Pantai Binangun

Pantai Binangun

Kebun & Sawah, Binangun, Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah 59271, Indonesia

14 Ulasan

Pesona pantai memang tidak akan pernah ada habisnya dan tidak akan pernah membuat para pengunjung bosan. Sebab, ketika berada di pantai seseorang akan merasa lebih lega perasaannya dan bisa memandang hamparan laut lepas.

Tidak bisa dipungkiri keadaan seperti ini sedikit banyak dapat berpengaruh terhadap kesegaran dan kebugaran tubuh. Udaranya yang segar dan disertai dengan hembusan angin akan memberikan warna tersendiri bagi tubuh Anda.

Begitu pula yang akan Anda alami ketika berkunjung ke Pantai Binangun yang berada di Kabupaten Rembang Jawa Tengah.

Pantai Binangun Rembang

Pantai Binangun Rembang

Pantai Binangun adalah wisata pantai yang berada di Desa Binangun Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Pantai ini mempunyai pesona yang membuat pengunjung terpikat.

Maka dari itu, tidak lengkap rasanya jika Anda mengunjungi kota Rembang tanpa singgah di pantai ini. pantas saja jika pada hari biasa maupun libur, pantai ini dipenuhi dengan pengunjung.

Pantai Binangun sangat tepat dijadikan obyek wisata liburan Anda bersama keluarga dan orang-orang tersayang. Keindahan yang disuguhkan memiliki efek yang baik bagi pengunjung. Terutama bagi Anda yang sedang penat dengan aktivitas sehari-hari.

Selain pemandangan berupa lautan lepas, ada pula bukit legendaris yakni bukit Bonang yang menambah keindahan bibir pantai. Bukit ini juga sering disebut dengan Watu Layar dan memang sudah terkenal sejak dulu.

Pantai Binangun berada berdampingan dengan obyek wisata petilasan sunan Bonang dan juga sentra belanja ikan kering serta hasil laut lainnya.

Harga Tiket Masuk Pantai Binangun

Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke tempat ini, tidak perlu cemas karena akan merogoh kocek yang dalam. Pasalnya, hanya dengan uang Rp 5.000 saja Anda sudah bisa menikmati keindahan pantai ini.

Tidak ada perbedaan harga tiket antara hari biasa dengan hari libur, sangat terjangkau bukan?

Ditambah lagi, lokasinya yang dekat dengan jalan raya sehingga akses menuju lokasi tidak memerlukan biaya tambahan.

Hanya saja ketika Anda membawa kendaraan pribadi akan dikenai biaya tambahan berupa ongkos parkir yang besaran-nya sama seperti parkir pada umumnya.

Rute Menuju Lokasi Pantai Binangun

Bagi para pengunjung asli Rembang yang akan bertandang ke Pantai Binangun, pasti sudah tidak bingung lagi karena sudah mengetahui rute yang harus dilewati.

Akan tetapi, bagi Anda yang berasal dari luar kota atau bahkan luar negeri pasti masih bingung kan harus lewat jalan mana?

Tidak perlu khawatir, karena ada solusi tepat bagi yang menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Nah, untuk Anda yang memutuskan untuk menggunakan kendaraan pribadi karena membawa serta keluarga dan anak-anak bisa mengikuti rute yang tertera di google maps.

Karena letak pantai ini yang berada di tepi jalan raya, maka tidaklah sulit bagi Anda untuk menemukan keberadaan pantai ini. Dari Kecamatan Lasem, hanya berjarak sekitar 6 kilometer menuju arah Timur, dari jalan pantura pantai ini sudah nampak.

Sedangkan bagi pengunjung yang harus menggunakan kendaraan umum untuk menuju lokasi, tentunya bukan menjadi suatu masalah besar.

Saat Anda menggunakan bis umum atau angkutan, berhentilah di terminal bus kota. Kemudian lanjutkan perjalanan menuju lokasi dengan menggunakan ojek. Dengan begitu, tukang ojek akan langsung mengantarkan Anda menuju lokasi yang dimaksud.

Obyek Wisata di Pantai Binangun

Selama di pantai ini, Anda dapat menikmati pemandangan pantai dan melakukan banyak aktivitas. Silahkan simak aktivitas-aktivitas yang dapat Anda lakukan di sini.

1. Menikmati Keindahan Pantai

Pantai Binangun Lasem

Memang, Kota Rembang tidak pernah sepi dengan objek wisata yang memanjakan mata. Misalnya saja di Pantai Binangun ini, pengunjung bisa melihat keindahan pantai melalui jalan raya maupun bukit yang berada di sebelah-nya.

Pantai yang terletak di pinggir jalur Pantura ini memberikan suguhan pemandangan eksotis hamparan laut yang dilengkapi dengan perahu nelayan yang berjejer. Nelayan ini aman beroperasi di Pantai Binangun karena ombak-nya yang tenang.

Hal ini dapat terjadi karena di bagian sisi barat terdapat daratan yang disebut dengan Tanjung bendo. Itulah yang membuat ombak senantiasa tenang dan terhindar dari hantaman ombak laut Jawa.

2. Menikmati Keindahan di Atas Perahu

Wisata Pantai Binangun

Ketika berada di bibir pantai, ingin rasanya beranjak menuju tengah lautan lepas dan seolah-olah lebih dekat dengan langit.

Tetapi rasanya tidak mungkin jika harus menyelam menuju ke tengah pantai. Apalagi jika tidak membawa perlengkapan keamanan maka akan membahayakan.

Keinginan Anda tersebut akan segera terwujud dengan cara menyewa perahu milik nelayan. Sehingga dengan perahu tersebut Anda dan keluarga bisa berkeliling menyusuri setiap sudut pantai. Cukup dengan membayar ongkos sebesar 20 hingga 30 ribu rupiah saja.

3. Menikmati Sunset

Sunset Di Pantai Binangun

Jika Anda berada di pantai ini sampai saatnya matahari terbenam, maka Anda dapat menikmati keindahan warna langit yang menakjubkan.

Anda dapat melihat sunset matahari yang tenggelam di ufuk barat dengan menampilkan panorama langit yang kuning keemasan serta warna jingga yang membuat penampakan langit sangat indah.

4. Memancing

Dimanapun ada air, pasti akan membangkitkan jiwa memancing Anda meronta-ronta. Apalagi di hadapan Anda kini ada lautan lepas yang di dalamnya pasti banyak ikan atau sejenisnya.

Tetapi, diketahui bersama bahwa biasanya di kawasan pantai tidak diperkenankan untuk memancing.

Untuk Anda yang hobi memancing tidak perlu khawatir, karena di pantai ini ada tempat khusus yang sudah disediakan untuk memancing.

Cuma dengan tarif 75 ribu rupiah Anda akan dibawa ke tempat pemancingan. Dan disana Anda bisa memancing seharian serta menyalurkan hobi dengan tenang.

4. Belanja Seafood

Disini adalah tempat yang tepat untuk menemukan berbagai jenis seafood. Di sekitar Pantai Binangun yang letaknya tidak begitu jauh terdapat TPI yang menyediakan ikan-ikan segar.

Sehingga Anda bisa memilih-milih sesuai keinginan Anda dan membawanya pulang sebagai salah satu buah tangan.

Fasilitas di Pantai Binangun

Di pantai ini juga sudah banyak disediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan para pengunjung.

1. Area Parkir Kendaraan

Meskipun berada tidak jauh dari jalan raya, Pantai Binangun tetap menyediakan area parkir bagi para pengunjungnya yang menggunakan kendaraan pribadi.

Meskipun tidak begitu luas tetapi masih bisa menampung kendaraan pengunjung. Karena memang tidak semua pengunjung menggunakan kendaraan pribadi.

Tidak sedikit pula yang menggunakan kendaraan umum sehingga tidak memerlukan area parkir yang luas.

2. Mushola

Hampir rata-rata destinasi wisata menyediakan pelayanan tempat ibadah seperti mushola demi membuat pengunjungnya betah.

Mushola yang disediakan sederhana dan berukuran minimalis, sehingga ketika waktu sholat tiba Anda harus bergantian dengan pengunjung lain.

3. Kamar Mandi

Di bibir pantai terdapat kamar mandi yang bisa Anda gunakan guna keperluan pribadi. Jumlahnya memang tidak begitu banyak tetapi lumayan memadai. Sayangnya, kadang kebersihannya kurang terjaga.

4. Penginapan

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu di Pantai Binangun hingga petang bahkan malam tidak usah khawatir masalah penginapan.

Pasalnya, tidak jauh dari pantai terdapat sebuah penginapan atau hotel yang bisa Anda pilih sebagai tempat untuk beristirahat.

Jika Anda menginap maka tentunya Anda bisa menikmati pemandangan langka yakni sunrise yang indah dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Apalagi di pagi hari tersebut belum banyak pengunjung yang datang sehingga Anda bisa menikmati ketenangan dan kedamaian.

Jadi, kapan Anda akan bertkunjung langsung ke Pantai Binangun?

Segera tulis tempat ini ke dalam daftar liburan Anda. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan setiap momen penting Anda.

Tidak boleh ketinggalan juga perlengkapan pribadi baik secara fisik maupun dari kendaraan. Tetap jaga kondisi kesehatan Anda dan berhati-hati!

14 Ulasan untuk Pantai Binangun, Rembang, Jawa Tengah

  1. Pantai Binangun letaknya di jalur Pantura…terlihat jelas dari jalan raya rembang-surabaya…meskipun pengunjung tidak turun dari mobil pun.Terketak di desa Bonang Lasem Jawa Tengah .. Banyak kapal nelayan yang berlabuh di sekitar pantai sehingga lebih mirip dermaga. Untuk pantainya hanya sedikit saja yang berpasir…sangat tidak cocok untuk bermain…apalagi berenang.

  2. Rest areanya cukup nyaman dgn dilengkapi bnyk warung mkn seafood. Cuma utk pantainya kurang dirawat dan dimaksimalkan sbg tmpt wisata. Jd kesannya kurang terawat dan gk terurus..

  3. Tempat yg bagus melihat sunset sambil menikmati ikan bakar yg lezat dan es kelapa muda yang segar

  4. Pemandangan eksotis, lokasi banyak yg jual jambal roti (ikan asin) yg rasanya mantap!!

  5. Pantai yang langsung menghadap sunset, dengan gazebo untuk bersantai. Juga deretan kapal yang berbaris rapi menambah estetika. Namun, sampah yang masih banyak mengganggu penglihatan. But, lumayan karena masih gratis.

  6. Liburan ke rembang emang banyak pantai. Di sini ga bayar apa2 gaes. Tips dr aku. Kalo kesini mending sore aja soalnya pantai binangun adalah spot terbaik kalo mau liat sunset kalo kalian beruntung liat sunset sebelah nya gunung kudus parah bgt ga sih keren nya. Cuma sedih bgt aku kemaren ga dapet sunset padahal udah 2 kali kesana

  7. Pantai ini terkenal dengan kesejukannnya dan keindahannya ….jika anda berkunjung di tempat ini pasti anda ingin berlama-lama di tempat ini…airnya tidak terlalu berisik..ada tempat untuk bersitirahat

  8. Buat liat sunset, MANTAP zeyeng. Cocok juga dibuat rest area, apalagi waktu sore2 🙂 ♡

  9. Tempat yang sangat bagus tuk menikmati indahnya sunset disore hari

  10. Beruntung bisa menikmati senja sembari ngopi,..

  11. Banyak kenangan yg terukir di pantai binangun.. Pantainya terlihat lebih indah jika di sore hari..karna kita bisa menikmati matahari tenggelam bersama hilangnya senja..

  12. Untuk melepas lelah dari perjalanan yang jauh..bisa makan ikan bakar sambil melihat sang mentari terbenam.

  13. Cocok untuk kumpul keluarga dan pasangan. Tidak cocok untuk berenang namun lebih cocok untuk memancing dan membakar ikan 🤤🤤

  14. Banyak warung ikan bakar. Harga standar. Pantai tenang

Tinggalkan Balasan