Pantai Prigi

Alamat: Jl. Raya Pantai Tasikmadu, Ketawang, Tasikmadu, Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 66382, Indonesia

(4.3/5) Baca ulasan

Bila berkunjung ke Jawa Timur pernahkan Anda mendengar kata Trenggalek? Bila belum, kata itu adalah suatu wilayah di Jawa Timur. Di wilayah ini terdapat objek wisata Pantai yang belum lama dibuka dan menarik perhatian para wisatawan lokal maupun asing. Pantai itu ialah Pantai Prigi yang berlokasi satu kawasan dengan Pantai Pasir Putih.

Pantai Prigi berlokasi di Jalan Raya Pantai Tasikmadu, Watulimo, Kabupaten Trenggalek yang berjarak 35 kilo meter dari pusat kota. Pantai Prigi menyajikan pemandangan Pantai pasir putih yang menawan dan indah bagi setiap pengunjung yang datang. Untuk itu, bila Anda sedang berada di Jawa Timur tak ada salahnya mampir ke Pantai Prigi untuk sekedar melepas penat.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Prigi

Bila Anda berminat untuk datang ke Pantai Prigi dan memiliki dana yang pas-pasan jangan urungkan niat karena tiket masuknya murah. Untuk masuk ke Pantai ini Anda harus membayar parkir kendaraan roda dua sebesar Rp 2000,-/kendaraan dan Rp 5000,-/kendaraan. Sedangkan untuk tiket masuknya Anda harus membayar Rp 7000,-/orang untuk hari Senin sampai Jumat dan Rp 10.000,-/orang untuk weekend. Walaupun biaya masuknya terjangkau, fasilitas yang disediakan tetap memadai dan tidak akan membuat pengunjung yang datang kecewa. Disini tersedia persewaan alat berenang dan juga persewaan alat bermain air seperti banana boat serta pelampung. Selain itu, di Pantai Prigi juga terdapat suatu dermaga kecil yang biasa digunakan sebagai tempat berlapuhnya sebuah kapal. Di pelabuhan kecil ini biasanya para pengunjung berfoto untuk mengabadikan momen yang ada dengan pemandangan laut yang indah. Tak hanya itu saja, jalan yang akan Anda lalui menuju Pantai Prigi sangat baik dengan petunjuk jalan yang membantu. Sehingga bagi siapa pun yang akan berkunjung jangan takut kesasar atau salah jalan karena banyak papan penunjuk jalan.

Rute Menuju Lokasi Pantai Prigi

Jarak Pantai Prigi dari pusat Trenggalek yaitu 35 kilo meter dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam bila jalanan lancar. Rute yang harus Anda tempuh yaitu dari pusat kota menuju arah timur ke Jalan Dusun Tanggung. Terus ikuti arus jalan menuju Jalan Raya Bandung – Prigi dan Anda akan melewati Watoelimo, lalu tetap jalan lurus ke depan. Setelah itu Anda akan melewati sebuah pos polisi Gemaharjo, kemudian terus ikuti jalan menuju Jalan Raya Pantai Prigi. Bila telah sampai disini tandanya sebentar lagi Anda akan tiba dan menginjakkan kaki di Pantai Prigi yang menawan. Dari Jalan Raya Pantai Prigi diperlukan waktu sekitar enam menit saja menggunakan kendaraan beroda dengan jarak tiga kilo meter.

Obyek Wisata di Pantai Prigi

1. Taman

Hal yang mungkin jarang ditemukan di suatu Pantai ialah adanya taman dan di Pantai Prigi tersaji taman yang indah. Taman ini khusus disediakan bagi Anda yang tidak menyukai aktivitas air, namun tetap ingin menikmati sejuknya Pantai. Anda dapat berduduk santai sembari ditemani hembusan angin Pantai dan pemandangan birunya laut yang menenangkan jiwa. Taman ini sangat membantu pengunjung yang datang bersama si kecil yang tentunya belum bisa diajak bermain air. Sehingga mereka dapat diajak berkeliling taman atau sekedar duduk santai sambil memberi makan sang buah hati. Taman ini sengaja dibuat oleh Pemkot Trenggalek untuk menambah daya tarik dari Pantai Prigi yang satu kawasan dengan Pantai Pasir Putih ini.

2. Jogging Track

Fasilitas ini berada disekeliling taman yang dijelaskan pada nomor satu dan memang sengaja dibuat pemerintah Trenggalek sebagai fasilitas tambahan. Fasilitas ini bebas digunakan oleh semua pengunjung yang datang tanpa dipungut biaya tambahan karena sudah masuk ke dalam biaya tiket masuk. Bila datang pagi hari, tak ada salahnya sembari berlarian di pantai.

3, Berenang

Datang ke Pantai rasanya kurang afdol bila tak berenang atau bermain air saja, untuk itu Pantai Prigi adalah solusi terbaik. Di Pantai ini ombaknya tenang dan tidak terlalu besar, walaupun ombaknya masih lebih besar dari Pantai di sebelahnya. Pantai Prigi aman digunakan untuk berenang bersama kerabat asal tetap menjaga keselamatan diri dan orang terdekat.

4. Off Road Motor Traill

Bagi Anda pecinta motor traill, Pantai ini adalah pilihan terbaik untuk berlibur karena disini tersedia fasilitas off road. Selain dapat menikmati indahnya pemandangan Pantai, Anda juga tetap dapat melakukan hobi yang disukai. Fasilitas ini sengaja dibuat untuk menambah fasilitas Pantai Prigi sehingga pengunjung ketagihan berkunjung ke Pantai Prigi di Trenggalek ini.

5. Wisata Kuliner

Setelah lelah bermain air di Pantai, santap kuliner menjadi hal yang paling dicari pengunjung maka disini disediakan berbagai warung. Pada tahun 2017 lalu, warung yang ada di Pantai Prigi mulai ditata agar tak terlalu dekat dengan bibir Pantai. Penataannya yang apik semakin menambah kenikmatan saat Anda memakan dan minum sesuatu di warung Prigi tentunya.

9 Ulasan dari Pengunjung Pantai Prigi

  1. Saya pernah disana pada 22 juni 2014… udaranya sangat sejuk, banyak pepohonan…tempatnya sangat luas, ramai dikunjungi orang,indah untuk selfie, banyak kenangan disana,, banyak macam makanan dan minuman,, pokonya is the best buat pantai prigi…. ❤❤❤❤ love love buat pantai prigi…. kalau renang disana di pantainya maksudku sangat asikk dan memuaskan….

    21 Mei 2018, 01:49 WIB

  2. Pantai yang letaknya di laguna/teluk sehingga memiliki pemandangan yang bagus dan ombak relatif aman, tapi alangkah lebih baiknya kalo pengelolaan lebih baik lagi dan penataan pedagang dan harga dagangannya jelas.

    20 Juni 2018, 01:29 WIB

  3. Pantai Prigi pemandangan sangat indah. Walaupun ombak sedikit tak bersahabat masih bisa untuk bermain sambil mandi.. Dan yang paling penting ikan asap yang dibakar alami tanpa pakai kipas angin sungguh sangat menggoda selera.. ikannya segar segar.. Dan tak kalah penting sekarang lokasi wisata juga sudah dibenahi ,tempat parkir, rumah makan,kedai ikan, bahkan toko pakaian juga dibuatkan blok masing-masing. Jad makin tambah Ok.

    22 Juni 2018, 04:28 WIB

  4. Pantainya bagus dan indah, jadi pingin ke sini lagi…. Kawasan wisata Pantai Prigi ini memiliki fasilitas fasilitas umum bagi pengunjung seperti warung makan seafood, kamar mandi, jual ikan asap dan basah, toko oleh oleh, warkop, penjaja makan ringan yang berseliweran, parkiran yang tentu luas, gazebo gratis yang disediakan menghadap pantai.. Dengan fasilitas seperti ya kurang lebih lumayanlah untuk liburan di kota yang berkembang untuk mengangkat destinasi wisata alam yang sungguh indah ini.. Salam cah kediri… 😎

    24 Juni 2018, 10:36 WIB

  5. pemandangannya sangat bagus, terutama sebelum sampai di pantai Prigi. . Tapi waktu sesampainya di tujuan, pantai ini kotor. Belum lagi tulisan PRIGI berlubang-lubang. Dan tidak ada penjagaan khusus bagi pengunjung, utamanya anak kecil, yang bermain di tepi pantai. Sebab ombaknya juga besar. Semoga ke depannya pantai ini dirawat dan diperhatikan.

    24 Juni 2018, 15:31 WIB

  6. Pantai prigi merupakan salah satu pantai yang terletak di kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur. . . Akses jalan menuju pantai prigi sangat baik, jalannya sudah aspal halus namun berkelok-kelok seperti halnya akses ke pantai pada umumnya. . . Sepanjang perjalanan menuju pantai prigi kamu nanti akan disuguhi pesona hutan Trenggalek yang banyak pohon duriannya.. . Memasuki kawasan pantai prigi ada charge yang harus dibayar.. . Kawasan pantai prigi sudah support Sinyal 4G bagi sebagian provider seperti Indosat, Telkomsel dan yang lain yang belum saya cek hehehe. Jadi kamu ngga perlu khawatir kehilangan momen untuk snapgram manja ala-ala anak sosialita wehehehe.. . Di pantai prigi terdapat panggung 360, dimana panggung itu menghadap ke seluruh penjuru arah dengan bentuk dasar melingkar sangat besar. Ini yang menjadi ikonik di pantai prigi Trenggalek. . . Kawasan pantai prigi dilengkapi fasilitas yang sangat baik, baik dari MCK sampai toko souvernir.. . Dikawasan pantai prigi juga ada bumi perkemahan yang barusan saya berkemah disana selama 5 hari dalam acara Pertida Saka Bhakti Husada 2018.. . Overall pantai prigi sangat cocok untuk liburan bersama keluarga disaat weekend maupun libur panjang.. . Terimakasih.. Jangan lupa rate dan baca review saya yang lain. Cheers!

    17 Juli 2018, 05:25 WIB

  7. Pantai salah satu di trenggalek tmptnya lumayan ramai klo hari libur kl hr biasa sepi…ada penyewaan atv..ada pasar ikan juga.di sekitaran pantai ..hnya penginapan yg minim ada satu tok setau saya

    23 September 2018, 02:12 WIB

  8. Pantai yang lumayan sepi, tempat paling asyik cari ikan asap, kesukaan mamak mamak nih, sayangnya penjualnya juga sepi mungkin karena faktor pengunjung lokasi kali yak, beli oleh oleh aja bingung, pada tutup. Pokok yang nggak tutup cuman ikan asaaaap 🐟🐟🐟🐟

    26 September 2018, 01:48 WIB

  9. Wisata pantai Prigi Trenggalek Jawa Timur dengan hidangan kuliner ikan laut dan harga yg masih sangat terjangkau d sertai obyek wisata pasir putih, snorkling dan berkeliling Teluk menggunakan kapal nelayan lokal menikmati indahnya pulau pulau kecil yang berada di sekitar Teluk membuat kunjungan k pantai ini sangatlah mengesankan

    8 Oktober 2018, 22:18 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Prigi

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *