Pantai Mahembang

Pantai Mahembang

Desa Mahembang, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara 95862, Indonesia.

9 Ulasan

Disaat berkunjung kesuatu daerah, tentunya selalu ada sebuah destinasi wisata yang paling menonjol. Begitu juga saat Anda berkujung ke Sulawesi Utara. Di sini terdapat destinasi wisata bahari yang terkenal yaitu Pantai Mahembang.

Pantai Mahembang adalah salah satu pantai yang memberikan keindahan serta pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung, dimana membuat Anda betah untuk berlama-lama berwisata didalamnya.

Pantai Mahembang

Pantai Mahembang Kakas

Masyarakat yang tinggal di Desa Mahembang, Sulawesi Utara harus berbangga karena memiliki destinasi wisata dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan dan indah.

Salah satunya adalah Pantai Mahembang ini yang merupakan pantai dengan memberikan pemandagan alam eksotis nan indah.

Pantai Mahembang merupakan destinasi wisata favorit bagi masyarakat setempat serta para wisatawan dikarenakan pesona alamnya juga suasana pantai yang membuat Anda betah ndan takjub akan pantai satu ini.

Pantai Mahembang sendiri terletak di Desa Mahembang, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Pantai Mahembang sendiri adalah objek wisata bahari yang menjadi tujuan banyak wisatawan mancanegara dan penduduk lokal.

Harga Tiket Masuk Pantai Mahembang

Pantai Mahembang buka setiap hari dengan harga tiket masuk yang beragam tergantung pada hari kunjungannya.

Pada saat weekdays (senin – jumat), pengunjung yang datang ke objek wisata bahari ini akan dikenakan biaya masuk pantai Mahembang sebesar Rp 10.000 per orangnya.

Sedangkan Anda berkunjunga pada weekend (sabtu-minggu) atau hari libur lainnya akan dikenakan tarif lebih tinggi, dimana ini tergantung pada kebijakan pengelola pantai Mahembang.

Biaya masuk yang diberikan diatas berebda dengan biaya parkir kendaraan yang dibawa oleh pengunjung.

Untuk kendaraan rota dua akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000, sementara untuk kendaraan yang beroda empat akan dikenakan biaya sekitar Rp 10.000.

Biaya parkir ini sifatnya dinamis, dimana tergantung dari kebijakan pengelola parkir yang berlaku saat itu juga.

Rute Menuju Lokasi Pantai Mahembang

Lokasi pantai Mahembang tepatnya berada di Desa Mahembang, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara. Lokasinya sekitar 70 kilometer dari Kota Manado menuju ke pantai yang indah ini.

Jarak tempuh ini tidaklah terlalu jauh, dikarenakan akses dari pusat kota tersebut dapat ditempuh dengan banyak cara.

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau beragam transportasi lainnya yang telah disediakan. Jika Anda datang dari luar pulau ataupun luar kota Anda dapat menjadikan Bandara Sam Ratulangi sebagai patokan.

Setelah tiba di bandara Anda dapat langsung menuju ke Kota Tondano. Perjalanan ke Pantai Mahembang sendiri dari Kota Tandano memakan waktu sekitar 1 jam saja.

Selama di perjalanan Anda akan disuguhkan akan pantai-pantai yang indah dan juga perkampungan yang masih alamiah serta eksotis.

Jalan yang dilalui menuju Pantai Mahembang sangat baik, walaupun masih ada jalan yang berpasir dan berbatu.

Setelah melewati perjalanan panjang rasa capek juga lelah akan langsung terobati oleh keindahan pantai yang sangat memanjakkan serta menyejukkan mata.

Obyek Wisata Pantai Mahembang

Selama di pantai Mahembang Anda bisa menikmati obyek wisata bahari yang menarik disana. Berikut ini beberapa obyek wisata Pantai Mahemabng yang sangat mengagumkan yang dapat Anda coba.

1. Berenang di Pantai Mahembang

Pantai Mahembang Minahasa

Pantai Mahembang terkenal memiliki keindahan dari adanya pantai pasir putih ditambah deburan ombak laut yang jernih serta banyaknya batu karang besar-besar yang menambahkan kesan eksotis nan alamiah.

Pesona jernihnya perairan serta ombak laut membuat Pantai Mahembang sangat menggoda serta tidak dapat ditolak oleh pengunjung.

Ombak yang tidak begitu besar, maka banyak para pengujung yang tidak sabar langsung ingin menjeburkan dirinya dan merasakan air pantai Mahembang ini.

Airnya yang jernih dan berwarna biru serta bergradasi hijau tosca membuat pengunjung betah berada di Pantai Mahembang.

2. Hunting Kuliner Khas Pantai Mahembang

Berkunjung ke Pantai Mahembang, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara tidak akan lengkap apabila belum mencicipi makanan tradisional khas Manado. Disini, banyak sekali warung yang menjajakan kuliner dengan harga sangat terjangkau.

Bahkan banyak juga jajanan kaki lima yang ditawarkan di pantai Mahembang ini sangat bervariasi mulai dari makanan berat, cemilan, makanan penutup sampai makanan khas dari Desa Mahembang sendiri.

3. Hunting Foto

Pantai Mahembang Sulawesi

Keindahan Pantai Mahembang sukses mengundang para pecinta fotografi dari dalam dan luar negeri untuk datang ke tempat ini.

Dimana keindahan dari Pantai Mahembang adanya pasir putih dengan warna air laut yang biru dan bergradasi sedikit kehijauan. Para wisatawan dapat memfoto dan mengabidikan secara langsung seperti layaknya pantai yang berada di Bali.

Hal inilah yang memberikan kesan menakjubkan serta membuat jantung berdegup kencang saat berada di pantai satu ini.

Maka karya dari alam yang indah di pantai ini memang wajib diabadikan dengan kamera.

Ditambah bagi Anda yang memiliki drone, pastinya langsung ingin sekali mengambil footage-footage yang indah dari udara.

4. Menikmati Keindahan Sunset

Matahari tenggelam di Pantai Mahembang bukan kaleng-kaleng keindahannya. Pemandangan ini sering mengiasi akun-akun wisatawan di media sosial.

Maka dari itu, tidak heran jika banyak para wisatawan yang datang sambil menikmati angina sepoi-sepoi sambil menyaksikan maha karya alam satu ini.

Di Pantai Mahembang, Anda dapat melihat bayangan matahari tenggelam seperti ditelan oleh air laut, sungguh luar biasa.

5. Mendaki Tebing

Pantai Mahembang Sulawesi Utara

Di Pantai Mahembang yang berada di Minahasa ini terdapat tebing serta bukit yang bisa didaki oleh pengunjung yang memiliki jiwa petualang.

Dari atas bukit tersebut Anda dapat melihat pemandangan pantai yang sangat memukau, serta bukan hanya pantai ini saja melainkan pantai-pantai lain yang ada di sekitarnya.

Kelelahan saat mendaki tebing ini akan langsung terbayarkan dengan sajian pemandangan yang sangat indah dan luar biasa.

Bagi Anda yang berlibur ataupun sekedar mengunjungi Sulawesi Utara, pastikkan tidak melewati obyek wisata Pantai Mahembang dengan keindahan alam yang memukau dan memanjakkan hati dan mata.

Masih banyak lagi destinasi wisata alam yang bsa dikunjungi di Sulawesi Utara seperti Pantai Paal.

Demikian ulasan mengenai wisata pantai Mahembang Kakas, Sulawesi Utara ini. Bila berkunjung ke Pantai Mahembaang ini, dipastikkan untuk menjaga kelestarian alam serta tidak mengotori wilayah pantai dengan sampah-sampah plastik.

9 Ulasan untuk Pantai Mahembang, Minahasa, Sulawesi Utara

  1. Kamu jangan ke Pantai Mahembang sekarang. Mengecewakan. Cukup jelajahsuwanto saja! #feelingdisapointed. . Perjalanan 2,5 jam dari Manado-Mahembang sia-sia. Sama sekali tak bisa masuk area. Parahnya tak ada pihak berwenang yang bisa menjelaskan. . . Dari pembicaraan dengan warga sekitar ada indikasi salah kelola. Sangat disayangkan.. . Kecewa sangat dengan pemerintah setempat yang memasang patok tanpa info yang jelas. Setidaknya harus ada informasi mengapa ditutup? Dan kapan akan dibuka.. . Bagaimana dengan wisatawan macam kami yang jauh-jauh dari Jakarta, terpesona oleh keelokan dari medsos. Bersusah payah hingga tujuan, ternyata zonk.

  2. Sekitar 3 jam dari manado. Pantainya masih bagus, bersih, dan sepi. Tapi fasilitas umumnya masih kurang. . Gaada tempat bilas jadi ga disarankan untuk berenang. . Pengalaman waktu kesana, bener2 gaada pengunjung lain.. Cuma ada 1 atau 2 warga setempat

  3. Pantai terbaik, pantainya luass banget, pasir putih,, nuansa laut yang luar biasa, disebelahnya nuansa air payau yang keren, ditambah bukit hijau yg indah. . Lebih baik mampir di warung dan beli cemilan disana, daripada gelar tikar bawa makanan sendiri, karena akan kena charge. Kalau di warung kita mau bawa bekal, bisa dimakan disitu juga. Hanya untuk menghargai penjual, kita bisa beli cemilan dan minuman disitu(harganya ngga mahal ko) Utk tempat bilas bisa di warung sekitar pantai.

  4. Good beach..pantai yang belum terjamah..pasir putih..air biru..like private beach 👏🏻👏🏻👏🏻

  5. Pantai Mahembang memang Mantap pemandangan nya…👍👍👍👍. Cuma pasilitas nya masih kurang baik, dari mulai tempat Parkir, sama tempat WC umum nya.

  6. Tempatnya nyaman, gratis hanya bayar parkir kendaraan.

  7. Pantai berpasir putih serta bercampur sedikit pasir hitam yang bersih, pantai mahembang memiliki pemandangan yang indah, apalagi bila dilihat dari atas bukit.. . Untuk sampai ke pantai ini dapat ditempuh sekitar 2jam dari arah Kema, serta sekitar 1jam30menit dari arah Tondano.. . Akses jalan baik (saat ini sedang dlm tahap pengerasan untuk pengaspalan). . Pantai ini terletak sekitar +-200m dari pemukiman warga. Sebelum sampai dipantai ini anda akan melewati teluk kecil yang ditumbuhi mangrove.. . Pada hari biasa (senin~sabtu) sangat sepi dari pengunjung namun, namun sangat padat pada hari libur serta hari raya.. Ada sebagian warga desa yang tinggal dan berjualan makanan ringan di sekitar pantai.. . Tidak ada biaya masuk bila ingin datang dipantai ini, namun bila membawa makanan harus menyewa tempat (pondok kecil) seharga Rp100.000,-. . Yang ingin berkemah juga diperbolehkan, bahkan di pantai ini sudah terdapat lampu penerangan bertenaga surya.. Namun di pantai ini masih tidak terjangkau oleh signal telepon genggam.

  8. Bagus buat nyantai _ bersih

  9. Tempat wisata pantainya indah, akses jalan kakinya lumayan menguras tenaga

Tinggalkan Balasan