Pantai Gigi Hiu

Alamat: Negeri Kelumbayan, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Indonesia

(4.8/5) Baca ulasan

Pantai Gigi Hiu merupakan salah satu pantai yang termasuk kategori pantai terindah di Lampung. Hal menarik yang dapat anda jumpai di Pantai Gigi Hiu adalah adanya gugusan batu karang yang terjajal menambah keeksotisan pantai tersebut.

Pantai Gigi Hiu ini lokasinya terpencil di daerah pelosok di Lampung. Namun, meski letaknya tersembunyi, pantai ini tetap memiliki keindahan yang tiada duanya. Anda dapat puas menikmati berbagai obyek wisata yang disuguhkan di Pantai Gigi Hiu.

Harga Tiket Masuk di Pantai Gigi Hiu

Apabila Anda ingin mengunjungi Pantai Gigi Hiu maka anda membutuhkan biaya untuk naik ojek sekitar 200 ribu. Anda juga akan mendapat bonus makan siang dan apabila anda terkena lecet saat naik ojek. Namun, anda dipastikan puas dan sangat takjub dengan keindahan pemandangan pantai tersebut.

Rute Menuju Lokasi Pantai Gigi Hiu

Berikut ini merupakan letak Pantai Gigi yaitu di Desa Pegadfungan, Kecamatan Kalumbayan, Kabupaten Tanggamus Lampung. Suasana di pantai ini masih sepi dan letaknya jauh dari pemukiman penduduk.

Untuk mencapai lokasi tersebut membutuhkan perjuangan ekstra. Hal ini dikarenakan akses menuju pantai rusak, saat musim hujan becek karena banyak dijumpai lubang di sepanjang jalan. Anda dapat menggunakan motor untuk menikmati pemandangan alam nan indah di Pantai Gigi Hiu.

Obyek Wisata di Pantai Gigi Hiu

Berikut ini adalah beberapa obyek wisata yang dapat anda nikmati di lingkungan sekitar Pantai Gigi Hiu:

1. Asal Mula Pantai Gigi Hiu

Nama Pantai Gigi Hiu diberikan kepada pantai ini karena adanya batu karang yang bentuknya tajam seperti deretan gigi pada ikan hiu. Selain itu, pantai ini juga memiliki nama lain yaitu Pantai Batu Layar. Penamaan tersebut atas dasar adanya batuan yang mengembang sehingga terbentuk layaknya sebuah perahu layar.

2. Ciri Khas Pantai Gigi Hiu

Salah satu hal yang menjadi ciri khas dari Pantai Gigi Hiu adalah adanya jajaran batu karang yang tersebar di sepanjang pantai. Hal tersebut menjadi salah satu keunikan pantai yang tidak dapat ditemukan di pantai lainnya.

3. Pantai yang Sepi

Di sekitar Pantai Gigi Hiu Anda tidak dapat menemukan angkot, penginapan, warung atau toko, toilet dan beberapa fasilitas lainnya. Hal ini dikarenakan pantai ini masih dibilang sepi dan belum difungsikan sebagaimana mestinya oleh pemerintah daerah setempat.

Salah satu alasannya adalah akses menuju ke pantai membutuhkan banyak perjuangan karena sulit.  Lokasinya yang jauh juga menguatkan alasan mengapa pantai ini belum dikelola sebagaimana mestinya.

4. Obyek Fotografi yang Bagus

Keindahan Pantai Gigi Hiu tak dapat dilukiskan dengan kata – kata. Hal ini dikarenakan banyak obyek yang sangat indah untuk didokumentasikan. Meskipun akses menuju pantai ini sangatlah sulit dan menyeramkan, namun semua itu terbayarkan dengan kemewahan pemandangan laut lepas yang penuh dengan hiasan batu karang.

5. Hidden Paradise

Sebuah julukan bagi Pantai Gigi Hiu ini adalah “hidden paradise”. Alasannya adalah karena pantai ini menyimpan banyak keindahan alam yang tiada duanya. Banyak fotografer yang tertarik untuk mengunjunginya apalagi, khususnya di tempat – tempat yang belum banyak pengunjungnya seperti Pantai Gigi Hiu ini.

6. Menikmati Sunset

Bagi Anda para fotografer sangat disarankan untuk berkunjung ke pantai ini pada sore hari. Obyek wisata di sore hari sangatlah bagus dan cantik. Anda dapat mengabadikan banyak momen penting seperti sunset saat matahari mulai terbenam.  

7. Transportasi

Anda membutuhkan waktu sekitar 4 jam perjalanan untuk sampai di Pantai Gigi Hiu jika anda berangkat dari Bandar Lampung. Untuk menuju ke pantai tersebut Anda dapat menggunakan mobil, namun anda juga harus berganti menggunakan motor atau ojek.

Hal ini dikarenakan kondisi jalan menuju ke pantai sempit, aspalnya telah  mengelupas serta medannya yang naik turun bukit menjadikan motor sebagai satu – satunya kendaraan yang mampu melewati jalan menuju ke pantai.  

8. Tempat yang Bagus untuk Selfie

Mengambil foto yang bergaya atau selfie adalah hal wajib yang sering dilakukan pengunjung untuk mengabadikan momen – momen penting sebagai salah satu kenang – kenangan. Pantai tersebut sangat eksotis dan cantik untuk dijadikan background saat Anda berselfie.

Itulah beberapa hal yang dapat anda nikmati saat anda berkunjung ke Pantai Gigi Hiu. Meski butuh perjuangan ekstra untuk berkunjung ke sana, namun Anda dijamin akan sangat puas dengan pesona alam yang disuguhkan.

9 Ulasan dari Pengunjung Pantai Gigi Hiu

  1. Best view of sea in Lampung, believe it! Recommended untuk kalian yang suka tempat refreshing dengan view poto yang dabeest dan suka suara ombak dan angin plus liat ombak yang manteeep banget. View nya juga banyak pilihan mau yang macem apa, yg dari atas tebing, dari bawah deket laut atau bebatuan, dari pohon pohonan rindang, view dari jauh yang bisa full pemandangan juga top bangeet. Sayangnya karna ni pantai jauh banget dr rumah jadi cuma bisa disana bentar. Dan waktu disana lebih banyak yang nikmatin pemandangannya dari pada poto poto karna saking takjub nya sama pemandangan disana, Subhanallah sekalii pokoknyaa.. . Tapi disini kalian jangan berharap untuk bisa banyak maen air, karena bahayaa gaess, cause of ombaknya gedee banget.

    17 Juli 2018, 06:26 WIB

  2. So Instagramable !! Sangat bagus. Waktu tempuh dari kota Bandar lampung kurang lebih 2 jam perjalanan. Dengan jalan yang luar biasa menantang. Enjoy 👌

    18 Juli 2018, 00:17 WIB

  3. Good view, hati2 batuny licin. Jauh dr ibukota dan ada beberapa titik jalannya perlu diperbaiki (kalo hujan bs berbahaya )

    25 Juli 2018, 22:00 WIB

  4. Terjangan ombak nya cukup besar namun tempat ini sangat bagus karna salah satu tempat yang jadi ciri khas dari provinsi lampung dan tempat wisata yang paling indah untuk dikunjungi para Traveler

    4 Agustus 2018, 11:04 WIB

  5. Pantai yg indah masih alami fan karang yg menyerupai gigi hiu dengan deburan ombak samudra hindia yg pas buat peselancar.Dengan jarak tempuh sekitar 3 jam dari kota Bandar lampung

    10 Agustus 2018, 21:01 WIB

  6. Mantap.. kece badai ini tempat. Banyak selebriti yang sudah berkunjung kesini, gigi hiu juga pernah menjadi tempat syuting film Maudy Ayunda “the nekad traveler”

    14 Agustus 2018, 20:19 WIB

  7. liburan kali ini aku sama teman2 pergi ke bandar lampung.ke pantai gigi hiu.pemandangan yang di suguhkan sangat indah.bikin betah dan gak mau pulang.kondisi jalan yang berliku dan masih ada jalan yang rusak.menjadi tantangan di perjalanan kami.

    13 September 2018, 00:19 WIB

  8. Tempat yg sangat bagus memuaskan mata orang disekitar juga sangat ramah walaupun lumayan jauh tetapi pemandangan membuat perjalanan begitu lebih cepat sampai

    13 September 2018, 13:09 WIB

  9. Pantai yg sangat Indah. Jalan yg curam jadi tantangan tersendiri. Usahain lewat padang cermin. Jalan ny lumayan bagus.

    17 September 2018, 07:02 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Gigi Hiu

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *