Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, Banten

Tj. Pasir, Kec. Teluknaga, Tangerang, Banten

31 Ulasan

Pantai Tanjung Pasir adalah destinasi wisata pantai di Banten yang layak untuk Anda kunjungi ketika Anda sedang berada di Tangerang, Banten. Pasalanya pesona pantai pasir yang disuguhkan memiliki pemandangan yang terbilang cukup menawan. Di kawasan pantai ini, pengunjung akan melewati jejeran pulau yang indah, dimana selain terdapat pulau yang dihuni manusia juga terdapat pulau yang masih kosong. Maka tak heran jika banyak wisatawan dari luar daerah yang ingin menyambangi Pantai Tanjung Pasir karena kondisinya yang masih alami.

Wisata Pantai Tanjung Pasir ini sendiri berada di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Di Pantai ini, para wisatawan tak hanya menikmati pemandangan alam pantai yang masih alami, namun juga bisa melihat pesawat take off dan landing karena pantai ini hanya berjarak sekitar 5km dari bandara Soekarno Hatta.

Ada hal unik yang dijumpai pada tempat wisata pantai ini, karena pihak yang mengelola bukan dari dinas pariwisata, melainkan kawasan pantai ini dikelola oleh TNI AL. Maka jangan heran jika saat pertama kali masuk ke Pantai Tanjung Pasir terdapat tulisan Posal TNI AL.

Meskipun demikian, sebagai tujuan pariwsata tentunya keberadaan pantai selalu dibenahi dengan berbagai fasilitas. Pantai Tanjung Pasir memiliki fasilitas yang cukup memadai, mulai dari area parkir yang cukup luas, warung makan dengan menu hidangan laut, toiltet, mushola tepat dibibir pantai, transportasi kapal motor untuk menyebrang ke Kepulauan Seribu.

Harga Tiket Masuk

Bagi Anda yang ingin masuk ke kawasan wisata Pantai Tanjung Pasir, Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena Anda hanya perlu membayar tiket masuk senilai Rp 15.000.

Rute Menuju Lokasi

Akses jalan menuju kawasan Pantai Tanjung Pasir bisa dimulai ke arah bandara Soekarno-Hatta (Soetta), repatnya dari pintu belakang ini terkenal dengan sebutan M1. Setelah itu, melanjutkan perjalanan  ke arah utara dan kira-kira 5 km menuju lokasi sudah ada petunjuk mengarah ke Tanjung Pasir. Namun jika berkunjung ke pantai ini, sebaiknya jangan terlalu sore ketika pulang, karena perjalanan dari Pulau Untung Jawa cukup lama.

Hal Menarik

1. Mengunjungi Penangkaran Buaya

penangkaran buaya

Saat anda berlibur ke Pantai Tanjung Pasir, sebaiknya singgah terlebih dahulu di Penangkaran Buaya karena letaknya hanya sekitar 2 km dari pantai ini. Meskipun tidak adanya atraksi khusus dari satwa buaya, namun anda bisa melihat berbagai jenis buaya mulai dari ukuran sedang dan berukuran besar. Bahan jika anda beruntuntung, maka bisa melihat para pawang sedang memberi makan buaya. Menariknya anda dapat melihat buaya putih di lokasi penangkaran tersebut.

2. Menyeberang ke Pulau Untung Jawa

pulau untung jawa

Ketika tiba di lokasi wisata Pantai Tanjung Pasir anda akan dengan mudah menjumpai kapal penumpang untuk menyeberang ke Pulau Untung Jawa di kawasan Kepulauan Seribu.  Biaya untuk menyeberang ke Pulau Untung Jawa terbilang terjangkau, yaitu hanya Rp 50.000 per orang. Disinilah Anda menemukan pantai yang indah, lengkap dengan pasir putih dan air laut yang biru nan super jernih. Selain itu, pastikan anda akan merasakan kesejukan udara yang bebas dari polusi khas perkotaan.

Itulah Pesona Pantai Tanjung Pasir di Tangerang. Setidaknya Anda membawa makanan dan minuman sendiri, sebab harga makanan dan minuman di Pantai Tanjung Pasir sangat mahal.

