Pantai Tembakak

Alamat: Jl. Lintas Barat Sumatera, Way Sindi Utara, Kec. Karya Penggawa, Pesisir Bar., Lampung, Indonesia

(3.8/5) Baca ulasan

Pantai Tembakak sebagai pantai yang berada di pesisir barat pulau Lampung ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya. Tidak heran jika pengelola wisata Pantai Tembakak ini mencatat, bahwa adanya peningkatan pengunjung pada tiap bulannya. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal salah satunya yaitu adanya tempat ataupun spot favorit, sehingga para pengunjung berbondong – bondong untuk menujunya.

Keindahan alam beserta panorama yang dimiliki oleh Pantai Tembakak ini memang sangat banyak, sehingga sudah sepantasnya lah menarik minat para pengunjungnya untuk selalu singgah dan mampir ke spot wisata Pantai Tembakak ini. Apalagi secara lokasi dari pantai ini pun juga aksesnya sangatlah mudah, tentunya sangat memudahkan para pengunjungnya untuk bisa sampai ke tempat wisata tanpa membutuhkan waktu yang lama ataupun macet.

Harga Tiket Masuk di Pantai Tembakak

Perlu diketahui bahwa dalam pengelolaan Pantai Tembakak ini melibatkan banyak hal, salah satu nya kebersihan dan sarana umum. Oleh sebab itu memerlukan biaya untuk mengelolanya guna mampu mengakomodir perjalanan dan perawatan dari Pantai Tembakak ini. Saat ini jalur untuk menuju ke Pantai Tembakak ini sangatlah mudah dan nyaman, selain memang jalannya yang mumpuni dan petunjuk arah yang akurat.

Cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000 saja maka anda bisa masuk ke dalam pantai dan menikmati setiap destinasi unggulan dari Pantai Tembakak ini. Dari sudut pantai hingga ke ujung bisa anda nikmati ketika mengunjungi Pantai Tembakak ini.

Rute Menuju Lokasi Pantai Tembakak

Bagi anda yang baru pertama kali mengunjungi kota lampung ada baiknya mengetahui terlebih dahulu tentang rute yang akan anda lewati, sehingga tidak habis waktu kesasar di jalan nantinya. Untuk menempuh beberapa perjalanan hingga sampai ke pantai tembakak misalnya, ketika anda sampai ke kota lampung kemudian akan ada petunjuk jalan guna mendapatkan informasi ke arah mana anda akan berjalan. Jika ke pantai tembakak maka akan dibantu oleh beberapa orang di sana karena memang sudah mengetahui tentang destinasi wisata ini.

Pengelolaan yang baik akan anda rasakan ketika sampai di kota lampung, karena memang kerja sama antara banyak sektor seperti transportasi umum, maupun persewaan transportasi tersedia di sana guna memenuhi kebutuhan para pengunjung yang kebingungan untuk mencapai pantai tembakak ini. Anda tidak lah perlu bingung karena sudah lengkap keseluruhan dari hal pengalamatan rute lokasi pariwisata.

Obyek Wisata di Pantai Tembakak

1. Karang

Karang yang terdapat pada Pantai Tembakak ini memang memiliki keunikan tersendiri, karena memang keberadaannya menjadi ikon yang akan selalu membekas pada wisatawan yang mengunjungi Pantai Tembakak ini. Karang yang dimiliki oleh Pantai Tembakak ini memang memiliki bentuk dan warna yang khas sehingga, ketika anda ingin menikmati keindahan alam dalam bentuk karang ini maka sangatlah cocok.

2. Pasir

Hal paling dicari ketika bermain ke pantai tentunya ialah bermain pasir. Pantai Tembakak memiliki pasir yang bersih dan berwarna indah sehingga siapapun yang bermain pasir di sana akan betah berlama-lama. Pasir yang dimiliki oleh Pantai Tembakak ini memang termasuk pasir paling indah diantara jenis pasir yang ada pada umunya.

3. Kuliner

Pantai Tembakak yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa, juga didukung oleh banyak makanan yang bisa dicicipi oleh pengunjung dengan harga yang terjangkau dan rasa yang tentunya sangatlah khas kota Lampung. Dari makanan tradisional hingga makanan terbaru ada di sekitaran Pantai Tembakak ini, sehingga bagi anda yang berwisata ke Pantai Tembakak ini tidak akan kesulitan mencari makanan.

4. Souvenir

Ada banyak souvenir yang bisa anda temukan ketika anda mengunjungi Pantai Tembakak ini. Salah satu souvenir yang sering menjadi perhatian khusus dari para pengunjung, yaitu kaos bertuliskan dan berisikan gambar Pantai Tembakak ini sendiri. Sehingga menjadikan kenangan bagi para pengunjungnya. Ada pula berbagai souvenir seperti gantungan kunci dan lain sebagainya khas kota Lampung.

5. Spot Foto

Setiap tempat pariwisata memang baiknya memiliki spot foto, karena saat ini kebanyakan pengunjung yang mengunjungi destinasi wisata seperti Pantai Tembakak ini gemar melakukan foto ria. Memang Pantai Tembakak ini memberikan tempat khusus bagi para wisatawan yang ingin berfoto dan mengabadikan dirinya ketika mengunjung pantai yang indah dan cantik ini.

Selain memang perkembangan akan media sosial semakin berkembang, sehingga mengikuti setiap tempat wisata memberikan tempat berfoto yang unik dan khas. Tentunya akan menarik minat para wisatawan untuk melakukan foto bersama keluarga dan sahabat. Ada banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi dan menghadirkan tempat foto yang unik dan keren, karena memang sedang mengalami viral untuk melakukan foto di tempat yang khas dan unik agar diketahui oleh banyak orang khususnya di media sosial.

6. Berenang

Ketika mengunjungi pantai tentunya satu hal penting yang tidak akan terlewatkan yaitu berenang di pantai berserta ombak yang indah. Akan sangat rugi ketika mengunjungi pantai tetapi tidak merasakan ombaknya pantai. Kita ketahui jika Pantai Tembakak ini memiliki ombak yang indah dan tidak berbahaya maka sangat baik digunakan untuk seluruh umur baik anak, remaja hingga dewasa.

7. Penginapan

Berbicara tentang wisata pastilah akan kita temukan sebuah penginapan yang dipergunakan oleh para wisatawan untuk menikmati malamnya Pantai Tembakak ini. Memang betul, Pantai Tembakak memberikan fasilitas liburan yang baik dan optimal bagi seluruh pengunjungnya untuk benar-benar merasakan kenikmatan bermalam di Pantai Tembakak ini.

Perpaduan antara nuansa tradisional dan alami menjadi suguhan para pengunjung ketika mengunjungi Pantai Tembakak di malam hari. Ada banyak pengunjung yang menghabiskan malam di pantai tersebut, karena memang tempat untuk bersantai terdapat di sana dengan berbagai pilihan aneka makanan yang bisa dipilih.

Berbagai fasilitas umum dan berbagai fasilitas pendukung untuk anda menikmati Pantai Tembakak ini telah tersedia dengan baik untuk anda para pengunjung. Tunggu apalagi untuk datang dan singgah ke Pantai Tembakak ini. Pastilah akan menjadi moment menyenangkan ketika anda bisa hadir dan singgah ke Pantai Tembakak dengan sejuta keunikan yang dimilikinya.

8 Ulasan dari Pengunjung Pantai Tembakak

  1. Pantai tembakak. Salah satu pantai di sepanjang pesisir barat kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.. Yang paling unik di tempat ini adalah pulau pisang di seberang pantai. Sementara disini dulu, nanti lanjut nyebrang.

    22 Desember 2017, 04:39 WIB

  2. Salah satu tempat penyebrangan menuju pulau pisang selain dr krui…. Pulau pisang tempat yg bagus untuk menikmati view, bermain air pantai , surfing-diving-snorkling. Hanya sayang fasilitasnya terbatas… Untuk menginap hanya tersedia rumah2 masyarakat setempat / homestay..

    3 April 2018, 01:39 WIB

  3. Dermaga Tembakak hanya 5 menit dari Anjung Bang Oking Hotel & Resort. Dari sini menyeberang ke Pulau Pisang hanya 20 menit. . . Pantainya indah dipenuhi batu yang terbentuk secara alsmi.

    25 April 2018, 13:38 WIB

  4. Jalannya seksi super mulus cocok banget buat touring motor dan pemandangannya indahh

    26 April 2018, 02:20 WIB

  5. Tempat Penyembrangn Untuk ke pulau pisang cepat …salam anak sialingan

    19 Juni 2018, 21:08 WIB

  6. Lolasi shore popping, Bagi yang hobi land base fishing

    23 Agustus 2018, 10:10 WIB

  7. Pantai dengan pasir yang berwarna hitam, banyak batu karang dan ombaknya yang sangat besar. Pantai ini tepat dipinggir jalan lintas, termasuk pantai lepas, biasa digunakan sebagai dermaga jukung untuk penyebrangan krui-pulau pisang atau sebaliknya.

    23 Agustus 2018, 17:28 WIB

  8. Disini ombaknya good pemandangan laut pantai di pinggir jalan lintas. Kalau mau ke pulau pisang ya lewat sini deket

    14 September 2018, 21:38 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Tembakak

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *