Pantai Piabung

Alamat: Kagungan, Kota Agung Bar., Kabupaten Tanggamus, Lampung, Indonesia

(3.7/5) Baca ulasan

Pantai Piabung kini menjadi salah satu pantai yang wajib dikunjungi ketika datang ke kota Lampung. Pantai ini memiliki banyak hal unik dan menarik bagi anda yang berkunjung dan berlibur di Pantai Piabung. Salah satu keunikan dari pantai ini yaitu banyaknya kuliner khas kota Lampung yang tersedia di pantai ini. Memang pengelola pariwisata dan dinas terkait menginginkan untuk setiap pariwisata yang ada di Lampung ini, mampu memberikan kenyamanan dan pengetahuan kepada para pengunjungnya guna mengetahui apa saja yang dimiliki oleh kota Lampung ini.

Saat ini menjadi sarana promosi dan pengenalan secara sistematis kepada para pengunjung, sehingga ketika anda mengunjungi  Pantai Piabung ini akan disuguhi berbagai kuliner khas Lampung beserta berbagai pertunjukan khas kota Lampung itu sendiri. Dan juga demi menarik minat para pengunjungnya, terdapat pula berbargai cara yang dilakukan oleh pengelola salah satunya yaitu memberikan dan menyediakan beberapa hal penting yang diminati oleh para pengunjung ketika berlibur.

Harga Tiket Masuk di Pantai Piabung

Mengexplore kembali potensi yang dimiliki oleh Pantai Piabung nampaknya tidak akan ada habisnya. Apalagi kini semakin digencarkan periklanan sehingga berbagai potensi yang dimiliki semakin dipublikasikan ke khalayak umum, agar senantiasa diketahui oleh para pemirsa keindahan Pantai Piabung ini untuk berlibur ke pantai ini.

Tidak hanya itu saja, masih ada banyak potensi yang belum dipublikasikan kepada khalayak umum tentang keunikan dari Pantai Piabung ini. Harapannya memang publik bisa mengetahui tentang potensi keindahan alam apa saja yang bisa didapatkan, oleh para pengunjung ketika mengunjungi Pantai Piabung ini.

Bagi anda yang baru saja akan melaksanakan kunjungan ke Pantai Piabung ini maka cukup sediakan uang sekitar Rp 10.000 an saja. Harga tiket ini memang masih terjangkau karena memang sebagai media periklanan dan pengenalan kepada khalayak umum, guna menghabiskan banyak waktu di pantai ini ketika liburan tiba.

Rute Menuju Lokasi Pantai Piabung

Rute menuju Pantai Piabung ini termasuk sudah mengalami pengembangan yang baik dibandingkan sebelumnya. Sekarang ini telah banyak petunjuk arah yang baik sehingga penikmat destinasi wisata Pantai Piabung, tidak kesasar dan tidak kebingungan ketika melangsungkan perjalanan ke Pantai Piabung.

Ketika anda mengawali perjalanan awal anda di Lampung, maka sebaiknya memilih jalur transportasi umum. Anda tidak lah perlu khawatir karena transportasi di Lampung sangatlah aman dan nyaman, sehingga perjalanan anda menuju Pantai Piabung pun akan terasa nyaman.

Obyek Wisata di Pantai Piabung

1. Budaya Lokal

Salah satu daya tarik dari Pantai Piabung ini yaitu budaya lokal yang pada momentum dan saat tertentu dipertunjukkan kepada para pengunjung,  guna mengetahui tentang budaya lokal yang dimiliki oleh Pantai Piabung ini. Selain itu dengan cara seperti ini, maka tidak saja bagi pengunjung yang mengunjungi pantai ini untuk sekadar melakukan aktivitas air saja, tetapi menambah wawasan bagi anak sehingga bermanfaat dan tetap memiliki nilai pendidikan ketika berlibur.

2. Adat

Hal unik yang bisa kita temukan ketika mengunjungi Pantai Piabung ini yaitu, pengunjung diajak mengetahui dan merayakan adat bersama para masyarakat yang ada di sana. Hal unik seperti inilah yang ingin dimunculkan oleh pengelola pantai ini agar budaya dan keindahan alam menjadi satu hal penting, ketika anda mengunjungi Pantai Piabung ini. Sehingga dari sisi pendidikan akan dapat berdampak baik kepada pengunjung.

3. Kuliner Khas

Selain tradisi yang tidak akan ditinggalkan oleh Pantai Piabung,  juga ada banyak masakan dan kuliner khas kota Lampung yang turut dikembangkan dan ditawarkan kepada anda para pengunjung yang mengunjungi Pantai Piabung ini. Ada banyak makanan khas yang telah diolah dan disajikan dengan tampilan yang menarik untuk anda, demi tercapainya liburan yang menyenangkan dan nyaman serta memberikan nilai pengetahuan.

4. Tradisi Turun Menurun

Sejatinya sebuah wisata akan sangat menarik minat para pengunjungnya ketika mampu memberikan kesan menarik. Dan salah satu kesan menarik tersebut yakni mengajak para pengunjung untuk ikut andil dalam terselenggaranya tradisi yang dilakukan ditiap tahunnya, sehingga para pengunjung pun ikut merasakan nuansa tradisi dan kekeluargaan ketika mengunjungi Pantai Piabung ini.

5. Pantai Pasir Putih

Hamparan pasir putih menghiasi setiap lokasi di Pantai Piabung ini. Dengan warna air yang jernih dipadukan dengan pasir putih sehingga akan memanjakan mata yang memandang. Desiran ombak pun senantiasa memperkuat nuansa santai dan nyaman berlibur. Maka kebanyakan dari pengunjung yang telah mengunjungi Pantai Piabung ini biasanya akan datang ke pantai ini lagi karena memang daya tariknya yang sangat kekeluargaan.

6. Karang

Ada banyak karang unik yang bisa kita temukan ketika mengunjungi Pantai Piabung ini. Maka tidak heran jika di sana karang juga banyak menarik minat para pengunjung wisatawan, khususnya untuk berfoto dan mengabadikan setiap hal yang dilakukan ketika berlibur ke Pantai Piabung ini.

7. Senja

Yang tidak kalah serunya lagi yaitu ketika senja mulai meninggalkan setiap jengkal keindahan Pantai Piabung ini, menjadi moment tak terlupakan bagi siapapun yang mengunjunginya. Karena tidak terlepas dari kesan indah dan elok sehingga akan selalu membekas dan memberikan nuansa tak terlupakan ketika mengunjungi Pantai Piabung ini.

Bagi anda yang belum pernah dan ingin mengunjungi Pantai Piabung ini jangan khawatir, karena rute untuk menuju pantai tersebut sangatlah mudah selain lokasi yang strategis juga didukung oleh fasilitas dan sarana umum yang memadai. Sehingga siapapun yang mengunjunginya tidak akan mengalami kebingungan. Dari segi keamanan pun juga memadai sehingga sangat dianjurkan untuk mengunjungi Pantai Piabung ini ketika datang atau berada di kota Lampung.

6 Ulasan dari Pengunjung Pantai Piabung

  1. 15 Mei 2018, 08:34 WIB

  2. 28 Juni 2018, 07:16 WIB

  3. 7 Juli 2018, 01:48 WIB

  4. 21 Agustus 2018, 16:37 WIB

  5. Goood

    26 Agustus 2018, 20:27 WIB

  6. 9 Oktober 2018, 07:54 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Piabung

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *