Pantai Pasir Kencana

Pantai Pasir Kencana

Desa Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51153, Indonesia.

28 Ulasan

Sebentar lagi kita akan memasuki musim panas dan korona sudah mulai mereda. Lantas apa yang akan menjadi rencana Anda?

Pasti rencana yang paling ingin segera dilakukan adalah rencana liburan. Sama seperti orang-orang lainnya liburan selalu menjadi agenda yang gagal di tahun 2020.

Di tahun 2021 ini, semua berharap agar pandemi ini segera berakhir dan Anda segera bisa berlibur. Bicara soal berlibur, apabila Anda punya rencana liburan ke pantai maka masukan Pantai Pasir Kencana dalam salah satu tujuan Anda.

Pantai Pasir Kencana Pekalongan

Pantai Pasir Kencana Pekaloingan

Selain memiliki pemandangan yang cantik pantai ini sudah menjadi destinasi wisata di Kota Pekalongan yang sangat terkenal. Terlebih lagi pantai ini memiliki wahana-wahana bermain anak yang dapat digunakan untuk bermain bersama anak-anak. Hal seperti ini akan sulit ditemukan di pantai lain

Wahana seperti kolam renang dan berbagai macam jenis permainan lainnya juga tersedia di pantai. Selain memberikan sentuhan kids friendly, pantai ini juga mempunyai sunset yang cantik.

Terkadang banyak acara musik yang diselenggarakan di pantai ini. Anda akan punya kemungkinan datang kesana dan bertemu sebuah konser.

Beberapa acara musik dan band pun sempat beberapa kali manggung di pantai ini. Acara seperti musik dangdut hingga pameran sudah kadang dilakukan di Pantai Pasir Kencana. Selain wahananya yang lengkap pantai ini juga memberikan area yang luas sebagai tempat berlangsungnya sebuah event.

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Kencana

Harga tiket masuk di pasir Kencana adalah sebesar Rp 5.500. Harga tersebut tergolong murah untuk sebuah objek wisata yang memiliki wahana semacam itu.

Tetapi angka itu tidak termasuk dengan harga kolam renang. Apabila Anda ingin berenang maka Anda harus membayar lebih pada saat memasuki kolam renang tersebut.

Harga yang tertera diatas juga belum termasuk dengan biaya parkir mobil. Biasanya biaya parkir mobil hanyalah sekitar Rp 2.000 hingga Rp 4.000 saja.

Selain itu tidak ada biaya tambahan yang perlu Anda keluarkan apabila Anda mengunjungi pantai ini. Kecuali jika Anda berbelanja oleh-oleh atau membeli makanan disana.

Rute Menuju Lokasi Pantai Pasir Kencana

Pantai ini terletak pada desa Wonokerto, Pekalongan Utara. Dapat dibilang lokasinya sangat mudah dituju dan tidak terlalu jauh dari pusat Kota.

Selain itu, Pantai Pasir Kencana juga sudah dapat Anda temukan melalui Google maps atau aplikasi peta lainnya. Pantai Pasir Kencana memiliki akses yang tidak sulit ditemukan.

Anda juga dapat melihat penunjuk jalan yang akan membantu Anda untuk sampai ke Pantai Pasir Kencana. Pantai Pasir Kencana termasuk salah satu pantai yang ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Jadi, apabila Anda bertanya kepada warga sekitar sudah pasti warga tersebut akan mengetahui di mana pantai ini berada.

Objek Wisata Pantai Pasir Kencana

Selama berada di pantai ini, Anda dapat melakukan banyak aktivitas untuk mengisi liburan Anda. Karena banyak wahana yang terdapat di pantai Pasir Kencana ini.

1. Tempat Bermain Anak

Spot Foto Pantai Pasir Kencana

Permainan ini ada beberapa, mulai dari perosotan hingga ayunan juga tersedia di pantai ini. Yang jelas Anda tidak perlu khawatir putra-putri Anda akan bosan ketika berada di Pantai Pasir Kencana.

Selain itu, Anda juga dapat bermain bersama anak sekaligus mengawasinya, sebab area bermain anak ini boleh dimasuki oleh usia berapapun.

2. Kolam Renang

Kolam Renang Di Pantai Pasir Kencana

Salah satu wahana bermain yang paling menarik di pantai ini adalah kolam renang. Memang hal ini agak terdengar aneh namun memang seperti itu adanya. Di pantai ini terdapat kolam renang yang dapat dinikmati oleh anak-anak dan juga orang dewasa.

Tapi dapat dibilang bahwa kolam renang ini hanya ditujukan kepada anak-anak karena ukurannya yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu dalam. Tentunya wahana tersebut merupakan penunjang bagi lengkapnya wahana bermain di pantai ini.

3. Melihat Sunset

Sunset Di Pantai Pasir Kencana

Meski berada di Pantai Utara, Pantai Pasir Kencana tetap memiliki sunset yang cukup indah. Ketika Anda berkunjung ke pantai ini pastikan Anda berkunjung di waktu-waktu mendekati sore. Sebab ketika sore datang pantai ini akan terlihat cantik dan indah.

Jam-jam tersebut akan sangat direkomendasikan untuk mengambil foto. sebab hasil foto yang diambil pada sunset itu pasti akan bagus karena intensitas cahaya akan meningkat jauh lebih besar saat itu.

Fasilitas Pantai Pasir Kencana

Pantai-pantai di Pekalongan seperti pantai Slamaran, pantai Wonokerto dan pantai ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang memadai. Fasilitas-fasilitas itu diantaranya:

1. Tempat Parkir Luas

Ketika Anda di pantai ini Anda tidak perlu kebingungan mencari tempat parkir. Selain sering dijadikan tempat untuk menyelenggarakan event, pantai ini juga memiliki parkiran yang luas. Ini sebuah fasilitas yang memang membuat pantai ini ramai dikunjungi.

Tidak terlalu jauh dari kota sekaligus punya tempat parkir yang luas untuk mengatasi banyaknya wisatawan lokal yang berkunjung menggunakan mobil pribadi, membuat Pantai Pasir Kencana ini tak pernah sepi dari para wisatawan.

2. Pasar Ikan

jika Anda merupakan seorang penggila seafood maka tempat ini sungguh sangat cocok untuk Anda. Di sini Anda dapat menemukan pasar ikan yang berdampingan dengan pantai. Selain Anda bisa melepas penat melihat Pantai kemudian Anda bisa makan seafood yang nikmat.

Tentu saja harga seafood yang ada di pantai ini akan jauh lebih murah dibandingkan harga seafood di pasaran biasa. Stop di pantai inilah pertama kali ikan akan ditimbang kemudian dijual lagi ke pasaran. Maka dari itu, apabila Anda ingin makan seafood yang cukup banyak dan harganya murah maka datanglah ke Pantai Pasir Kencana.

3. Tempat Makan

Hal yang spesial dari tempat makan di pantai ini adalah Anda bisa membeli siput secara langsung kemudian memasaknya di tempat makan. Jadi secara tidak langsung Anda akan mendapatkan harga lebih murah dan porsi lebih banyak.

Selain makanan seafood, Anda juga dapat menemukan berbagai penjual makanan seperti rujak dan sate. kalau Anda tidak ingin makan berat disini juga tersedia makanan ringan yang Anda bisa pilih sendiri mulai dari mie instan hingga makanan lainnya.

4. Tempat Untuk Disewa

Pada pantai ini ada sebuah spot yang dapat digunakan untuk menyelenggarakan acara seperti pameran mobil atau acara dangdut. Bila Anda merupakan seorang promotor event maka Anda dapat memanfaatkannya dengan menyewa tempat di sini sebagai tempat acara.

Untuk harga dan detail lain-lainnya, Anda dapat langsung saja menghubungi kepala desa terkait yang mungkin Anda bisa temukan di sekitaran Pantai Pasir Kencana.

Jika Anda berencana berlibur bersama keluarga maka Pantai Pasir Kencana ini merupakan pantai yang sangat cocok digunakan sebagai destinasi. Selain tiket masuknya murah di sini juga terdapat banyak wahana yang dapat digunakan untuk bermain anak-anak.

Kalaupun anak-anak lelah mereka bisa segera menuju kolam renang yang sudah tersedia. Dapat dibilang pantai ini cukup memuaskan bagi para wisatawan lokal.

Sebab usai bermain pasti mereka akan lapar dan mencari makanan. Sangatlah tepat sebab disana merupakan salah satu pasar ikan dimana seafood menjadi primadona.

Sepertinya berlibur ke Pantai Pasir Kencana sangatlah tepat bagi para keluarga dan anak-anak. Jika Anda berkunjung ke Pekalongan, jangan lupa untuk singgah di pantai ini.

28 Ulasan untuk Pantai Pasir Kencana, Pekalongan, Jawa Tengah

  1. Lumayan buat ajak anak2 main. Tempat bermainnya lumayan komplit wahananya. Ada kolam renang buat anak jg. Bisa liat macem2 ikan di akuarium.

  2. Tempatnya sederhana.. di dlmnya jg.. areanya gaAbegitu luas.. berdampingan dengan pasar ikan.. tp bagusnya ada mainan utk anak.. bisa mancing jg.. ada ikannya.. yg panjang.. kepiting jg ada.. kebersihannya perlu ditinhkatkan terutama di pantainya… Ada yg Jual pecel dan rujak.. sy beli rujak.. enak menurut sy, kacangnya kerasa.. . Asik lah..

  3. tiket masuk 4000,belum termasuk parkir di dalam.. untuk tebing2 di tepi pantai harusnya di perbaiki lgi dan dibangun dengan lbh kuat karna pantai daerah situ rawan Rob

  4. Untuk saat ini kondisi jalan mungkin masih tergenang air.. untuk tiket masuk mngkin udah terjangkau bagi wisatawan domestik seperti kita.. . Untuk kondisi pantainya overall bersih dan tertib.. tpi disayangkan untuk para wisatawan mohon tidak membuang sampah sembarangan. dan pas masuk jam sore disana banyak pasangan yg melakukan hal2 aneh.. dimohon untuk para jomblo agar tabah :v krena itu cobaan 😂😂

  5. Jalan ke pintu masuk perlu diperbaiki,ada genangan air.tempatnya bagus tpi sayangnya kurang bersih,Ditiket masuk sudah ada biaya retribusi parkir tpi di dalam di tarik biaya parkir lagi 🤔

  6. Pekalongan menyimpan begitu banyak tempat wisata yang Kamu boleh kunjungi seperti Pantai Slamaran, Pantai Depok, Pantai Wonokerto, Pantai Pasir Kencana dan lain-lain. Salah satu yang sangat terkenal adalah Keindahan Pantai Pasir Kencana Pekalongan. Panorama alam yang indah serta kebersihan pantainya menjadi daya tarik kuat bagi para wisatawan untuk berkunjung ke menikmati Keindahan Pantai Pasir Kencana Pekalongan. . Letak Pantai Pasir Kencana. Letak Pantai Pasir Kencana hanya berjarak sekitar 4.5 kilometer atau sekitar 20 menit perjalanan dari Pekalongan, tepatnya berada di Jalan Pantai , Wonokerto, Pekalongan. Pantai Pasir Kencana berbatasan dengan tempat pelelangan ikan atau pelabuhan perikanan nusantara di Pantai Utara Jawa.. . Wisata Pantai Pasir Kencana. Selain menikmati keindahan pantai di pagi hari, berenang di siang hari, ada banyak aktifitas yang Anda bisa nikmati ketika melakukan Wisata Pantai Pasir Kencana. Salah satu yang paling diminati adalah menikmati keindahan pemandangan sunset atau matahari terbenam di sore hari nan romantis dari jembatan cinta. Oh ya, di Pantai Pasir Kencana, Anda juga bisa menemukan pertunjukan pagelaran bulanan yang diadakan setiap Jum’at Kliwon.. . Objek Wisata Pantai Pasir Kencana. Anda bisa menikmati keindahan objek wisata Pantai Pasir Kencana dengan membayar tiket masuk yang tergolong sangat murah. Harga tiket masuk Pantai Pasir Kencana adalah sebesar Rp 2.000/ orang untuk Hari Senin-Jum’at dan Rp 2.500/ orang (malam minggu), dan Rp 5.000/ orang di Hari Minggu maupun hari libur. Selain itu setiap pengunjung juga diberikan asuransi keamanan dan keselamatan selama berada di Pantai Pasir Kencana. Ada berbagai macam Objek Wisata Pantai Pasir Kencana yang boleh dinikmati selama berlibur disini, yaitu:. . Pelelangan Ikan. Di dekat Pantai Pasir kencana, lebih tepatnya di Pelabuhan Perikanan Nusantara, Pantai Utara Jawa Tengah, ada tempat pelelangan ikan. Jadi, bagi yang suka makan ikan, ada baiknya Anda pergi kesana untuk melihat-lihat hasil tangkapan ikan yang masih segar.. . Jembatan Cinta. Di pinggir pantai terdapat sebuah jembatan unik yang bernama “Jembatan Cinta”. Jembatan ini sangat bagus untuk dijadikan lokasi berfoto ria. Dan jangan lupa untuk merasakan sensasinya yang sangat romantis ketika Anda menyusuri jembatan ini bersama orang tercinta.. . Objek Wisata Pantai Pasir Kencana lainnya yang boleh Anda nikmati adalah tambak-tambak ikan, Pura, Krematorium, Mangrove Park, olahraga pantai, dan lain-lain. . Fasilitas di Pantai Pasir kencana. Selain tempat pelelangan ikan dan Jembatan Cinta, di Pantai Pasir Kencana juga terdapat berbagai fasilitas yang memudahkan pengunjungnya dan menunjang berbagai kreatifitas. Yang pertama adalah panggung kesenian. Biasanya panggung ini digunakan untuk acara konser dangdut dan pagelaran bulanan saat Jumat Kliwon. Di tempat ini juga Anda bisa menemukan becak air, dan ada banyak warung makan yang menyediakan makanan ringan serta , bangku yang terbuat dari beton. Ada juga kamar mandi bagi pengunjung yang akan mandi. Tersedia juga musholla untuk pengunjung yang ingin sholat. Untuk area parkir jangan khawatir, Pantai Pasir Kencana menyediakan area parkir yang luas.. . Penginapan di Pantai Pasir Kencana pekalongan. Bagi Anda yang berasal dari luar kota dan telah menempuh perjalanan yang cukup panjang, atau yang ingin menikmati keindahan Pantai Pasir Kencana lebih dari hanya 1 hari, pihak pengelola telah menyediakan beberapa hotel di dekat pantai untuk penginapan . Anda banyak Hotel di tempat ini yang bisa Anda pilih seperti: Hotel Horison Pekalongan, Namira Syariah Hotel Pekalongan, dan Pesonna Hotel Pekalongan. Tentunya dengan harga dan fasilitas yang berbeda-beda.. . Lokasi Pantai Pasir Kencana. Alamat Pantai Pasir Kencana Pekalongan yaitu terletak di Jl Pantai, Wonokerto, Pekalongan. Kamu dapat menikmati indahnya pantai biru berpasir putih dan segala objek wisatanya dengan tiket Pantai Pasir Kencana Pekalongan yang harga tiket yang sangat murah Pantai ini dibuka suntuk umum mulai dari jam 06.00 wib sampai jam 21.00 wib.

  7. Disini anda bisa bermain air sepuasnya. Pada saat sunset, anda akan menyaksikan pemandangan indah yang menawan, membuat anda melupakan semua permasalahan yang ada. Tidak hanya pantai saja, disini juga ada akuarium dan koleksi biota laut yang mirip kayak miniatur Seaworld. Kalau mau kamu juga bisa melipir sedikit dan menemukan pelabuhan serta tempat pelelangan ikan yang penuh dengan hiruk-pikuk aktivitas nelayan lokal. Juga terdapat jembatan kanal, batu pembatas ombak, sampai panggung hiburan. Berbagai fasilitas telah tersedia di pantai ini antara lain taman bermain, panggung terbuka, bangku dan taman untuk bersantai, becak air, warung makan, musholla, toilet dan kamar mandi bilas, serta sederet fasilitas lain yang memanjakan para pengunjung

  8. Pasir Kencana adalah salah satu nama pantai yang berlokasi di Kota Pekalongan. Over all kalau dibanding dengan pantai daerah Gunung Kidul yaa masih kurang lah. Tapi ngga ada salahnya kalau menghabiskan hari dengan menikmati senja di Pantai Pasir Kencana ini. Dengan tiket 4.500 perorang dan parkir 2.000 anda sudah mendapatkan hiburan yang menyenangkan. Disana kadang juga digelar acara-acara pesta rakyat, karena memang pantai-pantai di Pantura masih dianggap mempunyai mistis yang kuat. Bagi yang penasaran, silahkan ajak keluarga, sahabat, atau pacar buat jalan-jalan kesana dah 🙂

  9. Saya dr bandung ….kasih bintang 2 aja . Sayang nya …kurang penerangan & dan kasih kursi” d taman …bagus kaya nya …dan bakalan rame

  10. Pemandangannya indah laut lepas…ada yang jualan es degan …tiket ? 3000 rupiah saja

  11. Pantai pasir kencana Pekalongan wisata rekreasi bersama keluarga ada ayunan pfosotan dan mainan anak perahu pepohonan warung toilet ombak dan angin lumayan besar biasanya ramai pengunjung

  12. Maklum didlm kota pkl panas bising ,dgn sendirinya cari angin yg sepoi ya di pgr pantai ckp oke .

  13. tempat wisata alternatif yang dekat dan murah meriah, wisata pantainya sudah ditata dengan apik namun apabila air rob maka lebar pantai akan berkurang drastis.. pasirnya hitam tidak jarang ada sampah yang dibawa laut.. ombaknya bisa cukup besar karena kurang pemecah ombak, jadi kurang cocok bagi anak kecil atau yang tidak bisa berenang. sebaiknya main di pingggiran saja..

  14. Tempatnya cukup enak buat nyantai dn tempt bermain anak2, cm utk toilet kurang baik dn hrg tiket murah.

  15. Buka hingga malam, lokasi tertata, kebersihan kurang terjaga, tersedia mushola, tiket masuk sangat terjangkau, cocok untuk jalan jalan sore hari

  16. Pantai ini memiliki konsep yang sangat baik… Ada semacam mini seaworld…taman bermain anak, pemandangannya bisa dapet sunset or mungkin sunrise…. Pas kesana si mpir dapet sunset pastinya…. Ada tempat2 nongkrong juga buat anak2 muda maupun bagi para pemancing juga banyak temennya…. . Perlu dikembangkan lebih baik lagi…. . Recommended!!!

  17. Merupakan pantai yang cukup terkenal di Kota Pekalongan, letaknya pun tidak terlalu jauh dari pusat kota hanya sekitar 4 KM ke sebelah utara kota. Di pantai ini kita tidak bisa berenang. Banyak warung yang buka disini dan ada pula area bermain buat anak anak.

  18. Kotornya banget2 pantai ini kurang terawat, banyak spot2 area yg sudah tdk terawat rapi dan bersih, pengunjung pun sepi skali.. Padahal buat wisata keluarga sebenarnya lumayan bagus, tp rasa malas krn lihat pantainya sdh tdk terawat lg.

  19. Sdg ada pembenahan, proyek tanggul di tepi pantai. Pengunjung mungkin hrs bersabar dulu utk main air, demi pembenahan area wisata. Walaupun bgt, aula msh sgt recommended utk kegiatan outdoor. Fasilitas musholla, playground utk anak tersedia. Piknik tipis asik2 aja sejauh mana kita bisa menikmati suasana. Sore2 cukup nyaman, ndk panas. Akses jalan bagus.. Ada kuliner warung2 sederhana. Ingin kuliner yg lbh berat tinggal ke pantai sebelah.

  20. Cukup indah. Hanya saja, saat saya kesana kemarin. Keadaan pantai sedang di renovasi. Jadi saya tidak dapat menikmati keindahan pantainya.

  21. Pantai kenangan jaman kecil. Skrg sdh di pancang, sdh bukan berupa pantai. Tp bisa untuk mencari angin dan ketenangan…. Jgn pada mesum kalau malam2 dipantai, kesambet baru tau rasa. Hahahaha

  22. Semoga perbaikan tanggul segera rampung dan jadi lebih rapi . Selain itu, agar spot foto bisa ditambah.

  23. Buat orang kota pantai seperti ini terlihat kecil. Area ini lebih friendly untuk anak’, dikarenakan banyaknya wahana untuk anak’. Dari taman bermain sampai kolam renang

  24. Sangat mengecewakan
    Tidak ada pemberitahuan renovasi atau perawatan wahana dan fasilitas di pantai pasir kencana sedangkan harga tiket masih tetap… tempat tidak terawat .. bukan rekomendasi tempat untuk dikunjungi .. lebih baik cari pantai lain

  25. Pantainya banyak tempat hiburan dan bersantai untuk sekedar makan-makan. Namun sayang sudah tak lagi berpasir. Sudah berlapis beton dan pemecah ombak efek dari rob beberapa bulan yang lalu. Namun masih lumayan nyaman.

  26. Sekarang unch ada banyak yg baru… Naik kapal juga bisa loohh….
    Kurang perbaikan dikit pasti lebih joss …

  27. Salah satu pantai yang jadi favorit destinasi wisata di Kota Pekalongan.
    Lokasinya lumayan dekat dijangkau dari pusat kota dan akses jalannya juga sudah lumayan bagus..
    Untuk fasilitas umumunya saja yang kurang terawat.

  28. Good places, wonderfull People and Excellence service. Semuanya indah kalau sudah liburan di sini. Sekedar santai, naik perahu kecil, cocok untuk rekreasi keluarga kecil

Tinggalkan Balasan