Pantai Tanjung Pakis

Pantai Tanjung Pakis, karawang

Tanjungpakis, Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41355, Indonesia, karawang

29 Ulasan

Pantai Tanjung Pakis adalah sebuah pantai yang berada di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tepatnya ada di Desa Tanjung Pakis. Letak pantai ini bisa dibilang sangat jauh dari pusat kota, berjarak sekitar 70 km dari pusat Kabupaten Karawang.

Karena minimnya angkutan umum menuju ke tempat ini dan akses jalan menuju pantai sangat rusak dan berlubang, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi jika Anda ingin berkunjung ke Pantai Tanjung Pakis.

Harga Tiket Masuk Pantai Pakis

Harga tiket masuk Pantai Pakis terbilang cukup terjangkau, pengunjung hanya perlu membayar tiket dengan harga Rp 25 ribuan saja per orang. Maka tak heran bila objek wisata ini selalu ramai saat momen liburan.

Rute Menuju Pantai Pakis

Untuk menuju pantai pakis, Anda bisa menuju pasar Batujaya terlebih dahulu, sampai di pasar Jaya Anda tinggal lurus saja menuju desa Pakis Jaya.

29 Ulasan untuk Pantai Tanjung Pakis, karawang

  1. Wisata pantai yg belum dikelola dengan baik oleh pemda setempat, bnyk sampah bertebaran dmn2, air bersih bwarna coklat. Buat kamu yang baru pertama kali berkunjung ke Karawang, usahakan untuk membawa kendaraan pribadi maupun menyewa bersama teman-teman maupun keluarga. Karena, akses menuju pantai tidak tersedia angkutan umum sama sekali. Namun walaupun demikian, pantai ini hampir tidak pernah sepi dari pengunjung yang sangat antusias untuk menghabiskan liburan akhir pekannya.. . Ada beberapa alternatif yang bisa kamu coba. Yang pertama, kamu bisa melalui Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, buat kamu yang akan memulai perjalanan dari Cibitung. Dan alternatif kedua yang bisa kamu coba adalah, dengan menggunakan jalan underpass yang bisa kamu lalui sebelum memasuki Tol Karawang Barat.

  2. Wilayah pantai yang cukup bagus untuk kunjungan liburan. Sarana pra sarana tidak terlalu dekat dengan bibir pantai sehingga cukup nyaman untuk berada di sekitar bibir pantai. Tata letak spot yang ada tertata satu sama lain sehingga terlihat rapi. Terdapat beberapa jenis hidangan yang tersedia, berbagai menu ikan bakar dan lain sebagainya.

  3. jalan menuju kesana kecil, tiket masuk pantai sih murah hanya Rp.10 ribu per orang,tapi gak tau apakah uang masuk ke pemerintah setempat atau bukan. jalanan ke sana masih tidak memadai, sebagian belum tersentuh aspal atau cor beton.

  4. Pengalaman pertama menyaksikan ombak yang bercahaya alami di malam hari di pantai ini.. .. Fenomena langka yang di Indonesia selama ini hanya ditemui di pantai gili trawangan, Lombok, ternyata juga ada di pantai ini.. .. Waktu terbaik menikmati pemandangan itu pada malam hari saat bulan mati langit cerah berbintang.

  5. Pantainya lumayan bersih dan lebar jadi enak buat gelaran, cuma ya aksesnya yang kurang baik jalannya masih banyak bebatuan dan bergelombang, siap siap uang receh karena pasti tiap beberapa ratus meter dimintain warga setempat, malah saking macetnya pemotor pernah disuruh pulang lewat tengah2 empang

  6. Cukup menyenngkan di pantai Pakis ini karena pasir putih dan airnya jernih. Banyak penjual penjual di area wisata tsb seperti tukang bakso , mie ayam , baju pantai dll. Di sini juga menyediakan ruang ganti atau ruang mandi dan penginapan

  7. Pantai nya sich bagus tp akses jln menuju pantai Tanjung Pakis rusak bngtz,,,

  8. Bagus pantainya walaupun pasirnya coklat tapi sekarang airnya tidak coklat lagi akses jalanan ke sana sudah di perbaiki dan tiket masuknya murah hanya 10 rb dan juga banyak pohon pinusnya jadinya enak adem. Dan banyak juga warung2 yg berdagang ikan,kopi,bakso,dll.pengamen di sana cukup sopan tapi jajanan di sana mahal2.

  9. Kalo siang ramai banyak pengunjungnya,banyak pedagang yg menawarkan produk lokal,tp kalo malam pantainya gelap,tp jgn kwartir banyak tempat lesehan kalo mau nginap juga ada,

  10. Bulan puasa siang2 sepi, angin lautnya kenceng banget. Ombaknya besar 50cm an

  11. Inprastruktur jalan menuju Pakis jaya ,sangat lancar,kondisi jalan yg sudah bagus !!!tempat hiburan yg murah meriah

  12. Pantai utara pemandangan nya bagus akses kesana jalan nya juga bagus tpi kurang2 rambu2 petunjuk arah.. pantai nya kotor banyak sampah sangat tidak terawat.. Tiket masuk 1 org 10k.. Air nya berbuih wrn lumpur.. Beda sekali kebersihan nya dgn pantai selatan..

  13. Saya berkunjung ke Pantai Pakis Minggu 23 Juni 2019, naik spd motor dari Bekasi kota 2 jam lebih, sempat nyasar karena minimnya petunjuk/rambu jalan. Tiket masuk 10 rb/orng sedangkan parkir spd mtr 3 rb. Pantainya berlumpur dan ombaknya biasa saja, Sampah berserakan di mana2. Tersedia sewa ban dan perahu untuk keliling pantai.

  14. Salah satu pantai yg ada di kabupaten Bekasi daerah utara bekasi, dengan hamparan pasir hitam yang luas dan banyak ubur ubur pada saat tertentu, medan jalannya cukup bagus dan lenggang lalu lintas jadi jarang sekali ada macet di daerah sini kecuali disitu ada pasar pasti ada keramaian 😂 dan jika kalian berasal dari kota bekasi bisa melewati jalur provinsi atau jalan kabupaten yaitu daerah babelan dan sekitarnya dari situ lumayan untuk menempuh 60KM untuk sampai ke pakis dan kalo kalian yg berasal dari Cikarang bisa bisa dekat dan tinggal lewat jalan provinsi dan jalurnya sudah bisa di lewatin dengan kendaraan roda 4 walaupun jalan banyak yang rusak, untuk harganya cukup murah sekali yaitu dengan membayar 10K/Motor Kalau mobil mungkin 20K/Mobil kurang tau si😅. Dan yang sangat memperihatinkan adalah keadaan pantainya dipenuhi banyak sampah plastik yang terkubur di dalam pasir lalu mencemari air laut sehingga tidak jarang melihat nya sampah plastik mengambang di perairan pantai pakis ini, mudah mudahan kedepannya pakis menjadi pantai bekasi yang indah, bebas sampah plastik dan lainnya. MARI JAGA PESONA ALAM BEKASI YANG SATU INI!!!🙏

  15. Pantai yg sejuk nan dingin cocok bagi anda yg ingin “mencuci otak” setelah padatnya aktifitas kerja yg membosankan, selamat berpantai ria

  16. Pantai paling ujung di karawang. Tiket masuk 10 rbu per orng dewasa saja yg dihitung n mobil 10 rbu. Ikan bakarnya sedapp kudu bisa nego. Sayang pantai n lautnya kotor karena kebiasaan pengunjung dtng buang sampah. Tempat bilasnya bnyk tp yah sayang minim. Cahaya lampu n kotor maklum tempat bilas di warung gt (rp 2000) perorang. Bawa plastik dettol n sabun antiseptik air bilasnya aga keruh 😁

  17. Pantai pakis..cukup bagus. Air nya kurang bening. Ga bikin kantong jebol klo main kesini. Sayang, didepan pos jaga ada oknum yg minta tarif lumayan mahal.

  18. Suasana pantai yg msh alami dan akses jalan ke lokasi sudah memadai bisa dilalui oleh kendaraan roda empat…

  19. Pantainya biasa aja sih, karna memang udah sering bngt dari kecil ksini. Di tambah punya suami org situ, hanya 7 menitan dari rumah ke pantai.. Jadi saya tidak tau harga tiket masuk 😂😂. Dulu sih adanya dermaga, tapi mungkin karna udah usang dan kurang aman jadi di tiadakan. Tapi skarang di buat icon, pantai tanjung pakis. Di sarankan untuk tidak berenang sampai jauh dari pantai, apalagi airnya lagi butek sangat. Karna suka bnyak ubur2, bisa pada gatel badan. Yg masih bikin kurang nyaman, masih bnyak sampah berserakan di pesisir pantai.. Sampah plastik, bekas makanan minuman dan juga pampers.. Yu kita jaga alam kita bareng2, dngan tidak buang sampah sembarangan. Kalo bersih kan lebih nyaman.. 😊😊

  20. Pantai berpasir coklat hitam, jadi bukan untuk anda yg mencari pasir putih; banyak warung atau saung penyedia hidangan laut; merupakan dermaga pemberangkatan kapal untuk anda yang suka memancing di tengah laut, sekira 1,5 jam berperahu dari pantai terdapat beberapa sisa instalasi rig yang baik sebagai spot pancing, ada barakuda, tengiri, talang-talang.

  21. Datang lah pada saat musim panas, gelombangnya tidak terlalu besar, lebih bisa dinikmati. Anginnya segar bersih. Area luas. Jika tidak musim libur agak sepi. Jalan akses, sudah beton sampai ke wilayah pantai (Nov 19), mantap

  22. Tempat Nya Bagus, Namun Rada Kotor Karena Sampah, Seharusnya Lebih Di Lestarikan dan Kita Harus Menjaga Lingkungan Sekitar Dengan Cara membuang Sampah Pada tempat Nya

  23. Luar biasa. Tinggal warga pengelola pemerintah saling bersinergi untuk memajukan pantai pakis mrnjadi tempat favorit di hati turis

  24. Pertama kalinya kesini.. ternyata ada pantai di Karawang… Pas kesana pas liburan sekolah, jadinya rame bgt… Banyak warung makannya.. ikan bakarnya enak… penginapan jg ada, seadanya..

  25. Sekarang sudah enak jalannya dan tidak ada pungli juga. Jika sedang makan dirumah makan sekitar siapkan uang receh karena suka ada pengamen.. Tempat mandinya juga banyak jadi gak bingung kalau mau bilas2 setelah berenang.. Dan tetap jaga keamanan terutama untuk anak2.

  26. Saya dari jakarta, kebetulan sodara saya punya rumah di daerah cikarang dan akses dari cikarang ke karawang dekat. Jadi saya berkunjung ke pantai pakis. Pantai nya bagus, tempat saungnya juga nyaman, tapi sayangnya sampah dimana mana dan air lautnya keruh. Sepanjang perjalanan menuju pantai, saya melewati kali dan dipinggir kali terdapat banyak sekali sampah saya sangat prihatin apakah warga atau lurah setempat tidak bergotong royong untuk membersihkan sampah tsb? Dan sayangnya sampah jg terdapat di tepi pantai jadi merusak pemandangan. Kalo tidak ada sampah mungkin akan terlihat lebih indah di pandang.

  27. Kotor pantai nya dan air laut nya hijau coklat sangat kurang terpelihara. Pantai Tanjung Pakis adalah salah satu deretan pantai yang berada di daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Tepatnya berada di Kecamatan Pakis Jaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Bersebelahan dengan Kabupaten Bekasi berada dipedalaman Karawang menjadikan pantai ini sulit di jangkau karena akses untuk menuju pantai tanjung pakis sangat sulit. Akhir tahun 2014 saja jalan menuju pantai tanjung pakis ini masih sangat hancur banyak jalan bergelombang dan berlubang. Jarak dari pusat kota Karawang menuju pantai tanjung pakis ini bisa lebih dari 70km. Mudah-mudahan jalan nya untuk sekarang ini sudah lebih baik akses menuju pantai nya.

  28. Pantai tanjung pakis merupakan pantai dibagian utara pulau jawa, disana banyak warung2 makan yang menyediakan makanan ada ikan bakar, kerang, es kelapa, baso dan lainnya, banyak toilet/ kamar bilas, namun masih harus dikelola dengan baik, agar lokasi pantai lebih bagus dan bersih.

  29. Perjalanan menuju kesana sebagian besar melalui perdesaan, cukup menyenangkan, tapi sayang ada beberapa ruas jalan yang sangat sempit, susah untuk berpapasan mobil dengan mobil. Soal antai, Pantai cukup luas dan masih terkesan alami. Tidak terlalu bising bahkan cenderung sepi dari suara kendaraan

Berikan Ulasan