Pantai Virgin

Bali memang tidak pernah berhenti menjadi ikon wisata utama dari Indonesia. Ada banyak sekali kekayaan alam yang dipamerkan di tempat ini, termasuk dengan pantainya yang menawan. Ada banyak sekali Pantai yang dibuka dan dijadikan sebagai tempat wisata untuk menarik perhatian banyak turis.

Salah satu dari Pantai yang harus Anda kunjungi adalah Pantai Virgin. Pantai ini memang tidak seterkenal Pantai Sanur ataupun Pantai Tanah Lot, namun Pantai ini juga tidak kalah cantik dibandingkan dengan kedua Pantai yang terkenal itu.

Pantai ini memiliki kemiripan dengan Pantai di Bali pada umumnya yang mana memiliki pasir putih diselingi dengan suara deburan ombak yang ringan. Pantai termasuk ke dalam Pantai yang masih jarang dikunjungi wisatawan, sehingga masih sangat bersih dari sampah dan nyaman digunakan untuk bersantai.

Di tempat ini Anda juga dapat melihat ada banyak sekali kapal nelayan yang berjajar di sepanjang bibir pantai. Selain dari pemandangan yang indah, ada banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan di tempat ini, seperti berkunjung ke Pura Bias Putih Desa Adat Bugbug, mencoba makanan di Virgin Café, datang ke Bukit Asah Shed, berkunjung ke Taman Harmoni Bali Bukit Asah, dan  memandang sunsrise dari Pantai Virgin.

Harga Tiket Masuk

Sesuai dengan nama Pantai ini, Pantai Virgin memiliki daya tarik  yang menyegarkan mata, karena air laut yang begitu jernih berwarna kebiruan. Pantai ini berlokasi di kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem. Jika berkunjung ke tempat ini akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000. 

Rute Menuju Ke Pantai Virgin

Jarak yang harus ditempuh untuk dapat menuju ke Pantai ini sangatlah jauh yaitu sekitar 73,9 km dengan waktu tempuh selama 2 jam 6 menit. Pantai Virgin ini terletak di area yang sangat dekat dengan area Pantai lainnya yaitu Pantai Prasi.

Disarankan bagi Anda untuk menyewa tour guide, sehingga tidak perlu pusing memikirkan rute yang harus dilalui saat Anda menuju ke Pantai Virgin. Bagi Anda yang tetap ingin menyewa dan mengemudikan kendaraan pribadi, Anda disarankan untuk pergi dengan menyediakan akses internet di sepanjang perjalanan.

Dengan kata lain, akses internet merupakan keharusan dan akan digunakan untuk navigasi hingga Anda dapat sampai di tempat tersebut. Ada banyak sekali area parkir di tempat ini yang juga dapat Anda lihat di Google Maps.

Pantai Virgin

1. Pura Bias Putih Desa Adat Bugbug

Banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, karena di tempat ini dapat memandang Pantai Virgin dari atas bukit. Alhasil foto yang didapatkan bisa sangat menarik. Bagi Anda yang berminat mengkoleksi berbagai foto di sekitar Pantai ini sangat cocok untuk mencoba lokasi yang satu ini.

2. Virgin Café

Café ini berada di kawasan Pantai Virgin yang mana menawarkan berbagai menu yang mengundang selera makan. Menu terbaik yang mereka sajikan yaitu berbagai olahan ikan yang masih sangat segar dan dilengkapi dengan sayur mayur sebagai serat untuk menjaga kesehatan para pengunjung.

Selepas dari menghabiskan makanan utama, Anda juga dapat memesan hidangan pencuci mulut dan juga jus yang semuanya segar. Sambil menyantap makanan, Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan laut Pantai Virgin yang masih sangat bersih dan dengan pasir putihnya yang indah.

Pemilik café juga snagat ramah terhadap pengunjung café, sehingga mereka menciptakan lingkungan yang sangat nyaman dijadikan sebagai tempat untuk menyantap makanan dan bersantai. Selain dari ikan, café ini juga menawarkan berbagai macam seafood yang diolah dengan berbagai macam tehnik.

3. Bukit Asah Shed

Bukit yang letaknya dekat dengan Pantai Virgin ini sangat menarik untuk dikunjungi, karena tidak begitu tinggi alias landai. Namun tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk memandang keindahan yang menyeluruh dari Pantai Virgin. Tempat ini sangat nyaman untuk dikunjungi dan untuk bersantai, karena masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan.

Tenang saja walaupun tempat ini jarang dikunjungi turis, fasilitas yang sudah ada di tempat ini sangatlah lengkap. Ada banyak wisatawan yang merekomendasikan tempat ini untuk dijadikan sebagai tempat camping dan memasang hammock Anda.

4. Berjemur dan berenang di Pantai Virgin

Pantai Virgin sudah sangat banyak menyediakan berbagai fasilitas kursi Pantai yang mana dapat dijadikan tempat untuk berjemur bagi wisatawan yang datang. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat berjemur yang sangat tenang diiringi dengan deburan ombak.

Selain dari berjemur, Anda juga dapat bermain air dan juga berenang di tempat. Ada banyak turis yang sangat mengagumi keindahan dan kebersihan dari Pantai Virgin, sehingga sangat nyaman untuk digunakan sebagai tempat berlibur.

5. Memandang Sunsrise

Pantai ini sedikit berbeda dari Pantai lain yang ada di Bali yang mana dapat melihat matahari terbit dengan sangat jelas dari tempat ini. Pemandangan yang diberikan pun akan sangat menarik untuk diabadikan di dalam foto dan dapat diunggah di dalam instagram.

Ulasan Pengunjung

  • ayu manik
    seminggu yang lalu
    Sesuai dgn namanya shaay,,, virgin beach,, masih virgin😁😁😁 (kcuali hari raya, gak virgin)🤣🤣🤣 bagus pantai nya,, buat foto2,,yg suka amndi jg baagus nii,,, ombak nya gak trlalu gede,,, trus ini satu jalur jg sama area perkemahan,, mantappp,,, bisa campinh, trus pemandangan nyaa pantai,, wenakk poll,,, camping nya tinggal bawa diri aja shay, tendanya bisa sewa d sana,,, mulai 150rb,,,ada kamar mndinya jg looh,, jd jgn tkut klo camping gak bisa mandii🤣🤣 harus coba niihh,, biasanya hari sabtu itu rame,(kata pnjaganya)😀😀 makanya d saranin klo weekend k sana hrus booking duluu😊😊 Syelamat mencobahh guys,,, makacii😘😘😘
  • Fika Kharisma
    dalam minggu terakhir
    Pantai nya enak bgd... Kemaren kesininya pas lai hujan jd ombaknya besar bgd, klo pas lagi verah kyaknya enak bgd buat nyantai sama berenang... Bayar masuknya cuman 10.000/org...
  • Aditya Damar Purnomo
    4 minggu yang lalu
    Sesuai namanya, pantai pasir putih walau tidak terlalu putih tetapi airnya sangat jernih, benar-benar bersih. Ditambah diapit dua tebing yang menambah keindahan pantai ini. Ini bukanlah pantai untuk menikmati sunset tetapi sebaliknya yaitu sunrise yang mana kalian harus naik ke tebing untuk pemandangan yang lebih baik
  • Angel Miki
    sebulan yang lalu
    Pantai berpasir putih yang jauh dari keramaian. Warna air laut yang biru bercampur tosca menambah keindahan pantai ini. Pantainya lumayan bersih, dan kebanyakan pengunjung adalah wisatawan asing. Sangat cocok untuk pengunjung yang ingin bermandi di pantai. Kita juga bisa melihat pemandangan Pulau Paus, Bukit Asah, perahu-perahu nelayan dan orang memancing. Pantai ini menyediakan kursi pantai, cafe dan warung makan, tapi kalau untuk local harganya makanan tergolong cukup mahal. Pantai ini juga bisa diakses melalui Bukit Asah, hanya 5 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.
  • zHa zHa
    sebulan yang lalu
    sekarang udah mulai dibangun, udah gak se "virgin" dulu. akses nya lebih mudah lewat jalan baru krn bs parkir dekat pantai, kalau lewat jalan lama harus turun agak jauh dr tempat parkir. dan sekarang harus bayar 2x di atas sebel parkir dan di bawah pas jalan turun ke pantai.