Pantai Lakeba

Pantai Lakeba

Desa Sulaa, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara 93721, Indonesia.

16 Ulasan

Apakah Anda sudah memiliki rencana untuk liburan di akhir pekan? Walaupun terkesan hanya menghabiskan uang namun liburan adalah kebutuhan setiap orang untuk melepas penat akan aktivitas sehari-hari.

Liburan tidak selalu ke tempat mahal dan mewah  yang menghabiskan uang  hingga jutaan rupiah seperti shopping di mall atau jalan-jalan keluar kota. Berwisata alam merupakan solusi liburan menyenangkan dengan budget terjangkau.

Untuk Anda yang yang sedang berada atau berasal dari Sulawesi Tenggara, maka tempat ini adalah tempat yang cocok bagi Anda yang sedang mencari wisata bahari dengan pemandangan yang menarik dan juga indah.

Pantai Lakeba adalah salah satu pantai yang menawarkan keindahan pantai yang akan membuat Anda betah untuk berlama-lama berwisata didalamnya.

Pantai Lakeba

Pantai Lakeba

Masyarakat yang berada di Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara harus berbangga karena memiliki banyak wisata bahari dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan. Salah satunya adalah Pantai Lakeba yang konon merupakan pantai terindah di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pantai Lakeba merupakan destinasi wisata favorit bagi masyarakat sekitar bahkan juga para wisatawan karena pesona alamnya dan juga suasana pantai yang akan membuat Anda semakin takjub akan pantai ini.

Pantai Lakeba sendiri terletak di Kelurahan Sulaa, Kecamatan Batoambari, Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara. Pantai Lakeba sendiri merupakan obyek wisata yang menjadi tujuan wisata baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Harga Tiket Masuk Pantai Lakeba

Berwisata tidak selalu dengan budget yang mahal, Anda juga dapat menikmati wisata murah tanpa merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa mendapatkan liburan yang menyenangkan.

Pantai ini adalah salah satu contoh wisata murah yang tidak memungut biaya tiket untuk dapat masuk ke kawasan wisata ini.

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser-pun untuk bisa menikmati keindahan Pantai ini, kecuali iuran warga sebesar Rp 2000 saja di akhir pekan.

Anda juga dapat mengunjungi pantai ini kapanpun Anda mau karena Pantai ini dibuka selama 24 jam penuh.

Rute Menuju Pantai Lakeba

Wisata Pantai Lakeba Baubau

Kawasan wisata Pantai Lakeba tidak terlalu jauh dengan Bandara Betoambari. Apabila Anda memulai perjalanan dari Ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara, Kendari maka jarak perjalanan yang Anda tempuh sekitar 225 kilometer.

Perjalanan dimulai dengan berlayar menuju ke Pulau Muna atau Kota Raha yang dilanjutkan dengan menumpang kapal ferry menuju ke Pulau Buton.

Jika Anda dari pusat Kota Buton, maka Anda hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menit untuk tiba di Pantai Lakeba dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Obyek Wisata Pantai Lakeba

Pantai Lakeba menampilkan wajah yang luar biasa, obyek wisata pantai ini menunyuguhkan hamparan pasir putih yang indah dipadukan dengan air laut-nya yang jernih serta lingkungan yang cukup bersih.

Di tempat wisata ini Anda dapat melakukan beragam aktivitas menyenangkan yang dapat Anda lakukan disini. Silahkan simak aktivitas-aktovitas apa saja yang dapat dilakukan di pantai ini.

1. Menikmati Pemandangan Alam

Pantai Lakeba Baubau

Obyek wisata Pantai Lakeba merupakan sebuah daerah pesisir yang mempunyai pemandangan alam yang eksotis.

Memiliki warna air laut yang kebiruan dan berwarna jernih, kecantikannya bahkan semakin memukau dengan paduan hamparan pasir putih dengan tekstur yang lembut.

Deretan pohon kelapa yang berdiri ditepian pantainya juga menambah poin kecantikan yang di miliki Pantai Lakeba ini.

Keberadaan pohon-pohon kelapa tersebut bahkan membuat suasana pantai  menjadi sejuk dan menjadi tempat berteduh bagi wisatawan dari terik matahari di siang hari.

Tak heran banyak wisatawan yang tertarik dan memutuskan untuk mengunjungi atau bahkan hanya singgah untuk sekedar melepas penat. Angin semilir yang berhembus di kawasan pantai ini semakin membuat wisatawan untuk berlama-berlama berada di obyek wisata Pantai Lakeba ini.

2. Berenang dan Bermain Pasir

Wisata Pantai Lakeba

Pantai Lakeba memiliki hamparan pasir putihnya yang luas dan juga bertekstur halus sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat bermain pasir seperti istana pasir dan permainan pasir lainnya.

Anda juga bisa hanya sekedar bersantai di atas pantainya dengan berjemur atau bahkan menyusuri pantai dengan berjalan kaki.

Ombak Pantai Lakeba yang kecil dan juga tenang menjadikan kawasan ini cocok untuk bermain air atau berenang di pinggiran pantainya. Nikmati kejernihan serta kesegaran air laut Buton di Pantai Lakeba ini.

3. Dermaga

Dermaga Pantai Lakeba

Di bibir kawasan Pantai Lakeba terdapat sebuah bangunan dermaga yang menjorok ke arah laut dengan sebuah bangunan gazebo tepat berada di ujungnya.

Banyak yang mengatakan bahwa di dermaga inilah para wisatawan akan benar-benar melihat pesona yang sesungguhnya dari Pantai Lakeba ini.

Pemandangan senja matahari juga terlihat cantik di dermaga ini, terlihat perahu nelayan yang tampak dari kejauhan menambah daya tarik tersendiri dari Pantai Lakeba ini.

4. Memancing

Memancing Di Pantai Lakeba

Anda juga bisa melakukan kegiatan memancing di Pantai ini. Para wisatawan banyak yang melakukan hobi yang satu ini di ujung dermaga dimana Anda bisa memancing sambil bersantai menikmati pesona lukisan Tuhan yang ada di Pantai Lakeba ini.

4. Children Playground

Anda yang membawa serta anak-anak jangan khawatir karena di obyek wisata Pantai Lakeba ini juga telah tersedia beberapa permainan anak seperti ayunan, perosotan dan masih  banyak yang lainnya.

5. Wahana Air (Banana Boat, Jetsky, Parasailing)

Wahana Di Pantai Lakeba

Untuk Anda yang memiliki nyali tinggi, Anda dapat mencoba wahana air yang cukup memacu adrenalin yakni banana boat. Rasakan sensasi meluncur di atas perairan laut Buton dengan menaiki perahu berbentuk pisang yang setiap saat Anda dapat jatuh dan tercebur ke laut.

Namun jangan khawatir karena safety adalah hal yang diutamakan oleh pengelola, karena itulah Anda akan memakai pelampung saat memainkan wahana ini.

Apabila Anda takut jatuh ke air saat bermain banana boat maka Anda bisa meluncur diatas air lebih aman dengan menaiki jet sky. Mengenal lebih jauh Pantai Lakeba dengan menyusuri perairan-nya akan menambah memberikan pengalaman yang lebih menarik untuk Anda

Jangan lewatkan untuk mencoba watersport parasailing saat berkunjung ke Pantai Lakeba ini, yang tentu saja akan menjadi pengalaman menarik untuk Anda.

Terbang layaknya burung di perairan Buton yang tentu saja menjadi ekslusif  karena tidak semua pantai menyediakan wahana yang satu ini.

6. Lakeba Restoran

Pantai Lakeba Betoambari Baubau

Restaurant Lakeba ini telah cukup dikenal di kawasan obyek wisata Pantai Lakeba yang menyajikan beragam menu dengan harga yang terjangkau. Mulai dari American food, Chinese food hingga masakan nusantara yang sudah terkenal enak dan lezat.

Berdasarkan plakat marmer yang tertera, restoran ini telah berdiri sejak tahun 2005 yang lalu yang diresmikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara kala itu yang masih bertugas.

Restoran ini terletak di tepi pantai, sehingga Anda bisa menyantap hidangan laut sambil menikmati pesona Pantai Lakeba yang cukup indah.

Fasilitas di Pantai Lakeba

Akses gratis tidak membuat Pantai Lakeba ini minim fasilitas, justru kawasan wisata ini memanjakan para wisatawan dengan kelengkapan fasilitas yang dimilikinya.

Pantai ini menawarkan semua fasilitas dan juga fitur yang dibutuhkan oleh para wisatawan, mulai dengan wisata pantai, akomodasi dan juga hiburan.

Oleh sebab itu tidak mengherankan apabila bahwa banyak yang mengatakan bahwa obyek wisata Pantai Lakeba ini merupakan tempat terbaik untuk berlibur di Pulau Buton.

Sebut saja toilet bahkan tersedia dengan kondisi yang bersih, tempat sampah bahkan ketersediaan tempat ibadah seperti musholla untuk Anda yang beragama Islam.

Tersedia juga tempat bersantai gazebo yang lengkap dengan kursi dan mejanya. Dan masih banyak fasilitas lainnya yang dapat Anda nikmati di Pantai Lakeba ini.

Biasanya pada musim liburan Pantai Lakeba ini akan ramai oleh para wisatawan. Banyak wisatawan yang datang bersama dengan keluarga atau rombongan sekedar untuk bersantai dan melepas lelah.

Demikian ulasan mengenai wisata Pantai Lakeba di kota Baubau yang indah ini. Jangan lewatkan juga untuk mengunjungi obyek wisata Pantai ini atau pantai Nambo saat Anda berada di Bau-Bau, Sulawesi tenggara.

16 Ulasan untuk Pantai Lakeba, Bau-Bau, Sulawesi Tenggara

  1. Pantainya tdk terlalu panjang tp lumayan bersih, airnya jernih. Hanya sj klw mw mandi jgn terlalu ke tengah krn ada banyak karang di tengah lautnya…

  2. Ajharo beach

  3. Pantai pasir putih dan airnya yg biru

  4. Pantai yang indah

  5. Jauh dari kebisingan kota dan akses jln yg mudah

  6. Tempat yg bagus

  7. Manusia berperan besar mengotori dan merusak karang dipantai ini, meski demikian sunset dan potensi pantai lakeba belum pupus.

  8. pantaı lakeba, pemandangannya sungguh bagus untuk berlıbur bersama keluarga

  9. Pantai nya cantik, pemandangan sorenya sangat indah, lokasi nya agak jauh dari pusat kota jadi mesti pakai kendaraan pribadi atau sewa mobil.. Kalau lapar bisa juga pesan makan di restoran nya, harga agak mahal tapi pemandangannya memang juara

  10. Kurang di kelola dan di tata baik

  11. Pantai sekaligus restoran yang mampu memberikan kesan santai, apalagi dikunjungi saat terbenamnya matahari..

  12. Sunsetx yg bagus,tapi pasirx byk sampahx

Tinggalkan Balasan