Pantai Asri Api-Api

Pantai Asri Api-Api

Sawah, Api-Api, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah 51153, Indonesia

13 Ulasan

Berlibur ke pantai yang mengasyikkan apalagi di musim panas yang cerah. Ditambah lagi apabila duduk di pasir pantai ditemani kelapa muda dan juga orang tercinta bicara soal indahnya dunia. Wah rasanya sangat menyenangkan apabila momen seperti itu datang.

Sebelum momen tersebut datang, maka Anda perlu mengetahui pantai mana yang akan Anda tuju. Salah satu pantai yang dapat menjadi background momen semacam itu dengan baik adalah Pantai Asri Api-Api di Pekalongan.

Kabupaten Pekalongan yang berada di Pantura memang memiliki sederet pantai yang indah-indah. Seperti pantai Wonokerto, pantai Pasir Kencana dan pantai Slamaran.

Namun wisata bahari pantai Asri Api-Api yang dekat dengan pantai Wonokerto ini juga memiliki pesona pasir putih yang indah dan mempesona. Silahkan simak ulasan lengkap mengenai pantai ini.

Pantai Asri Api-Api Pekalongan

Pantai Asri Api Api Pekalongan

Sesuai dengan namanya pantai ini memang masih sangat Asri sekali. Tahun 2018 Anda bahkan tidak akan menemukan para pedagang yang berjualan makanan ringan di pantai tersebut.

Itu semua bukan karena pantai ini jelek. Melainkan pantai ini belum dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Namun, kini pantai tersebut sudah cukup ramai dan punya beberapa pedagang yang telah berjualan di sana. Walaupun hanya berjualan makanan kecil tapi itu akan berdampak besar bagi Anda yang tengah berlibur.

Ketika Anda mengetahui bahwa tidak ada tukang jualan Anda pasti panik dan membeli bekal secara berlebihan.

Sekarang Anda tidak perlu melakukannya sebab Anda pasti akan menemukan penjual di sekitaran Pantai. Banyak penjual yang menjual makanan serta minuman ringan dan Anda bisa menikmatinya kapanpun Anda ingin membelinya.

Nuansa alami dari Pantai Asri Api-Api membuat pantai tersebut sangat cocok untuk bersantai dan menenangkan pikiran. Maka pengunjung yang paling cocok untuk datang ke sini adalah orang-orang yang bekerja di kantor dan di kejar target.

Orang-orang semacam itu akan sangat berbahagia melihat tempat liburan yang sepi dari pengunjung tapi menenangkan hati.

Dengan pemandangan yang indah, pasir yang luas, udara sejuk apalagi yang Anda butuhkan untuk merasa tenang dan rileks. Apalagi jika teman-teman kantor Anda juga ikut Anda bisa bermain bola,  kejar-kejaran atau sekedar mandi-mandi sore untuk menghilangkan keringat.

Yang jelas pantai ini akan cocok apabila Anda mencari ketenangan. Jika Anda berencana untuk mencari seafood, maka bukan disini tempatnya.

Jika Anda berencana mencari fasilitas yang lengkap juga bukan disini tempatnya. Pada pantai ini Anda akan menemukan keaslian alam yang benar-belum tersentuh.

Harga Tiket Masuk Pantai Asri Api-Api

Kalau Anda bertanya berapa harga tiket masuknya maka sayang sekali tidak ada jawaban untuk itu. Pantai tersebut gratis ataupun tidak dipungut biaya dalam memasuki area pantai.

Mengapa? tentu karena pantai ini belum dikenal oleh masyarakat secara luas. Namun apabila Anda berkunjung ke sini maka Anda diwajibkan menjaga kebersihan dan keasrian.

Jangan sampai sudah gratis ada malah mengotori. mengotori dengan membuang sampah mengotori dengan corat-coret tulisan yang kurang bagus. yang jelas Anda perlu menjaga apapun yang Anda lakukan agar tidak membuat tempat ini punya Citra yang buruk.

Sebenarnya jika pantai ini memiliki fasilitas yang cukup baik atau pemerintah memperhatikannya, kemungkinan pantai ini akan segera memiliki harga tiket masuk.

Dengan adanya fasilitas yang memadai juga bisa membantu para wisatawan agar lebih nyaman. Namun masih belum mulai diurus secara maksimal oleh pemerintah setempat.

Diharapkan kedepan-nya pantai ini dapat dijadikan salah satu destinasi wisata yang bisa dengan mudah dikunjungi serta memiliki banyak fasilitas yang akan membuat liburan semakin nyaman.

Tentunya pembenahan fasilitas pada pantai ini akan memakan cukup banyak biaya mengingat tempatnya masih dipenuhi dengan pepohonan.

Namun, suasana yang alami juga sangat terasa di pantai ini. Mungkin pantai ini memang sengaja dibuat sedemikian rupa agar nuansa alami tidak hilang dari pantai. Anda boleh melihat pantai pasir Kencana yang mana memiliki berbagai macam wahana.

Memang pantai tersebut akan sangat cocok untuk liburan tapi untuk sekedar menikmati suasana pantai sepertinya Pantai Asri Api-Api lah yang lebih cocok.

Namun pilihan orang selalu berbeda-beda. ada yang lebih menyukai pantai dengan fasilitas yang penuh dan wisatawan yang padat, ada juga yang sebaliknya.

Rute Menuju Lokasi Pantai Asri Api-Api

Pantai ini berada di kecamatan Wonokerto kabupaten Pekalongan. Apabila Anda sudah berada di kecamatan Wonokerto langsung saja buka Google maps kemudian ketik nama Pantai Asri Api-Api untuk menuju kesana.

Sebab hal tersebut akan jauh lebih mudah dipahami daripada menuliskannya dalam artikel ini. Kalau tidak, Anda bisa bertanya kepada warga sekitar apabila Anda sudah sampai di kecamatan Wonokerto

Meskipun tempat ini belum terlalu terkenal Anda akan bisa menemukan pantai tersebut karena warga sekitar sudah sangat hafal dengan wisatawan yang mencari alamat dari Pantai Asri Api-Api.

Objek Wisata Pantai Asri Api-Api

Selama di pantai ini, Anda dapat menikmati indahnya suasana pantai yang nyaman dan alami. Banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan di sini.

1. Pantai yang Alami

Wisata Pantai Asri Api Api

Di pantai ini Anda akan tidak akan menemukan apa-apa yang berbau tangan manusia. Pantai tersebut masih alami dan sangat jarang didatangi oleh wisatawan.

Jika Anda mencari tempat untuk bersantai atau bermain-main di pasir maka tempat ini adalah tempat yang cocok untuk Anda.

Selain itu suasana alami menambah indahnya Pantai Asri Api-Api. Terlebih lagi Anda tidak akan membayar tiket masuk ataupun tiket parkir yang biasanya sudah pasti kita temukan pada sebuah objek wisata.

2. Hamparan Pasir

Pantai Asri Api Api Yang Alami

Hamparan pasir yang ada di Pantai Asri Api-Api cukup berbeda dengan hamparan yang ada di pantai pasir Kencana. Di pantai ini pasir-nya masih halus dan tidak ada karang sama sekali.

Hal itu yang membuat pasangan ini sangat aman untuk bermain ditambah lagi ombak yang tidak terlalu besar membuat anak-anak juga cukup aman untuk mandi.

Selain itu Anda juga dapat menemukan pepohonan yang akan menambah sejuk udara di sekitaran Pantai. Tentunya pepohonan yang dapat dijadikan background foto yang menarik sekaligus memikat mata.

3. Menikmati Sunset

Sunset Di Pantai Asri Api Api

Sepertinya sunset itu merupakan salah satu hal yang harus ditulis dalam setiap review pantai. Di pantai ini penampakan sunset-nya bagus dan indah.

Anda juga dapat menunggu sunset sambil mandi dan bermain bersama teman-teman. Namun, Anda harus mempersiapkan camilan atau makanan sambil menunggu momen matahari terbenam ini.

Hal ini dikarenakan sulit ditemukan penjual camilan atau makanan di sekitar bibir pantai.

Fasilitas Pantai Asri Api-Api

Sayangnya Anda tidak dapat menemukan fasilitas apa-apa di pantai ini. Pantai ini masih sangat alami dan belum tersentuh.

Mungkin ada baiknya pantai ini tetap bertahan seperti itu karena apabila pantai ini sudah mulai disentuh dengan fasilitas yang terjadi maka akan membludak para pengunjung.

Jika Anda ingin pergi ke pantai yang tidak terlalu ramai serta pasir-nya luas maka pergilah ke pantai ini. Di pantai Asri Api-Api Anda tidak akan bertemu terlalu banyak orang namun juga tidak ada fasilitas yang tersedia.

Namun pantai ini merupakan pantai yang sangat tepat untuk dijadikan destinasi wisata bersama teman-teman Anda. Atau sekedar berburu sunset dan pemandangan pantai yang masih alami.

Di pantai pasir Kencana misalnya Anda akan temukan seafood dan berbagai macam fasilitas. Tapi di sini yang Anda akan temukan adalah alam dan ketenangan jiwa.

Demikian ulasan mengenai wisata bahari pantai Asri Api-Api Pekalongan yang masih alami. Jika Anda berkunjung ke Pekalongan, tidak ada salahnya untuk singgah di pantai ini.

13 Ulasan untuk Pantai Asri Api-Api, Pekalongan, Jawa Tengah

  1. Pantainya sngat indah dan nyaman, tapi ada yg harus diperhatikan terutama kebersihannya, dan satu lagi mohon untuk ditambah tempat duduknya 👍👌

  2. Pantai gratis tanpa dipungut biaya, tp masih kurang dlm hal prasarana

  3. Nyaman,gratis tapi kayaknya bakalan ada tiketnya,sayang sampah pengunjung brserakan,rame bgt kalo hari minggu pagi

  4. Joss gandul

  5. Sekarang dah ok,nyaman untuk rekreasi keluarga,bersih,tempat parkir jg dah bagus

  6. Ini kan emang pantai api”, kalian aja yg salah ngasih + liat foto, orang itu alamatnya emang api” kok. Munkin kalian taunya pantai wonokerto, kalo itu yg barat “tempat wisata”, kalo pantai api” itu masih alami belom dijadiin wisata berbayar 🙂

  7. Asik…. . Cmn jalan na msh ada yg rusak, semoga cpt di betulkan

  8. Banyak pohon nya

  9. Wisata alami dn bersih serta hemat d kantong

  10. Smua pengunjung diharuskan membuang sampah ke tmpt yg disediakan….jalan menuju lokasi lunayan baik…meski blm ter aspal sempurna….

  11. Pantai yg masih alami… Sayang abrasinya lumayan tinggi… Masih perlu banyak sentuhan … Baik dari sarana prasarana maupun pengembangan pantainya..

  12. Pantai desa Api-api

  13. Spot poto epic.

Tinggalkan Balasan