Pantai Bias Tugel

Alamat: Padangbai, Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali 80871, Indonesia

(4.6/5) Baca ulasan

Mungkin Anda masih jarang mendengar nama Pantai Bias Tugel. Tak heran, karena pantai-pantai lain memang lebih terkenal dari pantai yang satu ini. namun jika Anda menyukai lokasi pantai berpasir putih yang cenderung sepi, Anda harus mencoba berkunjung ke Pantai Bias Tugel.

Nama pantai ini juga mencerminkan keadaan yang akan Anda temui di dalamnya. Kata bias berarti pasir, sedangkan tugel artinya terpotong. Secara harafiah, artinya pasir yang terpotong. Pantai ini dinamakan demikian karena lokasi pantai ini seolah “terpotong” oleh batu karang besar yang terletak di sini. meskipun kecil, keindahannya tak diragukan lagi.

Harga Tiket Masuk di Pantai Bias Tugel

Anda tidak perlu membayar untuk masuk ke Pantai Bias Tugel. Namun karena ini juga, jangan harap menemukan fasilitas yang mumpuni seperti di pantai lain, misalnya hotel, resor, dan restoran. Namun tak perlu khawatir, Anda tetap bisa menemukan warung untuk membeli konsumsi.

Rute Menuju Lokasi Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel terletak sekitar 57 kilometer dari Bandara Ngurah Rai dengan kendaraan bermotor, pantai ini bisa di capai dengan perjalanan sekitar satu setengah jam. Sebelum mencapai pantai ini, Anda juga akan melewati Pelabuhan Padang Bai.

Setelah mencapai pelabuhan Padang Bai, Anda harus menempuh lagi jarak sekitar 500 meter. Rute ini memang dipenuhi bebatuan dan jalannya cukup terjal sehingga melelahkan, namun usaha Anda akan terbayar begitu Anda sampai di pantai Bias Tugel. Hamparan pasir putih dan air laut yang jernih akan langsung terlihat.

Sebelum mencapai lokasi pelabuhan Padang Bai, Anda akan menemukan sebuah perempatan. Pilih jalan yang menuju ke kanan untuk mencapai lokasi pantai Bias Tugel. Selain itu, jika Anda tertarik, Anda mengambil jalan yang berbelok ke kiri. Sama seperti Pantai Bias Tugel, Pantai Blue Lagoon juga merupakan sebuah pantai yang indah dan tersembunyi.

Obyek Wisata di Pantai Bias Tugel

1. Menikmati Lokasi Pantai yang Tersembunyi

Adanya batu karang tinggi di sebelah kanan maupun kiri pantai ini menjadikannya seperti terpisah dari pantai-pantai lain di sebelahnya. Sangat cocok untuk keluarga yang sedang membawa anak-anak berwisata, karena dengan adanya pembatas ini, anak-anak akan mudah di awasi karena tak akan terlalu jauh dari pandangan.

2. Berselancar

Ada banyak sekali pantai di Bali yang terkenal dijadikan tempat surfing atau berselancar, bahkan ada beberapa yang rutin menjadi tempat diselenggarakannya kejuaraan selancar internasional. Beberapa di antaranya adalah Pantai Keramas, Pantai Medewi, dan Pantai Balian.

Sekarang ada satu lagi tambahan baru untuk Anda yang suka berselancar, tak lain lagi adalah Pantai Bias Tugel ini. Kelebihan Pantai Bias Tugel adalah kehidupan bawah airnya masih belum terganggu oleh aktivitas manusia, banyak terumbu karang yang indah, serta masih banyak ikan hias yang terlihat.

3. Menyaksikan Fenomena Waterblow

Mungkin Anda belum pernah mendengar istilah ini sebelumnya, tetapi fenomena waterblow adalah salah satu fenomena alam paling unik yang bisa terjadi di Indonesia. Waterblow adalah fenomena di mana air laut “muncrat” keatas karena adanya benturan dengan batu karang.

Fenomena ini bisa Anda saksikan jika Anda pergi sejauh 50 meter kesebelah kanan pantai. Karena keunikannya, semua turis yang mengunjungi pantai ini tak pernah melewatkannya. Sekilas, fenomena ini tampak seperti air mancur.

4. Menikmati Pantai Pasir Putih Terindah di Bali

Salah satu alasan kita, para turis, tak pernah bosan mengunjungi berbagai pantai di Bali maupun berbagai daerah adalah karena adanya pasir putih. Bukan hanya matahari terbit dan matahari terbenam, pantai-pantai yang ada di Indonesia adalah tempat sempurna untuk menikmati hamparan pasir.

Salah satu pantai berpasir putih yang paling indah tak diragukan lagi adalah Pantai Bias Tugel. Walaupun tak seluas pantai lain yang lebih terkenal, Anda pasti tak akan menyesal saat mengunjungi pantai ini karena hamparan pasir putihnya sangat mempesona.

5. Snorkeling

Bali merupakan sebuah pulau yang terkenal dengan pantai-pantainya, maka tak heran jika banyak pantai di sini yang bisa digunakan sebagai tempat scuba diving atau snorkeling. Beberapa di antaranya adalah Pantai Sanur, Nusa Penida, dan Pantai Amed Karangasem.

Sekarang, ada satu lagi pantai yang harus anda coba untuk snorkeling, yaitu Pantai Bias Tugel. Karena masih belum banyak yang mengetahui tempat ini, jangan terkejut menemukan pemandangan bawah air yang sangat indah dan belum tersentuh oleh manusia.Dijamin anda akan betah berlama-lama di sini.

6. Berfoto

Karena ke indahannya, tentu Anda tak boleh melewatkan kesempatan berfoto di pantai ini.

7. Bersantai di Atas Batu Karang

Batu karang besar yang bisa Anda temukan di sini juga bisa anda gunakan untuk spot foto yang sangat indah.

Jika masih bingung akan berwisata kemana untuk liburan kali ini, jangan ragu lagi menambahkan Pantai Bias Tugel kedaftar Anda.

5 Ulasan dari Pengunjung Pantai Bias Tugel

  1. Tempatnya lumayan bagus, hanya saja kecil n arahan GPS agak susah hrs tny penduduk setempat,untuk menuju ke pantai dr tmpt parkir sekitar 10menit dgn melewati tangga n jalan bebatuan berliku,persewaan tmpt duduk cukup mahal

    21 Juni 2018, 20:18 WIB

  2. Jalan dulu sedikit dijalan berbatu sebelum sampai pantai, dan coba dulu ikan bakar baracudanya. (ikan laut lebih mahal di bulan juni sd agustus krn angin kencang). Stelah itu baru main air dipantai dengan pemandangan kapal ferry dan speed boat.

    6 Juli 2018, 13:52 WIB

  3. Pantai nya sangat bagus, dg pasir putih dan karang-karang nya. Pada hari-hari tertentu ombak nya sanat besar, disarankan utk tidak berenang demi alasan keselamatan. Harga tiket masuk nya juga masih sangat murah, yaitu sebesar 5ribu rupiah. Kekurangan nya hanya pada akses masuk yg masih belum tertata dg baik, karena kita harus melintasi hutan keeing utk sampai ke pantai ini yg hanya bisa ditempuh dg jalan kaki saja.

    8 Juli 2018, 03:08 WIB

  4. Salah satu pantai favorite saya. Letaknya di sebelah pelabuhan padang bay. Yanh mau berenang disini hati-hati karena tidak ada life guard.

    17 Juli 2018, 02:49 WIB

  5. Pantai ini biasa disebut Hidden Beach. Pantai ini sangat bersih dan memiliki pasir yang putih. Terdapat warung di pinggir pantai dan payung tenda yang dapat disewa. Untuk menuju ke pantai ini, kalian harus berjalan kaki sekitar 10 menit dari tempat parkir. Jangan heran bila pantai ini di dominasi oleh wisatawan asing, karena pantai ini malah jarang diketahui oleh wisatawan lokal.

    6 Agustus 2018, 19:24 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Bias Tugel

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *