Pantai Jatisari

Pantai Jatisari

Area Sawah, desa Jatisari, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah 59272, Indonesia

14 Ulasan

Indonesia merupakan negara kepulauan yang kaya akan sumber daya alam. Selain itu, negeri ini juga memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang indah. Ya, salah satunya adalah pantai Jatisari yang letaknya berada di Rembang, Jawa Tengah.

Tentunya tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melepas penat karena pekerjaan kantor. Bukan hanya memiliki pemandangan yang sangat indah dan sejuk saja, di area pantai ini juga memiliki berbagai fasilitas yang bisa Anda gunakan.

Biaya tiket masuknya juga cukup terjangkau, sehingga Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk bersenang-senang di pantai ini.

Pantai Jatisari Rembang Jawa Tengah

Sangat menarik bukan wisata alam yang satu ini? Nah, bagi Anda yang penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai tempat wisata ini, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Pantai Jatisari Rembang

Pantai Jatisari atau yang bisa juga disebut dengan pantai Sluke ini merupakan salah satu wisata alam yang letaknya berada di Desa Jatisari, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Jam operasional-nya yakni mulai dari jam 08.00 WIB hingga jam 18.00 WIB.

Pesonanya tidak perlu diragukan lagi, karena memiliki bentangan pasir putih yang menarik dan air laut yang jernih serta pepohonan hijau yang berada di area pantai. Tentunya di area pantai ini, Anda bisa melepas penat karena pekerjaan sehari-hari.

Nah, saat mengunjungi pantai ini Anda diwajibkan untuk membawa kamera beserta memori yang masih kosong. Pasalnya, pemandangan di area pantai sangat indah dan wajib untuk diabadikan. Pastinya para wisatawan tidak akan kecewa jika berlibur ke pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Jatisari

Nah, tidak seperti tempat wisata lain yang harus membayar mahal untuk sebuah tiket masuk, tempat wisata yang satu ini memiliki harga tiket masuk gratis. Tentunya hal ini merupakan salah satu kabar gembira bagi Anda yang ingin liburan hemat tanpa biaya besar.

Meski tiket masuknya gratis, para wisatawan tetap harus membayar biaya parkir. Pastinya biaya parkir di tempat wisata ini cukup terjangkau. Ya, untuk sebuah sepeda motor Anda hanya perlu membayar Rp 3000 sedangkan untuk sebuah mobil Anda harus membayar sebesar Rp 5000.

Rute Menuju Lokasi Pantai Jatisari

Pantai Jatisari Rembang

Nah, bagi Anda yang ingin berlibur ke tempat wisata yang satu ini tidak perlu khawatir mengenai rute perjalanannya. Tidak seperti tempat wisata alam lain yang memiliki rute yang berkelok dan sulit, rute untuk mencapai pantai Jatisari terbilang cukup mudah.

Bahkan jalan menuju pantai bisa dilalui olehย  beragam jenis kendaraan. Ya, mulai dari kendaraan roda dua hingga roda empat. Selain menggunakan kendaraan pribadi, Anda juga bisa menggunakan kendaraan umum untuk bisa ke pantai ini.

Di daerah Rembang terdapat banyak kendaraan umum yang menuju pantai, seperti misalnya bis, ojek hingga angkot. Para wisatawan bisa memilih kendaraan yang nyaman untuk dinaiki hingga sampai ke tempat wisata.

Sedangkan untuk para wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi, Anda harus mengikuti jalan yang ada pada google maps.

Obyek Wisata di Pantai Jatisari

Tidak kalah dengan pantai lain yang berada di Indonesia, pantai yang satu ini juga menawarkan beberapa obyek wisata yang menarik. Tentunya Anda akan terpukau dengan keindahan alam yang terdapat di pantai ini.

Nah, beberapa objek wisata yang terdapat di pantai ini diantaranya seperti:

1. Melihat Sunset

Sunset Di Pantai Jatisari

Pasti setiap pengunjung yang datang ke pantai, hal pertama yang dicari adalah pemandangan sunset-nya. Nah, di pantai ini, Anda akan disuguhi dengan pemandangan sunset beserta bentangan air laut yang bersih di sore hari.

Tentunya momen ini tidak boleh dilewatkan dan Anda harus menyediakan kamera terbaik untuk mengabadikan gambar.

Selain berfoto ria, para wisatawan juga bisa menikmati sunset di area bibir pantai sembari minum air kelapa segar. Hal ini akan menambah keseruan saat berlibur di pantai.

2. Hamparan Pasir Putih

Obyek Wisata Pantai Jatisari Rembang

Pantai sangat identik dengan pasir yang terbentang luas tak terkecuali pantai yang terletak di Rembang ini. Di area pantai ini terdapat bentangan pasir putih yang indah dan tentunya sangat cocok untuk dijadikan sebagai background foto selfie Anda.

Dengan adanya pemandangan pasir putih ini, hasil jepretan Anda akan terlihat lebih menarik dan menawan. Tentunya akan sangat bagus jika di upload ke dalam sosial media yang dimiliki.

3. Bebatuan Area Pantai

Wisata Pantai Jatisari Rembang

Obyek wisata selanjutnya yang terdapat di pantai ini adalah bebatuan yang lengkap dengan beberapa cekungan kecil. Terkadang batu-batuan tersebut ditumbuhi rumput-rumput laut dengan warna hijau.

Tentunya hal ini menjadi salah satu daya tarik yang sangat unik bagi para pengunjung. Di area yang satu ini, para pengunjung bisa bermain air atau duduk di atas bebatuan sembari melihat ikan kecil yang lucu.

Pemandangan seperti ini sangat disayangkan jika tidak diabadikan. Oleh karena itu, sebelum berkunjung ke pantai ini, bawalah kamera terbaik yang Anda miliki.

Fasilitas di Pantai Jatisari

Pantai yang satu ini memiliki berbagai objek wisata yang indah dan menyejukkan mata. Selain itu, di area pantai ini juga terdapat beberapa fasilitas yang bisa digunakan oleh para wisatawan.

Simak beberapa fasilitas tersebut diantaranya seperti:

1. Area Parkir

Sebelum masuk ke dalam pantai ini, Anda bisa memarkirkan kendaraan di tempat parkir yang sangat luas. Tentunya tempat parkir ini aman dan bersih. Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan keamanan area parkirnya.

2. Mushola

Fasilitas selanjutnya yang bisa digunakan oleh para wisatawan muslim adalah mushola. Ya, mengingat mushola adalah tempat ibadah umat muslim dan sebagian besar warga Indonesia beragama islam.

Mushola sangat penting untuk dibangun di area pantai. Sehingga Anda yang ingin beribadah tidak perlu bingung untuk mencari mushola terdekat.

3. Toilet

Bukan hanya mushola saja, di area pantai ini juga terdapat toilet yang bersih dan sangat nyaman digunakan. Tentunya Anda bisa bersih-bersih dengan nyaman dan aman di dalam toilet yang disediakan.

4. Penginapan

Nah, bagi Anda yang berasal dari luar daerah, di daerah pantai ini juga terdapat beberapa penginapan. Jadi, Anda bisa menginap dan menghabiskan malam di penginapan area pantai.

Menariknya lagi, para wisatawan yang menginap di penginapan area pantai bisa menikmati keindahan pantai di malam hari.

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan terkaya di dunia. Bahkan di setiap pulaunya memiliki keindahan alam tersendiri.

Ya, tidak sedikit daerah yang dijadikan sebagai tempat wisata karena keindahan alamnya seperti pantai Jatisari. Banyak sekali kegiatan yang bisa Anda lakukan di area pantai ini.

Seperti ulasan di atas, Anda juga bisa mengambil banyak gambar dengan view yang indah. Dengan demikian, stress dan penat akan segera hilang dan Anda akan kembali semangat untuk menjalani kegiatan harian.

14 Ulasan untuk Pantai Jatisari, Rembang, Jawa Tengah

  1. Pantai yang bagus . Dan sangat jarang di kunjungi orang . Enak untuk bersatai ria dengan keluarga atau pun sahabat. Terdapat penjual bakso dan es degan . Fasilitas toilet yang agak kurang bersih menurut saya. Tapi di balik semua itu pantai ini mempunyai pemandangan yang indah

  2. Pantainya masih sepi pengunjung, enak buat santai, kurang suka sama urugan tanah kuningnya membuat suasana pantainya kurang alami (mungkin buat rest area/tempat parkir mobil jadinya di urug) . Masih perlu ditata konsepnya

  3. Kotor, tidak ada apa2(penjual,toiler,dll) dan sepi banget. Tp cocok kalau untuk instirahat sejenak habis perjalanan

  4. Katanya sih KW nya tanah lot. Karena banyak karang karang di tepi pantainya. Kalau lihat sunsets bagus disini. . Akses masuk untuk motor 2.500 (1 agustus 2018). Tapi sayang. Pantainya kotor karena sampah plastik dan lain lain.. Sepertinya memang sudah lama. Karena banyak sampah yang tertimbun di pasir pantai.. Semoga kita semua selalu bisa menjaga alam.

  5. Alam yang indah, anugrah yang Maha Kuasa . Bersyukur kewajiban kita, menatanya nampak makin indah, menarik wisatawan, manfaat bertambah, mendatangkan devisa, maka hidup Bahagia. ู„ุฆู† ุดูƒุฑุชู… ู„ุงุฒูŠุฏู†ูƒู… ูˆู„ุฆู† ูƒูุฑุชู… ุฃู† ุนุฐุงุจ ู„ุดุฏูŠุฐ . Artinya :. “Jika kalian semua bersyukur, niscaya Kutambahkan nikmatKu . Dan jika kalian kufur, sesungguhnya adzabKu sangat pedih”

  6. Cukup nyaman dan bersih. Alangkah baiknya jika ragam menu makanan diupgrade. Saya pesan kopi namun sayang kurang enak. Angin sangat kencang jadi banyak debu pasir bertebaran. Mumpung momen liburan lebaran pasti banyak pengunjung yang datang dari berbagai asal kota, jadi mungkin bisa ditingkatkan jenis menu yang lebih premium.

  7. Masih belum dikembangkan jadi tempat wisata yang baik. Padahal disini pemandangannya bagus parah. Pantainya ada yg pasir dan ada yang batu batuan. Sunset adalah waktu yang paling tepat untuk kalian melihat how beautiful it was when the orange sunset met the green rocks just perfectly. Ohhh dan hati hati kepleset saat di batu batuan karena aku sudah 3 kali hampir jatoh ๐Ÿ™ jalan masuknya berbatu, aku dan temanku hampir jatuh saat buru buru naik motor ngejar salah satu pengunjung yang smartphone nya tertinggal ๐Ÿ˜‚

  8. Lokasi: Desa Jatisari, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah 59272. Koordinat: . Tarif: Gratis. Jam Operasional: 08.00 โ€“ 18.00 WIB. Nomor Telepon: โ€“. . Kabupaten Rembang yang terletak di Jawa Tengah memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sangat mengagumkan pesona keindahnnya. Saat kamu datang ke sini maka wajib untuk mencoba mendatangi salah satunya.. . Pantai merupakan tempat belibur yang menyenangkan bagi semua orang. Juga ada di Kabupaten Rembang seperti Pantai Jatisari yang ada di desa Sluke. Ya, kali ini kita akan membahas tentang pantai ini.

  9. Bagus dan menyenangkan, hanya belum dikelola dengan baik. Untuk yang ingin bebas bermain air, sebaiknya pilih pantai sebelah timur, karena sekitar dermaga biasanya ada perahu nelayan.

  10. Pantainya bersih..airnya masih jernih..banyak bebatuan karang yang bagus untuk spot selfie. Disini juga masih blm byk pengunjung jadi bisa puas lama lama memandangi lautan dan berselfie ria.. Ga rugi kamu kesini. Tempatnya mudah dijangkau dan di akses karena berada persis di pinggir jalan pantura. Kamu bisa naik bus jurusan surabaya semarang dan turun disini, atau bisa naik bus jurusan sarang tayu.. Harga tiket masuk juga ga mahal..

  11. Tiket masuk lima ribu rupiah. Kemarin ke sana, sayang fasilitas kurang memadai, perlu ada perbaikan yang lebih baik lagi. Tapi overall untuk pantainya bersih, banyak terdapat tempat duduk untuk bersantai ria menikmati pantai. Kurangnya karena yang berjualan hanya satu orang, mungkin karena hari biasa ya, dan saya gak mendapati tulisan toilet ada di mana. Tumbuhannya perlu diperbanyak lagi, seperti pohon cemara misalnya, jadi gak terlalu panas. Dan kalau bisa ada objek fotonya biar tambah bagus

  12. Lokasinya di pinggir jalan nasional. Jalannya cukup Bagus. Lokasinya banyak batuan. Air jernih. Alhamdulillah tidak banyak sampah plastik. Masih Sepi… Atau karena saya datang nya sore ya?

  13. View lumayan bagus, dgn tebing dan bebatuan karang yg indah, letak jln raya pantura, sgt ccok Rest area, lepas lelah sesaat bagi anda yg sedang perjalanan jauh.

  14. Suasana enak …seandainya lebih di rawat dan di urus pasti bisa jauh lbh enak bersantai di pantai sini.. dr pda kj dan caruban

Tinggalkan Balasan