Pantai Labuhan Jukung

Alamat: Kp. Jawa, Pesisir Tengah, Kabupaten Lampung Barat, Lampung 34874, Indonesia

(4/5) Baca ulasan

Salah satu pantai yang ada di Lampung ini sangatlah terkenal hingga ke mancanegara, karena memang ada banyak hal unik dan indah hingga menjadikan pantai ini sangatlah ramai dari pengunjung. Baik pengunjung lokal maupun pengunjung internasional. Pantai Labuhan Jukung ini memiliki ciri khas khusus yang belum tentu dimiliki oleh pantai-pantai pada umumnya.

Pantai Labuhan Jukung ini, memiliki sejarah dan cerita legenda sehingga sangatlah dihargai oleh penduduk setempat. Adat dan budaya yang ditampilkan setiap event, menjadikan para pengunjung pun merasa nyaman akan kearifan lokal yang dimiliki oleh pantai ini. Selain bersih juga Pantai Labuhan Jukung ini disertai berbagai fasilitas publik yang memadai. Sehingga para pengunjung pun bisa sampai ke Pantai Labuhan Jukung dengan nyaman dan teratur.

Harga Tiket Masuk di Pantai Labuhan Jukung

Tiket masuk ketika mengunjungi Pantai Labuhan Jukung sangatlah terjangkau bagi seluruh kalangan. Memang pantai ini tergolong pantai yang tidak terlalu berlebihan dalam membisniskan keindahan pantainya, karena memang tradisional dan budaya istiadat yang masih kental melekat pada pantai ini sehingga, sangatlah baik untuk meningkatkan pendidikan bagi anak anda.

Memiliki nilai-nilai yang bisa disalurkan kepada khalayak umum, memang sangatlah baik bagi keutuhan dan kelestarian budaya yang dimiliki oleh Pantai Labuhan Jukung ini. Selain sebagai sarana pendidikan, juga sebagai saranan liburan kekeluargaan yang tentunya akan meningkatkan kualitas dari pengunjung.

Rute Menuju Lokasi Pantai Labuhan Jukung

Bagi anda yang akan mengunjungi Pantai Labuhan Jukung, ada baiknya selalu memperhatikan petunjuk arah yang telah terdapat pada beberapa petunjuk arah dari kota Lampung. Ada banyak petunjuk arah dari kota Lampung untuk menuju ke Pantai Labuhan Jukung, sehingga tidak akan mengalami kebingungan ataupun kesulitan untuk menuju ke Pantai Labuhan Jukung ini.

Selain mudah untuk menuju ke Pantai Labuhan Jukung, juga didukung dengan sarana publik yang memadai baik itu transportasi umum maupun jalan yang layak pakai. Sehingga membuat semakin nyaman dan enak liburan anda berserta keluarga tercinta anda.

Obyek Wisata di Pantai Labuhan Jukung

1. Souvenir

Pantai Labuhan Jukung menghadirkan banyak pembuat souvenir khas daerah maupun dari luar kotanya. Memang hal ini dijadikan salah satu daya tarik tersendiri untuk memuaskan para pengunjung, untuk mengunjugi destinasi wisata Pantai Labuhan Jukung ini. Selain ada banyak aneka souvenir yang unik-unik, juga didukung harga yang terjangkau. Sehingga berlibur pun nyaman dengan harga yang serba terjangkau.

2. Oleh-Oleh

Setelah menghabiskan waktu untuk bersenang-senang mengunjungi Pantai Labuhan Jukung. Anda akan ditawari dengan berbagai macam oleh-oleh menarik yang bisa anda beli, tentunya bisa sebagai buah tangan yang berkesan bagi anda. Ada olahan tradisional khas kota Lampung, sehingga anda pun akan mudah mencari buah tangan khas Lampung, karena belum tentu di tempat luar pantai bisa mendapatkan oleh-oleh khas Pantai Labuhan Jukung Lampung.

3. Budaya Lokal

Seperti yang dijelaskan di awal jika Pantai Labuhan Jukung ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh pantai pada umumnya, karena memang pantai ini memberikan nilai pendidikan dan wawasan tambahan bagi para pengunjungnya. Khususnya untuk hal sejarah dan budaya yang masih terjaga hingga sekarang ini.

4. Ombak

Ombak yang dimiliki oleh Pantai Labuhan Jukung ini sangatlah indah dan menawan mata bagi yang memandangnya. Ombak dengan intensitas yang sedang, sehingga sangatlah nyaman untuk melakukan renang dan bermain air. Dengan ombak yang sedang maka aman dimainkan untuk seluruh umur dan seluruh kalangan.

5. Spot Foto

Ada banyak objek foto yang bisa anda nikmati ketika berada di Pantai Labuhan Jukung ini. Memang selain pantainya yang bersih, juga didukung dengan berbagai view yang menarik. Sehingga bagi yang gemar untuk melakukan foto sangatlah tepat mengunjungi Pantai Labuhan Jukung ini. Ada banyak tempat untuk berfoto dan juga pengelola dari pantai ini pun, menyediakan tempat untuk berfoto.

6. Kuliner

Anda tidak akan susah mendapatkan makanan ketika berada di Pantai Labuhan Jukung. Karena di sana terdapat banyak penjual makanan. Makanan yang ditawarkan pun beraneka macam dari yang lokal atau makanan tradisional hingga makanan khas laut, sehingga ketika anda sudah mulai lapar maka bisa dengan mudah memesan berbagai makanan yang terdapat pada Pantai Labuhan Jukung ini.

7. Ramah Tamah

Ketika mengunjungi sebuah tempat wisata pastilah akan disuguhi dengan ke ramah tamahan dari para penduduk sekitar. Memang Pantai Labuhan Jukung ini terkenal dengan penduduk yang baik dan ramah. Tidak heran ketika banyak pengunjung yang sangat antusias ketika mengunjungi Pantai Labuhan Jukung ini salah satunya karena penduduk setempat yang ramah.

Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, sahabat dan teman nyamannya di Pantai Labuhan Jukung. Selain pemandangan yang menarik juga didukung dengan berbagai keindahan unik lainnya.

4 Ulasan dari Pengunjung Pantai Labuhan Jukung

  1. Pantai Krui terkenal akan ombak untuk surfingnya, pantai disini memiliki ombak yang sangat bagus untuk surfing, pantai ini merupakan pantai barat dari provinsi lampung, akses menuju krui terbilang masih sulit dari kota lampung, masih sulit untuk pakrik kendaraa, dan juga akses umum lainnya

    30 Mei 2018, 20:40 WIB

  2. Banyak pedagang yang menjual jajanan. Tapi pengunjung tidak buang sampah di tempatnya. Harus ditertibkan lagi larangan u jualan di tempat tertentu. Saya lihat ditempat yg dilarang berjualan malah banyak pedagangnya dan bekas2 kelapa ditumpuk begitu saja. Tulisan Labuan Jukung sudah ada yang copot2 hurufnya. Pengunjung, pengelola, dan pedagang, yuk sama2 dijaga kebersihan dan keindahan pantai ini.

    27 Juni 2018, 16:31 WIB

  3. Yg pling gw ska dri krui ini…ombak nya sngat bgus untk berselancar..klo pntai nya krang bersih..

    14 Juli 2018, 04:50 WIB

  4. mantap bro.. laut lepas pantai jukung #bersama GOGRAB Mahasiswa UTB LAMPUNG.. . .. Tidak sah rasanya jika tidak meninggalkan jejak di sebuah pantai yang indah ketika kita menginjakkan kaki di satu tempat wisata.  Penginapan kami yang berada di bibir pantai Labuhan Jukung, yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia ini juga menghadirkan spot foto yang terlalu cantik untuk dilewatkan. Memenuhi panggilan jiwa dan mimpi menjadi foto model yang pernah menjadi cita-cita,  kami pun mengabadikan kebersamaan ini untuk kemudian menikmati nasi uduk dengan lauk ikan Tuhuk (sejenis ikan Marlin) yang katanya khas daerah Pesisir Barat.. . Menurut informasi yang terdapat di dalam brosur yang disediakan oleh Dinas Pariwisata setempat, Pantai Labuhan Jukung memiliki ombak yang tinggi dan diminati oleh para peselancar, terutama di bulan April s/d September.  Pantai ini juga bisa menjadi titik yang sangat pas untuk menunggu terbenamnya matahari (sunset) di balik cakrawala.  Sayang, karena kami tiba hampir menjelang tengah malam, momen ini pun terpaksa kami lewatkan.  Ketidakberuntungan meliput sunset dan sunriseini awet terjadi dari kami datang hingga pulang kembali ke Jakarta, Palembang, dan Batam.

    20 Juli 2018, 16:24 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Labuhan Jukung

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *