket masuk untuk memasuki kawasan Pantai Ria Kenjeran adalah Rp 15.000, tarif parkir sepeda motor Rp 8.000, dan tarif parkir mobil Rp 10.000.

    2 Juli 2018, 03:24 WIB

  7. Atlantis Land lebih tepatnya tempat yg telah kami kunjungi. Tempat wisata baru di daerah Surabaya Timur yg sangat recomended. Hanya byr 100K per orang; anak dg tinggi >85cm tarif normal, kita sdh ns menikmati semua wahana dg gratis tanpa bayar2 lagi. Mulai kolam renang, Dinosaurus Land, wahana patung 3D tokoh2 terkenal di dunia & wahana lainnya yg tdk bisa kami rinci satu per satu berada dlm satu komplek terpadu. Silakan dicoba & buktikan sendiri, jgn lp ajak tmn2 atau keluarga. Happy Holliday…

    11 Juli 2018, 07:11 WIB

  8. Sebetulnya sdh ada perbaikan..cuma tetap..kebersihannya kurang..apalagi..mosolah buat sholat..kurang layak…dimana” banyak banyak sarang laba”…trs tempat wudhunya jauh dri mosolahnya..mohon perhatiannya

    19 Juli 2018, 02:04 WIB

  9. Tepatnya ini di Atlantis ya guys. Di dlmnya terdapat beranekaragam wahana dan kolam renang yg lengkap dgn perosotan buat anak2 dan org dewasa. Ada food courtnya juga dan setiap jam 5 sore ada pertunjukan air mancur menari juga. Pokoknya gak rugi deh main disini 😄

    22 Juli 2018, 04:49 WIB

  10. Nice place to hangout,. . Ada wahana atlantis disini yang murah cuma 100K dengan banyak wahana,. Tempat tidak terlalu rame jadi cocok buat bawa anak kecil. . Makanan juga nggak mahal alias terjangkau. . . Keren banget

    25 Agustus 2018, 19:55 WIB

  11. Salah satu kota indurstri tersibuk di Indonesia yaitu Surabaya ini tidak hanya terkenal akan ikon sura dan baya, atau makanan khas seperti tahu tek, nasi krawu dan sate klopo saja, namun ibukota dari Provinsi Jawa Timur ini juga memiliki keindahan alami di bibir pulau yaitu wisata bahari Pantai Ria Kenjeran.. . Bagi arek-arek Suroboyo tentu sudah tidak asing lagi dengan Pantai elok yang terletak di Kecamatan Kenjeran ini. Pantai yang letaknya tidak jauh dari salah satu ikon terbaru Jawa Timur sekaligus ikon paling fenomenal di Indonesia yaitu Jembatan Suramadu yang diperkirakan paling panjang Se-Asia Tenggara ini memiliki pesona alam yang membuat pengunjung betah dan ingin kembali lagi.. . Pantai Ria Kenjeran ini bahkan memiliki dua spot Pantai yaitu Pantai Ria Kenjeran lama dan Pantai Ria Kenjeran baru. Wisata bahari ini adalah lokasi yang pas untuk pelarian bagi siapa pun yang merasa jenuh dengan rutinitas membosankan dan ingin merelaksasi pikiran sejenak karena Pantai Ria Kenjeran ini memperoleh feedback yang positif dari pengunjung. Dengan tersedia nya tempat bermain sebagai fasilitas umum, pengunjung merasa terbantu dalam membuat anak semakin betah bermain di Pantai karena umum nya anak kecil dilarang bermain air atau terlalu dekat dengan bibir Pantai karena ombak yang cukup kuat dari arah timur sehingga anak-anak cenderung cepat bosan.. . Apabila anak teralihkan, para orang tua akan lebih menikmati waktu tenang di Pantai. Selain fasilitas alam seperti keindahan Pantai, kesejukan angin, meriahnya ombak dan hamparan pasir yang luas serta fasilitas umum seperti taman bermain, di Pantai Ria Kenjeran ini juga menyediakan berbagai fasilitas umum lain yang membuat para pengunjung semakin betah dengan kemudahan akses seperti mushola, kamar mandi, parkiran luas hingga berbagai jajaran rumah makan.. . Harga Tiket Masuk di Pantai Ria Kenjeran. . Untuk memasuki wisata mempersona dan elok di ujung timur Surbaya ini tidak merogoh kocek dalam yaitu cukup dengan hanya Rp 15.000 per orang di hari biasa pengunjung dapat merelaksasikan diri di tengah gumparan pasir dan ombak dengan angin yang sejuk dengan ditemani es kelapa muda seharga kurang lebih Rp 10.000 per buah. Harga tiket untuk hari libur atau akhir pekan dapat naik namun hal itu wajar karena keindahan yang ditawarkan Pantai Ria Kenjeran dan berbagai fasilitas hiburan umum ini memang menakjubkan. Parkir sendiri dikenai Rp 8.000 untuk sepeda motor, Rp 10.000 untuk mobil dengan jam buka selama 24 jam setiap hari sehingga pengunjung dapat memanfaatkan waktu dengan leluasa.

    8 September 2018, 09:23 WIB

  12. Adanya Atlantis menjadi tujuan wisata baru di Surabaya. Robot dinosaurus, patung lilin artis dan tokoh terkenal, misteri Atlantis, museum Dinosaurus, wahana bermain buat dewasa dan anak2 serta Waterboom dan pesona air mancur sangat layak dikunjungi.

    12 September 2018, 07:15 WIB

  13. Tempat ini merupakan objek wisata Surabaya Timur, tempatnya sangat luas dan berbagai wahana permainan tersedia disini. . Dari wisata pantai kita dapat menikmati saat matahari terbit, permainan air di wahana Atlantis : terdiri dari aneka wahana : Istana Es yang membawa kita seperti berada di sebuah kutub yang sangat dingin didalamnya terdapat aneka patung binatang dari es balok, Istana Lilin yang menyajikan aneka tokoh tokoh terkenal didunia dari kepala negara, penemu, artis dll. Disini kita dapat berfoto ria. Rumah Misteri disini kita naik kereta dan mendapatkan sajian aneka wujud misteri yang ada di dunia. Hawana air buat anak anak, kolam renang dewasa dan water boom ….. . Disisi lain dari tempat ini disediakan tempat ibadah seperti Masjid, Kenteng … . Tempat ini juga biasanya dijadikan tempat pestival Layang-Layang dan Layar …

    28 September 2018, 22:04 WIB

  14. Minim fasilitas umum seperti Mushola dan toilet yg bersih. Tempat parkir berbayar. Kedepannya mohon lebih baik lagi dalam penataan dan pengelolaan. Selebihnya good… 👍🏻

    29 September 2018, 11:05 WIB

  15. Sdh Banyak perubahan…Terutama Pengelolaan Parkir…Hiburan Makin Bervariasi..Terutama Dgn Hadirnya Atlantis…Mantap..cocok Utk hiburan Keluarga..

    9 Oktober 2018, 06:51 WIB

  16. Destinasi wisata baru di Surabaya. Ada banyak wahana yang bisa dinaiki di sini. Walaupun belum semua wahana selesai dibangun. Jangan lupa membawa topi. Di sini panas sekali.

    12 Oktober 2018, 17:29 WIB

  17. Semakin bagus tapi masih banyak lahan yg kosong dan terkesan rungsep, isa di jadikan spot2 taman biar lebih rapi dan bisa menarik pengunjung.

    15 Maret 2019, 05:59 WIB

  18. Keren atlantis park nya… Bayar 100 rb bisa menikmati 30 lebih wahana… Puasss…

    4 April 2019, 00:33 WIB

  19. Tempatnya sejuk karena banyak pohon. Cuma sayang beberapa tempat masih terlihat sedikit rungsek. Dan di daerah pagoda yang sebenernya spot foto bagus masih banyak kuda yang buang kotoran sembarangan, jadi masih tercium bau tidak sedap. Selain itu sebenarnya tempat ini bagus. Ada Atlantis untuk bermain air adapula kolam renang biasa. Kalo pas kyakya nya buka, kita bisa wisata kuliner… Oiya jangan lupa mampir ke klenteng dan patung budhanya…

    26 April 2019, 18:31 WIB

  20. Masih jauh dari kata indah dan bersih. Masih banyak sampah di sekitar. Mungkin warga nya juga masih kurang sadar akan kebersihan jadinya gitu deh. Jarak tempat satu dengan lainnya lumayan jauh jadi kalo mau beli oleh2 harus naik odong2. Yg per orangnya bayar 5rb. Mungkin bisa lebih di tingkatkan lagi kesadaran akan kebersihannya.

    28 April 2019, 20:24 WIB

  21. Masih perlu pengembangan lg untuk lebih menarik pengunjung, dan menjadi tujuan wisata terbaik di jawa timur….😎

    2 Mei 2019, 19:28 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Ria Kenjeran

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pantai Keren Lainnya