31 Ulasan untuk Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, Banten

  1. Banyak saung2 yg bisa disewa pengunjung. Penyewa saung juga menyediakan makanan seafood… Banyak sampah berserakan, toiletnya parah (kalau bisa diberitahu oleh pemilik toilet agar membersihkan sampah (pampers2 bekas) yang menyengat) soalnya pemilik WC ga nyedia in tempat sampah, etapi pengunjung jugasih yg ga jaga kebersihan… ***Ohya, kalau mau berenang sm keluarga, siapkan kantong plastik dr rumah utk membawa pakaian yg basah. Disana harga 1 kantong plastik 2rb, di toilet ga ada air keran yg mengalir melainkan kita harus membeli air/ember utk bersih2 . 1 ember 10rb utk kira 20 ltr , sedang 5rb utk 7ltr, 3rb utk 5 liter .. jgn lupa bawa perlengkapan mandi****. Di tanjung pasir ada masjid yang berdekatan dengan tepi pantai, jadi enak.. Ada penjual baju2 etnik pantai, mainan anak, es krim monas, kelomang dan lainnya. Akses jalan menuju pantai rusak parah. Sayang, padahal pengunjung sangat ramai tapi sepertinya jalan belum diperbaiki. . Harap pengelola tanjung pasir sering2 melakukan perbaikan

  2. Cukup baik terutama jika kita mau menginap dipinggir pantai, semua kebutuhan umum seperti tempat makan, musholla dan toilet ada cukup. Sedikit kekurangannya adalah lahan parkir kendaraan belum menggunakan conblock, jadi jika hujan turun, jalannya jadi sedikit berlumpur.. kelebihan lain, petugas penjaga pantai sering mengingatkan semua pengunjung, terutama pengunjung yang mandi di pantai untuk tidak melewati batas aman, juga mengingatkan para orang tua untuk selalu menjaga dan mengawasi anak anaknya yang masih dibawah umur 10 tahun.

  3. Wisata Pantai terburuk dan terkotor yang pernah saya kunjungi. Banyak sampah dan tempatnya pun tidak teratur. Biasanya orang orang bersama keluarga datang ke pantai untuk berenang atau mandi di laut tapi dipantai ini saya rasa kurang nyaman. Memang tiket masuk sangat murah tp bayar parkir motor / mobil sangat tidak sesuai

  4. Wisata pantai yg asri. Namun sayang pihak pengelola kurang begitu memperhatikan kebersihan. Sehingga pantai yg indah menjadi tidak enak dipandang hanya karna ada nya sampah… . Dan juga tempat” pembuangan sampah masih minim. Andai saja diberikan cukup banyak bisa meminimalisir sampah” tersebut.

  5. Pantai Tanjung Pasir,teluk naga Tangerang,. Pantai berpasir hitam,pantainya pendek,kondisinya kotor,banyak sampah di pantai,selain sampah bekas makanan juga sampah bekas puing2,jadi rada khawatir buat berenang dan main pasir buat anak2.. Di sisi pantai terdapat dermaga kapal penyeberangan antar pulau sekitar kep.seribu,dan pulau terdekat dari dermaga Tanjung Pasir adalah Pulau Untung Jawa.. Pantai Tanjung Pasir dapat di tempuh dengan berkendaraan motor dan mobil,tapi sepertinya ga ada angkutan umum,biasanya warga sekitar kalo bepergian dari dan ke lokasi menyewa mobil bak terbuka.. Tempat parkirnya luas.

  6. pantainya bagus, hanya saja kurang terawat fasilitas disana. harus di benahi.

  7. Duhhh…sangat disayangkan wisata pantai lokal ini tidak dibenahi dengan sungguh2 oleh pemda setempat. Perkali parkir kendaraan 10rb-20rb, Wisata naik perahu tersedia,hanya tarip yg tidak seragam, bisa tawar2 harga, kondisi trafik perahu sama spt angkot yg ngetem, nunggu penuh baru berangkat, 1 perahu kayu medium bisa menampung lebih dari 50org, apa standar kapasitas penumpang safetynya demikian? apa tersedia pelampung sedemikian banyak sesuai jumlah penumpang diperahu kayu mereka? tujuan perahu wisata ke salah satu pulau terdekat yg makan waktu setidaknya 30menit sekali jalan, diluar waktu ngetem yaa…. buat pengunjung, yukk kita sama2 jaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan, apalg kurangnya personil bagian kebersihan.. buat resto lokal juga agar jaga kebersihan sampah dapur, jangan becek disekitar lokasi dapur. Mari jadikan lokasi wisata ini menjadi komoditas pariwisata yg bisa menambah income penduduk sekitar.

  8. Sama seperti tanjung kait, letaknya masuk melalui markas TNI AL. Semoga bisa ditambah lagi lampu penerangan di sekitar lokasi agar tdk terlihat remang

  9. kasih 3 dl ya ..tanjung pasir cocok buat keluarga santai karna sekarang tmptny sdh terawat dan jalan ny sdh bagus jaya terus tanjung pasir kota wisata tangerang

  10. Kalo berenang di pantai disaran kan bw air segalon buat bilas.. disana se ember 5rb.. parah.. padahal sdh byr msk di tanah tni AL

  11. Emang paling demen kalo maen kepantai… Lokasi nya yang gak jauh dari ibu kota. . Cocok buat liburan bareng temen atau keluarga. Makan nya murah enak penginapan standar sesuai dengan harganya yang ekonomis.

  12. Tanjung Pasir adalah salah satu pantai yang terletak di Kabupaten Tangerang. Lokasinya berada di pinggir daratan utara kab. Tangerang. Tak jauh dari bandara internasional Sukarno Hatta sekitar 30 menit. Untuk akses menuju tanjung pasir sangat mudah dijangkau baik roda 2 maupun roda 4 dengan kondisi jalan yang relatif mulus. Sebelum memasuki area pantai, akan dihadapkan dengan perkampungan nelayan yang disertai fasilitas Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Biaya masuk lokasi wisata sebesar 35 ribu bila anda menggunakan roda 4 berisi 2 orang dewasa. Di dalam kawasan pantai terpampang laut yg di tengah2nya ada pulau kecil. Anda juga bisa menggunakan jasa penyebrangan dengan perahu dengan ongkos 50ribu per orang pulang pergi (bisa ditawar). Untuk yg mandi bebas dengan air laut ada tempat bilasnya. Untuk air bilas satu ember seharga 5ribu. Untuk warung makan sudah banyak berjejer yang buka siap dengan sajian khas ikan.. Itu saja ulasan saat ini. Terima kasih semoga bermanfaat.

  13. Tmpat nya lumayan klo bisa di rapihkan lagi & yg mngelola hrus nya Pemerintah bukan Angkatan..😊😊 tiket masuk orang + motor standarlah…cma jajanan nya mahal2 udh gt ngga enak lgi rasanya…🀣🀣 tolong di kondisikan pengamennya itu lho trlalu bnyk..πŸ˜‚πŸ˜‚ masa baru aza duduk di tikar dlm 1 jam udh 11 orang yg ngamen dtengin saya…🀣🀣🀣 lom mau ke arah Tanjung Pasirnya bnyk bangeett yg mntain sumbangan tuk mesjid aza smpe 4 amplop..🀣🀣 pokok nya msih bnyk kekurangan nya hrus di perbaiki lgi lah klo bisa Pemerintah Tangerang donk yg mengelola…😏😏😏

  14. Suka banget sama ini pantai. Masuknya murah 2org 1 motor cuma 20ribu. Akses kesana belum ada angkutan umum. Lumayan deket dari bandara. Kisaran 30 menit. . Sayang. Skrg sudah kotor karna ulah manusia tidak bertanggung jawab. Banyam yg buang sampah sembarangan. Padahal pantainya cukup luas. . Akses untuk menyebrang beberapa pulau2 seribu. . Tolong. Jaga kebersihan selalu. . Jaga anak anak saat berenang

  15. Salah satu pantai tujuan wisata warga tangerang khususnya bagian utara yg notabene mata pencaharian warga adalah nelayan.. . Kalau bosan denga pantainya bisa nyebrang ke deretan kepulauan seribu yg keindahannya setara pantai lautan timur.. pasir yg bersih, laut yg biru dan banyak juga permainan😎😎

  16. Lumayan sih buat menghibur diri, Cuma terakhir kesana masih banyak sampah di pinggir pantai, apakah sekarang motor bisa ke pantainya? #SalamSquadJombang #zshproject

  17. datanglah saat weekday jika ingin menenangkan otak karena aktifitas yang padat di jakarta, karena lokasi yang tidak jauh dari jakarta, bila menyebrang ke pulau untung jawa cukup membayar 25k tapi anda akan tekejut dengan pantainya yg lebih baik disana.. di tanjung pasir suasana sangat asri tapi pantainya hanya pasir biasa bukan pasir putih tapi sepanjang perjalanan sangat menyenangkan dengan pemandangan sawah dan perkampungan.. *ingat jangan buang sampah sembarangan!!!*

  18. Pantai bagus…cuma bnyak sampah…pengamen..jadi ga nyaman duduk2..petugas sampah ny kmn ya….klo ga ada. Saya mau jdi petugasnya…

  19. Thn 1993 sy ke tanjung pasir mgkn klo skg sdh lupa jln nya. Krn saat itu jg mlm hari.
    Kangen juga,belasan tahun gak ke teluk naga.

  20. Owhh iya maaf sebelumnya , bwt harga yg ktnya cukup murah ( Jakarta yg berpenghasilan melebihi kota2 besar lainnya Krn Jakarta sbg ibu kota negara, masa harga segitu dibilang murah untuk pengunjung (saya termasuk) ternyata dibilang mahal juga, untuk ongkos, parkir, penyebrangang, & jga biaya disana melebihi . bwt sya / kami yg ingin menghibur diri yg mungkin sedang lelah hati harga tersebut harap/dimohoh di kurangi .

  21. Lautnya masih biru bening jernih. Pasirnya putih cantik.. Biota lautnya beragam. Ikan2 kecil yg cantik.. . Banyak spot foto yg bagus disini.. . Kesini dari muara Angke aja. Kapal jam 7 & 11 pagi. Antri dari pagi biar ga keabisan. Harga tiket 47 k /orang.. Masuk pulau gratis.. Snorkling cari aja bapak caping di pantai pasir perawan. Bapaknya ramah, alat snorklingnya bagus dan komplit (ada finnya juga). 60 k /orang udah include kapal & jelajah hutan mangrove. Kapalnya juga cantik.. . Sewa sepeda rata2 20k /sepeda seharian. Kalo diatas itu harganya tawar aja sampe mati.. . Banana boat 35 k /orang sekali naik.. . Makanan disini harganya standar, tapi lebih baik bawa bekel sendiri biar lebih enak dan lebih hemat.. . Mandi bilas di pantai perawan gratis, bayar seikhlasnya.. . Kalau mau pulang sore hari ngikut aja ke kapal yg angkut penumpang dari travel. Karna kapal yg dari dishub berangkat dari pulau pari paling akhir itu jam 1 siang.

  22. Pantainya butek, banyak sampah dipinggiran pantai, masuk cuma 20rb sudah termasuk parkir (motor), untuk makanan seperti cendol 5k dan bakso cuanki 10k masih tergolong murah. Untuk naik kapal ke pulau sekitaran 25k-30k per org. Ada musholla yg cukup jauh dari jarak pantai

  23. Air buat buang air kecil aj hrs beli..seember kecil 3rb…hbis kepantai pd kena pasir anakku udh ngantri beli lg…rempong pokonya..msndinya dirmh akhirnya..pgn nangis pokoknya..udh macet jauh lg dr rmh..😭😭

  24. Enak buat wisata keluarga parkiran mobil dan motor luas,ada perahu yang langsung mengantar jemput ke pulau Untung Jawa.

  25. Tempat untuk santai bersama keluarga dan pasangan anda .berbagai rumah makan seafood ,ikan bakar ,dll .jajananpun harganya sangat terjangkau .

  26. Sampai saya bikin video saking kesalnya, disini apa aja kena duit, sampai parkiran berebut tkg parkir minta duit, kena 20rb.. rencana cuma nongkrong menikmati suasana pinggir laut dan ngopi.. eh taunya duduk di warung diitung juga selain makanan dan minuman, duduk di warung kena 25rb.. kalau ga niat mau nyebrang ke pulau Untung Jawa, saya sarankan ga usah iseng kesini…

  27. Parkir mbl ckp luas. Bs parkir di bibir pantai jg,. Yg disayangkan smpahnya gk nahan. Ubur2’nya dimana2, Disana Pengamen sm yg minta2 sumbangan berkeliaran, jd bikin gk nyaman. Sm bilasan wc’nya, gk ada keran air, kencing 2rb 1 ember kcl, bilasan 5rb 1 ember sedangπŸ€¦β€β™‚οΈπŸ€¦β€β™‚οΈ auto kapok dh.. Masuk mobil 50rb isi 2 org dwasa dan 2 org anak kecil

  28. Akses menuju kesana klau bs diperluas/ada akses baru karena melewati rmh masyarakat & agak sempit (masuk ke kawasan tni). Pantai nya berpasir hitam. Klau pengelolaan sampah ya bagus & bersih rapi serta penerangan lampu nya byk & dikelola dg baik seperti air bersih untuk mandi & bersih2 di toilet. Dijamin sperti pantai ancol yg buka 24 jam. Makanannya enak & murah2 (ada harganya, klau tidak, bs tanya2 & tawar menawar dg pedagang nya). Pengamennya sdh berkurang.

  29. Kondisi pantai cukup memprihatinkan, karena kurang diperhatikan masalah kebersihan. Lokasi ini sebenarnya sangat berpotensi menjadi wisata pantai favorite di tangerang karena kelandaian pantai nya dan ombak nya yg bersahabat. Dekat dari lokasi ini terdapat pelabuhan yg melayani penyebrangan ke pulau Untung Jawa, Kep. Seribu. Pulau tersebut juga mempunyai beberapa spot pantai yang indah, mungkin bisa jadi bahan pertimbangan untuk tujuan selanjutnya.

  30. Salah satu tempat wisata yg ga pernah sepi walaupun banyak alternatif tempat wisata lain di Tangerang,. Disini selain orang – orang mau ke pantai Tanjung pasir, bnyak juga yg mau nyebrang ke pulau sekitarnya, seperti Untung Jawa, pulau Onrust, pulau kelor dan beberapa pulau lain. Klo mau kesini jngan sampai salah parkir, karna tempat masuk dan parkir mau nyebrang ke pulau beda sama mau ke pantai nya. Oh iya pantainya sih lumayan, harga masuk nya juga murah cuma 10 ribu/orang dan kendaraan beda lagi . Klo mau liburan ke pantai yg murah, recommended dah klo kesini

Tinggalkan Balasan