Pantai Cahaya Kendal

Sebagai warga Negara Republik Indonesia Anda wajib berbangga hati dan bersyukur. Negara yang terdiri dari gugusan pulau-pulau ini menjadi keuntungan tersendiri untuk masyarakatnya. Terlebih karena sajian alamnya yang begitu indah dan kaya. Tidak hanya sebagai penyedia kebutuhan pokok kehidupan, alamnya juga menyuguhkan pemandangan cantik tiada tara untuk berwisata.

Pantai adalah salah satu destinasi wisata favorit keluarga. Objek alam ini dinilai sebagai tempat bersantai yang ideal untuk semua kalangan dan usia. Suara khas debur ombak, semilir angin yang menyejukkan, dan ditambah dengan pemandangan alam yang memukau selalu berhasil mendorong para pengunjungnya untuk berlama-lama menghabiskan waktu di sana.

Untuk Anda masyarakat Jawa, salah satu Pantai yang terkenal sebagai tujuan pariwisata adalah Pantai Cahaya di Kendal. Pemandangannya yang elok beserta segala fasilitas di Pantai tersebut menjadi magnet tersendiri untuk menarik para wisatawan. Pantai ini selalu padat pengunjung di kala libur panjang tiba. Sangat cocok untuk berekreasi bersama teman-teman maupun keluarga.

Harga Tiket di Pantai Cahaya Kendal

Pantai Cahaya Kendal ini menerapkan sistem wisata paket, lain dari Pantai-Pantai biasa lainnya. Cukup membayar Rp 40.000,00 per orang, Anda sudah bisa menikmati wisata Pantai komplit dengan beberapa wahana tambahan yang telah disediakan pihak pengelola, seperti arena pentas lumba-lumba dan kolam renang. Jika Anda datang bersama minimal 25 orang, maka Anda akan mendapat diskon khusus 25{5f40dc3f4664eee0c75d4e948fa54497bae4e568186e30f2bc8b58bf53381e4d}.

Selain dua wahana di atas, ada wahana seru lainnya di Pantai ini. Biaya tiketnya dikenakan secara terpisah. Misalnya saja Wahana Kolam Renang Water King, Anda harus membayar Rp25.000,00 per orang. Jika membawa bawaan yang cukup banyak, disediakan pula loker dan saung, Anda diwajibkan membayar Rp 50.000,00 jika ingin mempergunakannya.

Rute Menuju ke Pantai Cahaya Kendal

Terletak di Kabupaten Kendal jawa Tengah, Pantai Cahaya ini menjadi idola dan destinasi utama bagi masyarakat Kendal dan sekitarnya. Pantai ini tepatnya berada di daerah perbatasan yang menghubungkan wilayah ini dengan Kabupaten Batang. Dari pusat kota diperlukan waktu sekitar satu setengah jam untuk mencapainya. Jangan takut kesasar, karena akan ada papan penunjuk arah di sudut-sudut jalan.

Lokasinya yang berada di Desa Sendang Kucing Klampok ini aksesnya sangat mudah. Jadi Anda jangan khawatir was-was takut tidak sampai. Jika Anda berasal dari Yogyakarta, silakan menuju Jalan Magelang, ikuti saja jalan utama sampai ke Purworejo. Lanjut saja lurus, sampai arah Jalan Semarang, setelah itu lanjutkan hingga Batang / Raya Montong Sari. Anda akan dibimbing oleh papan penunjuk arah menuju Pantai setelah itu.

Jika Anda memulai perjalanan dari Kabupaten Kudus, maka rute yang dilewati adalah via Jalan Raya Tuban, ditempuh sekitar 3 jam untuk bisa sampai di Pantai Cahaya. Dari pusat Kota Kudus, silakan ke arah timur menuju Jl. Sudirman. Lalu belok kanan menuju Jalan Pemuda / Jalan Raya Tuban lalu berlanjut ke Jalan Raya Pantura dan menuju ke Batang. Dari situ ikuti jalan menuju Sikucing, dan Anda akan segera sampai.

Objek Wisata Pantai Cahaya Kendal

Pantai yang dikenal dengan sebutan The Sea Pantai Cahaya Semarang ini berbeda dari Pantai lain karena aneka fasilitasnya yang menarik dan ramah anak-anak. Banyak sekali perbedaannya jika dibandingkan dengan Pantai-Pantai lain yang ada di Indonesia. Orang-orang yang pernah berkunjung ke tempat ini sependapat bahwa bermain di Pantai ini sangatlah seru. Keseruan yang dapat ditemukan di Pantai ini adalah;

1. Menikmati Atraksi Lumba-Lumba

Sudah satu paket dengan biaya tiket masuk, setiap pengunjung berhak melihat kehebatan dari dua ekor lumba-lumba yang setiap hari beratraksi di Pantai itu. Tempat pertunjukan mamalia laut ini sangatlah nyaman, fasilitasnya selalu ditingkatkan. Usai pertunjukan para penonton boleh berselfie dan berinteraksi dengan lumba-lumba kebanggaan Pantai Cahaya tersebut, asalkan tertib.

2. Berenang

Meskipun di Pantai sudah tersedia limpahan air laut, pihak pengelola Pantai Cahaya juga menyediakan kolam air tawar untuk anak-anak maupun dewasa. Keseruan berenang di kolam ini bertambah semenjak ditambahnya Wahana Air Terjun Niagara. Papan seluncuran yang berada di kolam renang ini juga tak ketinggalan membuat bermain menjadi lebih menyenangkan.

3. Melihat Satwa di Mini Zoo Pantai Cahaya

Tak hanya wahana air, di sini pengunjung juga disuguhi oleh hadirnya berbagai macam satwa yang dikemas dalam sebuah kebun binatang mini. Hewan-hewan yang berada di tempat ini antara lain: Rusa, berbagai macam burung, Merak, aneka Unggas langka, dan lain-lain. Di saat-saat tertentu dipertunjukan pula atraksi hewan di sini, seperti atraksi Kakak Tua Jambul dan Beruang Madu

4. Berkeliling di Area Pantai dan Bermain Aneka Wahana

Pantai Cahaya sangat luas. Apabila Anda ingin melihat-lihat sekitar tetapi tidak bersedia untuk capek-capek berjalan kaki, Anda bisa menyewa ATV. Para pengunjung terutama anak-anak juga dimanjakan dengan aneka wahana menyenangkan Pantai ini, misalnya Wahana Kereta Thomas, istana bola, arena perahu kano, trombolin, dan lain-lain.

5. Event Rutin Bulanan

Setiap bulannya, di Pantai Cahaya digelar agenda rutin yang bervariasi. Terkadang temanya mengikuti perayaan hari besar seperti Natal, Tahun Baru, Imlek, Idul Fitri, dan lain sebagainya. Even-even yang pernah diselenggarakan antara lain adalah pertunjukan musik dangdut Nella Kharisma, pagelaran seni budaya, dan live show dari band-band indie.

Selain yang sudah dijelaskan di atas, aktivitas Pantai seperti bermain pasir, menikmati sunset, fotografi, sampai wisata kuliner juga selalu pengunjung lakukan di tempat ini. Keseruan di Pantai ini semakin membuat pengunjung betah karena lengkapnya fasilitas seperti WC, Mushola, Gazebo, dan kantin wisata yang dikelola dengan baik. Jadi, apakah Anda ingin membuktikan seberapa seru Pantai Cahaya ini? Datang dan mainkan wahananya!

Ulasan Pengunjung

  • Alvata Sidik
    dalam minggu terakhir
    Bagus untuk liburan..murah.wahana air, kolam renang, sirkus lumba2 mini zoo dan beberapa wahana mainan ada.ditambah pemandangan pantai yang indah pula.namun perlu d perhatikan kebersihan, termasuk kolam renang..cba wahana permainan di tambah lagi..woww bgt lah.
  • Ritta Anggari
    dalam minggu terakhir
    Tempat wisata yang cocok untuk anak anak dan keluarga. Ada kebun binatang mini nya tapi kurang banyak dan beragam hewan hewannya, kebersihannya pun masih kurang mungkin perlu ditingkatkan lagi :) banyak penjual makanan. Tempat parkir cukup luas. Banyak arena bermain anak sehingga anak anak betah dan senang bermain disana. Goodddddd........
  • Irfan Sandioreva
    dalam minggu terakhir
    Lumayan bagus untuk pantai yg lumayan baru,untuk fasilitas lengkap kolam renang ada yg untuk anak sampai dewasa,kebun binatang mini,tontonan lumba lumba,mainan anak seperti trampolin,komedi putar, atv sampai kereta mini dan ada pula seni musik.
  • Dian Talawangi
    dalam minggu terakhir
    Bagus sih tempatnya tapi untuk atraksi lumba-lumba nya agak mengecewakan jamnya ga sesuai 3 waktu di tungguin akhirnya plng hampa tanpa liat atraksi lumba-lumba nya 😥
  • andam montino
    dalam minggu terakhir
    tempat lumayan lah buat liburan bersama keluarga,tapi tiket mahal soalnya sudah mencakup semua permainan dan fasilitas yg da,,, tapi kan nggak semua yg mau ke wisata ni mencoba semua petmainan yg disuguhkan,,

Pantai Keren Lainnya