Pantai Way Jambu

Alamat: Bangun Negara, Kec. Pesisir Sel., Kabupaten Lampung Barat, Lampung, Indonesia

(5/5) Baca ulasan

Pantai memang tak pernah habis cara untuk  menilainya sebagai salah satu tempat dan sebagai salah satu cara untuk mengapresiasikan mencari sebuah hiburan dan juga kesenangan beserta keluarga dan sahabat untuk menikmati  setiap sudut keindahan dan kecantikan alam yang ditawarkan. Di pantai itulah kita disuguhkan berbagai hal yang menjadikan hal baru mampu ditangkap oleh kedua belah mata.

Pantai Way Jambu memiliki sejuta keindahan yang belum banyak orang mengetahuinya selain pantainya yang bersih, juga didukung dengan jalur untuk menempuhnya yang sangat mudah karena akses untuk menuju ke lokasi sangatlah mudah dan aman. Panorama mewarnai kecantikan dari pantai yang satu ini, diselimuti pasir putih beserta ombak yang tinggi menjadikan para selancar bisa puas menikmati setiap tempat dan suasana ketika berada di pantai.

Harga Tiket Masuk di Pantai Way Jambu

Pengelolaan pantai Way Jambu memang sedang mengalami peningkatan kualitas dan pengembangan sebagai sebuah bisnis pariwisata yang menjanjikan ketika melihat dari potensi yang dimiliki. Bagi anda yang ingin mengunjungi pantai yang satu ini pastilah tidak akan diribetkan dengan biaya dan letak serta biaya yang diperlukan untuk memasuki kawasan pantai Way Jambu ini.

Cukup mengeluarkan dana sebesar kurang lebih Rp 10.000 saja anda sudah dapat memasuki kawasan pantai dengan sepuasnya. Menikmati setiap sudut pantai dan panoramanya, menghabiskan waktu bersantai bersama keluarga, sahabat, teman dan berbaur dengan para pelibur lainnya sehingga akan menambah suasana tak terlupakan ketika mengunjungi pantai tersebut.

Selain memiliki pasir putih, pantai Way Jambu ini pula disertai pengeras suara sebagai sarana keselamatan bagi para wisatawan lokal maupun internasional untuk selalu mendapatkan pengawasan secara maksimal dari para petugas. Didukung pula dengan berbagai jajanan dan warung makan yang bisa kita santap makanan khas laut yang bisa kita nikmati di sekitaran pantai tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

Rute Menuju Lokasi Pantai Way Jambu

Pantai Way Jambu berada di Desa Way Jambu, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Lokasinya sekitar 60 Km dari Kota Liwa dan memiliki temperatus antara 25 sampai 33oC. Dari Bandar Lampung berjarak sekitae 214 Km. Anda bisa memilih antar dua rute, yaitu melalui Jalan Lintas Barat Sumatera ataupun menempuh rute lewat jalan Lintas Liwa.

Lokasi pantai ini hanya terpaut sekitar 11 Km dari Pantai Tanjung Setia. Sehingga untuk menuju lokasi wisata pantai ini, Anda bisa naik kendaraan umum dari Rajabasa dengan naik Bus Krui Putra. Tarifnya sekitar 50.000 sampai 60.000.

Obyek Wisata di Pantai Way Jambu

1. Ikan Bakar

Tidak lain makanan khas area wisata laut yakni ikan bakar yang akan bisa kita dapatkan di banyak tempat di area tersebut karena memang penghasil ikan terbesar di pulau lampung ini sehingga akan banyak berjajar penjual ikan segar dan jenis seafood lainnya. Untuk harga jangan  tanya karena disana sangatlah terjangkau untuk harga dan lengkap dengan berbagai varian rasa yang ditawarkan untuk anda.

2. Udang

Aneka makanan nyatanya mendominasi hal terindah yang dimiliki oleh pesona pantai Way Jambu ini. Memang ikan segar dari tangkapan nelayan langsung dimasak menjadi daya tarik tersendiri untuk mencicipi aneka masakan laut khas pantai tersebut sehingga bagi anda yang mengunjungi pantai tersebut pastilah akan merasakan kenikmatan makan di pinggiran pantai nan indah dan enak rasa hidangan yang semakin akan memberikan kesan mendalam ketika mengunjungi pantaiWay Jambu.

3. Selfie

Di era modern ini akan terasa kurang menyenangkan dan kurang memuaskan ketika berkunjung ke sebuah tempat khususnya tempat wisata tanpa ada nya sebuah dokumentasi atau berselfie bersama keluarga dan sahabat wisata untuk mengabadikan moment yang tak bisa terulang kedua kalinya. Di pantai Way Jambu ini menyediakan pula tempat-tempat yang nyaman untuk berfoto dan dengan pemandangan serta background yang ciamik tentunya akan menambah keindahan.

4. Berenang

Moment paling utama ketika mengunjungi sebuah pantai pastilah berenang dan menikmati tingginya ombak sehingga mampu menghempaskan rasa penat dan lelah atas aktivitas kerja yang padat. Ombak di pantai Way Jambu memang tergolong tinggi sehingga sangatlah nyaman dan enak untuk berceria berenang bersama keluarga dan teman.

5. Selancar

Ombak yang tinggi pastilah akan memungkinkan para wisatawan untuk menikmatinya melalui sebuah selancar. Pantai ini sangat mendukung bagi para wisatawan yang menginginkan berselancar dengan nyaman. Selain itu pantai ini juga telah memaksimalkan berbagai peralatan dan fasilitas pendukung untuk anda bisa menikmati seluruh kegiatan berlibur anda. Memang daya tarik paling kuat dari pantai ini ialah selancar sehingga pantai ini terkenal dengan sebutan spot berselancar yang enak dan seru. Setelah anda mencoba berselancar di pantai ini pastilah anda akan betah berlama-lama berada di pantai ini.

6. Snorkling

Selain berselancar pantai ini juga mendukung aktivitas anda untuk bisa mengamati biota laut yang indah dan menawan karena memang dari segi keamanan dan perawatan alam sangat diutamakan sehingga benar-benar masih alami tanpa ada gangguan dan pencemaran yang berlebihan pada pantai ini. Disebabkan juga kurangnya pengenalan secara konsisten tentang pantai ini kepada para pengunjung sehingga para pengunjung belum mengetahui sepenuhnya tentang pantai ini khususnya snorkling.

7. Penginapan

Khusus untuk pantai Way Jambu ini sangatlah memperhatikan kebutuhan dari para wisatawan sehingga para pengunjung pun tidak kesulitan untuk mencari berbagai keperluan guna menikmati sejuta keindahan dari pantai ini. Dan juga dukungan pengelolaan dari segenap jajaran pengelola pantai yang sangat baik sehingga ketika anda membutuhkan penginapan di sekitaran pantai Way Jambu pastilah akan tersedia dengan baik.

Ada banyak pantai yang bisa anda kunjungi tetapi anda tidak akan mendapatkan selayak pantai Way Jambu ini yang memiliki sejuta pesona alam, kuliner, budaya, dan kenangan yang sulit untuk terlupakan. Segera kunjungi pantai Way Jambu maka anda akan mendapatkan kejutan dari pantai ini.

One thought on “Pantai Way Jambu

  1. satu deretan dengan tanjung setia

    16 Juli 2017, 02:25 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Way Jambu

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *