Pantai Sanur

Alamat: Jl. Danau Buyan, Sanur, Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali, Indonesia

(4/5) Baca ulasan

Bali adalah tempat impian untuk berlibur bagi wisatawan seluruh dunia selain Hawai. Pulau ini sudah sangat terkenal sebagai tempat wisata, karena menawarkan banyak sekali hal menarik mulai dari segi kebudayaan sampai dengan pesona alamnya.

Salah satu dari Pantai yang terkenal di Bali adalah Pantai Sanur. Pantai sangat cocok dijadikan tempat untuk bermain air dengan teman maupun keluarga, karena memiliki air laut yang sangat tenang. Namun, sebelum membahas lebih lanjut mengenai hal apa yang bisa dilakukan di Pantai Sanur, maka akan dibahas lebih lanjut mengenai tiket dan arah menuju ke sana.

Harga Tiket di Pantai Sanur

Nama dari Pantai ini sudah sangat mendunia, sehingga hampir selalu wisatawan mancanegara yang datang selalu mendengar mengenai informasi seputar tempat ini. Walaupun tempat ini sudah sangat terkenal, bukan berarti setiap pengunjung yang datang akan dikenai biaya.

Untuk berkunjung ke tempat ini, tidak akan dikenakan biaya tiket masuk. Hanya saja bagi orang yang membawa kendaraan diharuskan membayar biaya parkir. Untuk kendaraan beroda empat akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 dan Motor sebesar Rp. 2.000.

Arah Menuju ke Pantai Sanur

Bagi wisatawan yang akan berkunjung diharuskan untuk menempuh jarak sekitar 16,8 km dan dengan durasi waktu selama 32 menit. Sedangkan untuk peta, wisatawan diwajibkan untuk memiliki koneksi internet untuk dapat mengakses Google Maps.

Pertama kendaraan akan melaju melewati Jalan Airport Bali. Ikuti terus jalan itu sampai menemukan adanya bundaran yang menghubungkan 4 jalur dan pilih jalur yang menuju ke Bali Mandara Toll Road. Kemudian pada jalur tersebut, jalan akan bercabang menjadi dua. Pilih jalur yang sebelah kiri yang juga dinamakan Mandara Toll Road.

Setelahh tersebut ikuti jalur utama tersebut sampai berpindah jalan menjadi Jalan Raya Pelabuhan Benoa. Setelah itu Anda akan melihat adanya Rumah Makan Visnoe di sebelah kiri pada perempatan. Tepat pada perempatan itu belok kanan dan nama jalan itu adalah Jalan By Pass Ngurah Rai.

Ikuti Jalan By Pass Ngurah Rai sampai melihat adanya Restaurant The Mezzo di sebelah kiri. Bergatilah jalur ke Jalan By Pass Ngurah Rai dengan arah yang berlawanan di sekitar Restaurant tersebut. Setelah itu, di bagian kiri Anda akan melihat Gill Wilson Interiors (Bali Interior Design).

Tak jauh dari tempat tersebut ada jalan cabang ke sebelah kiri. Masuk ke dalam jalan tersebut dan pilih jalur sebelah kanan pada saat ada percabangan jalan menjadi dua. Nama jalan itu adalah Jalan Bet Ngandang II. Ikuti sepanjang jalan itu sampai bertemu dengan pertigaan di dekat Toko Kitta.

Belok kanan menuju ke Jalan Danur Poso dan ikuti jalan tersebut hingga melihat ada Minimarket Graha Santi Mart di sebelah kanan dekat dengan perempatan. Pada perempatan tersebut belok kiri sehingga Anda akan menuju ke Jalan Danau Tamblingan.

Setelah bertemu dengan Restoran Meksiko Jalapeno dekat perempatan, maka arahkan kendaraan menuju ke Jalan Duyung. Ikuti Jalan itu sampai ujung jalan dan bertemu dengan pertigaan. Belok kiri menuju ke Jalan Setapak. Parkirkan kendaraan dan Anda telah sampai ke Pantai Sanur.

Aktivitas yang dapat dilakukan di Pantai Sanur

Ada banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan oleh wisatawan di tempat ini. Pantai ini banyak sekali memiliki daya tarik, seperti pasir Pantai yang Putih, Ombak yang tenang, bibir Pantai dengan Laut yang dangkal, dapat memandang matahari terbit, dan banyak perahu tradisional yang berderet di bibir Pantai.

1. Memandang Matahari Terbit

Di Pantai Sanur hanya cocok untuk memandang matahari terbit dan berbeda dari Pantai Kuta yang dapat digunakan untuk melihat matahari terbenam. Pemandangan yang ditawarkan pada saat matahari terbit ini akan menjadi sangat menawan.

Sambil menunggu datangnya matahari terbit, Anda bersama dengan teman – teman atau keluarga dapat menunggu di bagian gazebo. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera Anda dan menangkap momen tersebut.

Setelah menikmati indahnya matahari, Anda bisa saja mencoba menunggu untuk menyantap makanan di La Playa Café. Tempat tersebut menyediakan banyak sekali menu yang sangat Indonesia maupun western. Contoh dari western menu adalah pancake dan Indonesian menu adalah sate, godangan, dan pepes.

Tak hanya itu, café itu juga menyediakan paket nasi tumpeng yang dilengkapi dengan  variasi lauk pauknya. Sedangkan untuk minum, Anda dapat memesan jus alpukat dan minuman – minuman lainnya.

2. Olahraga Air

Pada Pantai ini juga menawarkan berbagai macam fasilitas olahraga air seperti seawalker, scuba diving, snorkeling, dan naik perahu kano. Ada banyak sekali pilihan kano di Pantai Sanur, sehingga Anda dapat memilih mana yang paling sesuai dengan rombongan Anda.

Bagi Anda yang berkunjung ke tempat ini tidak akan dikenakan biaya tiket masuk. Hanya saja sudah merupakan kepastian, Anda diharuskan untuk membayar saat akan menggunakan berbagai macam fasilitas yang ada di Pantai tersebut.

5 Ulasan dari Pengunjung Pantai Sanur

  1. This is a perfect place to chill while watching the sunrise. Masuk ke lokasi ini gratis tapi klo mau gratis bangun pagi datang jam 5an (sebelum tukang karcisnya datang) hehe

    12 April 2018, 22:06 WIB

  2. Pantai nya lumayan bersih dan tertata , di sini jg jual beragam aneka makanan , baju2 bahkan oleh2 bali trs patung ama lukisan jg ada di sini kok tp kalo mau dpt harga yg murah ya pinter2 nya kita nego harga ama dagang nya, parkiran kurang luas kadang mau masuk atau mau keluar pantai susah , di sini jg bisa olgar lari atau kalo mau sepedaan tp ga enak sepedaan soalnya kasian pejalan kaki nya n kita nya jg risih hrs krang-kring mulu, paling enak pas pagi ke sini cari sunrise rasanya damai kalo ga terlalu ramai pas pagi jd msh enak buat olgar nya

    26 April 2018, 03:08 WIB

  3. Tempat yang bagus untuk melihat sunrise dan banyak sekali kapal-kapal yang terdampar disana yang menambah keindahan pantai sanur..

    21 Mei 2018, 02:44 WIB

  4. Sunrise keren… tenang… nyaman… tdk terlalu ramai saat pagi

    22 Juni 2018, 16:25 WIB

  5. Pantai pasir kurang lebar. Banyak sarana olah raga air. Cocok untuk yang senang rekreasi olah-raga

    23 Juni 2018, 11:55 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Sanur

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *