Pantai Carita Anyer

Pantai Carita Anyer, Pandeglang, Banten

Sukarame, Carita, Pandeglang, Banten

29 Ulasan

Bingung memilih tempat wisata asyik di Banten karena terlalu banyak? Anda bisa mencoba berlibur ke tempat wisata bernama Pantai Carita Anyer, sebuah pantai yang menyimpan rahasia pesona pemandangan alam khas pantai. Ombak yang dikenal sangat bersahabat dengan kesejukan angin di pantai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dari berbagai tempat.

Banyak orang menyebut pantai ini dengan panggilan Carita Anyer maupun Anyer Carita. Namun sebenarnya, pantai pasir putih satu ini tidak berada di kawasan Anyer. Lokasi pantai ini terletak di kecamatan Carita tepatnya di kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Cukup dekat dengan pusat kota dengan akses yang terbilang tidak susah bagi kendaraan beroda dua atau beroda empat seperti mobil.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk pantai Carita Anyer terbilang cukup murah, sesuai dengan apa yang akan anda dapatkan di sana. Tiket masuk hanya sebesar Rp 15.000,-/orang. Selain itu anda juga akan dikenai biaya parkir jika membawa kendaraan. Untuk motor seharga Rp10.000,- dan mobil seharga Rp 30.000,-. Sedangkan jika anda bersama rombongan bus, per bus dikenai biaya parkir Rp 500.000 – Rp 800.000,-, termasuk tiket.

Rute Menuju Lokasi

Memilih tempat wisata untuk liburan tentunya anda juga harus mengetahui rute menuju ke lokasi wisata tersebut. Khusus untuk rute pantai Carita Anyer, rute lokasi sangat mudah, begitupun dengan akses menuju ke sana. Paling tidak terdapat dua rute berbeda yang bisa dijadikan alternatif. Anda bisa memilih salah satu rute yang mungkin menurut anda lebih dekat dengan tempat anda berangkat.

Rute yang pertama yaitu dimulai dari kota Jakarta. Dari sini silakan anda menuju ke tol Merak hingga anda tiba di kota Serang, Banten. Dari Serang, anda lalu meneruskan perjalanan menuju ke kota Pandeglang untuk kemudian tiba di Labuan. Dari Labuan ini anda sudah sangat dekat dengan pantai Carita ini. anda tinggal mengikuti penunjuk arah maupun jalur yang tersedia.

Selain rute tersebut, anda juga bisa memilih jalur alternatif yang lain. Sama-sama berangkat dari kota Jakarta, anda bisa menaiki kendaraan anda untuk menuju ke Serang melalui jalan Tol Merak yang menghubungkan Jakarta dengan Banten. Lalu anda menuju ke Palima. Dari Palima ini teruskan perjalanan anda untuk menuju ke daerah Batukuwung. Dari sini anda akan segera sampai di pantai Carita tujuan anda.

Sebelum berangkat menuju ke pantai di desa Carita ini pastikan anda membawa handphone yang tersambung koneksi internet untuk mengetahui secara detail, rute dan lokasi pantai ini. sehingga anda tidak tersesat ataupun kebingungan saat di perjalanan.

Obyek Wisata

Di pantai Carita Anyer ini tersedia beragam objek wisata yang siap menambah keseruan waktu liburan anda. Apa saja objek wisata Carita. Berikut beberapa list-nya.

1. Perahu Banana Boat

Wisata air selalu mengundang keseruan bahkan tak jarang menguras adrenalin. Tapi justru banyak orang memilihnya karena bisa meningkatkan gairah berlibur serta mengesankan. Adalah wahana Banana boat, sebuah objek wisata yang disediakan di pantai Carita yang patut anda coba. Anda akan menaiki sebuah perahu karet berbentuk pisang dan diseret melawan ombak dengan ski boat. Rasakan sensasinya.

Wahana Pantai Carita Anyer

2. Wisata Kuliner

Wisata ke pantai tanpa mencicipi sajian kuliner asli pantai, tentu kurang melengkapi waktu liburan. Oleh karena itu, coba lah untuk menyantap makanan khas di pantai Carita. Rasakan serunya makan sambil menikmati angin pantai yang sepoi-sepoi, ditambah lagi pemandangan asyik ala Carita. Anda juga bisa sambil bersantai-santai setelah lelah mencoba seluruh wahana yang ada di sana.

3. Ski Air

Liburan seru nan menantang adalah impian para traveller yang terbiasa mengadu keberanian. Bermain jet ski, tidak hanya membuat anda melatih keberanian namun juga menambah nilai dalam liburan yang sedang anda lakukan tersebut. Jangan ragu untuk mencoba wahana ski air ini. harganya pun sesuai dengan sensasi dan pengalaman yang akan anda dapatkan. Tentunya tetap aman dan dijaga oleh ahlinya.

4. Pemandangan Eksotis Carita

Pemandangan Pantai Carita Anyer

Sebuah pantai memang terasa lengkap jika menyajikan pemandangan sunset atau sunrise. Dengan memilih pantai carita anyer sebagai tempat wisata, tentunya anda akan mendapatkan pengalaman menikmati pemandangan ini. sunset di pantai ini sangat bagus. Cocok untuk dimanfaatkan sebagai spot foto keren ala selebgram. Anda hanya perlu menyediakan kamera dengan pose terbaik.

5. Wisata Air Snorkeling

Keindahan laut Indonesia memang patut disyukuri. Pastinya timbul rasa penasaran akan keindahan yang tersimpan di dalam sana. Cobalah menyewa peralatan snorkeling seperti baju pelampung dan kacamata snorkel. Anda akan dapat menikmati segala keindahan rupa pemandangan bawah laut di pantai ini. menikmati indahnya terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang berenang kesana kemari.

Wisata Pantai Carita Anyer

5. Wahana ATV

Objek wisata selanjutnya yang bisa dicoba adalah wahana persewaan kendaraan ATV. Objek wisata satu ini akan memberikan anda pengalaman mengelilingi pantai dengan kendaraan ini. harga sewanya pun tergolong standart namun waktu pemakaiannya dibatasi. Meski begitu, wahana satu ini tetap banyak peminat dan menarik wisatawan bahkan anak-anak sekalipun.

Serunya berwisata ke pantai Carita Anyer dengan banyak objek wisata di atas, tentu kurang lengkap jika tanpa mengajak keluarga, teman, ataupun orang tercinta. Jangan ragu datang ke pantai dengan pasir putih ini beramai-ramai. Dengan begitu liburan pun lebih berkesan dan sayang apabila tidak diabadikan.

29 Ulasan untuk Pantai Carita Anyer, Pandeglang, Banten

  1. Tempat yang nyaman untuk liburan.. Cuma sayang kalo long weekend macetnya parah karna faktor jalanan yg ga begitu gede. Cuma yg laennya oke laah. Recomended buat liburan keluarga

  2. walaupun jaraknya jauh dari rumah tapi ga pernah bosen kesini terus… Love it ❤ pantainya sangat indah tenang kalau kesini liat laut luas dan pemandangan yg indah ☺

  3. Wisata untuk keluarga, ombak cukup besar d siang hari, anak2 perlu di dampingi orangtua

  4. Dusini memang pusat oleh2.. cumn hrga mahal.. dan kualitasny gak menjamin

  5. Tergantung tempat… untuk hotel berbintang lumayanlah… masuk pantai untuk umum kotor dan banyak pungli, hati2 pesan makanan seafood dengan harga yang sangat tidak sesuai dengan mutu dan rasa di pantai ini…

  6. Angin nya manteb dan manteb

  7. Pantai nya kotor, banyak sampah plastik, di karena kan pengunjung yg tdk peduli lingkungan, buang sampah sembarangan.

  8. So guys jadi gua mau cerita sedikit cerita gua tentang tempat ini sekaligus kampung halaman gua jadi kotor bersihnya pantai ini tergantung anda sekalian yg berjiwa besar terhadap peduli atau tidaknya,peduli tidaknya anda anda semua tentang sampah terutama sampah plastik berwisata penting tolong bijak dalam pengelolaan sampah,sampah yang kalian bawa tolong bawa pulang kembali atau tidak buang pada tempat sampah yg disediakan. Foto di bawah ini merupakan sunset di bulan juli yang merupakan sunset terbaik dan wisatawanpun sedikit yg berkunjung yang alhasil banyak biota biota yg masih beregenerasi bermunculan kembali yang artinya pantai carita masih subur dan masih memiliki daya dukung yg cukup baik serta masi mentoleri limbah sampah yg masuk so berwisatalah yang baik dengan menjaga pantai ini dengan baik. Mengenai kasus pungli jadi gua mau ngasi tau kalian buat oknum tidak bertanggung jawab apabila kalian di minta uang melewati jembatan tolong jangan di kasi duit alternatif lain lo bisa lewat sungai yg dangkal,oknum tersebut sudah di arahkan oleh pihak berwajib semoga ga terulang kembali,untuk harga seafood yg mahal terkadang nelayan memang susah atau cuaca buruk yg melanda carita so kalo lo pengen makan sefood murah di carita bisa cari di lokasi pasar carita dan rumah makan jembatan pematang. Untuk rumah makan jembatan pematang nanti gua review. Mari jaga alam kita untuk anak cucu kita nanti. From carita with 💙❤️

  9. Klo kesini macet y parah tapi udah di berlakukan one way lumayan mengurangi kemacetan

  10. Ulasan tentang Carita dah banyak, mau ulas apa lagi ya, yang pasti pantainya bagus, pasir putih, di sekitar lokasi lengkap penginapan dari yang murah sampai bintang lima. Agak mahal sih parkir mobil kalau hari libur 50rban

  11. Terakhir berkunjung tanggal 24 Juni 2018. Sekitar seminggu setelah lebaran. Pantai rame banget. Jalan menuju ke sana cukup lancar. Hati-hati aja buat yang nyebur. Selalu perhatikan batas maksimal untuk berenang. Jangan lewat dari situ. Terutama untuk yang tidak bisa berenang. Pembatasnya sering copot. Jadi mending di area yang dangkal aja. Plus jangan berenang sendiri. Harus ditemani. Patuhi aturan. Selalu waspada walaupun di tempat rekreasi.

  12. Ada banana boat dan permainan lainnya. Cenderung asik kok pantai nya. Banyak penginapan yg tepat berada di samping pantai

  13. Kebetulan dapat pantainya yg bersih dan lagi sepi jadi enjoy banget

  14. Indah n enak banget ombaknya… pantainya landai…. seru… cuma apartemeny serem

  15. pantainya udh mulai bnyak sampah krna bnyak manusia sampah pdhal biaya masuk permobil di kenakan biaya yg gk murah .

  16. Kurang nyaman sama penjual disini. Baru dateng langsung dikerumunin penjual.

  17. Pantainya bershin,. . Cuman sedikit risih sama tukang-tukang yang kesannya memaksa untuk dibeli dagangannya.

  18. Pantai yang cocok untuk dewasa dan anak. Peringatan Dini jika ada tsunami belum cepat tanggap dan bahkan tidak ada. Waspada untuk gunung krakatau jika sedang erupsi. Saya sudah mengalaminya sendiri bersama keluarga dan alhamdulillah selamat pd tragedi tsunami 22 Desember 2018, tepatnya pukul 21:30 WIB.

  19. Bagus banget tempatnya tapi sayangnya air laut nya tidak sebening yang dekat dengan pelabuhan

  20. Waktu masih tinggal di Cilegon, tempat ini terfavorite setiap weekend pasti diajak ortu kesini. Tempatnya menyenangkan u/ dikenang. Kangeeen banget.

  21. Indah dan menawan.

  22. pantai yang cukup cantik dan lumayan dekat selain Ancol. jalur pantai yang panjang sehingga ada banyak pilihan pantai baik yang umum ataupun terbatas (dikuasai penginapan)… . aksesnya mudah dibandingkan pantai di Sukabumi yang jaraknya tidak berbeda jauh namun makan waktu perjalanan lebih lama..

  23. Bagus sih, tapi hati hati untuk wisatawan yg gak biasa beli jajan/nawar. Bisa diketok harga sama penjual. Tapi kalo kita nawarnya alus penjualnya juga ngasih murah kok

  24. kebanyakan pedagang , niat pengen liburan malah kayak pasar … g rekomendasi bgt

  25. Pantai yg indah dengan ombak yang tenang dan suasana pantai yg brsahabat

  26. Salah satu tmpt wisata terdekat dari jakarta selain puncak…

  27. Asik banget main di pantai dan berenang

  28. Baguss tapii seremm

  29. Mantaaap…☺️👍indah

Tinggalkan Balasan