Pantai Wonokerto

Pantai Wonokerto

Desa Wonokerto Kulon, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah 51153, Indonesia

4 Ulasan

Salah satu pantai yang masih menjadi pantai paling dituju wisatawan di Pekalongan adalah Pantai Wonokerto. Sebenarnya Pantai Wonokerto dan pantai Asri api-api itu berada di garis pantai yang sama.

Namun Pantai Wonokerto ada disebelah bagian barat sedangkan pantai Asri api-api berada di bagian timur. Kedua pantai ini menjadi salah satu primadona wisata bahari di Pekalongan.

Walau pantai ini tidak setenar pantai Slamaran atau pantai Pasir Kencana, namun pantai ini selalu ramai didatangi para pengunjung. Silahkan simak ulasan mengenai pantai Wonokerto di bawah ini.

Pantai Wonokerto Pekalongan

Wisata Pantai Wonokerto

Ada banyak anggapan bahwa pantai ini merupakan salah satu pantai paling indah di Pekalongan. Selain memang ini adalah pantai paling ramai dan banyak dikunjungi wisatawan pantai ini menyimpan banyak sekali spot foto yang sangat cantik dan bagus.

Pantai Wonokerto berada di desa Wonokerto Kulon, kecamatan Wonokerto, kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Anda tidak perlu khawatir bila berada di pantai ini. Anda akan mendapatkan hasil jepretan yang memuaskan karena pantai ini memiliki pemandangan yang bagus dan bisa dijadikan background yang cantik.

Pantai Wonokerto sendiri merupakan salah satu pantai yang paling cocok yang digunakan untuk wisata bersama keluarga. Berkat pasir pantai yang luas, Anda juga bisa bermain bersama adik atau anak Anda berlari-lari di pinggiran pantai atau sekedar bermain air.

Namun ingat, bermain air di pantai tentu akan berbahaya bagi anak dibawah umur. Jadi ada baiknya Anda menemani si kecil kala bermain di bibir pantai.

Selain itu, juga ada beberapa spot foto tambahan yang diberikan oleh para pengelola pantai Anda dapat mendapatkan foto yang lebih bagus.

Salah satunya adalah tenda-tenda di sekitaran pantai. Tenda ini memang tidak dapat ditinggali atau digunakan untuk menginap hanya saja ini bisa digunakan untuk foto.

Harga Tiket Masuk Pantai Wonokerto

Harga tiket masuk Pantai Wonokerto adalah Rp. 5000 dan itu juga sudah ditambah dengan parkir. Banyak yang bilang bahwa harganya terlalu murah untuk sebuah pantai dengan fasilitas serta pemandangan semacam itu.

Pantai Wonokerto Pekalongan

Namun tiket yang murah ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal. Harga tiket yang murah ini juga tidak berubah ketika akhir pekan atau musim liburan.

Hal tersebut menandakan bahwa pantai ini memang konsisten dan tidak hanya mengejar keuntungan pribadi. Tentu saja hal ini spesial sebab, terkadang beberapa objek wisata menarik dan tarif-nya ketika datang musim liburan dan juga akhir pekan.

Rute Menuju Lokasi Pantai Wonokerto

Lokasi Pantai Wonokerto tidak jauh dari kecamatan Wonokerto bagian utara Pekalongan. Hal perlu Anda lakukan adalah mengikuti petunjuk jalan menuju ke arah Pantai yang mana sudah ditulis di beberapa penunjuk jalan. 

Kalau tidak Anda bisa saja melakukan pencarian di Google Maps ataupun aplikasi peta yang Anda miliki dengan mengetik Pantai Wonokerto Pekalongan. Saking terkenal-nya pantai ini juga sudah dapat ditemukan melalui Google maps atau aplikasi lain.

Yang paling penting adalah Anda tidak akan pernah kesulitan untuk menemukan Pantai Wonokerto apabila Anda sudah sampai di kecamatan Wonokerto.

Sebab lokasi dari pantai ini tidak terlalu jauh dari kecamatan tersebut. Jadi di kemungkinan untuk tersesat nyaris tidak mungkin apabila Anda mengikuti petunjuk jalan yang benar.

Objek Wisata di Pantai Wonokerto

Ada beberapa tipe objek yang bisa Anda kunjungi di Pantai Wonokerto ini beberapa diantaranya memang objek buatan namun itu juga tak kalah menarik untuk dijadikan background foto.

Nuansa alami dan sentuhan kreatif merupakan senjata yang dimiliki oleh Pantai Wonokerto sebagai objek wisata yang patut Anda kunjungi menjadi pilihan liburan.

1. Hamparan Pasir Pantai

Wisata Pantai Wonokerto Pekalongan

Jika Anda ingin berlari-lari, atau bermain pasir sambil basah-bahan maka pantai ini lebih dari cukup. Pantai Wonokerto memiliki hamparan pasir yang luas dan juga tidak memiliki karang yang punya kemungkinan melukai Anda.

Jadi pantai ini sangat cocok untuk dijadikan wisata bersama anak-anak. Anda bisa bermain pasir bersama mereka dan berenang di tepian pantai.

2. Melihat Sunset

Sunset Di Pantai Wonokerto

Sunset di pantai ini merupakan sebuah keindahan yang tak terungkap. Ketika waktu sunset tiba Anda akan mendapatkan sensasi yang berbeda dari sebelumnya seolah ini mungkin pantai terindah yang Anda kunjungi.

Tentunya tanpa sebuah sunset sebuah pantai akan terasa kurang. Oleh karena itulah sangat disarankan untuk mendatangi Pantai Wonokerto ketika sore hari. Sebab sunset di Pantai Wonokerto sama sekali tak boleh dilewatkan ketika Anda mengunjungi pantai tersebut.

3. Spot Foto Epic

Photo Di Pantai Wonokerto

Selain tanda-tanda ada beberapa spot foto lain yang bisa Anda temukan disini. Anda tidak perlu khawatir soal spot foto sebab disini kaya sekali akan spot foto epic.

Tidak perlu lagi ragu lagi mengenai spot foto, Pantai Wonokerto adalah tujuan yang tepat bagi Anda yang suka hunting foto.

Fasilitas  Pantai Wonokerto

Di pantai ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk kenyamanan para pengunjung. Fasilitas-fasilitas itu diantaranya:

1. Area Parkir Luas

Salah satu kemudahan yang nada dapat ketika berkunjung ke Pantai Wonokerto adalah areal parkir yang luas. Hal tersebut tentu akan menambah kenyamanan dalam berwisata. Terkadang kesusahan mencari parkir juga dapat membuat orang malas mengunjungi sebuah objek wisata.

Apalagi disini tarif parkir-nya sudah dibayarkan bersamaan dengan harga tiket masuk. Tentu Anda tidak lagi harus merogoh kocek ketika berkunjung ke Pantai Wonokerto. Keamanan terjamin, harga murah, spot foto keren lantas apalagi yang dibutuhkan?

2. Mushola

Salah satu fasilitas lain dari pantai ini adalah Anda akan mudah menemukan mushola. Sejak pantai ini ramai dikunjungi pemerintah setempat sudah memberikan beberapa fasilitas sebagai penunjang wisata salah satunya mushola.

3. Kamar Mandi

Anda juga akan mendapatkan fasilitas berupa kamar mandi yang dapat Anda gunakan. Tentu saja penggunaan kamar mandi akan ditarik biaya sebagai ongkos perawatan pada kebersihan kamar mandi atau mengganti alat yang rusak.

Tetapi, ini merupakan perkembangan yang bagus sebab beberapa tahun kebelakang, tempat ini belum memiliki kamar mandi banyak wisatawan kesusahan dalam berbilas atau buang air kecil.

Kini, Anda tak perlu risau sebab kamar mandi yang bersih sudah dapat Anda pakai sebagai salah satu fasilitas yang dapat dinikmati selama Anda berlibur di Pantai Wonokerto. Tentunya itu akan menambah nilai dari Pantai Wonokerto sebagai objek wisata yang lengkap.

4. Tempat Makan

Di Pantai ini, Anda tak perlu bingung untuk mencari makanan. Sebab segala jenis makanan ringan hingga berat telah tersedia di sekitar Pantai Wonokerto.

Salah satu makanan favorit kala berada di pantai tentu adalah seafood. Tenang saja Anda juga dapat temukan resto seafood di sekitar pantai.

Karena belum lama pantai ini mulai ditata, jadi kemungkinan belum terlalu banyak pilihan yang Anda miliki. Namun, paling tidak Anda masih dapat menemukan makanan.

Disini Anda juga akan mudah menemukan makanan ringan seperti mie instan atau minuman untuk menyegarkan dahaga.

Sebagai sebuah objek wisata baru di Pekalongan, Pantai Wonokerto punya potensi yang besar dalam menghadapi dunia pariwisata. Potensi tersebut hadir dari keindahan alamnya serta keterlibatan pemerintah serta warga sekitar yang terus berbenah.

Pastinya dalam beberapa tahun kedepan pantai ini akan ramai dikunjungi pelancong khususnya mereka yang merupakan pecinta pantai. Besar kemungkinan, banyak yang akan berubah serta dikembangkan dari Pantai Wonokerto.

Hal itu dapat dilihat dari cara perkembangannya saat ini yang sudah mulai diperhatikan oleh pemerintah setempat. Hal ini menunjukan pemerintah jeli akan potensi Pantai Wonokerto.

Demikian ulasan wisata bahari pantai Wonokerto Pekalongan Jawa Tengah yang indah dan mempesona sebagai tempat wisata keluarga. Jika Anda berkunjung ke Pekalongan, jangan lupa untuk singgah di pantai ini.

4 Ulasan untuk Pantai Wonokerto, Pekalongan, Jawa Tengah

  1. Disini weekday sepiii, weekend baru rame. Yg bikin bagus dan instagramable adalah pepohonan sebwlum pantainya, jadinya adem juga, betah buat santai karena emg ga panas. Cukup banyak juga yg jualan. Bukan jenis pantai yg ramee terus, karena emang lokasinya juga sepertinya, lbh banyak ke warga lokal kali ya. Tp kalo mau piknik lumayan lah.

  2. Lebih indah dari yang dulu

  3. pantai sangat indah sayang air laut sering rob kejalan raya

  4. Pantai terjangkau baik dari segi harga maupun jarak dari pantura. Sayang saat bulan2 tertentu jalanan menuju ke sana banjir karena rob. Sejauh ini pantai belum ditunjang dengan fasilitas wisata yang memadai seperti kamar mandi dan musala. Sebelumnya, ini pantai lepas yang bebas dikunjungi siapa saja sebelum dirintis sbg tempat wisata

Tinggalkan Balasan