Pantai Tegar Putri

Alamat: Galang Baru, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau 29487, Indonesia

(4.4/5) Baca ulasan

Barelang merupakan salah satu daerah di Pulau Batam yang terkenal akan pesona alamnya yang indah. Oleh karena itu, banyak di antaranya para wisatawan baik dari mancanegara maupun domestic yang berbondong – bondong menyambangi objek wisata di pulau ini.

Pulau Batam memang mempunyai pesona yang cukup menakjubkan bila ditelusuri lebih dalam lagi. Bila disesuaikan dengan kondisi geografisnya, keindahan yang ditawarkan oleh pulau satu ini tidak jauh dari kata lautan, pantai, dan juga pulau kecil disekitarnya. Salah satunya adalahPantai Tegar Putri yang mana termasuk salah satu pantai yang belum begitu terjamah oleh wisatawan dan masih alami.

Harga Tiket Masuk di Pantai Tegar Putri

Bagi Anda yang berminat ingin berwisata ke Pantai Tegar Putri ini ada baiknya untuk menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Salah satunya adalah yang berhubungan dengan keuangan. Bagi Anda yang berasal dari luar daerah ini mungkin harus menyiapkan uang lebih ya untuk menyewa ini dan itu.

Berbicara mengenai harga tiket masuk pantai ini sebenarnya terbilang cukup terjangkau sekali. Anda tidak perlu mengeluarkan nominal uang seratus ribuan dalam dompet Anda. Khusus pengunjung dewasa cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000 saja per orang.

Namun, bila Anda membawa anak – anak maka akan dikenakan biaya tambahan. Dimana dihitung dari setengah harga pengunjung dewasa yakni Rp 5.000, – saja per anak. Selain itu, bila Anda membawa kendaraan pribadi. Tenang saja, disini tidak akan dikenakan biaya parkir. Karena tiket masuk sudah mencakup kedalam biaya parkir. Maka dari itu, objek wisata disini memang terhitungnya murah.

Rute Menuju Lokasi Pantai Tegar Putri

Anda ingin berwisata ke Pantai Tegar Putri? Mungkin Anda harus mengetahui rute menuju Pantai Tegar Putri terlebih dahulu. Pantai ini sebernarnya berada masih dalam kawasan Pulau Galang Baru. Dimana hanya dihubungkan dengan jembatan Barelang. Tepat sekali berada pada bagian paling ujung dari gugusan – gugusan pulau yang dihubungkan dengan jembatan.

Pantai Tegar Putri juga masih dalam kawasan daerah Barelang 6. Dimana terletak setelah Pantai Viovio yang berlokasi di jembatan 5 Barelang. Dengan berpatokan kawasan tersebut, Anda harus menempuh jarak kurang lebihnya sekitar 20 menit untuk sampai ketempat yang dituju.

Namun, bila Anda mengambil rute perjalanan dari kawasan Batu Aji. Maka, Anda akan menghabiskan waktu sekitar 1 jam menuju lokasi tersebut. Setelah itu, Anda akan sampai pada jembatan 6 Barelang. Dimana terdapat tower kembar Hasyim. Kemudian, sekitar 500 meter dari tower tersebut akan ada satu lagi tower yang menyambut Anda berada di tepat sebelah kanan.

Selain itu, pada sisi yang sebelah kiri terdapat jalan menuju ke Pantai Tegar Putri. Nah, sebaiknya Anda ambil sisi sebelah kiri itu yang mana ditandai dengan sebuah spanduk besar. Bila diperkirakan dari arah Jembatan 6, waktu yang ditempuh hanya 15 menit. Jika Anda ingin mencoba alternative khusus dengan menggunakan perahu, Anda bisa mengambil rute dari PT. PARI.

Sedikit saran bagi Anda yang ingin berwisata kesini sebaiknya membawa kendaraan sendiri. Hal ini karena tidak adanya transportasi umum menuju lokasi Pantai Tegar Putri. Selain itu, Anda juga harus hati – hati karena jalanannya masih ada yang berbatu dan berpasir.

Obyek Wisata Pantai Tegar Putri

Kawasan disekitar Pantai Tegar Putri memang dikenal dengan nuansanya yang masih alami dan juga belum begitu terjamah. Namun, disisi lain juga butuh perjuangan ekstra untuk menikmati daerah paling ujung dari Pulau Galang yang mempesona ini.

Tapi, tenang saja walaupun nantinya dalam perjalanan Anda dihadang oleh jalanan yang masih kurang layak untuk dilewati para pengunjung. Anda akan dibuat terpesona dengan keindahan alam di Pantai Tegar Putri ini. Nah, kira – kira apa saja ya pesona keindahan dari pantai ini? Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Dihubungkan Jembatan

Lokasinya yang berada tepat pada gugusan pulau paling ujung di kawasan Pulau Galang Baru membuat akses lokasi ke pantai Tegar Putri dihubungkan dengan jembatan Barelang. Tepatnya pada jembatan 6. Oleh karena itu, Anda akan melewati jembatan 5 terlebih dahulu dan kemudian baru menuju jembatan 6.

2. Masih Alami

Sebenarnya Pantai Tegar Putri masih tergolong baru, dibukanya saja baru dua tahun yang lalu yakni pada tahun 2016 tepat pada bulan januari. Jadi, wajar saja bila pengunjung ke pantai ini tidak begitu banyak. Lokasinya juga terletak pada kawasan paling ujung dibandingkan dengan pantai lainnya yang berada di Pulau Batam.

Pemandangan dipantai ini pun tergolong masih alami dan teduh. Karena banyak sekali pepohonan yang tumbuh dikawasan ini. Pokoknya cocok sekali lah untuk Anda yang ingin menikmati waktu bersantai bareng keluarga.

3 Terdapat Pohon-Pohon Besar

Karena garis pantainya yang terhitung cukup panjang membuat suasana Pantai Tegar Putri banyak ditumbuhi oleh pohon – pohon besar pada lingkungan sekitar pantai. Dimana membuat udaranya cukup sejuk ketika bernaung dibawah pohon besar tersebut.

4. Cocok untuk Berenang

Bagi Anda yang menyukai olahraga pantai seperti berenang. Anda bisa mencobanya pada Pantai Tegar Putri ini. Hal ini karena pantai ini termasuk dalam jenis daratan tepi laut dengan kondisi yang masih landai. Walaupun ada beberapa tempat yang terdapat batu karang yang tajam, akan tetapi masih tergolong aman untuk aktivitas berenang.

Apalagi ketika air laut sedang dalam kondisi pasang. Sehingga, membuat Anda tidak perlu untuk beranjak begitu jauh ketika melakukan aktivitas tersebut. Akan tetapi bila air laut sedang surut, maka Anda perlu berjalan menuju ketengah laut untuk mendapatkan air yang cukup untuk berenang. Namun, Anda harus tetap berhati – hati ya.

5. Fasilitas Cukup Lengkap

Seperti yang sudah dibahas pada penjelasan di atas mengenai kondisi pantai yang masih tergolong baru ini. Walaupun tergolong masih baru, fasilitas yang tersedia di Pantai Tegar Putri ini lumayan cukup lengkap. Hal ini dilihat dari fasilitas utamanya yang sudah tersedia dan dapat Anda gunakan.

Seperti toilet, kamar mandi untuk membilas, mushalla kecil dan warung untuk membeli jajanan pun telah tersedia di sekitar lokasi. Selain itu, sudah terdapat juga beberapa tempat sampah yang cukup baik untuk para pengunjung. Sehingga, para pengunjung tidak akan membuang sampah sembarangan yang mana akan membuat pantai menjadi kotor.

6. Terdapat Gazebo

Bagi Anda yang ingin membuat suasana bersantai lebih terasa. Mungkin Anda perlu untuk menyewa gazebo yang banyak terdapat di sekitar Pantai Tegar Putri ini. Untuk biaya sewa pun cukup murah, Anda hanya perlu menyiapkan uang Rp 50.000 saja. Sehingga, disela – sela bermain di pantai akan lebih nyaman bila menggunakan gazebo.

7. Pasir Putih

Salah satu pesona dari Pantai Tegar Putri yang tak kalah indah dengan pantai lainnya adalah pasir putihnya yang terlihat masih alami dan bersih. Sehingga, cocok sekali untuk Anda yang ingin melakukan aktifitas berjemur sembari menatap indahnya ombak dan birunya lautan. Wah, rasanya seperti merasakan vitamin sea ya?

Nah, itulah tadi beberapa informasi mengenai pesona dari Pantai Tegar Putri yang tidak boleh Anda lewatkan sebagai tujuan wisata Anda. Pokoknya, Anda tidak akan menyesal deh berkunjung di pantai itu.

5 Ulasan dari Pengunjung Pantai Tegar Putri

  1. Rekomendasi tempat liburan pantai pasir putih, buat santai n menenangkan diri, fasilitas belum banyak n terlalu lengkap. Buat yang ingin liburan siapkan kantong plastik hitam buat kumpulin sampah yg dibawa, demi menjaga kebersihan pantai. Jangan males membawa sampah snack yg dibawa

    21 Agustus 2017, 00:55 WIB

  2. Tempat yang bagus, pasirnya putih, halus dan bersih. Berangkat lebih awal agar menikmati perjalanan, karena cukup jauh.

    22 Februari 2018, 02:11 WIB

  3. Pantai yang bagus bersih dan luas . dengan pasir putih di tambah pepohonan yang rindang, makin gak ada dua nya dengan pantai lain nya.. ombak nya juga bagus . seru deh kalau datang kemari bareng teman dan keluarga . gak nyesal kalau kemari..

    2 Mei 2018, 08:45 WIB

  4. Pantainya bersih, pasirnya putih, rindang juga jadi enak buat refreshing bareng sama keluarga. Masuknya juga ngga nguras kantong kok, rekomendasi deh pantainya. Biarpun jauh, tapi jauhhnya itu terbayar tuntas sama bagusnya pantai.

    8 Juli 2018, 03:22 WIB

  5. Pantai bagus, bersih, bnyak pohon untuk gelar tikar, ombak lumayan besar, sayang sewa pondok kemahalan

    1 Oktober 2018, 00:47 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Tegar Putri

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *