Pantai Panau

Alamat: Kabil,, Kabil, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau 29467, Indonesia

(3.6/5) Baca ulasan

Liburan panjang sebentar lagi telah tiba? Kira–kira apakah Anda sudah memiliki agenda liburan kemana gitu? Mungkin sabagian besar akan memilih pantai sebagai destinasi wisata utamanya ya. Salah satunya adalah Pantai Panau yang berlokasi di Pulau Batam.

Pantai Panau memang terkenal akan pesona alamnya yang masih bernuansa alami dan juga menawan. Selain itu, terdapat juga objek wisata lain yang ikut menghiasi pantai ini yakni kota tua yang mana menjadi salah satu pusat peradaban islam yang dibawa oleh para pedagang dari siak pada masa lampau.

Harga Tiket Masuk di Pantai Panau

Mengenai harga tiket masuk dari Pantai Panau ini sebenarnya masih terjangkau bagi para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini. Setiap tiket dibandrol dengan kisaran harga Rp 5000 s.d Rp 10.000 saja. Selain itu, bagiAnda yang membawa kendaraan pribadi biasanya akan dikenai biaya parkir khusus kendaraan Anda.

Rute Menuju Lokasi Pantai Panau

Bagi Anda yang tertarik ingin berkunjung ke Pantai Panau dan baru pertama kalinya, Anda tak perlu merasa risau. Hal ini karena akses untuk sampai ke pantai ini sebenarnya tidaklah sulit. Anda hanya perlu mencari rute kearah daerah yang bernama Kabil.

Kemudian setelah menemukan daerah tersebut, Anda bisa mencari informasi mengenai rute ke Kampung Panau yakni lokasi dimana Pantai Panau ini berada. Bila Anda masih merasa kesulitan mengenai rute yang dimaksud tadi, Anda bisa bertanya ke rute ke arah PT Nexus.

Mengapa berpatokan tempat tersebut? Ini karena pantai satu ini lokasinya berdekatan dengan perusahaan tersebut. Selain itu, ketika diarahkan dari PT Nexus pengunjung jarang sekali kebingungan mengenai rute ke arah Pantai Panau Batam.

Tips Berwisata ke Pantai Panau

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai ini, pastinya Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Dimulai dari perbekalan dan juga memastikan kondisi tubuh Anda agar nantinya lebih maksimal ketika sampai disana. Sehingga, ketika sedang melakukan perjalanan nantinya akan aman–aman saja.

9 Obyek Wisata Pantai Panau

Kalau dilihat sebenarnya banyak sekali ya tujuan wisata pantai yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan panjang Anda. Pastinya Anda harus memiliki planning tujuan wisata mana yang akan Anda kunjungi nanti. Sehingga, ketika hari liburan tiba Anda dapat berwisata ke objek wisata tersebut.

Salah satunya adalah Pantai Panau yang tepat berlokasi di Pulau Batam ini. Banyak pengunjung yang memilih pantai ini sebagai destinasi wisata utama. Karena pesonanya yang indah dan masih alami. Selain itu, dengan kondisi pantainya yang tenang, membuat para wisatawan bebas berenang disini.

Nah, untuk lebih jelasnya simak saja ulasan lengkapnya berikut ini mengenai keindahan Pantai Panau dan objek wisata apa saja yang memperindah Pantai Panau ini.

1. Kota Sejarah yang Kental

Siapa yang tidak kenal dengan keindahan dari Pantai Panau satu ini. Selain menampilkan akan keindahan panorama pantai yang khas. Pantai ini juga dikenal akan kota tua yang kental dengan sejarahnya dimasa lampau yaitu mengenai Kampung Panau yang mejadi tempat utama persinggahan dari pedagang yang berasal dari siak.

Masih ingatkah Anda dengan istilah siak dalam pelajaran IPS? Di mana merupakan salah satu kota yang menjadi pusat peradaban dari agama islam yang dibawa oleh para pedagang dari Siak di masa lampau. Sehingga sembari berwisata, wawasan Anda akan sejarah juga semakin bertambah.

Dari sini pula nantinya Anda akan lebih mengenal tentang budaya dan juga pola kehidupan masyarakat asli yang tinggal disini. Dengan begitu, perjalanan akan wisata Anda di Pulau Batam terasa semakin berkesan di hati.

2. Pantainya Alami

Destinasi utama dari Pulau Batam ini memang dikenal akan keindahan alamnya yang menjadi tujuan wisata dari berbagai wisatawan baik asing maupun domestik. Mengapa banyak yang berkunjung ke pantai ini? Alasannya mungkin beragam akan tetapi bila dilihat dari kondisi pantainya memang disini masih terkesan alami dan cocok sekali untuk bersantai.

3. Ombak yang Bersahabat

Bagi Anda yang hobby bermain air di pantai, mungkin Anda bisa berkunjung ke Pantai Panau. Hal ini karena, Anda akan menjumpai suasana ombak lautan yang tenang dan juga tidak terlalu besar. Dengan kondisi ini tentu membuat para pengunjung bisa berenang dan bermain di laut dangkal sembari menikmati panorama keindahan lautnya.

4. Keindahan Bawah Laut

Setelah dijelaskan pada poin ke 3 diatas mengenai suasana ombaknya yang bersahabat, pastinya aman ya untuk menyelam. Bagi Anda yang memiliki hobi menyelam, Anda dapat berkunjung ke Pantai Panau ini. Hal ini karena keindahan akan taman bawah lautnya yang menakjubkan dengan dihiasi terumbu karang dan juga ikan kecil yang berenang di sekitarnya.

Tentu, suasana menyelam Anda akan terasa menyenangkan bukan? Kalau tidak percaya, silahkan saja datang ke pantainya secara langsung.

5. Fasilitas Cukup Lengkap

Berbicara mengenai fasilitas di objek wisata satu ini, sebenarnya dapat dibilang cukup lengkap loh. Ini dilihat dari fasilitas umumnya yang sudah tersedia untuk para pengunjung. Hal ini karena, lokasi dari Pantai Panaunya yang juga berdekatan dengan pemukiman warga sekitar.

Sementara untuk fasilitas yang lainnya, di pantai ini memang belum dilengkapi secara maksimal. Walaupun begitu tetap saja ada keuntungannya. Dimana suasana kealamian pada Pantai Panau benar–benar terawat dengan baik.

6. Tersedia Spot untuk Hunting Foto

Bagi Anda yang memiliki hobby utama hunting foto dengan tema pantai yang alami. Pantai ini cocok sekali loh dengan hobby Anda. Karena Pantai Panau ini tak kalah menariknya lah untuk berfoto–foto apik. Anda juga bisa mengambil pemandangan akan ombak pantainya yang tenang dan juga hunting foto suasana senja hari di pantai ini. Pastinya hasilnya keren–keren kan?

Selain itu, Anda juga bisa mengambil foto ditempat – tempat lain sekitar Pantai Panau ini yang mana juga sering dijadikan objek sasaran fotografi oleh para wisatawan yang berwisata kesini. Bahkan, Anda juga bisa mencari spot foto sendiri untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

7. Sunset yang Apik

Selain kondisi ombak pantainya yang tenang, suasana senja hari disini juga tak kalah kerennya. Pemandangan akan matahari tenggelam memang menjadi latar yang apik untuk dipandang mata. Khusus untuk Anda yang baru berkunjung disini, jangan lupa untuk melihat moment yang indah ini. Anda juga bisa mengabadikannya dengan kamera yang Anda miliki.

8. Pohon Nyiur yang Melambai

Biasanya pemandangan di bagian pinggir pantai identik dengan pohon nyiur yang berjejer rapi. Di Pantai Panau ini pun menawarkan pemandangan nyiur tersebut. Walaupun mungkin terlihat biasa saja, akan tetapi tetap saja membuat pemandangan disekitar pantai terlihat asri.

Bahkan bila Anda mamandangnya dari senja hari, pemandangan akan nyiur yang melambai karena angin lautan tentunya menjadi pemandangan yang menghibur diri. Anda bisa juga mengabadikannya karena belum tentu Anda melihatnya di pantai yang lain.

9. Pasir Putih

Pantai dengan pasir putih memang menjadi daya tarik lebih dimata para pengunjung. Hal ini karena membuat pemandangan disekitar pantai terlihat lebih mempesona dan menawan. Pantai Panau juga menawarkan keindahan akan pasir putihnya ini. Gimana, terlihat indah sekali bukan?

9 Objek wisata di atas sangat direkomendasikan untuk Anda coba. Selamat berlibur.

7 Ulasan dari Pengunjung Pantai Panau

  1. Prihatin. Dahulu tempat yg indah utk rekreasi keluarga dan masyarakat tempatan utk menikmati suasana alam yg masih alami, tapi skrg pantai sudah dikavling kavling dibangun kilang kilang sehingga air laut menjadi keruh. hanya sbagian saja pantai yg masih tersisa skrg masyarakat tak lagi mempunyai dan memiliki keindahan pantai sbg tempat utk bersantai dan menikmati suasanya. Hanya karena masih adanya masyarakat tempatan shg lokasi tsb skrg manjadi kampung tua yg sptnya tidak mendapatkan perhatian dalam kemajuan dan pembangunanya. Silahkan disurvey kembali dan dikonfirmasikan kebenaranya.

    18 Juni 2017, 18:56 WIB

  2. Pantai Yang Indah Dan Masyarakat Yang Sopan Dan Bersahaja. The Best Lah.

    29 Agustus 2017, 21:06 WIB

  3. Sayang pemandangan yang dulu tk bisa dilihat lagi setelah pembangunan industri

    1 September 2017, 21:24 WIB

  4. dulu saya prnah di situ waktu kcil skrang tinggal knangan

    21 November 2017, 11:05 WIB

  5. Sungguh Sangat Berkesan. Warganya Pun Ramah Dan Murah Senyum

    10 Februari 2018, 09:10 WIB

  6. makin bersih makin baek..

    25 Maret 2018, 15:26 WIB

  7. Bagus lah pokoknya

    5 Oktober 2018, 21:47 WIB

Berikan Ulasanmu untuk Pantai Panau

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *