Pantai Legon Pari

34x dibaca

Pantai Legon Pari
Nama Pantai Legon Pari
Lokasi Sawarna, Bayah, Sawarna, Bayah, Kabupaten Lebak, Banten 42393, Indonesia
Ulasan (4.5 / 5)

Berbincang tentang kota pantai, mungkin yang terlintas pertama kali adalah Bali. Namun, Indonesia yang kaya daerah perairan ini tentunya tidak hanya menawarkan keindahan pantai di segelintir pulau ata kota saja. Adalah Banten, sebuah tempat yang acap kali dianggap sebagai surganya pemburu pantai. Di sana terdapat sebuah kawasan pantai Sawarna yang menyimpan keindahan untuk anda kunjungi seperti pantai Legon Pari Sawarna.

Pantai yang masuk dalam kawasan pantai Sawarna ini terletak di Lebak Banten tepatnya di Desa Sawarna. Pantai Legon Pari memiliki bibir pantai yang luas dengan lekuk yang indah. Disebut-sebut sebagai pantai teluk di Banten, pantai ini mendapat perhatian besar dari para turis dan wisatawan. Jarak dari kota Jakarta adalah sekitar 230 kilometer atau membutuhkan waktu perjalanan sekitar 6 hingga 7 jam.

Harga Tiket Masuk

Tak perlu ragu mengunjungi pantai Legon Pari di kawasan pantai Sawarna ini. anda akan disambut dengan indahnya pemandangan sunrise, wahana seru seperti surfing dan tracking Goa, dan lain sebagainya. Anda pun tak perlu khawatir soal harga tiket masuk. Karena untuk masuk ke kawasan pantai ini hanya ditarik tiket seharga Rp 5.000,-/orang. sangat terjangkau untuk ukuran tempat wisata pantai semenakjubkan ini.

Rute

Beberapa orang menyebut pantai Legon Pari Sawarna ini sebagai perjalanan menuju harta karun karena akses jalan yang sulit namun setibanya di pantai rasa lelah akan terbayar. Hal ini tak lain karena anda harus melakukan perjalanan penuh tantangan dan perjuangan terlebih lagi saat musim hujan. Perjalanan bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Terdapat tiga rute utama yang bisa dilalui agar bisa sampai di pantai indah ini tanpa tersesat yaitu dai jalur timur, barat, dan rute dari Bandung. Untuk jalur timur sendiri perjalanan dimulai dari Jakarta. Anda bisa memilih jalur Cibadak, Cikidang atau Cijeruk. Ketiga rute ini sama-sama berasal dari jalur Ciawi Bogor. Rute manapun yang anda pilih akan mengantarkan anda sampai ke pelabuhan ratu. Dari sana anda akan menuju ke Cisolok kemudian Sawarna.

Rute yang kedua adalah dari Barat. Rute juga dimulai dari Jakarta menuju ke Pandeglang. Dari Pandeglang anda kemudian mengarah ke Saketi lalu menuju Malingping. Dari Daerah ini anda ke Bayah hingga tiba di Sawarna. Atau bisa juga dari Jakarta anda langsung ke Rangkasbitung menuju ke daerah Gunung Kencana. Dan mengikuti rute yang sama hingga ke Sawarna.

Jalur Barat bisa anda lewati dari Jakarta ke Cilegon untuk selanjutnya menuju ke Anyer. Dari Anyer teruskan perjalanan wisata anda menuju ke Labuan dan mengikuti rute yang sama seperti rute di atas. Untuk rute dari Bandung, anda bisa memulai perjalanan dari Cianjur kemudian langsung mampir ke Sukabumi. Dari sini anda bisa langsung menuju Cibadak lalu Pelabuhan Ratu, Cisolok, kemudian tiba di Sawarna.

Obyek Wisata

Pastinya obyek wisata menjadi hal yang ingin anda ketahui dari sebuah tempat wisata, terutama wisata alam pantai Legon Pari ini. Di pantai yang sejuk ini anda akan mendapatkan pengalaman liburan seru dengan memanfaatkan obyek wisata di sana. Berikut ini akan dipaparkan lima wahana atau obyek wisata yang ada di pantai Legon Pari Sawarna.

1. Wahana Sawarna Surf

Pernah mencoba serunya surfing di pantai ini? Kini anda bisa menjalankan hobi anda yaitu surfing di pantai indah dan masih alami ini. anda hanya perlu membawa peralatan surfing. Selain itu tetap dahulukan keamanan agar dapat melakukan surfing di pantai dengan aman sekaligus menyenangkan.

2. Berenang Seru di Pantai

Wisata Pantai Legon Pari

Berenang di pantai adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan dilakukan terutama saat hari libur. Melupakan kesibukan sejenak sambil bermain air dan menikmati deburan ombak pantai Legon Pari memang sangat menarik. Apalagi ombak di pantai Banten ini sangat ramah dan tidak terlalu menakutkan. Bentuk pantainya pun landai sehingga tidak terlalu berbahaya untuk berenang di sana.

3. Wisata di Desa

Selain berenang dan surfing anda pun juga bisa melakukan wisata ke desa. Pemandangan desa yang akan anda temui sangat berbeda dan menyenangkan. Orang-orang yang ramah dengan suasana desa yang nyaman dan asri tentu akan membantu anda menyegarkan pikiran yang sesak karena penat. Anda juga bisa menyewa villa di sini maupun menikmati makanan khas desa tersebut.

4. Tracking Goa Lalay

Pantai Legon Pari Banten

Di dekat kawasan pantai satu ini, terdapat sebuah goa bernama Goa Lalay yang bisa anda coba keseruannya. Untuk menuju ke sana anda harus melewati jalan menanjak. Waktu tempuhnya kurang lebih 10 menit jika menggunakan kendaraan bermotor sedangkan jika anda berjalan kaki, butuh waktu kurang lebih 40 menit. Anda bisa menikmati pemandangan Goa yang eksotis sambil berolahraga.

5. Menikmati Panorama Matahari Terbit

Pantai Legon Pari Sawarna sangat terkenal dengan keindahan pemandangan matahari terbitnya. Menikmati pemandangan matahari terbit atau sunrise ini paling cocok jika dilakukan dengan teman-teman atau keluarga maupun orang terkasih. Tak lupa siapkan peralatan untuk mengambil gambar, pastinya foto anda akan dramatis dan keren berlatar belakang panorama sunrise tersebut.

Mengetahui beragam wahana maupun obyek wisata di pantai Legon Pari pastinya membut anda tidak sabar ingin mengunjunginya. Ajaklah keluarga dan teman-teman untuk datang bersama ke pantai ini dan sama-sama menikmati pemandangan yang elok. Liburan pun akan semakin seru juga menyenangkan hati.


Manarul Hakim Hai, saya Manarul. Saya suka melihat dan menikmati keindahan alam, salah satunya yaitu pantai. Melalui Pantainesia.com saya ingin berbagi mengenai pantai menarik yang ada di Indonesia

5 ulasan untuk Pantai Legon Pari

  1. Pantai tersembunyi di daerah sawarna, tempat melihat sunrise terbaik disini dan dapat berenang karena ombak tidak terlalu besar. pantai yg sangat sepi karena belum banyak orang yg tau tempatnya cocok untuk bersantai

  2. Pantai dengan pasir putih yang ombak yang cukup tenang karena posisi pantai ini seperti teluk. Disini juga bisa di jumpai kapal kapal nelayan bersandar. Memang jumlah nya tidak banyak. Pantai ini diapit oleh pantai karang taraje dan pantai batu beureum. Disini juga bisa bermain dengan air laut. Ada beberapa spot yang cukup tenang. Walaupun tetap harus waspada. Disini juga salah satu spot di Pantai Sawarna yang digunakan sebagai spot sunrise hunting.

  3. Dari deretan pantai yang ada di sawarna,menurut saya. Pantai ini, pantai yang paling bagus,indah dan waww dah.. cumaan memang lokasi untuk ke pantai cukup ekstrim, karena lokasinya menuju kesana baru sebagian di di cor kecil2an,selebihnya batu2 kecil. Harus hati2 karena menurun dan agak licin pastinya. Tapi bakal di jamin, ngga akan menyesal kalau ke pantai ini.. karena bagus, dan keren serta luar biasa. Dan pantai ini, harus di kembangkan supaya menjadi pendapatan desa, dan di perbadayakan untuk spot snorkling, karena pantai dari pasir dan ombak yang bagus deh.

  4. Berasa pantai pribadi .. bagus pantainya .. di sarankan menggunakan kendaraan roda 2 karena akses masuk ke pantainya lumayan jauh dan jalan yang sempit

  5. sunyi.. nyaman.. pantai yg aman 100 m masih sekaki… motor bisa sampai pantainya.. klo pake mobil,, lanjut ojek warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *