Lampung

Pantai Terbaya: Rute Menuju Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Terbaya menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di lampung, selain ada banyak sekali spot wisata yang seru dan unik dapat kita dapatkan di sana. Selain itu di Pantai Terbaya ini pula kita akan disuguhkan beraneka hal baru dan khas dari Lampung, sehingga kita mengetahui tentang kearifan lokal yang dimiliki oleh salah satu Pantai terramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Pasir coklat beserta air laut biru menjadikan pemandangan dan panorama sejuk. Pantai Terbaya ini layak dijadikan destinasi wisata keluarga anda, karena memang konsep dan kondisi alam dari Pantai Terbaya ini masih sangat asri dan segar sehingga sangat layak menjadi tempat rehat dari hiruk pikuk keramaian kota.

Harga Tiket Masuk di Pantai Terbaya

Untuk masuk ke kawasan pantai ini, anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun. Namun, jika anda membawa kendaraan bermotor, anda akan dikenakan biaya retribusi.

Rute Menuju Lokasi Pantai Terbaya

Sudah menjadi komitmen bersama khususnya kota Lampung, yang kini sudah memfasilitasi berbagai fasilitas umum untuk mencapai Pantai Terbaya. Kini rute menuju pantai telah memiliki akses jalan yang bagus dan layak untuk dipergunakan dengan kapasitas yang tinggi. Tentunya dengan dukungan dari pemerintah terkait di lampung menjadikan Pantai Terbaya ini semakin digemari, dan diminati oleh para wisatawan untuk dikunjungi.

Lokasi Pantai Terbaya ini sangatlah mudah dan jalannya pun terdapat rambu-rambu lalu lintas yang banyak, sehingga ketika kita telah sampai di kota Lampung pastilah kita akan mampu mengetahui kemana arah Pantai Terbaya.  Tidak hanya Pantai Terbaya saja melainkan seluruh keindahan pantai-Pantai yang dimiliki oleh Lampung, selalu digaungkan dan selalu diperkenalkan kepada khalayak umum dengan memberikan arah menuju lokasi Pantai tersebut.

Obyek Wisata di Pantai Terbaya

1. Pasir Kecoklatan

Mengunjungi sebuah Pantai tentunya salah satu hal yang ingin dilakukan yaitu bermain pasir. Karena daya tarik ketika berkunjung ke sebuah Pantai beserta keluarga, kerabat dan sahabat menjadikan bersantai bersama ombak dengan hamparan pasir tentunya akan mengembalikan, dan merefresh kembali energi positif dalam diri dan meningkatkan ke harmonisan beserta orang-orang tercinta. Salah satunya pasir coklat di Pantai Terbaya yang menyajikan indahnya pasir lembut, serta bersih sehingga ketika harus mandi bersama pasir pun akan terasa seru.

2. Air Biru

Pasir coklat diimbangi dengan air segar berwarna kebiruan, menambah bersemangat bermain air ketika berada di Pantai Terbaya. Tidak mengherankan jika pada tiap harinya selalu ada banyak wisatawan yang menghabiskan waktu bermain di Pantai Terbaya, karena memang selain indah juda bersih. Inilah keberhasilan pengelola Pantai yang mampu menghadirkan sebuah Pantai yang nyaman untuk disinggahi.

3. Karang

Ketika anda mengunjungi Pantai Terbaya maka anda akan disuguhi karang yang indah dan terdapat aneka ikan kecil berwarna-warni. PantaiTerbaya ini pada bagian setelah bibir Pantai terdapat lokasi untuk snorkling, sehingga pengunjung wisata bisa menikmati indahnya karang yang indah di dalam air. Inilah daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya sehingga pada hari aktif pun masih ada banyak pengunjung yang datang ke Pantai Terbaya ini.

4. Sunset

Menghabiskan waktu berlama-lama di Pantai Terbaya ini tidak akan ada habisnya, selain pasir coklat kemudian didukung air yang jernih dan bersih sehingga waktu pun terasa cepat berlalu hingga penghujung hari. Sunset menjadi salah satu moment yang selalu ditunggu oleh para wisatawan. Memang sunset di Pantai Terbaya ini tergolong paling indah ketika kita saksikan dan diabadikan pada sebuah kamera. Sehingga pada tiap sorenya selalu ramai dikunjungi oleh kaula muda.

5. Ombak Tinggi

Keunikan dari Pantai Terbaya ini pula yakni ombak tinggi, sehingga bisa dipergunakan untuk berselancar. Kebanyakan para wisatawan manca negara yang datang ke PantaiTerbaya ini, ingin menghabiskan waktunya untuk merasakan permainan selancar yang disuguhkan oleh Pantai Terbaya ini. Memang kualitas ombak dari Pantai Terbaya ini cukup bagus, sehingga banyak orang yang ingin mencoba bermain selancar meskipun ombak di Pantai Terbaya ini tidak seperti di Pantai yang memang memiliki keunggulan ombak yang bagus.

6. Penginapan

Demi terciptanya pelayanan yang prima, para pengelola Pantai Terbaya dan jajaran pemerintah berusaha untuk memfasilitasi kebutuhan para pengunjung yang berasal dari luar lampung dan luar negeri. Sehingga dibangunlah banyak penginapan berstandar internasional bagi anda yang menginginkan panorama dan suasana asri Pantai Terbaya.

7. Kuliner

Anda tidak perlu khawatir ketika mengunjungi Pantai Terbaya,  karena suguhan kuliner siap disajikan untuk anda dengan beragam menu khas kota Lampung dan jenis makanan lainnya. Memang Lampung memiliki makanan khas yang sangat tinggi cita rasanya, sehingga banyak dari para wisatawan ini merasa nyaman dan betah ketika mengunjungi Pantai Terbaya dan kota Lampung ini sendiri. Sea food maupun makanan khas daerah semuanya memiliki kelezatan cita rasa.

Pantai Terbaya dengan sejuta keunikan dan keindahan yang akan disuguhkan kepada anda beserta keluarga,  pastinya akan menjadikan liburan dan wisata anda menjadi lebih berkesan. Segala fasilitas lengkap telah tertata rapi dan banyak destinasi wisata lainnya yang akan dapat kita temukan ketika berada di Pantai Terbaya tersebut.

Halo, nama saya Airul. Seorang internet marketer yang hobi traveling. Melalui Pantanesia.com ini, saya ingin berbagai lokasi-lokasi wisata pantai menarik yang pernah dan ingin saya kunjungi.

You might also like

17 Replies to Pantai Terbaya

  1. Cocok untuk para penikmat sunrise. Datanglah kesini sekitar pukul 05.40 dan nikmati keindahan alam kota agung. Sedikit saran agar berhati-hatilah karena masih ada pungli

  2. Lokasi pantai yg penuh dengan batu agak buat tidak nyaman utk berenang.. apalagi saat kondisi ombak besar..

  3. Pantai tidak cukup nyaman ,dasar pantai banyak karang yang jika tidak hati hati dapat melukai kaki.

  4. Pantai nya sepi, seru untuk bersantai, dan cukuup sedikit sampah di air, di darat ada beberapa

  5. Pemandangannya bagus.. gue gak nyesel ksana waktu itu.. masih alami … Jadi pengen lagi ksana.. 🙂

  6. Kemarin ke sana dipungut biaya 40rb.. dan pantainya not recomended.. belum lagi penjaganya yg kurang ramah..

  7. Lautnya baguss bgt, biru bgt airnya.. Tpi sayang ombaknya terlalu besar jdi jrang org kesini..

  8. wisata alam yang alami ada sumber air tawar yang mengalir ke laut seger bener airnya. pemandangannya juga indah dan asri. lebih bagus lagi kalo pengunjung menjaga kebersihan ya agar pantai selalu terjaga kebersihannya sehingga enak dipandang dimata…

  9. Pantai kotor kurang terawat,namun tempatnya strategis dipinggir jalan raya di pusat kota.

  10. Fasilitas untuk bersih2 nya sangat susah 🤦 sayang sekali seharusnya disediakan. Dan untuk tempatnya sangat berbatu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *