Pantai Bali Lestari

Alamat: Martebing, Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara 20991, Indonesia

(3.6/5) Baca ulasan

Berseberangan dengan Selat Malaka sebagai salah satu jalur laut paling sibuk di Asia Tenggara, Medan merupakan salah satu kota industri ramai di Indonesia, kota terbesar di Pulau Sumatra yang letak nya di Sumatra Utara, serta rumah bagi suku Batak dan Danau Toba.

Kota yang terkenal dengan keindahan alam dan Pulau Samosir nya khas ini memang menawarkan sejuta pesona yang tidak ada habis nya mulai dari wisata budaya, adat-istiadat, kuliner hingga wisata alam dan bahari dengan keindahan alam berjuta kali lipat yang disajikan Indonesi sebagai negara maritime. Salah satu Pantai yang terkenal di sini adalah Pantai Bali Lestari.

Memiliki nama Bali, tak pelak membuat Pantai ini tetap menjadi ikon kebanggaan masyarakat Medan yang tentu nya keindahan dan natural alam nya tidak kalah dengan Pantai-Pantai di Pulau Dewata tersebut. Pantai Bali Lestari ini letak nya tidak jauh dari Pantai Cermin, Pantai Wong Rame, Pantai Cemara, dan masih banyak lagi karena lokasi nya yang berada pada satu garis Pantai.

Pantai dengan fasilitas alam berupa hamparan pasir putih yang luas, deretan pohon nan rindang, jajaran batu karang sebagai alas dan dermaga batu, ombak laut biru dan keindahan sunset dan sunrise ini memang mampu menyihir siapa pun yang berkunjung ke Pantai Bali Lestari ini yang dengan disambut oleh patung dan ornament khas selamat datang pengunjung akan langsung terpesona dengan suguhannya.

Terletak di Theme Park dan resort mewah, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana dan transportasi air yang bisa disewa mulai dari banana boat, speed boat, jetski, fishing boat dan masih banyak lagi yang tentunya akan menambah keseruan liburan bersama keluarga dan kerabat terdekat dengan menikmati watersport yang akan menguji adrenalin.

Selain itu theme park yang terdapat di Pantai Bali Lestari

Harga Tiket Masuk di Pantai Bali Lestari

Untuk dapat memasuki Pantai Bali Lestari dengan keindahan alam yang menakjubkan adalah sebesar Rp 15.000 per orang dimana harga tersebut merupakan harga fantastis dengan sejuta pesona batu karang, pasir putih, ombak biru dan masih banyak lagi yang dapat dinikmati 24 jam setiap hari nya sehingga pengunjung memiliki banyak waktu untuk bersantai sedangakan biaya parkir akan dikenakan Rp 5.000-Rp 10.000,.

ini juga menyediakan berbagai permainan anak mulai dari kolam renang, perosotan panjang, jungkat-jungkit, ember tumpah, serta kolam ban yang panjang dan seru. Fasilitas umum lain yang terdapat di Pantai ini yaitu gazebo-gazebo vintage, mushola, papan petunjuk arah, kamar mandi, area parkiran luas hingga deretan pedagang dan rumah makan.

Rute Menuju Lokasi Pantai Bali Lestari

Pantai Bali Lestari ini letaknya tidak jauh dari Pantai Cermin yang dari pusat kota akan menempuh waktu 1 jam yang sebelum masuk Kota Perbaunga belok kiri melewati Jalan Guru Patimpus Medan lalu ambil kiri ke Jalan Putri Hijau, belok kanan ke Jalan Putri Hijau II, dan belok kanan lagi ke Jalan Putri Merak Jingga.

Setelah di Jalan Putri Jingga, kurang lebih 1 km, anda ambil jalan Perintis Kemerdekaan lalu lurus terus sampai melewati 2 jalan lalu belok kanan ke Jalan Tol Belmera dan akhirnya pilih Jalan Lintas Timur ketika anda sampai di jalan yang bercabang.

Obyek Wisata di Pantai Bali Lestari

1. Spot foto

Dihiasi dengan puluhan payung berwarna-warni yang digantung di atas sepanjang jalan setapak menjadikan Pantai cantik ini sebagai spot foto paling hits disamping keindahan alam berupa ombak biru, hamparan pasir yang lembut, lingkungan yang bersih serta batu karang kecil nan eksotis.

2. Spot berjemur cantik dan camping

Hamparan pasir nya yang lembut dan lingkungannya yang bersih tak pelak bahwa Pantai ini seringakali dijadikan sebagai sarana camping dengan api unggun, bebakaran dan gemuruh ombak laut serta alunan lembut music camping dimana pantai ini juga menyediakan tempat bejemur cantik paling eksotis dengan tersedianya berbagai kursi-kursi malas lengkap dengan payung pelindungnya.

3. Theme Park

Theme park yang terdapat di Pantai Cermin ini juga menyediakan berbagai permainan anak mulai dari kolam renang, perosotan panjang, jungkat-jungkit, ember tumpah, serta kolam ban yang panjang dan seru.

4. Watersport

Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana dan transportasi air yang bisa disewa mulai dari banana boat, speed boat, jetski, fishing boat dan masih banyak lagi yang tentunya akan menambah keseruan liburan bersama keluarga dan kerabat terdekat dengan menikmati watersport yang akan menguji adrenalin.

5. Sewa kuda

Di Pantai Cermin ini juga menyediakan sewa kuda bagi pengunjung yang ingin merasakan sensai menunggang salah satu hewan tercepat ini di hamparan pasir putih yang luas ditemani gemuruh ombak.

Pantai eksotis yang khas dengan kebersihan dan natural alam serta berbagai taman rekreasi ini memang cocok dijadikan tempat liburan dan sarana edukasi keluarga untuk mengisi wakt bersama yang bermanfaat dan tentu nya seru.

7 Ulasan dari Pengunjung Pantai Bali Lestari

  1. Tempatnya indah tapi harganya sangat mahal sekali apalagi tempat nongkrongnya

    3 Februari 2018, 22:31 WIB

  2. Bagus..tp mahal.air pantai kotor krg perhatian.blm lg lesehan msh mahal.

    8 April 2018, 02:42 WIB

  3. 14 April 2018, 05:13 WIB

  4. 24 April 2018, 11:40 WIB

  5. 17 Juni 2018, 23:16 WIB

  6. 3 Juli 2018, 03:24 WIB

  7. 15 Juli 2018, 04:53 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Bali Lestari

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *