Pantai Mutiara

Alamat: Kota Pari, Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Indonesia

(4/5) Baca ulasan

Medan merupakan salah satu kota industri ramai di Indonesia, kota terbesar di Pulau Sumatra yang letaknya di Sumatra Utara, serta rumah bagi suku Batak, Danau Toba yang terkenal dengan keindahan alam dan Pulau Samosirnya khas ini memang menawarkan sejuta pesona yang tidak ada habisnya mulai dari wisata budaya, adat-istiadat, kuliner hingga wisata alam dan bahari.

Beberapa wisata alam bahari yang terkenal di ibukota Provinsi Sumatra Utara ini adalah Pantai Cermin, Pantai Bali Lestari hingga Pantai Mutiara. Pantai dengan unsur kenaturalan alam ini memang dikelola oleh keluarga Serbaini dan warga sekitar dengan bantuan akses jalan dari pemerintah dimana lokasinya jauh dari keramaian sehingga menjadikan liburan berasa di pulau terpencil.

Pantai dengan fasilitas alam berupa hamparan pasir putih yang luas, jajaran pohon rindang, deretan batu karang sebagai alas ombak laut biru dan keindahan sunset dan sunrise ini memang mampu menyihir siapapun yang berkunjung ke Pantai Mutiara ini sehingga kerap kali dijadikan pelarian warga untuk menghibur diri dari aktifitas membosankan.

Selain fasilitas alam yang terdapat secara natural bak Pantai di Pulau Rote atau pantai-pantai di Indonesia Timur lain di Pantai Mutiara ini juga menyediakan berbagai fasilitas umum yang membuat pengunjung semakin betah berlama-lama bersantai seperti pondok wisata khas dengan harga miring yang dikelola keluarga Serbaini.

Fasilitas lain yang juga disediakan pengelola berupa, mushola, papan petunjuk arah, kamar mandi, area parkiran luas hingga deretan pedagang dan rumah makan yang terkenal dengan masakan seafood yang khas terutama rumah makan 88.

Harga Tiket Masuk di Pantai Mutiara

Untuk dapat memasuki Pantai Cermin dengan keindahan alam yang menakjubkan adalah sebesar Rp 8.000 per orang dimana harga tersebut merupakan harga fantastis dengan sejuta pesona batu karang, pasir putih, ombak biru dan masih banyak lagi yang dapat dinikmati 24 jam setiap hari nya sehingga pengunjung memiliki banyak waktu untuk bersantai sedangakan biaya parkir akan dikenakan Rp 2.000-Rp 5.000,.

Rute Menuju Lokasi Pantai Mutiara

Bagi pantai yang terletak di pinggiran timur kota Medan lokasinya tidak jauh dari pantai-pantai lain karena merupakan satu garis pantai seperti Pantai Cermin, Pantai Bali Lestari, Pantai Wong Rame, Pantai Cemara dengan jalur yang ditempuh selama 45 menit dari pusat kota Medan.

Detail lokasi pantai Mutiara ini terletak di Kecamatan Pantai Cermin tepatnya di Desa Kota Pari, Kabupaten Serdang Begadai, Medan yang dapat ditempuh dari kota Medan melewati Jalan Guru Patimpus Medan lalu ambil kiri ke Jalan Putri Hijau, belok kanan ke Jalan Putri Hijau II, dan belok kanan lagi ke Jalan Putri Merak Jingga.

Setelah di Jalan Putri Jingga, kurang lebih 1 km, anda ambil jalan Perintis Kemerdekaan lalu lurus terus sampai melewati 2 jalan lalu belok kanan ke Jalan Tol Belmera dan akhirnya pilih Jalan Lintas Timur ketika anda sampai di jalan yang bercabang.

Obyek Wisata di Pantai Mutiara

1. Pondok asri Serbaini

Pantai asri yang dikelola keluarga Serbaini ini tidak hanya menampikkan keindahan alam dan kejernihan ombak lautnya saja, namun juga tersedia pondok-pondok istirahat dengan harga sewa dari Rp 25.000 hingga Rp 30.000 saja sedangkan pada hari libur dari Rp 30.000 hingga Rp 40.000 dengan fasilitas ruang rapat atau aula besar dengan harga terpisah.

2. Karaoke gratis

Selain harga masuk yang hanya Rp 8.000 per orang serta pondok istirahat yang hanya dikenai Rp 25.000 hingga Rp 40.000, pantai ini terutama di pondok juga menawarkan karoke gratis sehingga liburan keluarga dan kerabat menjadi semakin erat dan berkesan.

3. Spot sunrise dan sunset

Terlatak di hadapan selat Malaka yang sibuk, pantai ini menghadirkan sunrise dan sunset indah di sebelah Barat pulau di Indonesia terutama karena lokasi nya yang jauh dari keramaian dan kebisingan sehingga menjadikan Pantai Mutiara ini terlihat makin eksotis

4. Spot foto

Dianugerahi dengan keindahan alam, jajaran pohon eksotis dan sedikit alas rumput lembut, pasir, dan deretan terumbu karang serta tempat duduk vintage menjadikan pantai ini sebagai salah satu spot terbaik dalam posisinya sebagai tempat asri dengan sunrise dan sunset yang menakjubkan.

5. Tempat bermain anak

Tidak hanya nyaman untuk pemuda-pemudi, pelancong dan orang tua, pantai ini juga ramah bagi anak-anak dengan hadirnya taman bermain yang unik. Unik di sini karena taman bermain terbuat dari bahan-bahan bekas dan alami seperti ayunan dari ban bekas atau kayu yang membuat liburan makin eksotis.

Pantai yang dikelola keluarga Serbaini ini memang sangat pas dijadikan sebagai sarana liburan keluarga karena di samping tempat nya yang tidak terlalu ramah, keeksotisan pantai serta tersedianya pondok penginapan dan rumah makan seafood 88 yang khas juga menjadi rekomendasi utama bagi tempat liburan keluarga.

6 Ulasan dari Pengunjung Pantai Mutiara

  1. Banyak sampahnya, air lautnya kotor (berlumpur)

    8 Januari 2018, 18:15 WIB

  2. tempatnya kurang bagus

    15 Januari 2018, 00:33 WIB

  3. lumayan

    20 Februari 2018, 17:41 WIB

  4. lumayan

    20 Februari 2018, 17:41 WIB

  5. Salah satu pantai di sumatera utara. Sayangnya pantai ini kurang terawat dan pengelolaannya kurang maksimal. Banyak sampai dipantai ini. Pasir pantainya memang berwarna putih namun banyak sampah di bibir pantainya. Air lautnya juga berwarna coklat karena endapan sedimen lumpur yg berasal dari sungai2 yg bermuara di selat malaka. Untuk fasilitas ada pondok, parkir, dan restoran

    24 Februari 2018, 03:35 WIB

  6. Indah dan nyaman

    24 September 2018, 04:02 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Mutiara

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *