Pantai Melayu

Alamat: Jalan Trans Barelang, Bulang, Rempang Cate, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau 29482, Indonesia

(4.3/5) Baca ulasan

Pantai melayu dikenal sebagai salah satu destinasi wisata utama para wisatawan yang singgah di Pulau Batam. Sebenarnya, terdapat dua titik lokasi pantai yang bernama Melayu ini yakni Pantai Melayu yang terletak di Pulau Batam dan satunya berlokasi di Pulau Rempang. Kedua lokasi pantai itu bisa dilalui dengan menggunakan transportasi darat, baik itu roda empat ataupun roda dua.

Namun, walaupun terletak di dua lokasi yang berbeda. Pantai Melayu tetap menyuguhkan pemandangan yang apik. Sehingga liburan Anda akan terasa menyenangkan karena Anda dapat menghabiskannya dengan bersantai, bermain dengan air dan menikmati suasana pantai yang asri.

Harga Tiket Masuk di Pantai Melayu

Liburan memang selalu menjadi salah satu moment yang paling dinantikan oleh setiap orang yang ingin mengunjungi suatu tempat wisata yang menarik. Dari sekian banyak daftar tujuan wisata yang telah di agendakan, wisata pantai menjadi salah satu tujuan wisata yang tidak pernah mereka lewatkan.

Salah satunya adalah Pantai Melayu yang terletak di Pulau Batam. Dimana menampilkan pemandangan alam dan wisata laut baharinya yang mempesona. Belum lagi harga tiket masuknya yang cukup terjangkau yakni sebesar Rp 10.000,00 saja untuk setiap pengunjung dewasa. Gimana cukup terjangkau kan? Sementara bila membawa pengunjung anak-anak tidak dikenakan biaya masuk.

Akan tetapi, ketika hari–hari tertentu seperti liburan panjang atau peringatan hari besar biasanya harga tiket masuk ke Pantai Melayu naik juga loh. Tetapi, walaupun naik tidak menyurutkan minat Anda untuk berkunjung ke Pantai Melayu kan?

Selain itu, untuk batasan waktu berkunjungnya, di Pantai Melayu ini tentunya bebas untuk berkunjung jam berapapun. Intinya, tidak ada ikatan waktu tertentu untuk para pengunjung. Oleh karena itu, pastinya Anda akan lebih leluasa untuk menikmati keindahan Pantai Melayu ini.

Rute Menuju Lokasi Pantai Melayu

Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke Pantai Melayu ini sebenarnya rutenya cukuplah mudah untuk Anda kunjungi. Bahkan Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi hingga sampai ke Pantai Melayu.

Dengan hanya waktu 5 menit dari jembatan penghubung Pulau Rempang dengan Pulau Galang, dan bila Anda menengok sebelah kanan akan ada gapura yang bertuliskan Pantai Melayu. Sementara untuk Anda yang mengambil rute dari jembatan 4 Barelang, Anda akan menempuh sekitar 15 menit agar bisa sampai ke pantai tersebut.

Obyek Wisata di Pantai Melayu

Selain Pantai Sekilak yang memiliki ciri khas batuan terjal yang menghiasi pinggir pantai. Pantai Melayu pun memiliki beberapa keunikan tersendiri yang membuat para wisatawan berbondong – bondong untuk berkunjung ke pantai ini. Bahkan, tidak sedikit pula pengunjung yang berasal dari luar area Pulau Batam. Ini berarti bahwa pesona dari Pantai Melayu telah dikenal sampai keluar Pulau Batam.

Nah, bagiAnda yang merasa penasaran mengenai gambaran Pantai Melayu. Simak saja infrormasinya berikutini mengenai objek wisata di Pantai Melayu, biar Anda tidak menyesal berkunjung ke pantai ini.

1. Suasana Pantai yang Asri

Pada dasarnya Pantai Melayu dikenal akan suasana pantainya yang masih tergolong asri, seakan belum terjamah oleh siapapun. Pemandangan disekitar pantai pun masih tergolong asri. Sehingga cocok sekal isebagai tempat wisata tujuan Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengabadikan suasana pantai yang masih terlihat asri ini dan menguploadnya pada sosial media.

2. Pasir Putih

Pantai dengan pasir putih yang membentang luas di sekitar pinggir pantai, tentunya menjadi suatu pemandangan yang mempesona mata ya. Hal ini karena sejauh mata memandang, hanya akan ada warna putih yang terhampar. Salah satunya yang menyajikan pesona alam akan pasir putihnya ya Pantai Melayu ini.

Bagi Anda yang hobi sekali mengisi foto liburan Anda di media sosial. Tentunya, Anda tidak akan melewatkan kesempatan baik ini untuk mengabadikan moment liburan Anda bukan? Foto dengan latar pantai berpasir putih. Hmm..not bad lah ya. Bahkan itu akan membuat tampilan media sosial Anda terkesan lebih hidup.

3. Alam Bawah Laut

Selain pesona pasir putihnya yang bersih dan masih alami, jangan lupakan juga dengan pesona alam bawah laut dari Pantai Melayu ini. Hal ini karena kondisi airnya masih begitu jernih dan juga taman bawah lautnya yang memanjakan mata Anda.

Belum lagi pemandangan berbagai macam jenis ikan dari yang berukuran kecil sampai sedang berenang kesana – kemari dan terumbu karang yang masih asri. Tentunya, ini akan menjadi surga yang menakjubkan bagi siapa saja yang menyelam ke pantai ini. Bagi Anda yang memiliki hobby diving tempat satu ini recommended banget buat Anda.

4. Taman Bersantai

Bila Anda yang sudah berkeliling dari ujung yang satu keujung yang lain, pastinya merasa lelah ya? Nah, untuk menghilangkan rasa lelah Anda ada nih disediakan satu tempat untuk melepas rasa penat Anda yakni taman. Cocoklah untuk tempat bersantai Anda sejenak sembari melihat pemandangan alam dan melepas anak–anak Anda untuk bermain.

5. Terdapat Kedai-Kedai Kecil

Selain taman yang bisa Anda gunakan untuk melepas rasa lelah, Anda bisa juga nih dengan mampir kekedai – kedai kecil yang berada di sekitar area Pantai Melayu. Kedai tersebut menyediakan berbagai makanan dan minuman untuk para wisatawan yang ingin bersantai sembari menikmati semilir angin pantai.

6. Menawarkan Olahraga Pantai

Untuk Anda yang menyukai olahraga pantai, maka berkunjunglah ke Pantai Melayu. Karena, disini menyediakan penyewaan banana boat dengan harga yang cukup terjangkau yakni hanya Rp. 20.000 saja. Sehingga Anda tidak hanya akan menikmati keindahan alam pantainya dengan bersantai di taman atau bermain di pasir putihnya.

7. Keindahan Pulau Kecil

Selain berjalan – jalan pada area garis pantai, Anda juga bisa loh menikmati pemandangan pulau – pulau kecil yang letaknya tepat berada disekitar pantai. Anda hanya cukup dengan menyewa perahu kecil atau yang biasa dikenal dengan sebutan pompong untuk diantar kepulau kecil tersebut.

8. Sunset atau Sunrise

Siapa bilang keindahan akan matahari tenggelam atau matahari terbit hanya dapat dinikmati di area pegunungan. Di Pantai Melayu Anda juga bisa loh menikmati kedua pemandangan tersebut. Anda hanya perlu untuk menentukan jam kunjungnya saja.

Bila ingin melihat sunrise berartiAnda harus rela datang dari pagi untuk menikmati keindahan tersebut. Namun, bila Anda ingin melihat keindahan matahari terbenam berarti Anda bisa datang pada waktu sorenya atau siangnya.

9. Gazebo

Bila Anda berasal dari luar daerah Pulau Batam dan berkunjung ke Pantai Melayu ini. Tentunya Anda membutuhkan tempat penginapan sementara ya untuk beristirahat. Anda bisa nih menuju gazebo di sekitaran pantai yang mana disediakan oleh pengelola pantai. Biasanya merupakan penduduk asli disekitar pantai.

Gazebo disini disewakan khusus untuk para wisatawan yang ingin beristirahat atau bersantai menikmati suasana keindahan Pantai Melayu.Untuk masalah harganya biasanya tarif per harinya yang dipatok pengelola cukuplah terjangkau.

10. Pepohonan yang Rindang

Jangan lupakan juga pesona dari barisan pepohonan yang menghijau dan rindang. Sehingga keindahan disini serasa tidak akan ada habisnya. Bila anda merasa lelah dan penat, Anda juga bisa beristirahat dibawah pohon – pohon tersebut. Selain itu, selagi beristirahat Anda bisa juga diselingi dengan menikmati keindahan Pantai Melayu dan juga keindahan lainnya.

20 Ulasan dari Pengunjung Pantai Melayu

  1. Suasana yang nyaman tempat wisata pantai melayu, bila berrkunjung ke batam… Jangan lupa mampir ke sini, adanya tempat bermain dan camping di pantai dengan bunyi ombak yang ada dan pasir yang lembut, hanya sayangnya pantainya bnayak sampah, agar pemerintah dapat memperbaiki keadaaan pantai dengan lebih baik agar bisa membuat wisatawan yang mempunyai hobi berkunjung ke pantai dan biar betah bila berkunjung ke pantai melayu …… Silahkan mampir jika berada di batam…

    17 Juni 2018, 04:42 WIB

  2. + Pasir pantainya bagus. + Fasilitas lengkap & terawat. + Lahan parkir luas. + akses jalan aspal menuju pantai. + bersih. . Cocok untuk hang out bersama teman & keluarga

    3 Juli 2018, 06:46 WIB

  3. Tempatnya bagus, banyak pepohonan dan pasirnya juga putih. Di sana juga banyak wisatawan dari dalam maupun luar negri . Recommended deh buat kalian yang mau liburan ke pantai.

    6 Juli 2018, 08:32 WIB

  4. Tempatnya bagus, cocok untuk liburan keluarga, sahabat dan pacar. Pantai nya juga dangkal jadi aman untuk anak kecil.

    2 Agustus 2018, 02:40 WIB

  5. Pantai yang bagus dan cukup bersih….. Pantai yang mungkin termasuk pantai pertama yang ada di daerang barelang….. Pantai yang indah sebagai reverensi wisata anda……. Semoga pengelola lebih meningkatkan pelayanan dan kebersihanya……..

    11 Agustus 2018, 06:49 WIB

  6. Pantai yang satu ini bisa dijadikan pilihan sebagai destinasi wisata buat yang pengen liburan ataupun menghabiskan waktu bersama keluarga.. Udah mulai rapi juga sih kondisinya. Terus luas juga. Untuk masuk dikenakan biaya 10 rb per orang.. Kalo pas lagi rada surut asik banget ikutan nyempung disini.

    21 Agustus 2018, 18:48 WIB

  7. Selalu ramai dikunjungi. Seperti pantai pantai lainnya di batam dimana pantainya tidak memiliki ombak yang besar. Salah satu pantai dengan luas yang cukup luas sehingga dapat menampung banyak pengunjung, fasilitasnya pun lumayan lengkap . Pantainya juga cukup dangkal. Tersedia juga beberapa banana boat yang bisa digunakan oleh pengunjung

    26 Agustus 2018, 01:13 WIB

  8. Pantai melayu termasuk salah satu pantai yang bagus di batam dengan pasir putih yang bersih dan luas serta pemandangan laut yang sangat indah serta di sana kita bisa menyewa tikar dan juga ada beberapa wahana yang bisa kita mainkan, ada pula boat yang bisa membawa kita menyebrang ke pulau sebelah nya dengan harga harga yang cukup terjangkau pula, ditempat ini juga banyak pohon pohon untuk kita bisa berteduh di bawahnya,yang pasti nya pantai ini sangat cocok sebagai kujungan di saat liburan

    1 September 2018, 23:13 WIB

  9. Salah satu pantai yang enak dikunjungi di Batam karena jalan masuknya sdh aspal, tempat parkir memadai, banyak kamar mandi tersedia utk bilas, & banyak kedai makan.

    11 September 2018, 18:17 WIB

  10. Salah satu pantai yang enak dikunjungi di Batam karena jalan masuknya sdh aspal, tempat parkir memadai, banyak kamar mandi tersedia utk bilas, & banyak kedai makan.

    11 September 2018, 18:17 WIB

  11. Pantai penuh cerita dimana pemandangan sangat indah penuh kebahagiaan senyuman yg indah bersama2 orang yang gak kita kenall menjadi deket allah memberikan keindahan yg luar biasa insyaallah aku ingin mengunjungi semua pantai yg ada dibatam bismilah🙏🙏🙏

    23 Januari 2019, 10:49 WIB

  12. Pantai biasa saja. Mau makan seafood di warung makan pinggir pantai, tapi menu tak tersedia. Akhirnya pesan ayam penyet😁

    30 Januari 2019, 19:40 WIB

  13. Pantai melayu, salah satu pantai besar di batam dengan pemandangan alam yg indah, banyak fasilitas rekreasi disana buat mengisi waktu yg berlibur disana,

    12 Februari 2019, 16:53 WIB

  14. Pantainya cukup bersih walaupun sayangnya terlihat banyak sampah yg dibuang sembarangan dari pengunjung. Ada banana boat dan boat wisata yang cukup menarik dan terjangkau.

    17 Februari 2019, 03:52 WIB

  15. Lebih kurang 2 jam kami sampai di lokasi ini, berada tidak jauh dari Jembatan empat Barelang (sebelah kanan), setelah membeli karcis -10ribu/kepala- jalan yang berkelok mengantar kami ke parkiran pantai yang cukup panjang, untuk awal kesini cukup bingung juga menentukan mana spot/bagian yang dikunjungi. Banyaknya pohon menjadikan pantai ini begitu nyaman bersantai, berleha-leha, menikmati ayam bakar, angin pantai dengan segala pemandangan lautnya. So bagi anda yg ingin berwisata laut dengan santai, jauh dari keributan, kesesakan kota, membawa keluarga ramai, serta istirahat dg pemandangan laut, pantai melayu merupakan salah satu tujuan yg tepat.

    21 Februari 2019, 04:10 WIB

  16. Pantai Masyarakat, pantainya luas, pengunjung nya ramai, namun sampah banyak betebaran. Jalan untuk masuk ke pantai sudah di aspal. Perlu penambahan tempat sampah, sarana wc/toilet umum, tempat jual makanan. Overall is.. Common beach 😊

    9 Juni 2019, 02:48 WIB

  17. Pantai nya cantik gak ada karang atau batu laut nya aman untuk anak anak.. wahana banana but juga ada.. air laut surut juga asikkk dipantai ini.. pasirnya yg haluss.. tapi sayang masi kurang terjaga sampah dimana mana.. kurang bersih

    17 Juni 2019, 20:19 WIB

  18. Beli ikan lgsg dari nelayannya. Kita datangnya pagi dihari biasa..

    9 Juli 2019, 06:12 WIB

  19. Warga Batam siapa yg tak kenal Pantai Melayu. Pantai ini begitu indah dengan bibir pantai yg luas. Tempat ini cocok untuk tempat hiburan keluarga, muda mudi atau acara khusus lainya. Fasilitas Toilet, mandi dan ganti pakaian juga telah tersedia.. . Jika Anda ingin bermain olah raga diatas pasir dibibir pantai sangat cocok, sehingga dapat membuat suasana liburan anda menjadi meriah, enjoi dan lebih bermakna.. . Jika ingin menggunakan Saung dan tenda tenda, dapat juga di pinjamkan ditempat dengan cara menyewanya, dengan harga bervariasi. . . Kalau anda tidak berminat untuk menyewanya, pepohonan rindang dan teduh juga banyak berada disekitar pantai ini.. . Tempat Parkiran Mobil dan motor sangat luas.

    13 Juli 2019, 06:18 WIB

  20. Tempatnya cukup bersih. . Buat pengunjung disarankan bawa tikar sendiri. Sbb tikarnya agak…. lah. . Sekalipun sewanya cuma 15k, menurut sy dijual segitupun orang gk mau beli.

    15 Juli 2019, 02:32 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Melayu

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *