Pantai Larangan

Pantai Larangan

Dusun Larangan, Desa Munjung Agung, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah 52181, Indonesia.

10 Ulasan

Di masa pandemi ini banyak sekali peraturan baru yang harus dipatuhi. Salah satunya yakni untuk tetap berada di rumah dan melakukan segala sesuatu di rumah saja selama masa PSBB.

Pasti Anda merasa bosan dan jenuh dengan kondisi seperti ini bukan? Nah, untuk mengatasi kejenuhan selama masa PSBB, rencanakan-lah untuk pergi liburan.

Banyak sekali tempat liburan yang recomended untuk Anda kunjungi setelah berakhirnya masa PSBB ini. Ya, salah satunya adalah pantai Larangan yang berada di Tegal, Jawa Tengah. Selain memiliki pemandangan alam yang indah dan sejuk, pantai ini juga memiliki berbagai spot foto menarik.

Pantai Larangan Tegal

Dengan berkunjung ke pantai yang satu ini, Anda bisa melepas penat saat masa PSBB. Sangat menarik bukan tempat wisata yang satu ini?

Bagi Anda yang penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai hal ini, Silahkan simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Pantai Larangan Tegal

Pantai larangan merupakan salah satu wisata alam populer yang terletak di Desa Munjung Agung, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Keberadaan tempat wisata yang satu ini belum diketahui oleh banyak orang. Sehingga tempatnya masih sangat asri dan bersih. Tentunya Anda beserta keluarga atau teman akan sangat puas bermain di area pantai.

Bukan hanya lingkungannya yang masih bersih dan belum banyak dikunjungi wisatawan, di area pantai juga terdapat banyak sekali pohon cemara.

Hal ini membuat pantai terlihat lebih menarik dan sangat indah. Suasana seperti ini sangat cocok untuk dijadikan background foto Anda bersama keluarga atau teman-teman.

Harga Tiket Masuk Pantai Larangan

Pantai Larangan Tegal Jawa Tengah

Pada umumnya untuk masuk ke suatu lokasi wisata alam pasti Anda harus membayar tiket masuk agar bisa menikmati pemandangan di area pantai.

Namun, bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai ini tidak perlu repot-repot menyediakan uang banyak untuk biaya tiket masuk. Pasalnya, tiket masuk ke tempat wisata ini sangat murah yakni Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil.

Selain memiliki keindahan alam yang sangat unik, untuk memasuki kawasan pantai pun hanya perlu membayar dengan harga yang sangat terjangkau.

Tentunya pantai yang satu ini wajib banget untuk dimasukkan ke dalam daftar tempat wisata Anda.

Rute Menuju Lokasi Pantai Larangan

Nah, tidak seperti tempat wisata pada umumnya, pantai ini terdapat di lokasi yang tersembunyi. Hal inilah yang membuat tempat wisata ini belum diketahui oleh banyak orang.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai ini, lokasinya berada di jalur Pantura, Desa Munjung Agung, Kecamatan Kramat.

Rute perjalanan menuju pantai ini cukup sulit dan berbatu. Namun jalannya luas sehingga bisa dilalui oleh berbagai jenis kendaraan seperti sepeda motor dan mobil.

Ya, untuk mencapai lokasi Anda harus memasuki kota Tegal terlebih dahulu. Kemudian ambil arah ke desa Larangan. Jika sudah sampai gerbang desa, Anda bisa ambil jalan lurus.

Apabila rumah pemukiman warga beserta kolam tambak ikan sudah terlihat, hal ini menandakan bahwa Anda akan segera sampai tujuan. Terus ikuti jalan pedesaan tersebut sampai terlihat pemandangan yang sejuk dengan bentangan pasir yang luas dan pohon cemara yang hijau.

Obyek Wisata di Pantai Larangan

Jika dilihat dari rute perjalanan menuju pantai ini memang terbilang cukup sulit. Namun, semua itu akan terbayar lunas setelah melihat pemandangan indah pantai Larangan.

Sama seperti tempat wisata lain pada umumnya, pantai ini juga memiliki beberapa objek wisata yang bisa Anda kunjungi, diantaranya seperti:

1. Spot Foto Menarik

Wisata Pantai Larangan

Siapa sih yang tidak pernah mengambil gambar ketika pergi liburan? Tentunya Anda sangat menyukai kegiatan yang satu ini bukan?

Nah, pantai ini terbentang luas dengan pemandangan pasir yang bersih beserta bebatuan yang tersusun secara alami. Hal ini dapat membuat foto yang Anda ambil semakin menarik.

Bukan hanya itu saja, di area pantai juga terdapat banyak pohon cemara hijau yang  menjulang tinggi. Sehingga udara di sekitar pantai terasa sangat sejuk dan rileks. Dengan adanya jajaran pohon cemara ini, Anda juga bisa mengambil gambar di tengah jajaran pohon.

Anda tidak hanya mendapat udara yang segar saja namun akan mendapat banyak sekali spot foto alami dengan keindahan alam yang menarik untuk memenuhi akun sosial media.

Jadi buruan ajak semua keluarga dan teman-teman untuk mengunjungi tempat wisata ini!

2. Keindahan Sunset di Waktu Senja

Sunset Di Pantai Larangan

Setiap orang yang berwisata ke pantai pasti menantikan senja yang begitu indah. Tentunya saat Anda mengunjungi pantai ini, pada sore hari senja akan datang dengan panorama yang sangat memukau.

Dengan adanya pemandangan tersebut, Anda bisa mengambil gambar sebanyak yang diinginkan.

Selain bisa mengambil gambar, Anda juga bisa menikmati keindahan senja sembari duduk di bibir pantai. Tentunya hal ini akan sangat menakjubkan jika dilakukan bersama keluarga atau teman-teman.

3. Memancing Di Pantai

Obyek Wisatai Pantai Larangan Tegal

Bagi para pengunjung pantai dapat menikmati keindahan pantai Larangan ini sambil memancing. Karena adanya batu-batuan yang dibangun masuk ke bibir pantai, maka dapat digunakan sebagai spot memancing yang asyik.

Di musim-musim tertentu, banyak ikan-ikan yang berada di dekat pantai. jadi mudah sekali mendapatkan ikan ketika memancing di pantai ini.

4. Sajian Kuliner

Obyek wisata selanjutnya dari pantai ini adalah sajian kuliner yang berupa seafood. Di pantai ini Anda bisa mengisi perut yang lapar dengan makanan lezat di beberapa kedai yang tersedia di area pantai.

Selain memiliki menu yang sangat lezat dan menggiurkan, Anda juga bisa menikmati makanan dengan melihat langsung bentangan air laut yang indah.

Tentunya hal ini akan membuat mata dan perut terasa kenyang. Nah, harga yang ditawarkan untuk satu porsi seafood juga cukup terjangkau. Sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan banyak uang di area pantai ini.

Mengingat di daerah tempat wisata ini sebagian penduduknya bekerja sebagai nelayan, tak heran jika sajian makanannya adalah seafood. Selain bisa dimakan ditempat, Anda juga bisa membeli seafood mentah untuk dibawa pulang.

Fasilitas di Pantai Larangan

Oleh karena tempat wisata ini masih baru dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, fasilitas yang disediakan masih sangat terbatas. Ya, di area pantai hanya terdapat beberapa toilet.

Meski fasilitas yang disediakan masih sangat terbatas, hal ini tidak akan menjadi masalah besar bagi para pengunjung yang datang.

Pasalnya Anda bisa menikmati liburan bersama keluarga tercinta di area pantai ini tanpa fasilitas mewah. Bagi Anda yang ingin berenang di pantai bersama anak, alangkah baiknya untuk membawa ban apung sendiri, karena di tempat ini belum menyediakan tempat sewa ban untuk berenang.

Nah, lain jika tidak membawa ban Anda bisa bermain air di bibir pantai saja. Tentunya hal ini tidak kalah menyenangkan dengan berenang.

Nah, seperti itulah ulasan lengkap mengenai wisata pantai Larangan yang terletak di Tegal, Jawa Tengah. Dengan berlibur ke tempat wisata alam yang satu ini, Anda beserta keluarga dapat menghirup udara segar dan mengabadikan momen indah bersama.

10 Ulasan untuk Pantai Larangan, Tegal, Jawa Tengah

  1. Lumayan bwt jalan2 di pantai, cma skrng pantai kondisinya smakin kotor dg sampah… Mngkin seharusnya ada petugas kebersihanya atau pengunjung lebih bisa menjaga kebersihan juga…

  2. Pantai kotor lumayan tak terawat tpi di minta ongkos buat masuk,walaupun murah banget ongkos masuknya tpi seharusnya di rawat pantainya karena sudah dikenakan biaya masuk

  3. Pantainya msh kotor,tp pintu msk sdh dikenakam biaya,shrsnya dana itu diolah utk kbrsihan,smisal diadakannya petugas kbrsihan dan tong sampah diskitar pntai

  4. Tempat favorit dari aku kecil karna deket sih dari rumah 😍. Tapi sekarang kena tarif pas masuk. Cuma 2rb permotor koh mungkin buat dana memperbaiki tempatnya supaya lebih indah

  5. Dulu masuk sini tuh gratis, terus masih layaknya pantai. Sekarang tuh banyak warung warung terus tempat karaoke gitu. Jadi agak males berkunjung

  6. Lumayan yg saya harap ada perkembangan dalam olahan masakannya

  7. Rame,….menyenangkan,…tarif gak mehong,….tp sampah dimana-mana. Perlu tong sampah biar lebih josss

  8. Untuk pecinta Seafood ,ikan bakarnya Maknyus.

  9. Enak enak menu y

  10. Rasanya mantap

Tinggalkan Balasan