Pantai Pulisan

Pantai Pulisan

Desa Pulisan, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara 95375, Indonesia.

14 Ulasan

Bagi Anda yang belum mempunyai rencana liburan di akhir pekan, maka berkunjunglah ke Provinsi Sulawesi Utara tepatnya di wilayah Minahasa Utara. Dimana lokasi ini tak jauh dari Kota Manado.

Soalnya, wilayah ini mempunyai berbagai macam wisata yang dapat dikunjungi untuk berwisata. Salah satu objek wisata bahari yang wajib Anda kunjungi bernama Pantai Pulisan.

Pantai Pulisan merupakan salah satu pantai yang menawarkan keindahan alam dari tuhan yang akan membuat Anda merasa nyaman serta betah untuk berlama-lama berwisata di tempat tersebut.

Pantai Pulisan

Masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Timur, Sulawesi Utara wajib berbangga dikarenakan memiliki banyak wisata bahari dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan.

Salah satunya yaitu Pantai Pulisan yang memiliki air bersih dan berwarna biru, serta memiliki hamparan pasir putih yang elok.

Pantai pulisan ialah salah satu pantai yang keindahannya sudah tidak perlu diragukan lagi bagi kalangan wisatawan, yang namanya telah menjadi tenar disebut-sebut sebagai pantai terindah di Sulawesi Utara.

Pantai Pulisan sendiri merupakan obyek wisata yang menjadi tujuan wisata lokal bahkan hingga mancanegara.

Harga Tiket Masuk Pantai Pulisan

Berwisata tidak selalu dengan budget yang sangat mahal, pasalnya Anda pun bisa menikmati wisata murah tanpa mengeluarkan uang banyak-banyak untuk bisa mendapatkan liburan menyenangkan.

Pantai ini merupakan salah satu contoh wisata murah yang tidak mengeluarkan uang banyak untuk biaya tiket masuk kedalam kawasan wisata bahari ini.

Anda hanya perlu mengeluarkan Rp 5.000 saja untuk bisa menikmati keindahan pantai ini.

Anda juga bisa mengunjungi pantai ini kapanpun, soalnya Pantai Pulisan dibuka selama 24 jam penuh.

Rute Menuju Lokasi Pantai Pulisan

Lokasi pantai Pulisan berada di Desa Pulisan, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Jarak Pantai Pulisan dari pusat Kota Airmadidi Minahasa Utara adalah sekitar kurang lebih 33,8 Kilometer, Anda dapat mengakses menuju tempat ini lewat jalur darat yaitu menggunakan pribadi atau umum seperti bus maupun angkot.

Waktu yang dibutuhkan untuk ke Pantai Pulisan ialah memakan waktu 1 jam 45 menit. Dimana mula-mula Anda akan berkendara dari Kota Airmadidi Minahasa Utara sekitar 1 jam 30 menit mengarah ke daerah Likupang.

Namun, apabila Anda dari Kota Manado membutuhkan waktu berkendara 1 jam. Sehingga total perjalanan menuju ke Pantai Pulisan membutuhkan waktu 150 menit.

Namun, Anda akan diberikan pemandangan alam yang indah saat diperjalanan menuju ke Pantai Pulisan ini.

Objek Wisata Pantai Pulisan

Pantai Pulisan ini memiliki daya tarik wisata serta kegiatan berlibur seperti:

1. Menikmati Keindahan Pantai Pulisan

Keindahan dari obyek wisata Pantai Pulisan sudah tak perlu diragukan lagi, salah satu daya tariknya adalah pantai pasir putih serta lautnya yang biru.

Memiliki warna air laut yang biru serta jernih sekali, menambah kesan memukau ditambah perpaduan dari pasir putih dengan tekstur lembut.

Lalu, deretan kelapa yang beridri disetiap tepian pantainya ini menambah poin kecantikan yang dipunyai oleh Pantai Pulisan ini.

Keberadaan dari sang pohon-pohon kelapa membuat suasana pantai menjadi sejuk serta menjadi tempat untuk berteduh bagi para wisatawan yang datang mengunjung saat teriknya sinar matahari di siang hari.

Maka dari itu, tidak heran jika banyak sekali wisatawan yang sangat excited serta memutuskan untuk mengunjungi sambil melepas penat dari pekerjaan.

Angin semilir yang berhembus di kawasan pantai ini semakin membuat wisatawan yang berkunjung ingin berlama-lama dan tak mau pulang di objek wisata Pantai Pulisan ini.

2. Snorkeling dan Diving

Pantai Pulisan mempunyai air yang berwarna biru jernih denan ombak yang tak begitu besar. Sehingga, banyak para wisatawan yang berkunjung ingin merasakan serta melihat keindahan biota-biota laut di Pantai Pulisan ini.

Bahkan wisatawan mancanegara pun sering melakukan aktivitas snorkeling dengan memotret keindahan bawah laut Pulisan, Minahasa Utara ini.

Jangan khawatir untuk Anda yang tidak mempunyai perlengkapan untuk snorkeling maupun diving, di Pantai Pulisan ini disediakan jasa penyewa perlengkapan apabila Anda yang sangat hobi satu ini.

3. Sunrise dan Sunset

Pantai Pulisan ialah salah satu dari sekian banyak pantai dengan pemandangan sunrise dan sunset terbaik yang ada di Indonesia.

Hal ini didukung oleh kondisi dari pantainya yang bersih serta hamparan pasir putih yang menjadikan sinar matahari semakin indah nan cantik.

Tidak lupa bagi Anda membawa kamera untuk mengabadikan setiap momen-momen indah saat senja di Pantai Pulisan dengan siluet sinar mataharinya yang sungguh menggoda nan cantik.

Bahkan, banyak juga wisatawan yang datang ke tempat ini untuk dijadikan sebagai area spot foto prewedding.

4. Berenang dan Bermain Pasir

Tidak lengkap rasanya jika ke pantai tidak menikmati segarnya air laut. Begitu juga dengan objek wisata Pantai Pulisan ini dimana Anda dapat dengan puas bermain air dan berenang di pinggiran pantainya.

Pantai ini juga menyediakan jasa penyewaan ban atau pelampung, dimana ini akan menambah serunya bermain air di wisata bahari Pantai Pulisan ini.

Dengan hamparan pasir putih yang melintang sepanjang pantai ini membuat kesan indah serta tekstur lembut sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat bermain pasir.

Anda bisa melakukan aktivitas seperti membuat kastil dari pasir atau pun kegiatan menarik lainnya bagi anak-anak.

5. Hunting Foto

Wisata alam Pantai Pulisan ini banyak sekali menawarkan spot-spot foto yang aesthetic bagi Anda yang hobi berfotografi.

Pemandangan laut ditambah dengan hamparan pasir putih yang luas membuat kesan cantic serta eksotis bagi foto Anda.

Pantai Pulisan ialah paket lengkap bagi Anda yang mencari liburan wisata dengan budget terjangkau dan memberikan pemandangan yang indah nan eksotis.

Maka dari itu, jangan lewatkan keseruan liburan Anda dengan keluarga untuk berkunjung ke Pantai Pulisan ini.

Selain pantai Pulisan ini, Anda dapat mengunjungi pantai Sulawesi Utara lainnya seperti pantai Paal dan pantai Ranowangko.

Demikian ulasan menarik dari salah satu obyek wisata bahari Pantai Pulisan yang menjadi wisata unggulan di daerah Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

14 Ulasan untuk Pantai Pulisan, Minahasa Utara, Sulawesi Utara

  1. *Lokasi Pantai Pulisan bisa ditempuh dengan kendaraan kurang lebih 1,5-2 jam Perjalanan dari Kota Manado (Lokasi setelah pantai PAL);. . *Pantai Pulisan dengan pasir putih dan view hamparan bukit bukit karang yang hijau;. . *Fasilitas pantai toilet, kamar mandi, gazebo dan parkir luas;. . *Terdapat perahu wisata dengan biaya sewa Rp. 30.000,- per Orang, kapasitas Perahu 8 orang termasuk 1 orang nahkoda. Untuk berkeliling pantai dan perbukitan, dan bisa ditunggu untuk mampir ke beberapa pantai, puncak bukit dan gua);. . *View pantai Pulisan dari puncak bukit sangat indah, tapi hati hati jalanan masih jalan setapak dengan kemiringan 80°, view bukit Teletubbies dan pantai.. . Kekurangan pantai Pulisan:. *Tidak ada mushola. *MCK ketersediaan air terbatas per ember Rp.5.000,-. *Banyak anjing berkeliaran dan kotoran anjing di pasir pantai.. *Spot snorkeling ada namun belum dikelola dan belum tersedia jasa penyedia peralatan snorkling.

  2. lokasi lumayan buat bertanya2 apa bner ini rutenya saking jauh, tp bgitu nyampe disana….wah gila….pantai terbagus dan tersepi. PR nya adalah kalian mesti bawa bekal kecuali di blakang sana ada warung jualan mie instan dan pisang goreng.

  3. Pantainya sangat indah, pada hari libur sangat ramai, makanan yg di jual murah, pelayanan ramah, pondok pondok di sewa seharian harga bervariasi tapi termasuk murah, tersedia MCK, ada banana boat sewa per orang 20 ribu rupiah begitu juga sewa perahu, cocok untuk liburan keluarga dengan biaya murah.

  4. Pantai yang sangat pelosok dengan sejuta keindahan alam yang masih alami, ditambah dengan angin yang sepoi-sepoi ditemani es kelapa muda deng goroho, sungguh nikmat hidup ini 😇 pasir putih deng laut biru bening disertai pemandangan gunung yang menjulang dengan tinggi nya. Segarnya air, deruan ombak yang memecah karang-karang. Suasana yang masih asri dan sedikit pengunjung ini menjadikan ini seperti pantai pribadi. Sungguh surga di ujung dunia 😇 nikmat mana lagi yang mau kau dusta kan ? Sungguh indah ciptaan-Nya, dan benar apa yang diciptakan-Nya tidak ada yang sia-sia. Sekecil apapun nikmat itu kita semua patut bersyukur atas nikmat yang diberikan kepada kita 😇 jangan lupa bersyukur 😉

  5. Tempat nya nyaman…. Di pantai tempat berenang, jgn lupa dibersihin bulu babi nya, temen kami kena disana

  6. Pemandangannya indah, pantai pasir putih dengan berbagai batu hitam; hanya beberapa menit dari sini ada landscape lain yg tak kalah manisnya, tak jauh dari sini: Pulisan Beach, yang sering disalahmengerti. Karcis masuk kendaraan avansa sejenisnya Rp. 15.000, 00; sewa meja sekitar Rp. 50.000,00. Pisang goreng Rp. 20.000,00 per september 2018.. Perjalanan lumayan jauh dari Manado, untuk yang baru pertama pergi sekitar 2 jam. Tapi jalanannya bagus, biarpun memang beberapa ruasnya kecil.. Overall, worth trying 😁👍

  7. Pantainya bersih. Disarankan membawa bekal, atau ke sini saat akhir pekan, karena kalau hari biasa warung tidak ada yg menjual makanan berat. Harga sewa meja dan kursi Rp50rb.

  8. Tempat yg menarik, walau hujan pun tetap bagus tempatnya.. 😊👍

  9. Pantai Pulisan adalah pantai terbaik pertama yang saya kunjungi di wilayah Sulawesi Utara. Berada di dataran Sulawesi membuat pantai ini mudah diakses tanpa harus menyeberang pulau. Lokasi ini ditempuh dalam kurang lebih 2 (dua) jam dari pusat kota Manado. Untuk view saya beri 4 bintang untuk underwater dan fasilitas saya beri 3 bintang. Banyak yang bisa kita lakukan jika ke pantai ini. Dari duduk santai menikmati pasir dan pemandangan, berenang, snorkeling atau menyusuri pantai mengunjungi goa dan tanjung Pulisan dengan perahu sewa yang harga sewanya Rp. 25.000,- hingga Rp. 30.000,- perorang sesuai dengan jarak tempuh. Harga masuk lokasi pantai ini dikenakan biaya Rp. 15.000,-/permobil. Disini disewakan tempat duduk sebesar Rp. 50.000,- ada juga penginapan sederhana yang tarif menginapnya hanya Rp. 10.000,-/orang. Tersedia warung yang menyediakan makanan ringan seperti pisang goreng, mie instan dan lain-lain, hanya saja untuk makan anda harus memesan sebelum datang ke lokasi. Baik itu review singkat dari saya. Jika anda berkunjung ke Manado dan ingin ke lokasi ini bisa menghubungi saya untuk menemani anda ke lokasi-lokasi indah yang ada di Sulawesi Utara

  10. Nyaman. Bersantai bersama teman. Kekurangannya belum masuk listrik waktu saya datang, jadi harus menyewa genset. Tapi selebihnya masih bersih pantainya.

  11. Pantai bagus hanya kurang penataan tempat utk pengunjung. Tidak tersedia musholla

  12. Pantai yang sangat ramai pengunjung, bersih, indah, pantai putih ada juga layanan perahu dan banana bout

  13. Garis pantainya kira2 cuman 300m. Banyak bebatuan tidak cocok untuk anak2

  14. Pantai Sangat Indah,, dan Sangat Puas.. Semogaa Dihari2 berikut adaa bananaboot.👌😀

Tinggalkan Balasan