Pantai Karang Beureum

Pantai Karang Beureum, Lebak, Banten

Sawarna, Bayah, Lebak, Banten

17 Ulasan

Pantai Karang Beurem Sawarna dahulu merupakan pulau yang mempunyai banyak jenis burung yang acap kali menyinggahi pulau tersebut. Sampai sekarang orang pun menyebut tempat ini sebagai Karang Beurem. Di pantai ini juga banyak sekali spesies monyet yang berkeliaran. Pemandangan dan keunikannya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang berdatangan terutama di akhir pekan.

Pantai yang banyak minati saat mnejelang liburan ini terletak di desa Sawarna sebuah desa yang terletak di kecamatan Bayah. Pantai yang memiliki deretan karang unik ini berlokasi sejauh 40 kilometer dari Pelabuhan Ratu. Ombaknya yang tenang juga bersahabat membuat wisata bahari daerah ini ramai wisatawan dari anak-anak hingga dewasa untuk menikmati ombaknya.

Harga Tiket Masuk

Berapa harga tiket masuk untuk berkunjung ke pantai Karang Beurem ini? Anda harus membayar tiket masuk seharga Rp 5.000,-/orang. Dengan harga tiket terjangkau, berbagai kegiatan liburan seperti berkemah, bermain pasir, maupun menikmati pemandangan bisa anda lakukan di pantai ini. Fasilitas penunjang di pantai juga tidak kurang. Anda bisa menggunakannya dengan nyaman dan mudah.

Rute Menuju Lokasi

Berbicara tentang akses, tentu anda sebagai wisatawan menginginkan akses yang serba mudah apalagi ingin liburan yang tidak terlalu menghabiskan energi. Menuju ke pantai Karang Bureum ini aksesnya sangat lancar dan mudah. Menggunakan kendaaran bermotor maupun mobil pun tetap bisa dilakukan untuk tiba di pantai karang ini.

Selain akses yang mudah, rute pantai pun terbilang tidak rumit. Tersedia rute alternatif seperti rute di jalur timur, barat, atau dari Bandung. Di rute timur, perjalanan darat berawal dari Jakarta. Anda harus menuju ke Cibadak terlebih dahulu, Cikidang atau Cijeruk. Lalu anda akan sampai di Pelabuhan Ratu. Selanjutnya anda arahkan kendaraan menuju ke daerah Cisolok dan akhirnya anda sampai di Sawarna.

Kemudian anda juga dapat memilih perjalanan darat dari Barat. Dari Jakarta, anda melakukan perjalanan ke Pandeglang dan sampai di Kota Saketi. Dari Saketi ini anda lanjut ke kota Malingping. Kemudian lanjutkan perjalanan anda tersebut langsung ke kecamatan Bayah, tempat pantai ini berada. Dari Bayah anda sudah sangat dekat dengan keberadaan pantai Karang Bureum.

Selain kedua rute yang sudah dipaparkan untuk jalur barat, masih ada lagi pilihan rute yang cukup mudah. jika berangkat dari Jakarta, anda lalu melewati kota Cilegon. Dari sini melajulah hingga tiba di Anyer. Selanjutnya dari Anyer anda segera menuju ke Labuan, Jawa Barat. Kemudian tinggal ikuti saja jalur yang ada untuk menuju ke Pantai Karang Bureum.

Anda yang ingin berangkat dari kotan Bandung, bisa memilih rute yang satu ini. dari Bandung silakan menuju ke kota Cianjur. Setelah itu anda langsung menuju ke Sukabumi. Perjalanan anda akan segera mengantarkan hingga tiba di kota Cibadak kemudian sampai di Pelabuhan Ratu. Dari Pelabuhan Ratu, anda kemudian menuju ke Cisolok. Dari sini sampailah anda di Sawarna.

Hal Menarik

Pastinya anda akan bertanya-tanya mengapa harus berlibur ke tempat wisata Pantai Karang Beurem Sawarna ini? Alasannya yaitu karena di pantai khas Sawarna Banten ini anda akan disambut oleh bermacam-macam obyek wisata bahari, yang mempunyai keunikan tersendiri. Apa saja obyek wisata yang ada di pantai Karang Beurem Sawarna? Berikut informasinya.

1. Pemandangan Eksotis ala Pantai Karang Beurem

Pemandangan Pantai Karang Beureum

Pantai eksotis Karang Beurem menjadi pilihan utama para wisatawan dalam memilih tujuan tempat wisata. Kawasan pantai di desa Sawarna memang menyajikan pilihan tempat wisata bahari dengan corak alam yang berbeda dan eksotis satu sama lain. Khususnya pantai yang satu ini. Tentunya memberikan kesan sekaligus momen liburan berharga yang menyenangkan hati.

2. Berkemah Seru di Pantai

Berkemah seru di pantai Karang Beurem Sawarna ini tentu bisa menjadi pilihan wisata. Anda akan disambut oleh pemandangan lautan yang khas serta bebatuan karang yang tersebar di sekitar pantai Karang Beurem Sawarna ini. Terutama jika anda bersama dengan teman sehingga berkemah di pantai pun lebih berkesan sambil menikmati pemandangan api unggun saat malam hari.

3. Spot Foto Melimpah

Mengabadikan momen liburan menjadi tren wisatawan terutama anak muda. Tak heran foto-foto keindangan alam pantai Karang Beurem ini bisa anda temukan di media sosial. Tentunya anda harus mencoba dan membuktikan keindahannya langsung.

4. Kegiatan Menyusuri Pantai

Pantai Karang Beurem Sawarna adalah salah satu pantai karang unik yang bersih. Bebatuan karang yang tersebar di pantai sangat unik dan menawan. Memberikan kesan eksotis dan liburan pun tidak akan membosankan. Menyusuri pantai ini sangat baik untuk terapi maupun menyejukkan pikiran dan kepenatan yang ada.

5. Sunset Karang Beurem

Sunset Pantai Karang Beureum

Pantai yang juga dikenal sebagai ikon daerah ini ternyata menghadirkan pemandangan eksotis saat senja yaitu pesona matahari terbenam. Anda akan merasa takjub dengan sunset Karang Beurem ini karena pemandangan horizon berpadu dengan indahnya bebatuan karang dan ombak pantai. Tentunya menjadi momen romantis yang berkesan bersama orang terkasih.

Keindahan alam pantai Karang Beurem dan keseruan kegiatan liburan di wisata alam tersebut memang sangat menggoda untuk dikunjungi. Pantai ini sangat direkomendasikan kepada anda para traveller yang sedang mencari tujuan tempat berlibur. Apalagi akses menuju pantai yang mudah serta dengan rute yang tidak membuat pengunjung tersesat. Maka datanglah ke pantai ini bersama teman ataupun keluarga anda.

17 Ulasan untuk Pantai Karang Beureum, Lebak, Banten

  1. Pantainya sangat indah, bersih dn asri, perjalanan menuju lokasi dari Kresek Tangerang butuh waktu yg cukup lama, dgn jalanan yang berkelok2, naik turun gunung, tpi begitu sampai lokasi terbayarkan rasa lelah dgn melihat indahnya pemandangan disekitar.

  2. Spot favorit para photographer untuk mengabadikan sunrise. Hati-hati ombak cukup besar dan banyak karang cadas

  3. Keren juga untuk karang2nya karena bagus untuk spot foto. Tapi tetap ingat jalan menuju ke pantai sana perlu hati2 karena jalannya yang aga curam. Bisa di katakan, dari sebuah jalan yang jelek, akan menuju tempat yang bagus dan menawan.. semoga dalama beberapa tahun kedepan bisa dapat perhatian dari pemerintah setempat,supaya spot wisata bisa di pegang dengan baik..

  4. Masha ALLAH bagus banget… Bener rugi kalo gak mampir kesini, akses jalannya adventure banget sdh rapih, cocok buat traveler motor

  5. pemandangan yang indah dan alami di pantai karang beureum sawarna

  6. Datang Dan lihat sendiri… Luar biasa indahnya, sunrise paling pas utk menikmati sunrise. Ada penjual nasi kuning yg enak bgt utk sarapan Dan harganya itu lhoh murah bgt

  7. Jalan ke pantai ini cukup menantang, hanya dapat di lalui sepeda motor atau berjalan kaki, jika berjalan kaki cukup jauh, jadi lebih baik naik ojek sepeda motor, begitu sampai anda akan terkesima dengan gugusan karang dan deburan ombaknya

  8. Tempat ini paling cocok jika dikunjungi saat air surut (pagi hari). Kita bisa berjalan sampau ke tengah laut menikmati deburan ombak yang pecah karena menghantam karang-karang menjulang dan dari kejauhan semakin terang semakin terlihat berwarnah merah (merah keemasan karena bermandikan cahaya matahari yang baru terbit).

  9. Pantainya indah buat nonton sunrise. SUBHANLLAH

  10. Pantainya keren. Tapi akses menuju pantainya masih sempit dgn lebar sekitar 1 meter dgn jalan coran n paving blok. Msh sepi n tak ada listrik, hanya beberapa warung saja yg menggunakan genset.. (Mungkin sebaian orang tempat yg beginilah yg dicari hihi 😁). Semoga dlm waktu dekat pemda bisa memaksimalkan tempat wisata tersebut.. Satu kata.. MANTAP

  11. View sunrise, sambil berdiri diatas karang, genangan air laut yg tenang, dan berbagai macam biota laut yang dapat dilihat dari dekat.. Subhanallah

  12. Jalan menuju kesini cukup menantang tapi keren dan harus naik motor karena memang tidak bisa naik mobil. Spot fotografi yg cukup bagus bila cuaca mendukung.

  13. Pantai berpasir putih dengan hamparan bebatuan disaat air sedang surut. Luar biasaaaaaaa. Aksesnya sudah bagus walau sedikit berbatu 😂

  14. Masya Allah… Pengen ke sini lagi…

  15. Tempat nya Bagus Indah Banyak Karang-karang Besar Jalannya Mudah Dilalui Deburan Ombaknya Besar Pokoknya Mantappp..

  16. Heaven in earth! Pengen balik lg kesini berpetualang lagi demi ngeliat pantai bagus ini

  17. sunrise bisa disini

Tinggalkan Balasan