Pantai Tlangoh

Pantai Tlangoh

Desa Tlangoh, Kecamatan Tanjungbumi, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur 69156, Indonesia.

1 Ulasan

Ketika pandemi sudah usai, saatnya masyarakat untuk mengisi kepenatan selama ini dengan berwisata. Salah satu wisata yang dapat menyegarkan pikiran adalah dengan berkunjung ke pantai.

Dengan menikmati hembusan angin pantai yng sepoi-sepoi dapat menyegarkan pikiran dan badan Anda. salah satu wisata pantai yang lagi hits di Jawa Timur yaitu wisata pantai Tlangoh.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang luas. Sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata bersama keluarga Anda. Orang tua yang datang bersama anak-anak benar-benar dapat menikmati wisata pantai tlangoh ini dengan puas.

Pantai Tlangoh Bangkalan Madura Jatim

Pantai Tlangoh ini sebetulnya sudah dikenal masyarakat sekitar sebagai tempat yang baik untuk berendam pada waktu pagi sampai menjelang matahari terbit. Warga sekitar meyakini bahwa aktivitas ini dapat menyembuhkan penyakit gatal-gatal dan strok.

Harga Tiket Masuk Pantai Tlangoh

Untuk dapat menikmati hamparan pasir di pantai ini, Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 3500 per-orang. Anda dapat menikmati sepuasnya keindahan suasana pantai hanya dengan biaya seemurah itu.

Sedangkan untuk biaya parkir Anda kan dikenakan biaya Rp 2000 untuk sepeda motor. Untuk biaya parkie mobil sebesar Rp 10.000. Biaya ini terbilang masih sangat murah.

Rute Menuju Lokasi Pantai Tlangoh

Pantai Tlangoh ini berada di Desa Tlangoh, Kecamatan Tanjungbumi, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Pantai ini menjadi wisata pantai yang menarik di Bangkalan Madura.

Lokasi pantai ini berada di pesisir utara Madura dan sangat mudah dijangkau. Pantai Tlangoh ini berada sekitar 40 km dari kota Bangkalan.

dari kota Bangkalan, Anda tinggal menyusuri jalan raya Klampis yang berada di pesisir utara Madura sampai kota Sapulu. Sesampai di Sapulu Anda lanjutkan dengan menyusuri jalan Sapulu.

Setelah itu perjalan Anda akan sampai di kecamatan Tanjungbumi. Sesampai di kecamatan tanjungbumi perjalan Anda lanjutkan dengan menyusuri jalan Tanjungbumi sampai desa Tlangoh.

Nah, jika sudah sampai di desa Tlangoh, Anda tinggal masuk menuju wilayah pantai yang berada di pesisir utara Madura ini.

Obyek Wisata Pantai Tlangoh

Ketika Anda dan keluarga Anda sedang berkunjung ke Pantai Tlangoh Bangkalan Madura ini, Anda dapat melakukan banyak aktivitas menarik. Aktivitas-aktivitas itu diantaranya:

1. Bermain Pasir Bersama Keluarga

Pantai Tlangoh memiliki hamparan pasir yang luas, jadi sangat tepat untuk dimanfaatkan sebagai ajang bermain pasir bersama anak-anak atau anggota keluarga.

Anda dapat membuat istana pasir atau menafaatkan hamparan pasir untuk bermain bola voly atau sepak kaki bersama anggota keluarga Anda.

2. Berenang

Selama di pantai ini, Anda dapat berenang ke pantai untuk menikmati deburan ombak pantai yang seolah memanggil-manggil Anda untuk bermain dengannya.

Jangan kawatir, di pantai Tlangih ini sudah ada penjaga pantai yang selalu siap untuk menjaga para pengunjungnya.

3. Bermain ATV

Karena sejak awal tahun 2020, pantai ini sudah mulai dikembangkan oleh pemerintah Bangkalan, maka banyak permainan wahana atau permainan yang ada di pantai Tlangoh Madura ini.

Anda dapat menyewa ATV yang ada di pantai ini. Biaya yang Anda keluarkan untuk bermain wahana ini tersebut juga cukup terjangkau.

Biaya sewa ATV di pantai Tlangoh:

  • Rp 20 ribu per 10 menit
  • Rp 30 ribu per 20 Menit
  • Rp 40 ribu per 30 Menit

4. Mengambil Photo

Ketika Anda berkujung ke pantai Tlangoh Bangkalan Madura, Jawa Timur ini, Anda dapat berkrliling di sekitar Pantai untuk selfie.

Disediakan beberapa spot foto di sekitar pantai Tlangoh Bangkalan ini. Anda dapat menjadikan photo Anda sebagai kenang-kenangan untuk mengisi akun sosial media Anda.

Selain selfie, Anda juga dapat mengambil photo-photo suasana pantai yang sangat indah.

Fasilitas di Pantai Tlangoh

Semenjak pantai ini dikembangkan oleh pemerintah daerah Bangkalan Madura, maka banyak fasilitas-fasilitas pendukung yang ada di pantai ini.

Fasilitas-fasiliyas itu diantaranya:

  • Tempet Parkir yang Luas
  • Mushola
  • Toilet dan Kamar Mandi
  • Warung Makan
  • Tempat Sampah

Dengan pengembangan pantai Tlangoh madura ini, setidaknya terdapat 100 warga Desa Tlangoh yang menggantungkan penghasilan dari tempat wisata ini.

Para warga sekitar misalnya menjadi:

  • Penjaga parkir
  • Penjaga pintu masuk
  • Penjual tiket
  • Penjaga pantai
  • Petugas kebersihan
  • Penjaga toilet
  • Penjaga warung hingga pemilik warung

Selain Pantai Tlangoh, masih terdapat pantai-pantai lain yang juga menunggu sentuhan tangan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat sekitar lokasi pantai. Pantai itu diantaranya Pantai Pandela Lajing, Pantai Tengket Sepulu, dan Pantai Biru Telagabiru.

Sudah saatnya wisata-wisata di Indonesia mulai dikembangkan dengan melibatkan masyarakat di sekitar lokasi wisata. Karena wisata pantai adalah salah satu wisata yang sering dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Demikian ulasan mengenai wisata Pantai Tlangoh Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Jika Anda sedang berkunjung ke Bangkalan, usahakan untuk singgah ke pantai Tlangoh yang indah dengan pemandangan menawan. Selamat berlibur.

1 Ulasan untuk Pantai Tlangoh, Bangkalan, Jawa Timur

  1. Tempatny bagus, cocok untuk liburan bersama keluarga. Harga tiket masuk pantai Tlongoh 5 ribu, parkirnya 10 ribu untuk mobil.

Tinggalkan Balasan