Pantai Bintang Galesong

Pantai Bintang Galesong

Desa Boddia, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan 92254, Indonesia.

13 Ulasan

Wisata pantai memang menjadi wisata favorit para wisatawan. Dengan melihat biru-nya laut serta pantai, deburan ombak dan bisa merasakan angin sepoi-sepoi yang begitu segar merupakan penyegaran bagi sebagian besar orang.

Berbagai ciri khas pantai tersebut memang manjur untuk menghilangkan beban, kepenatan dan bahkan kesedihan. Hal ini tentunya dapat Anda lakukan saat berada di Pantai Bintang Galesong.

Dengan mendatangi Pantai Galesong yang berada di Sulawesi Selatan ini wisatawan tak hanya bisa piknik saja, namun juga bisa melakukan berbagai kegiatan seperti outbond. Oleh karena itu, pantai ini memang sering dikunjungi.

Sejarah Pantai Bintang Galesong

Pantai Bintang Galesong Takalar

Pantai ini menjadi destinasi wisata favorit bagi para wisatawan dalam kota maupun luar kota. Bagi warga Sulawesi Selatan, pantai ini sudah sangat terkenal dan menjadi destinasi wisata yang selalu ramai.

Hal ini dikarenakan sejak dahulu, Pantai Galesong ini benar-benar memiliki panorama laut yang menyajikan pemandangan pantai yang indah.

Seiring berjalannya waktu, pantai ini tidak hanya menawarkan panorama keindahannya saja, namun juga sudah tersedia berbagai wahana dan juga fasilitas bagi pengunjung sehingga  memiliki daya tarik yang memikat. 

Harga Tiket Masuk Pantai Bintang Galesong

Untuk mengunjungi wisata Pantai Bintang Galesong ini, maka dibatasi dengan jam operasional yang dibuka mulai pada pukul 08.00 hingga pukul 19.00. Memasuki area pantai ini pun akan dikenakan biaya tiket dengan harga tiket masuk sebesar Rp 25.000

Tiket masuk ini mulai berlaku bagi semua pengunjung Pantai Bintang Galesong mulai dari usia 2 tahun ke atas.

Meskipun harga tiket masuk pantai ini cukup mahal, namun dengan harga tiket masuk ini, Anda sudah bisa menikmati fasilitas seperti kolam renang, gazebo, kursi-kursi dan juga toilet.

Rute Menuju Lokasi Pantai Bintang Galesong

Rute Pantai Bintang Galesong

Alamat Pantai Bintang Galesong ini tepatnya berada Desa Boddia, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Agar bisa sampai ke objek wisata Pantai Bintang Galesong ini, Anda dapat memilih rute yang dimulai dari Kota Makassar yang berjarak 27 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 63 menit.

Dari Kota Makassar, ambillah arah selatan di Lorong Mu’min 1 menuju jalan Sungai Saddang Baru. 

Kemudian belok kanan ke Jjalan Sungai Saddang Baru, terus saja lurus ke jalan Sungai Saddam Lama, yang kemudian belok kiri ke jalan Sungai Walanae 240 meter saja.

Kemudian belok kanan ke jalan Monginsidi dalam jarak 1,5 kilometer. Lalu menuju jalan Metro Tanjung Bunga dan menyusuri jalan tersebut. Selanjutnya belok kanan ke jalan Poros Galesong Utara dan kemudian ikuti saja arah papan nama Pantai Bintang Galesong.

Objek Wisata Pantai Bintang Galesong

Objek wisata Pantai Bintang Galesong ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, rekan kerja atau teman-teman. Banyak aktivitas menarik yang dapat Anda lakukan di pantai ini. Aktivitas-aktivitas itu diantaranya:

1. Berenang

Berenang Di Pantai Bintang Galesong

Aktivitas yang dapat Anda lakukan saat berada di pantai ini adalah berenang, dengan berenang di tepi pantai dan menikmati perannya tentu akan sangat terasa segar.

Namun, Anda tak hanya akan berenang di perairan Pantai Bintang Galesong saja. Sebab, Anda bisa juga berenang di kolam renang yang sudah tersedia dengan view yang menghadap ke laut. 

2. Naik Banana Boat

Banana Boat Di Pantai Bintang Galesong

Banana boat merupakan salah satu permainan wahana air dengan menggunakan perahu karet yang bentuk menyerupai pisang. Perahu karet ini akan ditarik dengan menggunakan kapal, namun sebelum memulai permainan ini banana boat ini haus terlebih dahulu dinaiki 5 hingga 6 orang dewasa. 

Hal tersebut dilakukan agar perahu karet ini seimbang, selain itu pasti juga akan terasa seru jika dinaiki oleh beberapa orang. Anda pun tak perlu khawatir menaiki wahana ini dikarenakan dengan membayarkan tiket banana boat Anda bisa menemui-nya lengkap dengan standar keamanan seperti jaket pelampung.

3. Naik Flying Fish

Wisata Pantai Bintang Galesong Takalar

Di pantai ini juga masih terdapat berbagai wahana yang patut Anda coba dengan menantang adrenalin. Wahana ini bernama flying fish, apakah Anda pernah mencobanya atau malah baru mendengar permainan ini?

Sesuai namanya, flying fish ini menggunakan perahu karet yang berbentuk seperti ikan, yang bagian kanan dan kirinya terdapat sayap menyerupai sirip ikan.

Penasaran dengan permainan ini? jika penasaran silahkan mencoba saat berkunjung di Pantai Bintang Gelasong ini, namun sebaiknya menaiki permainan ini dalam keadaan tubuh yang fit ya, agar dapat merasakan sensasi-nya.

4. Wahana Permainan Darat

Wahana Di Pantai Bintang Galesong

Di Pantai Bintang Galesong ini juga memiliki daya tarik dengan berupa wahana permainan darat. Permainan ini sebagai fasilitas untuk para wisatawan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Beberapa permainan darat yang tersedia seperti ATV, Skuter matic dan juga Motor cross.

Untuk harga sewa permainan ini pun beragam, tergantung pada permainan yang akan Anda gunakan. Dengan adanya wahana permainan ini, menjadikan wisata Pantai Bintang Galesong ini semakin menarik minat para wisatawan untuk berkunjung.

5. Menikmati Sunset

Pantai Bintang Galesong

Jika Anda berkunjung sampai saat-saat akan tenggelam-nya matahari di ujung laut, maka Anda kan melihat pemandangan yang indah.

Warna langit yang kuning keemasan akan membuat pemandangan sekitar pantai semakin indah. Anda dapat menjadikan momen ini sebagai background photo yang akan menghasilkan momen yang tepat.

6. Berolahraga

Tak hanya sekedar berwisata saja, namun menjaga kebugaran tubuh juga penting dilakukan. Nah, berada di pantai ini Anda dapat melakukan hal tersebut lho. Anda bisa mengajak teman-teman untuk berolahraga di pantai ini.

Jika Anda datang bersama rombongan seperti teman komunitas ataupun teman kantor, maka dapat melakukan kegiatan berolahraga seperti bermain futsal ataupun bulutangkis. 

Fasilitas di Pantai Bintang Galesong

Tak hanya memiliki daya tarik wisata saja, namun pantai ini juga dilengkapi dengan adanya fasilitas pendukung berupa:

1. Area Parkir

Di kawasan pantai ini sudah disediakan area parkir yang luas. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir ketika ingin parkir kendaraannya.

2. Kamar Mandi dan Toilet

Ada bisa dengan mudah menemukan toilet di kawasan pantai ini, tetapi kondisinya seperti kurang perawatan dari pihak pengelola dan juga kesadaran para wisatawan.

Dikarenakan beberapa gantungan baju sudah tidak tersedia bahkan pintu toilet juga ada yang tidak bisa dikunci.

Oleh karena itu, semoga kedepan fasilitas toilet ini mendapat pengecekan dan perawatan sehingga dapat memenuhi kebutuhan para wisatawan dalam penggunaan-nya.

Selain itu, diharapkan juga bagi para wisatawan agar menjaga fasilitas pantai ini agar dapat digunakan dengan semestinya.

3. Gazebo

Jika Anda tidak membawa tikar untuk duduk pun bukan menjadi masalah, dikarenakan pantai ini sudah memiliki beberapa gazebo yang memang diperuntukkan bagi wisatawan yang sedang berlibur.

Dengan adanya gazebo ini, maka Anda dapat memanfaatkan untuk beristirahat dan menikmati pemandangan tanpa kepanasan karena terdapat atap gazebo yang melindungi dari panas matahari.

4. Cafe Dan Warung Makan

Banyaknya aktivitas yang Anda lakukan di Pantai Bintang Galesong ini, nantinya akan membuat energi Anda mulai terkuras dan akan merasakan lapar.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda dapat memilih menu makanan atau minuman di cafe dan warung makan yang berada di kawasan pantai ini. Harga yang ditawarkan pun beragam tergantung pada menu makanan yang dipilih.

Selain menikmati makanan di tempat ini, Anda juga bisa bersantai sambil menyantap makanan atau minuman pesanan Anda dengan menikmati panorama alam Pantai Bintang Galesong.

5. Lapangan Indoor

Jika Anda melakukan olahraga seperti bulu tangkis dan futsal pun tak usah ragu, dikarenakan pantai ini memiliki fasilitas indoor berupa lapangan futsal dan bulu tangkis.

Dengan adanya fasilitas ini menjadikan permainan Anda begitu nyaman tanpa harus kepanasan saat cuaca panas atau kehujanan saat turun hujan. 

Dengan berolahraga bersama dengan beberapa orang, maka biaya sewa lapangan ini cukuplah murah.

Untuk tarif sewa lapangan nya pun juga sama seperti lapangan pada umumnya, yaitu harga sewa yang dipatok per jam, namun hal ini merupakan tempat yang berbeda mengingat berada di kawasan pantai.

6. Penginapan

Setelah melakukan aktivitas serta menikmati pantai ini namun masih merasa kurang puas dan tak ingin cepat meninggalkan pantai ini. Anda bisa membawa baju lebih dan peralatan berlibur yang lebih lengkap untuk bisa lebih lama berada di pantai ini dengan bermalam.

Dikarenakan kawasan pantai ini tersedia penginapan yang beragam sehingga bisa disesuaikan dengan budget liburan Anda. 

Tak hanya memiliki Pantai Bintang Galesong, Sulawesi Selatan juga masih memiliki berbagai pantai  yang menarik lainnya. Oleh karena itu, Anda dapat menyempatkan untuk berkunjung ke objek wisata Pantai Akkarena yang juga berada di kota Makassar.

Demikian ulasan mengenai wisata Pantai Bintang Galesong yang memang mempunyai banyak hal yang dapat dilakukan pada saat berlibur. Dengan banyaknya fasilitas dan wahana maka momen liburan di Pantai Bintang Galesong akan terasa semakin seru dan juga menyenangkan.

13 Ulasan untuk Pantai Bintang Galesong, Takalar, Sulawesi Selatan

  1. Tempat yang bagus buat bersantai dan ada 2 pilihan buat berenang ,mau dikolam renang taupun dilaut lepas😍

  2. Lumayan bagus tapi kurang diperhatikan oleh pengelolah. Entah karna kurang dana pemeliharaan atau apa. Beberapa tempatnya terlihat usang dan rusak.

  3. Bagi kalian yg belum ke wp.bintang galesong ayo buktikan keindahan zunset dan kolam yg berada diatas bibir pantai

  4. Cukup bagus, tapi tidak banyak alternatif wahana bermain bagi anda yang datang bersama keluarga

  5. Kurang terawat

  6. tempat yang bagus untuk berkumpul dan senang-senang serta biaya terjangkau fasilitas yg disediakan ada tempat bakar ikan kolam renang dan penginapan, namun penginapannya perlu di pernyaman dan kamar mandinya perlu dibersihkan lagi tapi semuanya terbayar dengan hadirnya live musik dan pemandangan yg indah so untuk yg ingin mengadakan acara kumpul-kumpul lumayanlah dipantai bintang galesong

  7. Kolam buat balita mnding di bagian depan yg agak tinggi tmpatnya. Cmn krg bagus kamar mandinya, trada lampuuu…gelap gulita. Tempat showernya kotor. Hiks

  8. Suka, mantap deh! Semoga bisa kembali lagi bersama keluarga, belum puas nikmati view cantiknya. Perpaduan alam dan bangunan yang manis. Suka mushallahnya, gazebonya, dll.

  9. Liburan selatan pantai losari bagus dan cocok sambil liburan ajak keluarga nikmati ikan bakar dg Suka di lanna bahawa keren tempatnya

  10. Alhamdulillah tempatnya Bersih, Aman,, pokoknya adem dhe… insya Allah klo ad rejeki mau k sna lgi dh 😍😍

  11. Ini tempat yang sangat oke. 30rb sudah bisa menikmati semua fasilitas disana. Boleh bawa makanan. Kolam renangnya ada 3. Anak2 pasti senang main kesini.

  12. Suasana bagus , kolam bagus , gazebo banyak , cocok untuk keluarga , kebersihannya kuranh dan parkir kurang luas

  13. Paling Asyikk ajak kluarga diselatan Pantai Losari Sktr 45menit Dr mksr wajib dcoba Bisa Nginap Dan jgn lupa singgah Di ikan Bakar dg Sija itu wajibbb

Tinggalkan Balasan